Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, and upside down of life.

Enggak Baper Lagi, Ikut GEN BAPUR untuk Cara Mudah Makan Buah Zaman Now

Wednesday, October 16, 2019

Gen Bapur Cara Mudah Makan Buah Zaman Now


Milna Nature Delight Cara Mudah Makan Buah Zaman Now
Makanan/camilan, baju ganti, dan mainan menjadi 3 top items yang wajib dibawa saat bepergian bersama anak balita. Tempo hari saya mengadakan survei kecil-kecilan lewat insta story mengenai 3 benda apa yang wajib dibawa saat bepergian dengan anak balita. Sebagian besar menjawab demikian. Memang ya repot sedikit harus membawa bekal ini dan itu jika pergi bersama anak. Namun, demi menjaga kedamaian di muka bumi ya perlu membawa bekal. Hehe ….

Kemudian, saya penasaran nih Millennial Moms biasa membawa makanan atau camilan apa sih sebagai bekal? Ada berbagai jawaban yang masuk seperti susu, biskuit, dan roti. Hanya satu orang yang menjawab buah potong, itupun jika memungkinkan. Ini pula yang saya alami, jarang banget membawa camilan buah saat pergi dengan anak padahal buah kan sehat dan bergizi. Hmm, sepertinya saya perlu gabung ke Gen Bapur nih karena udah ada cara mudah makan buah zaman now.


Nak, Makan Buah itu Enak dan Bergizi, Lho!


Untuk mendukung tumbuh kembangnya, anak perlu mengonsumsi menu beragam dengan gizi seimbang yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral. Pengenalan menu ini sejak bayi berusia 6 bulan yaitu ketika mulai MPASI (Makanan Pendamping Air Susu Ibu).

 “Pemberian MPASI idealnya terdiri dari 3 porsi makanan utama dan 2 porsi makanan selingan atau snack. Pada menu makanan utama, bisa diutamakan daging dan sayuran sementara untuk menu makanan selingan, buah bisa menjadi salah satu pilihan,” terang dr. Attila Dewanti, Sp.A (K) selaku dokter spesialis anak.

dr. Attila Dewanti, Sp.A (K) memberi penjelasan pentingnya asupan buah bagi anak (dok. Milna)
Sepakat dengan penjelasan dr. Attila, buah perlu dikonsumsi anak-anak. Fakta buah dan sayur penuh gizi sudah umum diketahui tapi masih ada yang enggak doyan makan. Saudara saya pemilih banget urusan makan buah, maunya cuma jeruk. Ada yang baru melihat saja langsung ogah untuk mencoba padahal bagaimana ia tahu rasanya. Barangkali ia bakal jatuh cinta dengan buah pada gigitan pertama, hehe …..

“Buah memiliki nutrisi tinggi, ragam variasi tekstur, rasa dan terdiri dari bermacam-macam warna dan bentuk yang menarik untuk Si Kecil.” - dr. Attila Dewanti, Sp.A (K)
Syukurlah SID, anak saya, dari awal MP-ASI sudah saya kenalkan beragam buah-buahan seperti pisang, buah naga, jeruk, melon, dan sebagainya dalam bentuk puree maupun buah potong. Ia menyukai buah-buahan sampai sekarang. Saat makan buah, saya jelaskan padanya vitamin dan manfaat yang terkandung pada buah supaya ia semangat makan.

Kalau anak kurang suka buah, coba deh makan bareng buah-buahan sambil bercerita manfaatnya. Mungkin si kecil tidak doyan satu jenis buah tetapi mau buah yang lain. Mengenalkan berbagai jenis makanan kadang perlu proses yang berulang. Semangat mencoba, ya!

Bekal saat bepergian bersama SID

GEN BAPUR Ikutan Kampanye “Milna Nature Delight: Cara Mudah Makan Buah Zaman Now”


Khasiat buah sangat baik untuk pertumbuhan anak namun menyiapkannya perlu proses. Buah perlu dibersihkan, dipotong-potong, atau juga dibuat puree supaya teksturnya encer dan mudah dicerna. Buat Millennial Moms yang super-multi-tasking sibuk mengurus pekerjaan dan rumah tangga, terkadang keteteran juga untuk memberikan asupan yang terbaik bagi anak. Kalau ada yang praktis, why not?

Ini juga yang saya alami, terutama ketika menyiapkan bekal sebelum bepergian dengan SID. Saya pilih bekal makanan/ minuman yang praktis dan ia suka. Jujur, jarang banget saya memasukkan buah sebagai bekal. Proses menyiapkannya dan khawatir enggak fresh sehingga rasa dan penyajiannya tidak lagi menarik itu lho. Sayang, kan, udah dibawa tapi enggak dimakan.

