Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, and upside down of life.

Floating Market Lembang, Tempat Wisata Favorit dan Keren

Tuesday, October 8, 2019

Floating Market Lembang, Tempat Wisata Favorit dan Keren 


Koin khusus untuk transaksi di area kuliner Floating Market Lembang, Jawa Barat
Liburan unik tak terlupa saat keluarga besar berkunjung ke Floating Market Lembang. Dari namanya saja sudah tergambar keunikan pasar terapung sebagai salah satu tempat wisata di Lembang. Liburan di  sini sempat heboh karena SID dan teman-temannya berhasil menangkap penjahat. Ada apa saja, sih, di Floating Market Lembang?

Wisata Floating Market Lembang Paling Seru dan Menarik 


Untuk berkunjung ke tempat ini memang tidak lengkap rasanya tanpa ada informasi atau ulasan lengkap yang berisikan spot menarik, wahana, fasilitas hingga harga tiket masuk. Jadi, untuk mengenai hal ini bakal dikupas di sini. Baca terus, ya.

Kota Mini, salah satu wahana di Floating Market
Selain beberapa tempat wisata terkenal lainnya yakni seperti Taman Begonia, Jendela Alam, Farm House Bandung dan lainnya, tentu Floating Market Lembang ini bisa menjadi daya tarik wisata Bandung yang wajib untuk dikunjungi ketika berada di Bandung. Sebab, di tempat ini ada banyak sekali spot yang menarik dan aktivitas seru yang bisa pengunjung nikmati. Spot menarik yang dapat dinikmati seperti pemandangan yang indah, taman bunga yang luas, bisa menggunakan yukata (baju khas Jepang), dan mengunjungi tempat bernuansa seperti di Jepang dan lainnya. Menarik banget!


Tak hanya itu saja, daya tarik utama Floating Market Lembang ada di aneka kuliner lezat yang disajikan di pasar terapung yang mirip seperti di Thailand. Pilihan makanannya banyak ... banget dari ujung ke ujung sungguh menggoda. Mau makanan tradisional Indonesia sampai kuliner hits ada semua di sini.

Awalnya saya tidak menyadari jika pasar ini terapung namun setelah duduk menikmati makanan kok berasa goyang-goyang? Eh ternyata saya berada di atas air. Kalau agak pusing, bisa juga memilih tempat duduk yang berada di darat supaya lebih nyaman. 

Liburan Menyenangkan Hanya di Floating Market Lembang 

Menikmati liburan dengan seru dan mendapatkan pengalaman baru tentu ditandai oleh hal-hal yang menyenangkan pula, bukan? Di Floating Market Lembang, terhampar pemandangan indah plus bisa menikmati berbagai aktivitas seru bersama keluarga hanya dengan liburan ke Lembang.

Harga tiket masuk Floating Market Lembang Rp20.000,- per orang, itu pun bisa ditukar minuman di booth khusus. Lumayan, lho, dapat kopi atau susu.

SID menukar voucher masuk dengan minuman


Pilihan wahana di Floating Market antara lain: Kota Mini, Taman Angsa, Taman Kelinci, The Rock, Rainbow Garden hingga bermain sepeda dan sampan air. Sistem permainan / wahana di Floating Market ini yaitu bayar lagi di tiap wahana. Sebaiknya tentukan dahulu di awal mau ke wahana apa supaya lebih hemat dan puas bermain di sana.

Kala itu, kami memutuskan ke Kota Mini sebagai tempat mengenal berbagai profesi. Ada pengantar surat, pembuat kue, pemadam kebakaran, salon, perawat bayi, dan sebagainya. Ya seperti Kidzania Jakarta dimana anak-anak dapat mencoba langsung menjalankan profesi tersebut. 

Menangkap penjahat di Kota Mini, Floating Market Lembang
Dari sekian pilihan, SID tertarik menjadi polisi. Memakai baju dan topi yang kedodoran, tak lupa membawa senjata (pistol air), ia masuk ke labirin untuk mengejar penjahat. Berhubung ia masih kecil, saya boleh ikutan masuk. Waduh, ada penjahat yang melompat dan berlari dengan cepat. SID dan polisi cilik lainnya berhasil menangkap penjahat itu namun si penjahat mengecoh dan kabur lagi. Syukurlah para polisi kompak mengepung si penjahat dari berbagai sisi dan berhasil memasukkan penjahat ke penjara.


Liburan yang menyediakan banyak aktivitas yang seru dan spot menarik tentu akan menjadi daya tarik utama sehingga membuat para wisatawan ingin berkunjung kesini. Nah, selain beberapa hal diatas, ada lagi hal unik yang hanya ada di Floating Market Lembang, yakni sistem pembayaran. Untuk membeli berbagai aneka jajanan di pasar perahu, pengunjung harus menggunakan uang koin atau disebut juga dengan koin peng. Jadi, sebelum berbelanja makanan harus menukarkan uang rupiah ke uang koin.

Nominal dan warna koin peng yang tersedia berbeda-beda. Dimana untuk nominal uang Rp5.000 akan bernilai dengan satu koin yang berwarna kuning, untuk Rp10.000 akan berwarna biru, Rp50.000 akan mendapatkan koin yang berwarna pink sedangkan untuk uang bernilai Rp100.000 akan mendapatkan koin berwarna jingga. Saat menukarkan koin ini secukupnya saja ya karena koin sisa tidak dapat diuangkan kembali.

Naik perahu di Floating Market Lembang
Itulah sedikit informasi mengenai liburan ke Lembang, tepatnya di Floating Market Lembang, Bandung yang berada di Jl. Grand Hotel No. 33E, Lembang, Jawa Barat. Tempatnya luas ... so, sebaiknya rencanakan mau ke wahana mana saja sebelum main ke Floating Market bersama keluarga dan kawan-kawan. Have fun!

Harga Tiket Masuk Floating Market Lembang

  • Voucher masuk Rp20.000,-
  • Taman Miniatur Kereta Api Rp20.000,-
  • Rainbow Garden Rp10.000,-
  • Kota Mini Rp 25.000,-
  • Boat Carousel Rp25.000,-
  • Choo Choo Train Rp20.000,-
  • Taman Kelinci Rp20.000,-
  • Sepeda air Rp50.000,-/30 menit maks. 2 orang
  • Sampan Rp70.000,-/30 menit maks. 4 orang

Jam operasional

  • Senin - Kamis pukul 09.00 - 19.00 WIB
  • Jumat - Sabtu pukul 09.00 - 20.00 WIB
  • Minggu pukul 08.00 - 20.00 WIB
2 comments on "Floating Market Lembang, Tempat Wisata Favorit dan Keren "
  1. Untuk tempat wisata sekeren ini.. tiketnya tergolong affordable yaaah :D

    udah gitu dapet minum lagi kan. Jadi pengen kesana lagi

    ReplyDelete
  2. kota mininya jadi tempat buat foto2 ya

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,