Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Gratis Main di Buumi Playscape Playground di Jakarta Selatan

Sunday, November 20, 2022

Rezeki Uno main di playground Buumi Playscape secara gratis! Ini pertama kalinya kami main di Buumi yang baru. Wow, tempat bermainnya lebih luas dan seru. Main apa saja di Buumi?


Uno menyetir UFO di Buumi Playscape

Buumi Playscape Playground di Jakarta Selatan

Gimana ceritanya bisa gratis? Bukan endorse yak, heuheu ... siapa saya 😆 Ceritanya Buumi mengadakan promo untuk anak usia 1-12 tahun yang lahir di bulan November gratis main di Buumi selama satu sesi.


Waktu tahu info ini di Instagram @buumiplayscape langsung deh saya mengajak tetangga yang anaknya kebetulan lahir di bulan November juga. Cuss ... kami ke Buumi naik bus Transjakarta.


Playground Buumi Playscape terletak di dalam mal Pacific Place, Jakarta Selatan, tepatnya di lantai 3 dekat Ace Hardware. Kalau naik Transjakarta bisa turun halte Polda lanjut berjalan kaki ke Pacific Place. Dekat banget.


Buumi Playscape Baru Lebih Luas

Ini pertama kalinya saya dan Uno main di Buumi yang baru. Dulu, letak Buumi di pojokan. Sekarang pindah posisi dekat Ace Hardware dan lebih luas.


Saya pernah beberapa kali main di Buumi bersama SID, kakaknya Uno, saat Buumi masih di lokasi yang lama. Tempatnya jauh lebih sempit dan padat mainan. Tetapi kami suka reading corner yang pakai naik tangga. Sekarang spot ini sudah tidak ada.


Buumi Playscape yang baru sebenarnya sudah lama selesai renovasi namun ada pandemi. Mal tutup, playground tutup. Alhamdulillah baru sekarang kesempatan itu datang untuk main di Buumi lagi.


Dengan area bermain yang lebih luas, lari-lari mengejar anak lebih leluasa. Kebetulan juga kami datang di sesi pertama, masih sepi.

area STEM

Setiap area di Buumi bertema, beberapa di antaranya:

  • area STEM berisi pipa dan bola untuk bereksperimen bagaimana suatu hal bekerja
  • area TRAMPOLINE berisi sebuah trampolin besar untuk melompat-lompat
  • BABY'S area berisi aneka permainan untuk menstimulasi anak usia 1-2 tahun dan juga reading corner
  • area OUTTER SPACE mengenai angkasa luar, bisa pakai baju astronot lalu menyetir UFO, bermain building blocks
  • area GARDEN untuk pretend play berkebun dan berjualan bunga
  • area VET tempat bermain menjadi dokter hewan dengan boneka anjing dan kucing yang sedang sakit
  • area bawah tanah (saya sebut begini) berisi papan permainan dan boneka-boneka
  • dan area terbesar berupa perosotan, mandi bola, serta lorong panjat yang tinggi.

Meluncur ke kolam bola

Selain area bermain bebas di atas, Buumi Playscape juga mengadakan in-house activity.sekali dalam satu sesi. Waktu itu pukul 11 ada in-house activity mengenal warna. Anak-anak yang mau ikut berkumpul di ruangan. Sayangnya Uno belum mau ikutan jadi saya tidak tahu detailnya seperti apa.


Satu lagi yang baru dari Buumi Playscape yaitu ada toilet di dalam playground. Jadi tidak perlu keluar arena bermain bila hendak ke toilet.


Baca juga: Menginap di The Margo Hotel Free Main Ice Skating


Harga Tiket Main di Buumi Playscape Pasific Place

Oh ya, main di Buumi ada sesinya. Satu sesi selama 2 jam. Misal, sesi 1 pukul 10.00 - 12.00 WIB. Nanti ada pengingat kalau menjelang akhir sesi. Mau masuk pukul 10 atau 11 tetap harus keluar saat pukul 12. Masuk lagi sesi berikutnya? Ya bayar lagi.

Di lorong bawah tanah, di bawah tempat mandi bola


Jadwal bermain dibedakan menjadi tiga, yaitu private play, public play, dan public flash play. Private play berarti perlu booking satu playground untuk dipakai sekelompok sendiri. Public play, seperti yang Uno mainkan, berlangsung selama dua jam per sesi. Yang terakhir yaitu public flash play hanya satu jam per sesi, adanya di jam-jam terakhir sebelum tutup.


Harga tiket masuk playground Buumi Playscape saat public play weekdays Rp195.000,00 sementara weekend Rp225.000,00 per sesi untuk 1 anak plus 1 pendamping. Oh ya, anak dan pendamping wajib pakai kaos kaki, ya. Sementara barang bawaan bisa disimpan di loker.

Sebelum ke sana ada baiknya chat ke Whatsapp Buumi atau cek jadwal bulan itu di Instagram @buumiplayscape supaya enggak zonk gitu sampai sana ternyata Buumi udah privately booked.

Jadwal Buumi Playscape November 2022

Harga tiket masuk Buumi Playscape

Itulah cerita Uno dua jam main di Buumi. Puas? Iya ... tapi mau nambah, hehe. Alhamdulillah bisa main lagi ke Buumi Playscape playground yang asik di Jakarta Selatan. Tempatnya luas, beragam mainan edukatif di sana, salah satunya yang mendebarkan itu lorong panjat pada foto berikut. Uno memanjat sendiri padahal tempatnya tinggi. Sampai tengah dia enggak mau lanjut, heu heu ... jadilah saya perlahan memotivasi dia untuk putar balik karena saya enggak bisa masuk menyusul dia. Thank you Buumi Playscape!

lorong ini kira-kira setinggi 3 meter



Buumi Playscape

Pacific Place Mall, Level 3 Unit 98,
SCBD,
Jl. Jend. Sudirman kav 52-53, Kota Jakarta Selatan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190
Instagram @buumiplayscape

Post Comment
Post a Comment

Hai!
Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Bagaimana komentarmu? Silakan tulis di kolom komentar, bisa pakai Name/URL. Kalau tidak punya blog, cukup tulis nama.

Ku tunggu kedatanganmu kembali.

Jika ada yang kurang jelas atau mau bekerja sama, silakan kirim e-mail ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,