Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, and upside down of life.

Sukses! Menularkan Inspirasi dan Semangat Lewat #IndonesiaKalahkanBatas

Friday, September 28, 2018

Bersama sukseskan #IndonesiaKalahkanBatas (dok. Imawan)
Pernahkah merasa lelah dengan tantangan yang dihadapi setiap hari? Pernahkah rasanya ingin menyerah akan batasan yang dimiliki? Pernahkah kehilangan motivasi ketika ingin mencapai satu tujuan besar?

Setiap hari baru memberikan tantangan baru, tantangan yang lebih berat dari hari sebelumnya. Ketika rasa pesimis, takut, dan ragu muncul dalam diri, saya mencari inspirasi dan suntikan semangat dari luar, salah satunya lewat tagar #IndonesiaKalahkanBatas.


Kampanye Positif #IndonesiaKalahkanBatas

Di zaman digital ini, linimasa diisi berbagai hal. Ada kampanye negatif yang berisi hoax atau ujaran kebencian namun ada pula kampanye yang membuat hati dan pikiran adem, salah satunya #IndonesiaKalahkanBatas yang mengajak masyarakat berbagi inspirasi untuk menaklukkan batasan dalam aktivitas sehari-hari. Selain itu, kampanye korporasi Combiphar dengan produknya OBH Combi ini mengajak warga mendukung atlet-atlet Indonesia yang berlaga di sana.

Cobalah cari tagar #IndonesiaKalahkanBatas di Instagram. Tak kurang dari 900-an foto yang mendukung kampanye ini. Di sana ada cerita seorang wanita yang bangkit dari kecelakaan, atlet voli yang difabel, sekumpulan anak yang belajar koordinasi tarian rumit, juga pencapaian Indonesia meraih berbagai puluhan medali di Asian Games 2018.

Setiap diri kita memiliki batasan masing-masing yang berusaha ditaklukkan. Cerita yang disebarkan lewat #IndonesiaKalahkanBatas mampu menularkan inspirasi positif melampaui batasan serta semangat mendukung para atlet Indonesia di ajang Asian Games lalu.

VP Consumer Helathcare & Wellness and International Operations Combiphar Weitarsa Hendarto menjelaskan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas
VP Consumer Helathcare & Wellness and International Operations Combiphar Weitarsa Hendarto menjelaskan rasa bangga atas kesuksesan atlet Indonesia dapat mencapai target Asian Games 2018 serta bangga Indonesia sukses sebagai penyelenggara acara olahraga terbesar se-Asia tersebut.

Setuju dengan Pak Weitarsa. Saya salut dengan prestasi Indonesia dalam Asian Games bulan lalu. Persiapan hanya dua tahun namun opening and closing ceremony begitu berkesan. Selain itu perolehan medali emas jauh melampaui target.

Direktur Media & Public Relation INASGOC Danny Buldansyah mengatakan bahwa Indonesia hanya diberi waktu 2 tahun untuk persiapan Asian Games 2018 lalu. Waktu yang singkat untuk menyiapkan acara akbar di 2 kota. Terbukti Indonesia berhasil kalahkan batas.

Hanif Sjahbandi, atlet sepakbola Indonesia, merasakan dukungan lewat kampanye #IndonesiaKalahkanBatas


2,1 Juta Dukungan Digital untuk #IndonesiaKalahkanBatas

Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas telah berlangsung sejak 24 Juli 2018 dan resmi ditutup pada 25 September 2018. Kampanye ini tak hanya berupa posting foto dukungan di Instagram tetapi juga di melingkupi beberapa aktivitas kampanye, yaitu:
  • Media ATL (TV, cinema, PR).
  • Media digital berupa interactive games online dan microsite untuk menyampaikan dukungan.
  • Media BTL berupa aktivitas booth di Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.
  • Program CSR berupa donasi untuk sekolah-sekolah.
  • dsb.

Aktivitas digital dan non-digital mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat dan karyawan Combiphar. Seperti saat torch relay di Bandung, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan (11, 15, dan 18 Agustus 2018), karyawan Combiphar bersemangat mengiringi pawai obor sebagai bentuk dukungan suksesnya Asian Games 2018.

Sedangkan warganet turut andil dengan memberikan 2,1 juta dukungan digital melalui microsite #IndonesiaKalahkanBatas dan 2,8juta views pada YouTube video launch #BeatTheLimit. Padahal, Combiphar hanya menetapkan target 500ribu dukungan saja. Berarti, target terlampaui 4x!

Senior Manager Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) Awan Rahago (paling kiri) menyerahkan dua rekor MURI kepada Combiphar 
Keberhasilan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas ini memperoleh dua rekor MURI, lho. Pada penutupan kampanye 25 September 2018 lalu di Jakarta, Senior Manager Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) Awan Rahago menyerahkan dua penghargaan pada Combiphar, yaitu:
  • Dukungan secara daring oleh warganet terbanyak (2.167.655 pesan dukungan) dan
  • Game online pemain terbanyak untuk mendukung atlet-atlet Indonesia di Asian Games 2018 (1.320 gamers).

Wow! Selamat untuk Combiphar dan masyarakat Indonesia yang turut mendukung suksesnya kampanye ini hingga menembus rekor MURI.

Donasi Combiphar untuk Sekolah di Babelan dan Kupang

Combiphar kali ini menjadi official supplier untuk Asian Games 2018 dengan tujuh produk andalannya yaitu: Insto, Joint Fit, Prive Uricran, Hezandra, Osteopor, Smecta, dan OBH Combi. Lewat ketujuh produk tersebut pula, Combiphar mengajak konsumennya berdonasi sebesar Rp200,00 setiap pembelian produk tersebut.

