Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, and upside down of life.

Ingin Berwisata Keluarga ke Bengkulu? Kunjungi 3 Tempat Wisata Ramah Anak Ini

Wednesday, August 28, 2019

Liburan di Bengkulu bareng keluarga pasti bakalan menyenangkan, apalagi saat ini di Bengkulu cukup banyak spot wisata yang ramah anak dan tidak membosankan untuk dikunjungi keluarga. Anak-anak bisa diajak berwisata bermain sambil belajar di benteng peninggalan Inggris, jalan-jalan di pantai, ataupun mengunjungi national park. Andai ke Bengkulu, ini referensi lokasi wisata keluarga yang recommended.

Benteng Marlborough (Sumber: id.wikipedia.org)


  1. Benteng Marlborough

Benteng yang terletak di Jalan Kampung Cina, Bengkulu ini merupakan tempat bersejarah yang menjadi ikon kota Bengkulu. Meski sudah terlihat tua, tetap kokoh dan menarik sehingga layak untuk dikunjungi. Terletak tak jauh dari pantai Tapak Paderi, pengunjung bisa menyaksikan deretan meriam yang tertata rapi menghadap ke laut di tengah dan di puncak benteng.
Benteng Marlborough peninggalan Inggris ini dibangun oleh Gubernur Joseph Callet. Benteng ini memiliki luas 44.100 meter persegi dan bangunannya berbentuk menyerupai kura-kura. Pintu utamanya dikelilingi parit yang luas dan hanya dapat dilalui melalui jembatan. Menurut masyarakat setempat di benteng ini terdapat pintu keluar bawah tanah peninggalan zaman perang.

2. Pantai Panjang

Terletak sekitar 3 km dari kota Bengkulu, Pantai Panjang merupakan pantai terpanjang dan terunik yang memiliki bentangan pantai sepanjang 7 km.  Pantai ini memiliki pasir putih yang indah dengan garis pantai halus, yang ditumbuhi oleh pohon cemara dan pinus yang berderet di sepanjang pantai. Saat air laut surut, bentangan pantai ini lebarnya mengembang hingga 500 meter, membuat hamparan pasir putih semakin luas dan indah.
Pantai Panjang sebagai area wisata utama menyediakan berbagai fasilitas di sepanjang pantai bagi para wisatawan antara lain restoran, kafe, area parkir, kolam renang, hotel, cottage,  taman bermain anak, dan pertokoan. Ombak yang tidak terlalu kencang sangat cocok untuk berjalan-jalan atau jogging pagi, berenang, atau memancing bersama keluarga

3. Kerinci Seblat National Park

Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) ini berlokasi di Kecamatan Seblat, sekitar 100 km dari kota Bengkulu. Sebagai taman yang merupakan bagian dari Taman Nasional Sumatera Selatan (TNSS I), pengunjung bisa menjumpai beragam flora dan fauna di sini. Bahkan terdapat lebih dari 4.000 spesies tanaman, termasuk  Rafflesia arnoldi, bunga terbesar di dunia.

Kerinci Seblat National Park (sumber: rafflesiafmipaunand.wordpress.com)
Buat yang berencana liburan ke Bengkulu via jalur udara alias naik pesawat, bisa pesan tiket pesawat Wings Air ke Bengkulu di website Airy atau aplikasi Airy yang bisa diunduh di Android atau iOS. Airy menyediakan berbagai tiket maskapai penerbangan ke seluruh destinasi di Indonesia dengan harga terjangkau. 

Cara pembelian tiket pesawat online cepat dan mudah melalui aplikasi Airy ini di Android dan iOS. Pembayarannya pun fleksibel dan praktis bisa melalui bank transfer, kartu kredit, serta di gerai Indomaret secara tunai.

Kalau tiba-tiba perlu ganti jadwal atau batal berangkat, tiket pesawat yang sudah dibeli masih bisa di-refund atau reschedule melalui Airy. Tapi, semoga ya tetap berangkat liburan ke Bengkulu dan mengunjungi tempat wisata recommended di atas.

By the way, punya tempat wisata andalan di Bengkulu?
2 comments on "Ingin Berwisata Keluarga ke Bengkulu? Kunjungi 3 Tempat Wisata Ramah Anak Ini "
  1. Wah, jadi pengen banget main ke Bengkulu, menjelajah tempat baru. Paling penasaran sama Taman Nasionalnya.

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,