Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Kisah Lucu dan Haru Nia Ramadhani di Keluarga Konglomerat

Thursday, December 1, 2022
Nia Ramadhani menikah dengan Ardi Bakrie yang berasal dari keluarga konglomerat. Bagaimana ya rasanya berada di keluarga konglomerat sekelas Bakrie? Apakah rumah tangga mereka mulus dan selalu happy?

Nia Ramadhani merayakan hari jadinya dengan naik helikopter (sumber: Instagram @ramadhaniabakrie)



Nia Ramadhani Menikah dengan Anak Konglomerat

1 April 2010 Nia Ramadhani menikah dengan Ardi Bakrie. Ardi merupakan anak dari Abu Rizal Bakrie, salah satu konglomerat di Indonesia.


Menurut Nia, tidak ada masalah untuk beradaptasi di lingkungan keluarga suami. Perbedaan kekayaan tidak membuatnya rendah diri. Well, iya, sih, Nia sendiri mapan dengan karir yang ia rintis sejak kecil.


Dengan kondisi keluarganya sekarang yang dari segi ekonomi lebih baik dibandingkan masa kecil Nia, ia bersyukur anak-anak dapat hidup sejahtera. Anak sulungnya, Mikhayla, bersekolah di salah satu sekolah internasional di Jakarta. Pendidikan dan kesehatan tercukupi dengan baik.

Nia dan keluarga bermain ski (sumber: Instagram @ramadhaniabakrie)


Walau berkecukupan, Nia tak mudah memenuhi permintaan anaknya. Ia ingin anaknya paham untuk mendapat sesuatu butuh usaha. Misal mendapat nilai bagus di sekolah maka boleh membeli mainan.


Kaya secara materi bukan berarti segalanya mulus. Nia mengaku selalu ada tantangan dalam berumah tangga, salah satunya bagaimana menyatukan dua insan yang berbeda.


"Selama aku 11 tahun menikah, aku enggak pernah menangis bersama, kayak hidupnya kita oke-oke aja nih semuanya, Baru ketahuan di rehab lebih saling mengenal,” tutur Nia Ramadhani dalam podcast bersama Merry Riana.


Uniknya, hubungan Nia Ramadhani dan suami semakin dekat sejak mereka menjalani rehabilitasi akibat penyalahgunaan narkoba. Kini, Nia dan Ardi menjadi lebih terbuka satu sama lain serta menjalin komunikasi yang lebih lancar.


 Baca juga: Nia Ramadhani Pasca Rehabilitasi Narkoba 


Nia Ramadhani Nyasar di Rumah Sendiri

Tinggal dalam keluarga konglomerat bayangan saya itu rumah besar, mewah, banyak asisten mengerjakan ini-itu, enggak perlu repot urusan domestik. Sepertinya enak, ya, tapi entah kalau menjalani sendiri, hehe. Bagaimana dengan Nia Ramadhani?


Masih ingat sempat viral berita Nia tidak bisa mengupas salak? Nia juga mengaku bingung ketika harus membuat kopi atau teh untuk papa mertua. Gulanya seberapa? Nia pun sempat diminta memotong buah oleh mertuanya namun ia jujur bilang tidak bisa.


Sepertinya hal receh gitu doang, masa’ enggak bisa. Namun, saya memiliki pandangan berbeda tentang ini karena saya sendiri mengalaminya, hihi.


Berhubung tidak biasa dengan pekerjaan dapur, sejak kecil ada ibu atau asisten yang melakukannya, jadi saya pun baru belajar mengupas mangga saat kuliah. Itupun diketawain teman-teman karena cara mengupas saya kacau. Jadi saya mewajari kalau memang orang sampai dewasa belum bisa melakukan satu hal mungkin karena tidak terbiasa.


Saya salut dengan kejujuran Nia pada keluarga suaminya. Saat tidak bisa membantu urusan dapur, ia utarakan yang sebenarnya. Ia menemani saja di sana. Toh dengan begini keluarga menerimanya.


Oh ya, tentang nyasar, beneran lho Nia pernah. Pertama kali Nia berkunjung ke rumah Ardi saat belum menikah, ia sempat salah arah keluar saat mau pulang. Bukannya ketemu pagar malah taman. Saking luasnya rumah itu.


Baca juga: Menjadi Nia Ramadhani itu Gampang, Benarkah?


Terharu Dukungan Keluarga Bakrie di Tempat Rehabilitasi Narkoba

Orang tua dan mertua Nia hadir dalam pre-launch novel Cerita Ade (sumber: Instagram @ramadhaniabakrie)


Nia Ramadhani merasa di keluarga sendiri saat berada dengan keluarga suami. Dukungan keluarga Bakrie tampak ketika ia terkena kasus narkoba tahun 2021 silam.


Saat Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie terlibat penyalahgunaan narkoba, terpikir bagaimana respon keluarga besarnya.


Konglomerat juga manusia. Dalam novel “Cerita Ade”, karangan Nia Ramadhani dan Pidi Baiq, diceritakan saat Ade (Nia) dan Nard (Ardi) mengalami masalah penyalahgunaan narkoba, sang ayah, menemui mereka di tempat rehabilitasi.