Syukurlah problem di atas ada solusinya. Gampang lho membawa buah sebagai camilan saat jalan-jalan dengan anak. Kan ada Milna Nature Delight. Milna Ahlinya Makanan Bayi sebagai salah satu produk di bawah Kalbe Nutritionals mengerti kebutuhan Moms zaman now yang peduli kesehatan anak namun butuh yang praktis.

snacking time dengan Milna Nature Delight setelah berenang
Melalui kampanye Milna Nature Delight: Cara Mudah Makan Buah Zaman Now, Milna memberikan solusi makan buah yang lebih mudah bagi anak-anak dengan Milna Nature Delight. FYI, Milna yang udah terkenal banget dengan bubur bayi Milna, punya snack sehat untuk anak usia 1 tahun ke atas yaitu Milna Nature Delight. Komposisinya 100% puree buah dalam kemasan pouch, tanpa penambahan gula dan tanpa bahan pengawet.

Ini nih yang membuat Milna Nature Delight praktis, mudah dibawa, mudah digenggam, dan juga menyehatkan. Mau jadi bekal sekolah atau jalan-jalan, bisa banget! Kalau enggak habis dalam sekali makan, Milna masih dapat dikonsumsi dalam suhu ruang maksimal 6 jam setelah dibuka atau 2x24 jam bila disimpan di lemari es.

Tersedia 3 pilihan Milna Nature Delight yaitu Apple Peach (merah); Banana Strawberry Apple (hijau); dan Carrot Apple Pumpkin (oranye). SID suka semuanya! Ia menyebut puree buah Milna ini dengan nama-nama superhero kesukaannya yaitu Spiderman, Hulk, dan Iron Man. Kalau minta Milna Nature Delight yang merah, ia berkata, “Mau Milna yang Spiderman.” Ada-ada saja, ya.


Dalam satu pouch ini mengandung tinggi vitamin, tinggi serat, antioksidan, serta rendah lemak dan kalori. Tiap buah mengandung vitamin berbeda. Dengan menyajikan beberapa buah dalam satu kemasan seperti ini, anak mendapat asupan bermacam vitamin untuk pertumbuhannya.

Saking praktisnya Milna Nature Delight untuk dibawa bepergian, sampai-sampai ada istilah GEN BAPUR alias Generasi Bawa Pure. Saya langsung daftar jadi anggota GEN BAPUR, enggak mau kalah dengan artis sekaligus ibu, Tya Ariesta. Sebagai konsumen setia Milna, ia mengatakan, “Sebagai ibu, saya sudah hampir 4 tahun lamanya menjadi konsumen berbagai produk Milna. Tapi Milna Nature Delight memang menjadi salah satu favorit putra sulung saya, Kanaka yang sampai saat ini tidak bosan karena ada 3 varian rasa berbeda dan bentuk serta warna pada kemasannya yang praktis dan menarik.”

“GEN BAPUR adalah generasi ibu zaman now yang telah mempercayakan Milna Nature Delight sebagai pilihan pertama ibu untuk Cara Mudah Makan Buah Si Kecil.”

Kabar baik buat GEN BAPUR, harga Milna Nature Delight semakin terjangkau. Milna melakukan penyesuaian harga dari Rp 15.000,00 menjadi Rp 9.950,00 per pouch. Asyik dong bisa stok Milna lebih banyak untuk bekal anak. Yuk ah belanja Milna Nature Delight di supermarket Alfamart, Carrefour, Hypermart, Lion Superindo, Yogya Group dan toko-toko terdekat lainnya dan ajak si kecil makan buah dengan cara yang mudah serta menyenangkan.

Tya Ariesta telah lama menjadi konsumen setia Milna untuk pilihan MPASI anaknya (dok. Milna)
Siap menjadi bagian dari GEN BAPUR untuk cara mudah makan buah zaman now (dok. Milna)

Cari tahu manfaat Milna Nature Delight di:
Website: www.milna.com
Facebook: MilnaID
Twitter: @BundaMilna
Instagram: @milnaid




57 comments on "Enggak Baper Lagi, Ikut GEN BAPUR untuk Cara Mudah Makan Buah Zaman Now"
  1. Baby kami sampe 1 tahun doyan banget tuh. Pas udah 14an bulan udah gak doyan lagi. Maunya bubur nasi bahkan nasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooh gitu, heheh
      Milna bubur bayi ya. Kalau Milna Nature Delight untuk 1 tahun ke atas, cobain deh buat mpasi baby-nya.

      Delete
  2. Wah praktis banget yah untuk bayi yang baru mau mulai MPASI, karena bentuknya puree jadi lembut buat dedek bayi.. Nggak takut kesedak atau takaran gizinya kurang pas karena diproduksi oleh Milna yg sejak dulu udah teruji kualitasnya..