Donasi ini disalurkan pada lima sekolah di Babelan, Kab. Bekasi dan Kupang, NTT untuk perbaikan sarana olahraga, seperti: instalasi ring basket, pengecatan lapangan olahraga, pemberian papan score, komputer, dan uang pembinaan sekolah.

Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Babelan, Kab. Bekasi Syahriadin menerima donasi Combiphar untuk bantuan perbaikan fasilitas olahraga
Salah satu sekolah yang menerima donasi ini yaitu SMAN 1 Babelan, Kabupaten Bekasi. Sekolah ini termasuk sering mendapatkan prestasi namun fasilitas olahraganya kurang memadai. Untuk itu, dengan bantuan dari Combiphar diharapkan menstimulasi semangat siswa-siswi sekolah mengalahkan batasan mereka dan menjadi atlet Indonesia di masa depan.

Pemenang kompetisi foto #IndonesiaKalahkanBatas. Selamat ya, Mbak Nunu!
Salut dengan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas yang mencakup berbagai aspek, dari Asian Games sampai pendidikan di Indonesia. Meski program ini telah usai, insya Allah inspirasi positif dan semangat mengalahkan batas terus mengalir.

Apa kisah inspiratifmu dalam #IndonesiaKalahkanBatas?

25 comments on "Sukses! Menularkan Inspirasi dan Semangat Lewat #IndonesiaKalahkanBatas"
  1. dukungan secara daring oleh para warganet,, which is dukungan secara online dari para netijen :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, itu sesuai kaidah Ejaan Bahasa Indonesia.

      Delete
  2. Kampanue positif membuahkan hasil yang positif pula, dan dampaknya juga melampaui batas ya

    ReplyDelete
  3. Salut buat Combiphar. Aku nggak nyangka kalau mba Nunu menang kompetisi foto Combiphar

    ReplyDelete
  4. Semoga kampanye seperti ini bakal ada dan terus berlanjut ya. Biar konten socmed Indonesia isinya menebar semanhat positif terus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, biar si hoax minggir. Lebih baik diisi konten positif seperti ini.

      Delete
  5. Bener banget, #IndonesiaKalahkanBatas emang nggak cuma berpengaruh untuk perhelatan ASIAN games tapi juga kaya jadi suntikan atau reminder buat kita sendiri untuk kalahkan batas. Hehe 🤗

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga terbatas hanya saat asian games. Semangat itu terus menyala.

      Delete
  6. Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas dari Combiphar berjalan sukses ya, sekaligus mengajarkan kita untuk berani melawan segala batasan yang ada dalam diri kita sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mas. Pokoknya kalau sedang down, cari aja cerita-cerita tentang kalahkan batas dari Combiphar.

      Delete
  7. Kampanye positif #IndonesiaKalahkanBatas memang keren, mengajak masyarakat untuk mendukung dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan. Memang patut mendapatkan penghargaan dari MURI.

    ReplyDelete
  8. Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas sangat mewakili inspirasi semangat dan perjuangan para atlet dan kerennya lagi sampai meraih 2 rekor Muri

    ReplyDelete
  9. #Indonesiakalahkanbatas itu awesome !

    ReplyDelete
  10. Woah, banyak banget jumlah dukungannya. Pantesan dapat rekor muri. Selamat untuk Combiphar!

    ReplyDelete
  11. walau Kampanye inspiratif ini telah berakhir, namun semoga selalu terasa semangatnya di hati dan jiwa masyarakat Indonesia, agar kelak makin banyak generasi muda berprestasi yg lahir dan akan mengharumkan nama bangsa Indonesia.. Aamiin..

    ReplyDelete
  12. Sherlock mau jadi atlet gak nanti besarnya? bangga pasti yah kalau namanya terpampang dalam MURI dan berprestasi

    ReplyDelete
  13. Belajar sesuatu yang menantang dan dulu ditakuti, masuk #IndonesiaKalahkanBatas nda tuh? hehehe.
    Kampanye nya memang positif dan menginspirasi kalau baca-baca di instagram sampe terharu.

    So ku nda heran pas dapet 2 rekor MURI sekaligus, Selamat ya Combiphar :)

    ReplyDelete
  14. Kita memang harus fokus biar bisa memang dalam setiap kompetisi.
    Indonesia berhasil, kampanye nya sukses.
    Salut!

    ReplyDelete
  15. Bangga ya Mba dengan prestasi yang sudah diraih oleh bangsa kita. Ikut bangga juga karena kemarin ikutan juga dalam kampanye #IndonesiaKalahkanBatas :)

    ReplyDelete
  16. kampanye seperti ini yang perlu kita apresiasi, semoga dengan donasi yang terkumpul bisa membantu sekolah-sekolah dan pihak yang membutuhkan.
    Kangen Asian Games jadinya.

    ReplyDelete
  17. 2 rekor MURI menunjukan bahwa kerja keras serta kerja kolektif bersama antara perusahaan dan masyarakat. Hal ini bisa menjadi motivasi bagi perusahaan lain untuk turut berinovasi dan kreatif dalam menghasilkan suatu karya

    ReplyDelete
  18. Pas masa kempennya aku sempet batuk dan beli OBH Combi, berarti secara gak langsung ikutan bantuin yak hehe. Selamat buat Combiphar atas penghargaan MURI-nya.

    ReplyDelete
  19. Apa yang dilakukan oleh Combiphar ini layak untuk diberikan rekor oleh MURI. Keren :)

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai akun G+, Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature