Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Zona N: Selebrasi Belajar Bunda Produktif Cluster Solutif Hexagon City

Tuesday, March 9, 2021

 Alhamdulillah ... Allahuakbar ....

Sampai juga di pekan terakhir Bunda Produktif Institut Ibu Profesional. Pekan ini Cluster Solutif merayakan selebrasi dengan LIVE di Facebook dan YouTube. Bagaimana tim acara menyiapkan "wisuda" virtual ini?




Selebrasi Bunda Produktif berbeda dengan kelas bunda-bunda sebelumnya yang biasanya kami hanya duduk manis menonton. Kali ini selebrasi dilakukan per-cluster dengan panitia dari anggota cluster tersebut. 


Untuk melancarkan penggodokan acara, saya mengusulkan untuk membentuk Tim Acara yang terdiri dari perwakilan co-house supaya diskusinya terfokus. Alhamdulillah usul tersebut disambut baik oleh tetangga cluster. Mbak Geta dan Mbak Uji bersedia mewakili Co-house 6.


Hasil diskusi Tim Acara yaitu setiap co-house membuat video yang akan ditayangkan saat hari-H. Kami membuat video membaca quote tentang kepenulisan sambil oper buku MMA. Tetap ya beriklan garis keras, hahah ... Alhamdulillah video selesai tepat waktu. 


Kemudian, co-house leader atau perwakilannya akan tampil mengalirkan rasa selama 2 menit. Teks pidato aliran rasa saya ada di akhir jurnal ini.


Acara diselingi dengan kuis bertabur hadiah. Banyak banget hadiahnya persembahan co-house maupun Hexagonia. Dari co-house 6 menyumbang buku Mahir Menulis Apapun 1 buah (cuma sisa ini, gaes!) dan 5 buah bukunya Mbak Geta (sepertinya).


Acara selebrasi belajar Cluster Solutif akan diadakan hari ini, yes! 9 Maret 2021, live di Facebook dan YouTube pukul 9.00 - 10.00 WHP alias WIB. Tonton di sini, ya!


peran saya dalam selebrasi belajar cluster Solutif


Aliran Rasa Leader Co-house 6 Kepenulisan


Assalamualaikum w. w. 


Sebelumnya saya mau menyapa tetangga kesayangan. Halo Mbak Dian, Mbak Geta, Mbak Thika, Mbak Lintang, Mbak Noura, Mbak Uji, juga Mbak Zaki.


Selamat buat kita semua sampai di tahap akhir Bunda Produktif. Saya teringat 6 bulan lalu masih malu-malu membahas kapal dan pulau tujuan. Seiring berjalannya waktu sudah mulai klik, apa aja dibahas. Hehe ...


Selama 6 bulan terakhir, hampir seminggu sekali setiap Sabtu siang kita kerja kelompok via Zoom untuk membahas jurnal. Dalam waktu sekitar 1 jam pokoknya harus selesai. Cara ini memudahkan kita karena team work.


Dari zona demi zona di Hexagon City, yang paling berkesan dan berdampak besar buat saya yaitu zona X untuk Xtra Miles. Waktu itu di Hexamarket ditanya siapa yang siap berjualan saat harbolnas 12.12? Saya dengan PD-nya bilang "Siap!". Lalu diminta memilih jadwal berjualan untuk post promosi di Hexamarket. Enggak ada yang memilih hari Senin, hari pertama. Saya dengan bonek-nya memilih hari itu padahal naskah buku project passion masih tahap editing. Belum tahu bakal jadi berapa halaman, belum tahu harganya berapa, lha gimana mau jualan?


Akan tetapi, ketika kabar ini saya bawa ke teman-teman CH, mereka antusias. Semangatnya membara dan ternyata buku antologi Mahir Menulis Apapun dapat selesai sekitar 2-3 minggu lebih cepat dari rencana awal bahkan bisa buka PO dua kali, membuat kulwap dua kali, dan bukunya terjual 120++. MasyaAllah ....


Terima kasih kepada Allah SWT. Saya merasa langkah kami di Hexagon City ini banyak sekali Allah beri kemudahan. Terima kasih juga untuk keluarga, suami dan anak-anak, yang meridhoi, yang memberi kami kesempatan untuk belajar lebih produktif dalam menjalani passion. Mohon maaf kadang suka kebablasan kalau udah keasyikan dengan dunia tulis-menulis. Untuk Mbak Nurul Kurniasih dan Mbak Nurul Khoirun Nisa, terima kasih turut berkontribusi dalam buku ini. Terima kasih pula pada tetangga cluster Solutif yang saling mendukung, leader kami Mbak Enny, tim City Leader, tim formula, dan juga Founding Mother Hexagon City yang sudah memberi wadah sekeren ini.


Sampai jumpa di Bunda Sholehah. InsyaAllah ....

Wassalamualaikum w. w.

Helena

Post Comment
Post a Comment

Hai!
Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Bagaimana komentarmu? Silakan tulis di kolom komentar, bisa pakai Name/URL. Kalau tidak punya blog, cukup tulis nama.

Ku tunggu kedatanganmu kembali.

Jika ada yang kurang jelas atau mau bekerja sama, silakan kirim e-mail ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,