Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, and upside down of life.

Mudik Warna Wangi DAIA Naik Kereta Wisata Mewah

Tuesday, June 4, 2019

Mudik Warna Wangi DAIA Naik Kereta Wisata Mewah


Mudik lebaran kali ini saya mendapat rezeki tak terduga. Mudik tahun ini sangat istimewa dan mewah karena kami ke Surabaya naik kereta wisata, gratis pula! Yup, ini berkat “Mudik Warna Wangi DAIA”.

Hore ... kami mudik gratis bareng DAIA


Mahalnya Tiket Mudik

Sebagai perantau di Jakarta, momen lebaran selalu kami manfaatkan untuk bersilaturrahim dengan keluarga di Jawa Timur. Kurang afdhol rasanya idul fitri di Jakarta. Sepi!

Kadang kami pulang naik kereta api, pesawat, atau naik mobil dengan saudara. Ya, tergantung situasi dan kondisi keuangan. Hehe …. Nah, tahun ini saya berencana mudik duluan. Ingin lebih lama di kampung halaman. Tapi, saat mencari tiket kok ya harganya selangit. Harga tiket pesawat dua minggu sebelum lebaran masih di atas satu juta rupiah. Tiket kereta sudah ludes terjual. Maka, saat tetangga bertanya kapan mudik, saya menjawab, “Belum tahu.”.

Mudik Warna Wangi DAIA Gratis!

Sekitar minggu kedua bulan Mei, saya mendapat info dari teman sesama perantau kalau deterjen DAIA mengadakan mudik gratis ke Surabaya. Wah, langsung semangat pelajari syarat dan ketentuannya di Instagram @daiadetergent dan Facebook fanpage DAIA Detergent. Enggak pakai lama, saya segera posting foto di Instagram bersama produk DAIA Plus Softener Pink.

FYI, tahun ini DAIA, detergent no. 1 di Indonesia menyelenggarakan #MudikWarnaWangiDAIA dengan rute Jakarta – Surabaya dan Surabaya – Jakarta. Enggak tanggung-tanggung, pelanggan beruntung diajak mudik naik kereta exclusive priority alias kereta wisata yang fasilitasnya mewah. Satu peserta berhak mendapat 4 tiket untuk keberangkatan pada 29 atau 30 Mei 2019. Wowowow!

Saya sempat sedih melihat pengumuman pemenang periode ke-1 karena nama saya tidak tercantum di sana. Akan tetapi alhamdulillah pada periode ke-2 disebutkan “Helena Safitri” sebagai salah satu pelanggan yang diajak mudik gratis bareng DAIA. Hore! Emak, anakmu jadi mudik!

Handy Santoso, perwakilan PT. Sayap Mas Utama, memberikan pengarahan di ruang tunggu VIP Stasiun Gambir

Fasilitas Kereta Wisata yang Mewah dan Nyaman

29 Mei 2019 pukul 2 siang di Stasiun Gambir, saya dan keluarga masuk melalui pintu VIP Timur. Di sana kami disambut pegawai DAIA yang tiba-tiba memberikan banyak tentengan. Wih, setiap keluarga mendapat kaos #MudikWarnaWangiDAIA, hampers DAIA detergent di dalam koper lucu, juga hampers produk Wings Group yang cocok banget menjadi oleh-oleh untuk ibu di rumah, buat bekal keperluan dapur dan bersih-bersih rumah.

By the way, kaos dan handuk DAIA yang kami dapatkan wangi banget! Selama perjalanan sampai tujuan tetap wangi, lho. Meski muka bantal karena baru bangun tidur, pakaian tetap menebarkan wangi sensasional dicuci pakai deterjen DAIA.

Sambil menunggu boarding, para peserta mendapat pengarahan di ruang tunggu VIP. Handy Santoso, perwakilan PT. Sayap Mas Utama, menjelaskan mudik kali ini menggunakan kereta wisata yang memiliki banyak fasilitas seperti mini bar dan Audio Video on Demand (AVOD). DAIA ingin memberikan pengalaman mudik yang berbeda, nyaman, dan mewah dengan kereta exclusive priority. Duh, makin tak sabar naik kereta wisata.

Gerbong kereta wisata memiliki Prama dan Prami khusus
Menjelang pukul 3 sore, kami beranjak ke lantai atas untuk naik kereta. Hari itu rombongan kami naik KA Bangunkarta tujuan Stasiun Gambir Jakarta – Stasiun Gubeng Surabaya dengan melewati beberapa stasiun seperti Cirebon, Tegal, Solo Jebres, Madiun, Jombang, dan Mojokerto.

Gerbong kereta kelas priority nampak berbeda. Warnanya cokelat vintage. Begitu masuk, suasananya jauh berbeda bahkan dari kereta kelas eksekutif. Lantainya berkarpet. Ada tempat bagasi tersendiri di bagian depan gerbong dan bagasi kabin di atas tempat duduk yang pintunya dapat ditutup seperti di pesawat.

