Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, and upside down of life.

Cathay Pacific Web Check In: Cek In Online Lebih Mudah di Traveloka

Wednesday, March 20, 2019

Dengan fitur web check-in Traveloka akan memungkinkan kamu untuk melakukan proses registrasi tanpa harus datang ke counter maskapai ketika di bandara.

web check in traveloka
Web check-in makin mudah di Traveloka
Perjalanan liburan kami ke Singapura dimulai dengan MACET! Wait, bukan di Singapura, di sana mana ada macet. Kemacetan itu terjadi saat kami melewati tol dalam kota Jakarta menuju Bandara Soekarno-Hatta. Perjalanan yang normalnya hanya 30-45 menit menjadi molor hingga 1,5 jam karena ada kecelakaan di tol.

Syukurlah barang bawaan kami tak banyak dan tanpa bagasi terdaftar. Kami hanya membawa 2 tas dan 1 stroller. Maka, turun bus langsung bisa masuk ke terminal yang dituju.

Berkali-kali kami mengecek berapa lama lagi perkiraan masuk ke bandara. Mau ganti transportasi pun percuma. Kami fokus pada lingkaran pengaruh dengan banyak berdoa dan supaya cepat, saya sudah melakukan web check-in saat di bus.

And guess what, ketika proses imigrasi, terdengar pengumuman flight kami boarding. Rasanya bisa sedikit bernapas lega sudah web check-in tanpa harus mengantre panjang di counter check-in. Coba kalau enggak cek in online, bye bye holiday!

Memang sih kami perginya terlalu mepet di tengah hiruk-pikuk Jakarta yang unpredictable. Padahal sudah berangkat 4 jam sebelumnya, lho, tapi apapun bisa terjadi. Siapa nih yang pernah dag-dig-dug urusan cek in pesawat yang last minute?

Check-in Online di Traveloka App

Sebagai perusahaan teknologi penyedia aplikasi travel booking untuk destinasi lokal hingga internasional, dan sebagai perusahaan online travel agent (OTA) yang pertama di Indonesia, Traveloka terus mengembangkan berbagai fitur terbaiknya untuk memudahkan para penggunanya. Mulai dari booking tiket pesawat, reservasi hotel, beli tiket hiburan dan rekreasi, hingga panduan kuliner. Bahkan saat ini sudah bisa melakukan check-in online lewat Traveloka App.

Andai telat check-in, foto ini enggak bakal ada
Kerap menunggu sambil berbaris di depan counter sebuah maskapai hanya untuk check-in, pasti sudah terbayang rasa jengkelnya bukan? Apalagi kalau morning flight. Penerbangan pagi itu ya antrenya bisa panjang … dan banyak yang mepet banget datang ke bandaranya.

Nah, dengan check-in online lewat Traveloka App memungkinkan kita melakukan proses registrasi tanpa harus datang ke counter maskapai tersebut. Jadi, kita memiliki waktu lebih untuk mempersiapkan berbagai hal untuk perjalanan. Misalnya pergi liburan naik maskapai Cathay Pasific, otomatis setelah melakukan Cathay Pacific web check-in perjalanan liburan akan semakin nyaman dan aman.


Inilah keuntungan dengan check-in online lewat Traveloka App:


Bisa bebas pilih kursi pesawat via app

Keuntungan pertama ketika melakukan check-in online ialah bebas memilih posisi seat favorit. Dekat dengan jendela, pilih posisi paling depan, atau bahkan memilih posisi seat dekat sayap pun dapat dilakukan. Ingat! Posisi menentukan kenyamanan perjalanan kamu hingga sampai di tujuan, oleh karena itu choose wisely ya.


Tidak akan ditinggal pesawat (sampai waktu keberangkatan)

Sudah check-in online itu berarti enggak perlu khawatir ditinggal pesawat. Tapi, bukan berarti santai di pantai juga sampai last call. Heheh…


Tidak perlu antre check-in di loket bandara

Check-in online lewat Traveloka App berarti tidak perlu lagi mengantre untuk melakukan registrasi di loket bandara yang antreannya mengular. Hanya dengan check-in online di Traveloka App kita bisa melakukan registrasi di mana saja dan kapan saja.


Lebih aman, nyaman dan tidak tergesa-gesa

Lari tergesa-gesa, dorong troli, cari loket yang tepat untuk cek-in yang ternyata ada di ujung gate, OMG itu saya banget! Saat ini, lebih baik simpan tenaga untuk berlibur saja karena dengan check-in online lewat Traveloka App adegan lari heboh tadi enggak perlu lagi. Perjalanan menjadi lebih nyaman dan aman, bukan? Jadi say goodbye to lari-lari ke counter.