    ReplyDelete
  3. Aku kemarin cobain ini, nih, padahal niatnya beli karena pengin kasih ke adik. Dan lagi, Fin kemarin cobain ini rasanya seger banget, kerasa rasa buahnya. Suka sama kemasannya, bikin nostalgia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya buahnya segar. Aku icip juga Punya Sid soalnya penasaran kok dia doyan banget

      Delete
  4. Bahagia yah sekarang ada pure buah gini yang praktis, aman dan sehat dikonsumsi anak, ga ribet lagi deh bikin pure.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, Milna tahu Aja kebutuhan Ibu Ibu anti rempong

      Delete
  5. Aku tuh suka liat anak teman-teman pada susah makan buah atau adek-adek sepupu yang masih balita. Syukurnya sekarang sudah ada produk dari milna ya jadi adek-adek udah enak banget ini kalau mau makan ehehhee.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa emang PR tuh makan buah dan sayur padahal enak lho.

      Delete
  6. Milna nya enak.. Gimana anak-anak nggak suka. Saya yakin orang dewasa juga pengen nyicip ini hehehe.. Kalau saya dan keluarga semua penggemar buah. Macam-mac buah disantap hehe. Tks infonya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak mbak kalau sekeluarga doyan buah. ANak-anak pun akan meniru orang tuanya

      Delete
  7. Luucuuukk bangeett hhi malah aku yg ngiler&penasaran loh wkwk apalagi anak" ya klo di kasih milna gtu pasti pada suka deh. Oiya aku kira semua anak" pada suka buah"an loh, ternyata engga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, rasanya segar. Aku aja doyan Milna Nature Delight

      Delete
  8. Suka dengan klaim tanpa pengawet dan pemanisnya. Soalnya kan makanan instan zaman sekarang gak lepas dari itu semua hehe. Praktis banget lagi bawa buah tanpa mesti potong-potong lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. tanpa pemanis bukan berarti enggak manis, lho. Ini karena buahnya emang udah manisss

      Delete
  9. Lengkap banget reviewnya mbak, mana milna ini lengkap banget kandungannya.

    Jadi sekarang gak usah worry anak gak mau makan biah ya. Udah ada milna yg jadi solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, Mba Heizyi. Semoga bermanfaat ya

      Delete
  10. MPASI Anak semakin beragam pilihannya, dan semakin praktis dengan adanya Milna Nature Delight ini ya. Sekaligus membiasakan Anak untuk selalu mengkonsumsi buah dan sayur sedini mungkin, supaya jadi kebiasaan baik yang dibawa hingga dewasa, mengingat manfaatnya yang sangat buanyaaak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yak, kebiasaan itu dibawa dari kecil. So, kalau waktu kecil doyan buah maka saat besar pun terbiasa memilih makanan sehat seperti buah.

      Delete
  11. Supaya anak doyan makan buah memang sebaiknya buah udah jadi menu wajib harian ya. Apalagi sekarang ada Gen Bapur, kapan pun dan dimana pun lebih mudah dan praktis makan buah, bisa dicampur sama aneka camilan jadi anak anak ngga gampang bosen

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kok dicampur biskuit atau bubur gitu
      kalau anakku sukanya langsung diminum aja

      Delete
  12. Mengenalkan buah ke anak emang harus sejak dini dan harus dibiasakan juga ya biar ga takut sama buah. Keren nih inovasinya, bikin anak nggak takut lagi buah apalagi terbuat dari buah asli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi ... sampai ada yang takut sama buah ya padahal buah itu enak lho.
      Tekstur puree yang lembut memudahkan anak makan buah juga

      Delete
  13. Puree instant ini bisa membantu anak mengenal buah ya. Praktis pula kalau dibawa bepergian. Anak bisa makan sendiri tanpa harus bawa-bawa mangkuk.

    ReplyDelete
  14. Ternyata tak hanya buat baby yg MPASI buat menyiasati balita yg sulit Makan buah juga bisa ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mba, bisa untuk usia 1 tahun ke atas nih dikenalin dengan puree buah Milna

      Delete
  15. Waah baru tahu kalau Milna punya produk ini. Kayaknya aku mau coba buat anakku yang lagi susah makan buah. Sepertinya banyak digemari anak-anak ya Mba. Semoga anakku suka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, coba aja dulu. Kalau aku, si anak icip 3 macam Milna Nature Delight trus dia pilih yang paling ia suka