Dalam satu gerbong terdiri dari 28 tempat duduk sehingga jarak antar kursinya luas. Di tiap punggung kursi terdapat Audio Video on Demand (AVOD) alias tv kecil untuk menonton film atau mendengarkan musik. SID nonton Hotel Transylvania sampai ketiduran sedangkan saya menikmati Dolphin Tale selama perjalanan walau tanpa headset. Hayya yang enggak bisa tidur berhasil menamatkan semua film di sana. Ckckck ….

Makan a la prasmanan di kereta wisata
Menjelang adzan Maghrib, kami memasuki Cirebon. Dengan bergiliran, kami mengambil makanan untuk berbuka puasa yang sudah disiapkan di mini bar. Baru kali ini saya makan model prasmanan di dalam kereta, biasanya kan nasi kotak.

Menu nasi bakar, ayam teriyaki, dan sayuran kami nikmati di atas meja lipat yang tersedia di tiap kursi. Minumnya bisa ambil sepuasnya. DAIA menyiapkan teh Javana, Floridina Orange, dan Golda Coffee dari Wings Group. Masya Allah, kenyang banget! Tapi … pukul 9 malam, Divya dan Hayya masih saja memesan Mie Sedaap Cup sebagai pengantar tidur.

Selain mini bar khusus gerbong kereta wisata, toiletnya juga berbeda. Masuk ke toilet kereta wisata membuat saya tercengang karena toiletnya luas. Ada wastafel dan WC seperti di rumah. SID biasanya ogah ke toilet saat naik kereta tapi kali ini dia suka karena tempatnya bersih dan luas. Goncangannya pun tidak terlalu kencang.

Ruangan toilet enggak seperti di dalam kereta
Setelah perut diisi berbagai hidangan lezat, Andy Ferico, perwakilan DAIA yang menemani kami selama perjalanan, mengadakan kuis berhadiah. Pertanyaan yang diberikan seputar DAIA dengan hadiah berbagai souvenir DAIA. Para peserta mudik langsung berebut menjawab karena hadiahnya menarik.

Acara masih berlanjut dengan karaoke. Kak Andy rupanya jago menyanyi meski kurang fit setelah manggung di PRJ. Lagu demi lagu dilantunkan peserta mudik, ada pula yang duet dengan Kak Andy. Mumpung karaoke gratis, lho.

Karaoke-an di kereta wisata
Malam itu sangat meriah. Naik kereta dari Jakarta ke Surabaya enggak terlalu terasa karena berbagai aktivitas Mudik Warna Wangi DAIA selama perjalanan membuat semarak suasana. Fasilitas kereta wisata yang mewah membuat mudik kali ini semakin nyaman.

Terima kasih DAIA Detergent
Satu demi satu penumpang turun di stasiun tujuan. Saya pun terlelap dalam balutan selimut hingga kereta api Bangunkarta memasuki Mojokerto. Ketika menengok ke belakang, saya terkejut melihat hampir semua penumpang sudah turun. Dalam gerbong tersebut tinggal Kak Andy, SID, dan saya yang menuju stasiun Gubeng, Surabaya.

Sekali lagi, terima kasih banyak untuk DAIA yang memberikan pengalaman mudik mewah istimewa bagi keluarga kami. Alhamdulillah kami selamat sampai tujuan dan dapat berkumpul bersama keluarga di momen Idul Fitri. Taqabalallahu minna wa minkum. Eid Mubarak!

29 comments on "Mudik Warna Wangi DAIA Naik Kereta Wisata Mewah"
  1. mantul nggak rugi setia makai DAIA ya bu dapat rejeki ini mudik gratis

    ReplyDelete
  2. Aduh senengnya yang mudik mewah dari DAIA. Aku suka lihat foto bahagianya. Kerasa bahagianya apalagi gratis ya Mba. Oh ya mba helen mohon maaf ya kalau aku ada salah. Tolong dimaafkan ya 🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan lagi naik kereta wisata, gratis pula. hihi...
      iyaa sama-sama maaf lahir batin juga yaa

      Delete
  3. Bagus ya mba keretanya.. Jadi pengen nyiba naik kereta begjtu juga deh..

    ReplyDelete
  4. Waah..sungguh pengalaman yg berkesan mudik kali ini ya mba.. Mantul memang nih manajemen DAIA !!

    ReplyDelete
  5. Wangi baju sewangi daia dan wanginya silahturahmi.

    Mpo suka nih sama pelayanan mudik daia memang prima dan bagus. tahun depan Mpo mau ikutan juga ah

    ReplyDelete
  6. super duper mewah. duhh beruntung banget bisa nyobain naik kereta wisata ini. fasilitasnya lengkap udah gitu makanannya juga enak-enak

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah ya Mbak, bisa mudik, berkumpul bersama keluarga tercinta. Mudiknya gratis dan wangi pula, mana banyak hadiah nya juga yaaa, asyiknyaa :)

    Maaf lahir bathin ya Mbak :)

    ReplyDelete
  8. aku sampe buka website kai utk liat harga tiketnya mba. Nov aku ada plan mau ke surabaya soalnya. karena pesawat udh mehong bangetttt apalagi aku boyongan ama para asisten, kayaknya lbh milih KA aja :D. tp pgn rasain yg kereta wisata iniiii.. kliatan nyaman bangettt ;)

    beruntungnya dirimu bisa mudik naik kereta ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kereta wisata ini bisa 1-1,2jutaan per orang, Mbak. Aku takjub waktu kepo harganya.
      Kalau kereta biasa, yang bisnis pun udah okelah buat perjalanan jarak jauh ke Surabaya. Harga tiket pesawat bisa dua kalinya kereta.

      Delete
  9. Wah keren ya Daia, hebat bisa buat mudik gratis dengan fasilitas yang memuaskan, pasti produk daia selalu ingin memuaskan konsumen:)

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah bisa mudik dan pakai kereta yang bagus banget. Sering lihat rangkaian tersebut lewat, tapi baru sekadar lihat. Dalamnya juga wah ternyata.

    ReplyDelete
  11. Wah seru banget. Senang sekali ya. Akhirnya bisa mudik hehehe
    Maaf lahir batin ya
    Semoga lain waktu say bisa mudik pakai kereta ini juga hehehe

    ReplyDelete
  12. Waaaa, seru banget Mbak Hel. Kemarin lihat timeline pada mudik pake kereta wisata bareng daia ikut bahagia juga. Apalagi hidangan prasmanan juga istimewa, pasti Sid excited banget deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, dia seneng banget karena keretanya bagus. Dia nyaman mondar-mandir malah jalan sendiri ke mini bar ambil buah.

      Delete
  13. Selamat ya, atas keberuntungannya. Senangnya bisa mudik dan berkumpul dgn keluarga besar. Taqabbalallahu minna wa minkum.

    ReplyDelete
  14. Wahhh DAIA baik bange ya nyervis konsumennya dengan kereta mudik yang mewah gini. Kemarin aku udah pengen ikutan, biar suami bisa mudik naik kereta aja. Tapi dipikir-pikir mobilnya gimana, masa nggak dibawa mudik, hahahaaa

    ReplyDelete
  15. Ya Allah rezeki banget ini bs mudik mewah kayak gini. Pasti.jadi pengalaman yg berkesan banget ya mba...

    ReplyDelete
  16. Taqabbal yaa...kareem, kaka...
    Aku seneng banget liat KA gerbong wisata.
    Rasanya bangun-bangun uda cliink...sampai Surabaya.
    Heheh...saking nyamannya.

    ReplyDelete
  17. AKu liat banyak juga yaaa yang ikutan mudik gratis ini.pasti seru bangeet ya mba.. heboh hehehe

    ReplyDelete
  18. Huaa mewah banget sih keretanya terutama toiletnya ya ,,apikk tenanan,,pengen banget sesekali naik itu, doakan ya tante semoga aku dan keluarga bisa naik kereta mewah ini.

    ReplyDelete
  19. Baca tulisan ini aku jadi makin nyesel kan ga ikut mudik wangi ini, hiks... Btw, kereta wisata ini dibuka buat umum ga sih kak, kalo iya untuk rute apa aja terus harga nya berapa kak, aku kan juga pengen naik itu...

    ReplyDelete
  20. Semoga tahun depan bisa ikutan mudik gratis lagi bersama DAIA yaaa. Keretanya istimewa banget, berasa dimanjakan haha. Makanan berlimpah, anak2 bisa bobo nyenyak jg 😁

    ReplyDelete
  21. Mudiknya beneran mewah banget mbak.. seneng ya bisa mudik untuk berkumpul bersama keluarga tersayang di kampung halaman.. transportasi saat mudik memang hal penting ya mba, agar tiba di kampung halaman juga dengan suka cita.. DAIA ini memang mengerti kebutuhan para pemudik ya.. sukses terus DAIA.. dan selamat lebaran mbak Helena

    ReplyDelete
  22. ih keretanya bagus banget ya mba.. seneng deh bisa mudik gratis dengan Daia ^^ kereta wisatanya nyaman, elit ya keliatannya.. ada prasmanan pula xD

    ReplyDelete
  23. Haaa..helena gak ngajak2 bunda neey... Pengen juga lah naek KA mewah kek gini. Mudah2 pake merek lain juga ada masanya ngeluarin program yg sama ma DAIA ya. Sabar menanti.

    ReplyDelete
  24. mba beruntung banget deh menangin hadiah dari DAIA, aku baru ngintip nih ruangan VIPnya yang mewah banget, duh jadi betah pasti mudik kalau suasananya kayak gitu, mudah2an next year ada lagi

    ReplyDelete
  25. Ikut bahagia menyaksikan beberapa teman2 yang mudik gratis bareng Daia ini, Mba 🤩.

    Wahh keretanya keren yaa, jadi pengen ngerasain juga naik kereta mewah seperti ini suatu saat nanti 😊

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,