Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, and upside down of life.

Review Sipopo Kids Essential Oil Bye Cough & Flu dan Sipopo Sleep Well

Friday, March 1, 2019


Review Sipopo Kids Essential Oil Bye Cough & Flu dan Sipopo Sleep Well


harga sipopo bye cough flu dan sipopo sleep well
Sipopo Sleep Well dan Sipopo Bye Cough & Flu

“Ibu, hidungku buntu,” ujar SID memelas.

Tantangan membesarkan anak bukan (hanya) pada saat ia membuat rumah berantakan tetapi ketika anak sakit. Mata saya udah kriyep-kriyep menahan kantuk sementara SID di samping saya susah tidur. Badannya guling sana, guling sini. Hidungnya mengeluarkan suara tiap kali berusaha menarik nafas tapi terhalang sesuatu. Oh tidak, hidung mampet membuat anak susah tidur!

Begini tanda-tanda kalau anak mau flu. Mungkin karena pancaroba dan kami sempat naik motor saat hujan. Meski sudah memakai jas hujan, tetap saja ya kalau kondisi tubuh kurang fit maka rawan terkena batuk dan flu.

Hidung buntu sehingga susah tidur telah berlangsung sekitar tiga hari. Efeknya, kami lebih lambat tidur di malam hari dan (ada alasan) untuk bangun lebih siang. Melihat gejala batuk dan flu pada SID, saya berpikir memberi treatment apa untuk meningkatkan immune tubuh tetapi bukan langsung obat. Bukannya anti obat, kalau masih gejala seperti ini saya prefer pakai cara alami terlebih dahulu.

Mumpung batuk dan pilek-nya masih awal, saya ajak anak balita ini berjemur sambil main di taman. Di samping itu, setiap hari ia minum madu satu sendok teh dan perbanyak minum air putih. Ia juga minum air lemon meski kecutnya membuat ia menyipitkan mata.

Sipopo Kids Essential Oil

Selain treatment di atas, saya oleskan Sipopo Kids Essential Oil Bye Cough & Flu sebelum ia tidur malam. Ini pertama kalinya kami pakai Sipopo. Awalnya saya pikir essential oil itu produk khusus dewasa jadi enggak terpikir bakal cocok dipakai anak-anak. Ternyata ada ya essential oil untuk anak. Ketahuan deh kurang gaul.

Pertama tahu essential oil Sipopo dari giveaway-nya Mbak Elly Nurul tapi sempat skeptis gitu karena harganya lumayan ya … sebotol kecil Rp 250.000,-. Ya kalau cocok alhamdulillah, kalau enggak kan sayang.

Sipopo Kids Essential Oil tersedia dalam 4 varian, yaitu:
  • Strong Immune untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan sebagai antivirus dan antibiotik alami.
  • Bye Cough & Flu untuk meredakan gejala batuk, pilek, dan alergi serta melegakan hidung tersumbat.
  • Happy Stomach untuk membantu kesehatan pencernaan dan BAB serta mengatasi kembung dan masuk angin.
  • Sleep Well untuk membuat rileks dan mudah tidur serta membantu istirahat yang berkualitas.

FYI, Sipopo untuk anak usia 6 bulan ke atas, ya
.
Berhubung saya ikutan pusing melihat SID batuk pilek, yaudah bismillah mau coba pakai Sipopo Bye Cough & Flu. Saya juga udah kepo-in IG-nya @sipopo.id, baca testimoni customer-nya, sampai ngintip di Shopee (yes, bisa free ongkir!)


sipopo sleep well
Sipopo Kids Essential Oil dapat dicampur dengan VCO

Cara Pakai Sipopo Tanpa Diffuser

Ada dua cara menggunakan Sipopo Kids Essential Oil, pakai diffuser dan dioles. Kalau punya diffuser, cukup tuangkan air ke dalam diffuser lalu teteskan SIPOPO sesuai dosis 3-5 tetes Sipopo / 100ml air. Kalau airnya 200 ml berarti berapa tetes Sipopo?

Berhubung di rumah enggak punya diffuser, saya pakai cara kedua yaitu dioles atau dibalurkan ke tubuh. Sebelumnya, campur dahulu dengan carrier oil (saya pakai VCO) sesuai rasio campuran di bawah ini:
“1-3 tetes SIPOPO dengan 1 sdm minyak kelapa murni (VCO)”
Jika kulit anak sensitif bisa tambahkan VCO-nya. Oles pada telapak kaki, perut, tengkuk atau belakang telinga.

Pesan dari Sipopo, baik pakai cara pertama maupun kedua, selalu mulai dari dosis minimum kemudian dapat ditambah seiring usia anak.

Baca juga: Menghilangkan Kutu Rambut dengan VCO

Sipopo Kids Essential Oil Bye Cough & Flu

Kalau biasanya essential oil itu hanya ekstrak satu bahan alami, Sipopo berbeda. Sipopo Bye Cough & Flu mengandung 100% essential oil alami dari ekstraksi tanaman Mint, Cajeput (sejenis kayu putih), Anise (adas) dan minyak mawar. Ekstrak bahan alami tersebut bersifat antiviral, antiseptik dan ekspektoran alami yang diklaim membantu mengatasi gejala batuk pilek dan hidung tersumbat. Botolnya imut ukuran 10 ml dengan gambar hippo biru sedang main hujan.

Sebelum tidur malam, saya oleskan ke anak Sipopo Bye Cough & Flu yang sudah dicampur VCO ke telapak kaki, belakang lutut, belakang telinga, tengkuk, dan perut sambil memijat dan mendoakan ia lekas sembuh. Harumnya Sipopo Bye Cough & Flu sangat melegakan. Enak banget dihirup, membuat nafas lebih lega. SID suka karena membantu mengatasi hidungnya yang mampet.

Ritual mengoles Sipopo ini berlangsung sekitar tiga hari saja karena gejala batuk dan pilek SID sudah menghilang. Alhamdulillah, tidurnya pun semakin nyenyak.

Kalau gejala pilek datang lagi, SID sudah paham untuk minta diolesin Sipopo Kids Essential Oil Bye Cough & Flu.
ulasan sipopo sleep well
Bahan alami Sipopo

Sipopo Kids Essential Oil Sleep Well

Selain Sipopo Bye Cough & Flu, SID juga pakai Sipopo Sleep Well yang botolnya ungu dengan gambar hippo tidur nyenyak. Gemasss!

SID itu kadang susah tidur atau saat tidur seperti mimpi buruk sampai teriak-teriak. Kalau dibangunkan, ia akan meronta dan menendang apapun yang ada di dekatnya. Saya lupa istilahnya, bukan nightmare tapi night apa gitu. Katanya sih hal ini wajar dialami anak-anak sampai batas usia tertentu. Ada yang anaknya mengalami hal seperti ini?

Meski wajar, saya dan ayahnya bakal terganggu khawatir juga suara tangisan kencangnya terdengar sampai tetangga. Yang paling penting, kualitas tidur anak berpengaruh ke aktivitasnya. Kalau kurang tidur, moodnya bakal uring-uringan deh.

Setelah selesai dengan batuk pileknya, sebelum tidur ganti saya olesi Sipopo Kids Essential Oil Sleep Well. Caranya sama yaitu mencampur 3 tetes Sipopo dengan satu sendok makan VCO lalu saya balurkan ke telapak kaki, belakang lutut, belakang telinga, tengkuk, dan perut anak. Ini tuh menjadi semacam ritual rutin sebelum tidur. Kalau sampai terlewat, SID akan mengingatkan, “Bu, belum dikasih minyak.”

Sleep Well dari Sipopo ini mengandung 100% essential oil alami dengan campuran Lavender, Peppermint, Cajeput, Lemon, Nutmeg, Rose dan Anise oil. Sipopo Sleep Well wanginya seperti bedak bayi yang lembut dan relaxing. Kalau dicampur VCO, wanginya makin nyaman deh untuk menemani tidur anak.