Menghemat banyak waktu

Dengan check-in online lewat Traveloka App tentunya kita dapat menghemat waktu lebih banyak. Bisa sarapan dulu sebelum naik pesawat atau shopping cari oleh-oleh, hehe.


Bisa fokus menyiapkan barang-barang bawaan

Karena prosesnya yang tidak ribet dan sangat cepat, setelah check-in online lewat Traveloka App bisa fokus packing barang bawaan. Kalau buru-buru kan rawan ketinggalan ini-itu.


Lebih praktis dan cerdas

Dari semua hal yang ada di atas, dengan melakukan check-in online di Traveloka App tentunya membuat perjalanan kamu menjadi lebih praktis dan lebih cerdas. Prosesnya yang sangat mudah dan cepat, Traveloka App akan membantu kita untuk mendapatkan perjalanan yang aman dan nyaman.


Nah, sudah tahu kan bagaimana mudah dan nyamannya perjalanan dengan check-in online? Penggunaan fitur ini membuat kita menjadi smart traveler karena efisiensi waktu dan juga tenaga yang dikeluarkan tidak banyak.

Okay, sekarang sudah siap untuk liburan selanjutnya tanpa drama check-in. Mau kemana lagi, ya?
39 comments on "Cathay Pacific Web Check In: Cek In Online Lebih Mudah di Traveloka"
  1. Traveloka memudahkan para pelanggan yaaa. Jadi, kalau sedang buru-buru bisa sembari cek di aplikasi traveloka gitu ya. Enak banget, sembari berada di taksi bisa menyelesaikan cek in. Tiba di bandara gak lari-lari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, mbak. Pesan tiket di Traveloka, web check in juga di traveloka.

      Delete
  2. Traveloka ini emang beneran makin keren ya, makin nomor satu, inovasinya keren banget.
    Rasanya semua kemudahan selalu di upgrade oleh dia.

    Hal-hal yang menjadi keluhan masyarakat, ditindaki segera oleh Traveloka dan membuahkan inovasi baru.

    Jempol deh.

    Apalagi drama check in, itu beneran bikin nangis banget kalau sampai gak bisa check in :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah selama ini aku lancar cek in meski ya gitu deh mepeeeet

      Delete
  3. wah. aku pernah tuh ngalamin nyaris ditinggal pesawat gara-gara cek in di konter cek in. ya ampun ya, deg degannya tuh pol polan banget. bahkan ketika kami tiba di konter bording, si petugas nelepon ke pilot minta ditungguin karena masih ada penumpang yang baru sampe meja konter boarding. hahaha. jadi pas masuk ke dalam pesawat ditatap dengan pandangan penuh rasa kesal dan emosi oleh seluruh penumpang di dalma pesawat. fiuh.. biarlah.. daripada ditinggal pesawat kan lebih ngenes ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. OMG, mbak... yes, aku pun pernah dilihatin orang sepesawat karena jadi orang paling terakhir yang masuk. Huwaaaa

      Delete
  4. haha suamiku pernah mau ketinggalan pesawat, 5 menit sebelum pesawat berangkat, udah last call. Untung udah web check in.
    Ini untuk web check in, nantinya nggak perlu di print ya mbak, udah bisa langsung masuk gate tanpa harus ke counter dulu? Aku baru 4 kali naik pesawat, udah web check in sih biasanya, tapi tetap pergi ke counter meski nggak ada bagasi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung kebijakan tiap airline, sebaiknya print boarding pass buat jaga-jaga. Kalaupun print di counter, aku pernahnya diprioritaskan kalau hanya ngeprint.

      Delete
  5. wah jadi lebih praktis ya adanya traveloka ini, jadinya pas jalan-jalan bisa fokus ke yang lain karena masalah tiket, hotel sudah aman dari Traveloka :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mbak. e-ticket dan boarding pass ada di Traveloka App

      Delete
  6. Masalah tidak terduga akan terjadi yang bisa membuat kita kalang kabut.

    Dimudahkan dengan teknologi check on traveloka akan membawa perubahan yang berdampak berkurangnya rasa cemas.

    ReplyDelete
  7. wah aku kalau kemana-mana sukannya web check in mba bisa pingsan kalau antre check in pernah dulu itu sama temen pas ke Solo duh pas-pasan banget akhirnya ngos-ngosan lari wkwkwk..

    enak ya skearang traveloka bisa ada inovasi buat check in mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, soalnya kalau pergi jarang bawa koper segambreng.

      Delete
  8. Traveloka makin memanjakan para traveler aja ya...piknik jd happy tanpa drama yg bikin panik

    ReplyDelete
  9. Inovasinya Traveloka makin kece aja. Variannya tambah beragam. Memudahkan banyak keluarga Indonesia

    ReplyDelete
  10. Traveloka memang andalan para traveler nih. Aku jugs nyari tiket yang dituju ya traveloka dulu.