      Delete
  16. Sekarang ngga usah galau lagi nih, ikutan Gen Bapur makan buah jadi lebih praktis dan mudah. Milna Natur Delight bisa dicampur sama cemilannya anak-anak. Kalo SID suka Milna Natur Delight yang rasa apa nih ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. SID suka semuanya, hahah. gitu deh dia doyan banget sama puree buah Milna

      Delete
  17. ooh ini produk justru untuk anak lebih dari 1 tahun ya terutama anak2 yang gak suka buah. Alhamdulillah sekarang ada solusinya.. nah kalo anak gak suka makan sayur belum ada solusi mudahnya nih.. mudah2an nanti menyusul ada inovasi untuk atasi anak ga mau makan sayur

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa betul untuk 1 tahun ke atas cocok minum puree buah Milna

      Delete
  18. Milna Nature Delight ini untuk 1 tahun ke atas ya. Saya ngalami ngadepin anak yg gak suka buah tapi sdh SD, akhirnya ya di siasati dengan di juz deh.

    ReplyDelete
  19. Tuh kan, aku aja suka loh,apalagi SID ya. Alhamdulillah ya len, jadi ibu jaman now rasanya dimudahkan sekali. Bisa traveling sambil bawa bayi n bawa puree kmana-mana

    ReplyDelete
  20. Sama, nih, sebenernya sering pengin bawa buah tapi suka khawatir layu, teroksidasi, atau bahkan basi gitu, kecuali bawa cooler bag yang untuk perjalanan pakai kendaraan umum jadi rada bulky. Sekarang sudah ada pilihan praktisnya ternyata, ya, Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Milna Nature Delight simpan dulu di chiller supaya makin dingiiiin trus bisa dibuat bekal traveling, deh.

      Delete
  21. Jadi di tiap varian Milna Nature Delight itu punya vitaminnya beda-beda ya mbak
    Ekonomis banget ini mbak, dan praktis apalagi buat anak2 yg lagi MPASI juga hee

    ReplyDelete
  22. Sekarang enak ya emak2 kalau mau bawain anak puree buah saat traveling gak perlu repot2 lagi ngalusin dan mewadahi buah. Tinggal bawa puree buah Milna. Kalau mau dingin ya bawa tas cooler trus masukin ke sana jd dapat segernya rasa buah :D

    ReplyDelete
  23. Bikin mudah emak emak Yanga anaknya g doyan makan buah buahan kan ya,pasti terbantu banget buat anak yg pilih pilih makanan, anyway aku suka banget sama packaging nya itu

    ReplyDelete
  24. Jadi bapur biar ngga baper yak, hehehe. Ngga baper klo anak ngga mau makan buah, karena ada puree to the rescue, hehehe.

    ReplyDelete
  25. Keponakan-keponakan yuni kayaknya mesti dianjurin konsumsi milna nature delight deh ya. Biar pada doyan buah. Hehehe

    ReplyDelete
  26. wah produk baru ya lebih praktis ya

    ReplyDelete
  27. Baru tau kalo Milna punya produk seperti ini.
    Bagus juga nih inovasinya, biar anak balita bisa menikmati buah segar secara mudah.

    Btw aku juga penasaran pengen nyobain sendiri sih. Wkwkwkwk...

    ReplyDelete
  28. Enak nih di bawa traveling. Masuk pendingin boleh kan mbak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh dong, disajikan dingin lebih enak.
      Bisa juga ditaruh chiller trus kalau mau pergi dibawa deh

      Delete
  29. Bapurnya pernah dicoba sendiri gak mbak? 😂 Yang paling enak varian yang mana? Biar dicoba juga nih buat anak-anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pernah dong, hahaha. Ku suka yang strawberry karena kecut seger

      Delete
  30. wahh ini yang bakal disukain sama anak-anak masa kini, makanan enak nan sehat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. camilan sehat dan bergizi buat anak balita nih

      Delete
  31. Sid jadi lebih suka makan buah ya dan kemasannya juga praktis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suka mak, SID sukaaa banget! Minta beli terus nih

      Delete
  32. Jadi semakin dimudahkan... ga ada alasan buahnya ga ada atau ga musim.. dan pastinya hadirnya produk ini akan membuat semakin ragamnya pilihan buat konsumsi anak yang sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, daripada jajan apalah yang gurih bikin batuk itu mending anak-anak ngemil buah

      Delete
  33. Gen Bapur ... lucu juga ya, padahal ini singkatan. Kaum Milenial emang banyak ideeee!

    Milna taunya cuman cookies doang, lumayan enak kata anak anakku sih. dulu loh ya, sekarang mah udah pada lupa rasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya biskuit Milna udah terkenal banget. Sekarang udah ada Milna Nature Delight, pudding, dan banyak varian bubur Milna.

      Delete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,