Tahu enggak, alhamdulillah SID makin jarang mimpi sampai teriak-teriak dan tidurnya nyenyak banget sampai pagi (cenderung siang malah, hahaha). Setelah ia cukup istirahat, mood-nya membaik saat bangun pagi dan siap bermain lagi.


sipopo bye cough and flu
Sipopo Kids Essential Oil cocok untuk anak usia 6 bulan ke atas
Oh ya, Sipopo ini meski untuk anak, dewasa juga boleh pakai. Kalau ada sisa setelah dibalurkan ke anak, saya pakai juga di telapak kaki dan belakang telinga. Untuk ibu hamil, yang aman pakai Sipopo Sleep Well. Pengidap asma maupun alergi juga aman menggunakan Sipopo.

Setelah hampir sebulan pakai Sipopo, pandangan saya akan essential oil berubah. Awalnya skeptis sekarang jadi jatuh cinta. Sipopo menjadi must-bring item saat bepergian apalagi kalau sampai menginap. Botolnya yang kecil mudah dibawa dan enggak gampang tumpah. Botol kaca ini pernah jatuh lho dari ketinggian sekitar 50 cm. Untungnya enggak pecah. Tapi ya jangan dibanting juga.

Oh ya, Sipopo Kids Essential Oil punya program untuk member. Tiap pembelian Sipopo bakal dapat member card. Nah, kalau ada teman yang beli Sipopo, yang merekomendasikan bisa dapat 1 free Sipopo juga. Selengkapnya tanya admin di IG @sipopo.id atau website sipopo.id aja ya, jangan lupa bilang tahu Sipopo dari blog Helenamantra.

Itu ulasan essential oil untuk anak Sipopo Bye Cough & Flu dan Sipopo Sleep Well yang sudah kami gunakan. Syukur alhamdulillah SID cocok pakai Sipopo untuk bantuk meredakan gejala batuk pilek dan meningkatkan kualitas tidur.

Pernah pakai Sipopo? Bagi pengalamanmu, ya.


45 comments on "Review Sipopo Kids Essential Oil Bye Cough & Flu dan Sipopo Sleep Well"
  1. bisa dibilang ini sbnrnya lbh murah yaa drpd YLO . aku kok jd pengen :D. anak2 jg skr lg pada batuk pilek termasuka aku.. muter2 doang kayaknya nih virus. aku suka sih pake nyium wangi essential oil ini. krn memang nenangin. walo harganya selama ini yg bikin meringis hahahahaha.. kalo botolnya gede sih ga masalah. lah ini imut2 hihihihi.. makenya eman eman.. :D

    ReplyDelete
  2. Walau kecil dan harganya cukup waw cuman manfaatnya besar banget nih mbak ya
    Kesian kalau anak itu hidungnya tersumbat,,
    aku juga udah lihat di shopee harganya 250K, bisa bantu sahabat anak saat flu, ehh iya ada banyak varian lainnyaa, worth it banget lah mbak ya
    Terima kasih untuk infonya mbak ^_^

    ReplyDelete
  3. baru tau produk ini, harganya lumayan ya..tapi pastinya khasiatnya juga bagus. Noted ah, mau punya bayi lagi harus tau prosuk mana yg bagus buat bayi

    ReplyDelete
  4. Hidung buntu itu maksudnya mempet ya Mbak Helena? Duh kalau anak udah batuk pilek itu kasihan lihatnya. Tidurnya gak lelap, rewel dan bikin khawatir.

    ReplyDelete
  5. Ih baru tau ada sipopo kuda, botolnya lucu banget yaaaa... Nanti kepoin ke ignya ah, thanks rewiewnya mbak

    ReplyDelete
  6. Beberapa kali baca reviewnya sipopo ini bikin saya penasaran dengan bye cough and flu oil-nya. PAs banget musim batuk pilek gini, bisa jadi alternatif pereda sakit selalin obat-obatan minum.