    ReplyDelete
  11. Aku udah pernah nyobain fitur web check-in ini, Mba. Emang memudahkan kita fiturnya. Tapi akhir-akhir ini belum lagi pesen tiket di Traveloka nih XD

    ReplyDelete
  12. Wahhh asyik nih, jadi gak perlu antre lagi di loket bandara. lebih praktis yaa check in lwat traveloka ini :)

    ReplyDelete
  13. Memang enakan web chek in. Bisa membantu menghemat waktu. Suka deg-deganna kalau naik pesawat tuh takut ketinggalan. Lumayan harganya kalau harus beli tiket baru :D

    ReplyDelete
  14. Check in di Cengkareng tuh biasanya padat banget, antreannya panjang pula. Check ini via traveloka ini benar-benar bisa memangkas waktu yaa, Mba. jadi pengen coba juga nih :)

    ReplyDelete
  15. Traveloka kok keren banget masa. Memudahkan banget buat penggunanya uh jadi sayang saam traveloka

    ReplyDelete
  16. Emang Traveloka ini paling paham deh sama suara hati para traveler yang sukanya serba praktis dan nyaman. Jadi lebih asyik yah pengalaman traveling kita karena gak perlu ribet ngantri di airport.

    ReplyDelete
  17. Fitur yang kayak gini nih yang memudahkan kita. Gak perlu di bandaranya langsung ya buat check ini. Gak perlu ngantri, dan gak khawatir telat jadinya. Kudu pada tahu nih orang-orang.

    ReplyDelete
  18. Traveloka ini andalan aku dan keluarga banget deh mba. Mudah dan praktis buat pesan tiket. Menunya juga makin banyak yaa.. ada poinnya juga

    ReplyDelete
  19. Aku sudah ketagihan di traveloka deh semuanya ada, tiket, hotel dan kulineran hihihu

    ReplyDelete
  20. Aku kebetulan waktu Ke Malaysia, berangkatnya pagi jadi ceck in pas abis subuhan di bandara. Nggak ada antrian sih jadi melenggang aja. Tapi kemarin aku pesan tiket buat suami udah langsung aku check in biar paksuami nggak perlu ribet antri

    ReplyDelete
  21. Duh keren banget inovasinya sampe kita bisa ceck in online lewat traveloka. Liat ini jadi kangen traveling pake pesawat hehe.

    ReplyDelete
  22. Aku pernah, kak Helen.
    Lari-lari gilaaa...bawa anak 2, aku suruh pegangan kenceng.

    Huuhuu~
    Ini akibat ga pake Traveloka online.
    Hiiks~

    ReplyDelete
  23. Naaah ini fasilitas yg asik banget dari traveloka, bermanfaat banget memudahkan kita, kalau gak semua orang antri check-in kan penumpang lain yg harus antri juga terbantu, semua senang :)

    ReplyDelete
  24. Huwaaa mantep banget ini ya Traveloka. Alhamdulillah pernah merasakan beberapa kali naik cathay pacific jaman dari Hongkong hahah, nyaman banget pesawat yang atu itu. Gede pula.

    ReplyDelete
  25. Inovasi Traveloka makin keren aja ya sekarang...
    Aku pun pelanggan setia Traveloka lho mbak..

    ReplyDelete
  26. Asyik and praktis ya bisa check in online via Traveloka. Makin banyak fiturnya

    ReplyDelete
  27. Aku juga paling sukaaa mba web check in.. sangat membantu dan membuat kita lebih nyaman dan tenang

    ReplyDelete
  28. kayaknya sekarang itu Traveloka yang paling complete yaaa Mbak, memudahkan banget ini, kita bisa handle semuanya hanya lewat aplikasi saja. gak takut telat lagi deh, tapi tetap harus on time doong ;)

    ReplyDelete
  29. saya malah gak pernah beli tiket via traveloka karena kata suami gak mantep. Jadi selalu datang ke loket check in pun juga ke konternya. padahal sering lihat orang cuma tunjukin hp nya aja.

    ReplyDelete
  30. Emang yaa!
    Aku juga pernah ini kejebak macet waktu belum check in padahal bentar lagi jadwal berangkat
    Untung loh ada service web check in ini, cuma aku baru tau nih kalau di traveloka bisa langsung

    Dulu aku ribet banget harus ke web maskapai bersangkutan dan beberapa ada yang tidak user friendly

    ReplyDelete
  31. makin canggih nih traveloka, selalu berinovasi dan mempermudah para pelanggannya ya kak ;)

    ReplyDelete
  32. Ga salah pilih aplikasi travel di HP, aku pakai traveloka udah lama dan begitu tahu dari teman bisa Check In Online akhirnya sekali pakai dan merasa terbantu banget, praktis dan aman ya

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,