    ReplyDelete
  7. Perlu coba beli nih. Secara Zril mulai sering flu di musim hujan begini. Iya sih..saya juga yg salah gak punya antisipasi oil macam begini

    ReplyDelete
  8. Di rumah saya suka menggunakan esensial oil. Tapi selama ini hanya untuk menyegarkan saja. Ternyata ada si PoPo ya yang bisa menyembuhkan flu dan batuk. Menurutku lebih baik perawatan dengan cara ini. Lebih alami. apalagi jika produknya bukan hanya untuk anak-anak tapi juga untuk dewasa. Produk yang bermanfaat

    ReplyDelete
  9. Oh jadi produknyanharus dicampur dengan air atau essensial oil...
    Tapi bagus banget khasiatnya ya, terutama buat anak.

    ReplyDelete
  10. Wah baru tahu ni say produknya, anakku rewel banget kalau hidung mampet, tersiksa kan ya..enak banget ya jadi nyenyak boboknya..

    ReplyDelete
  11. Belum pernah pake Sipopo nih. Boleh juga untuk persediaan kala anak flu ya, apalagi anak lanangku ini seneng-seneng aja diolesin minyak. Selama ini pakai minyak telon atau minyak kayu putih. Tapi itu yang Sleep Well menggoda banget untuk dicobain.

    ReplyDelete
  12. Mahal juga harganya ya. Tapi kalau sebanding sama khasiatnya sih, harga bukan lagi masalah ya.

    Saya kalau pakai ini juga kalau ada sisa pasti bakal saya oleskan ke badan sendiri juga, sayang kalau dibuang, mahal euy...
    *Emak-emak perhitungan dan nggak mau rugi

    ReplyDelete
  13. Setuju mba Helena kalau anak sakit itu emaknya yang serba galau.. apalagi bapil ini sakit yang serung mendera anak-anak..
    Nah emang aku juga sebelum memutuskan memberi obat kimia.. akan usaha duku untuk pengobatan alami salah satunta dengan essensial oil ini. Membantu banget ketika anak mampet.

    ReplyDelete
  14. Baru tahu jg klo ada esential oil buat anak-anak dan khasiatnya kece bgt kayak gt
    Pantesan harganga jg lumayan ya byat sebotol kecil aja
    Tp klo manjur worth it bgt sih

    ReplyDelete
  15. Oke banget lagi ada promo gitu ya mba.. btw penting untuk simpan obat ini, apalagi jika masih memiliki anak-anak di bawah umur 5 tahun

    ReplyDelete
  16. wah obatnya mantap. kualitas sepadan dg harganya. waktu boyz kecil batpil emang bikin cemas. apalagi rewel pas idung mampet. untung skr udah ada sipopo ya :)

    ReplyDelete
  17. Namanya lucu ya produknya Mba Helen, sipopo hehehe diulang-ulang bikin geli
    alhamdulillah, sipopo memiliki fungsi membantu anak yang kena flu. Bisa buat rekomendasi ke keponakan2

    ReplyDelete
  18. Anakku juga kayak butuh esential oil ini deh. Apalagi di musim seperti sekarang juga mudah pilek. Aku belum punya dan pengen punya :)

    ReplyDelete
  19. Perlu coba nie.. Buat anakku dirumah Kids sippo.. Apalagi ini bagus bgt kalau si kecil batuk pilek

    ReplyDelete
  20. namanya lucu ya, sipopo. sejauh ini saya belum pernah nyobain esensial oil sih, karena nggak punya difuser. tapi ternyata ini bisa dicampur carrier oil ya, menarik nih. tapi harganya kok nggak ramah di kantong saya yak.

    ReplyDelete
  21. aku cinta essensial oil hahahahah mau merk apa pun tetap ku cinta! apalagi kalau ada yg kheses buat batpil anak & ada promonya, tambah cinta hahahha #eeeaaa tapi ku blm pernah nyobain sipopo ini, ntar deh mo nyobain, penasaran :D

    ReplyDelete
  22. Sippo buat anak usia 6 bulan ke atas jadi cocok jugalah buat anakku ya. Stok ah kl gitu buat jaga2

    ReplyDelete
  23. Waah enak banget nih Sid, kalo sakit flu tinggal hirup Sipopo ya. Pasti langsung lega lagi deh hidungnya.

    ReplyDelete
  24. Essential oil seperti ini tuh perlu banget buat anak dirumah. Kalau aku sih emang selalu sedia dirumah, cuma aku bAru tau merk Sipopo ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akhirnya ku membeli Sipopo ini loh. Buat jaga2 dirumah dan enao juga ya ternyata.

      Delete
  25. Belum pernah pake nih..pengen cobain buat anak2ku.. semoga cocok juga..

    ReplyDelete
  26. biasanya ada harga tapi ada rupa yang artinya sesuai dengan manfaatnya

    ReplyDelete
  27. wah baru tahu ada produk Sipopo maklum udah lama gak punya anak kecil

    ReplyDelete
  28. Wah ada produk yg bagus kayak gini ya

    ReplyDelete
  29. Esential oil kirain kaitannya sama orang dewasa aja ya ternyata ini produk buat anak yang luar biasa. Ada harga ada khasiat.

    ReplyDelete
  30. Sipopo ini essential oil-nya anak-anak ya. Manfaatnya banyak banget lho. seneng deh ada alternatif buat pengobatan anak-anak yang sakit.

    ReplyDelete
  31. Makin banyak pilihan baby oil skrg ya kak

    ReplyDelete
  32. Baru tahu tentang Sipopo yang bisa bantu melegakan pernafasan anak yang lagi flu. Duh bicara anak-anak yang lagi flu, emang suka kasihan sih. Sering lihat ponakan-ponakan yang kalau flu suka rewel karena hidungnya mampet. Coba deh nanti disarankan juga Sipopo ini sama adik dan ipar2, siapa tahu bisa bantu kalau ponkanku lagi flu

    ReplyDelete
  33. Perlu banget yah stok sipopo kalau Ponakan ku batuk atau pilek

    ReplyDelete
  34. Wah jadi mau coba Sipooi essential oil nya aku baru tau banyak banget manfaat nya ya mbak

    ReplyDelete
  35. Saya belum pernah pakai. Tetapi, kalaupun udah gak ada anak kecil, bisa kali ya pakai ini. Kalau wanginya memang enak kan saya suka :)

    ReplyDelete
  36. Krucils di rumah nih sering banget flu. Dan biasanya cuma aku balurin minyak kayu putih di dada aja. Mau stok sipopo ini...

    ReplyDelete
  37. Selama ini aku selalu bingung kalo orang bilang pake essential oil buat flu. Ternyata gitu toh ulasannya. Makasih udah sharing mba!

    ReplyDelete
  38. Aku langsung pingin beli buat anakku deh.
    Kayanya enak buat oles-oles di dada.

    ReplyDelete
  39. Aku mulai keranjingan essensial oil sejak Shanum mampet hidungnya waktu bayi dulu eh keterusan sampai sekarang suka coba-coba essensial oil. Tapi baru dengar soal sipopo ini.

    ReplyDelete
  40. wah ini aku butuh banget mba, untuk bocah yang suka ngigau dan teriak2 pas waktu tidur

    ReplyDelete
  41. Lha...kirain ini obat sirup bentuknya rada mirip. Tapi berguna juga apalagi buat usia anak yg susah di minumin obat. Dgn bentuknya yg essensial oil justru jadi solusi

    ReplyDelete
  42. aseli saya baru dengar banget sma produk Sipopo Kids Essential Oil Bye Cough & Flu. untung ya ada ini. jadi SID bisa sembuh dan bisa tidur nyenyak lagi. dan keren produknya aman juga untuk ibu hamil, asma dan alergi. jadi aman untuk semuanya.

    ReplyDelete
  43. Oh ini ya si popo, kapan hari direkomendasikan oleh temen, saat anak saya batpil sampai demam.

    Enak banget pakai ini ya, daripada ke dokter bisa-bisa diresepin AB lagi hehehe

    ReplyDelete
  44. Baru denger mbak. Tapi kayanya manfaatnya bagus ya buat tubuh. Buat yang insomnia bisa banget kayanya nih. Hehe.

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,