Dalam benak Ade dan Nard sangat ketakutan akan bertemu sosok sang ayah. Namun, di luar dugaan Ayah mengeluarkan kata-kata bijak, “Kalau ada seseorang yang bilang hidupnya sempurna, dan tidak berbuat salah, itu sangat jauh dari kebenaran. Setiap orang pasti punya masalah. Bahkan orang yang benar-benar bahagia, mereka masih tetap memiliki masalah. Setiap orang pasti melakukan kesalahan, sebagai hal negatif, dalam segala bentuknya. Ga ada yang benar-benar suci. Kalian sama sekali gak bikin Papa malu. Papa akan selalu ada buat kalian.”


Nyesss … banget mendengarnya. Kekhawatiran mereka tidak terbukti. Nia tahu yang ia lakukan salah. Dukungan papa mertua dan keluarga besar selama mereka menjalani rehab begitu berarti.

(sumber: instagram @cerita.ade)

Membaca cuplikan kisah di buku “Cerita Ade” jadi makin penasaran membaca versi lengkapnya, nih. “Cerita Ade” sudah open pre-order (PO), lho, mulai 28 November sampai 5 Desember 2022. Khusus yang PO bakal dapat exclusive tanda tangan Nia Ramadhani dan juga harga promo. Kalau mau order langsung cek linknya di Instagram @cerita.ade ya.

19 comments on "Kisah Lucu dan Haru Nia Ramadhani di Keluarga Konglomerat"
  1. Nia Ramadhani, salah satu artis yang aku ikutin dari dulu. Wanita luar biasa menurutku,dengan begron kelaurga broken home, dari kecil sudah bekerja keras. Beruntung punya suami dan keluarga yang selalu mendukungnya. Bahagia selalu Nia dan keluarga

    ReplyDelete
  2. Mungkin Nia juga gak perna ketemu salak, jadi nggak bisa kupas juga nggak apa sih. Toh, kalau nggak biasa pun bisa luka tangan (jadi bahas salak).
    Bukunya dalam bentuk novel ya. Sepertinya jadi lebih enak dibaca, apalagi dibuat bersama Pidi Baiq yang udah tahu seluk beluk pernovelan.

    ReplyDelete
  3. Ya ampuunnn mind-blowing bangettt cerita kehidupan seorang Nia Bakrie.

    Bener2 inspiring, baguuuss bgt makanya dijadikan buku yak
    Menarik bgt

    ReplyDelete
  4. wuah, keren ya support keluarga mertua kayak gini, pas launching semuanya hadir lho untuk menantu nya :D

    ReplyDelete
  5. Aku langsung browsing deh, latar belakang Nia membuat buku ini.
    Berawal dari seperti jurnal.
    Ada juga catatan-catatan dari konselor, psikolog dan ustad.
    Cerita masa kecil juga ada.

    Well,
    Aku percaya, semua orang pastilah pernah jatuh.
    Yang membedakan, setelah jatuh, terus apa...?

    ReplyDelete
  6. Di bagian nyasar di rumah keluarga Ardi, sampe kebayang seluas apa rumahnya kwkw..Tapi salut sama Mertua Nia dan keluarga besar Bakrie yang menerima Nia dan selalu mendukungnya

    ReplyDelete
  7. Kereen ya maak aku tuu acungin jempol sama ardi lho...sampai kemarin kepoin podcast dedycorbuzer, ayu dewi dkk yg ada nia ramadhani....

    Ardi bisa aja lho keluar negeri tapi memilih mendampingi istri tercinta

    ReplyDelete
  8. Dulu waktu masih aktif di layar televisi, ada emang berita Nia yang nyasar di rumah sendiri. Emang besar banget sih. Well salut sama keluarga, mertuanya juga karena mendukung mereka dan tetap ada meski keadaan sedang sulit

    ReplyDelete
  9. Wah Nia Ramadhani nulis buku
    Pasti bukunya laris ya
    Banyak yang penasaran bagaimana Nia Ramadhani menjalani hari-harinya di keluarga konglomerat

    ReplyDelete
  10. Semoga Nia semakin bijak dalam banyak limpahan kelebihan yang ada ya, membaca kisahnya memberikan kita hikmah untuk tetap bersyukur dan tegar dalam suasana tak sesuai harapan.

    ReplyDelete
  11. Seru banget mengetahui kehidupan artis.
    Dan Nia Ramadani, siapa yang kenal sama artis cantik ini yaa..
    Karirnya, lika-liku kehidupannya, sampai kalau ada dating rumor jaman dulu sebelum menikah, rasanya sangat menarik untuk diikuti.

    Salut sama Nia Ramadani.
    Karena begitu menikah, ia bener-bener stop dengan habitnya yang dulu (dunia keartisan) dan mau jadi ibu rumah tangga yang adem ayem mendampingi suami dan anak-anaknya.

    Sukses untuk bukunya..
    Semoga tersedia di platform digital seperti iPusnas, google book atau Gramedia Digital.

    ReplyDelete
  12. Perjalanan Nia ini ibarat roller coaster ya. Naik turun menukik tajam kalau gak bisa menyeimbangkan diri bisa terjungkal.
    Tapi salut memang, Nia ini terus bertahan dan bisa memperbaiki hingga sekarang bisa kembali bersama keluarga

    ReplyDelete
  13. Aku ikut nyesss bacanya, Masya Allah beruntung mendapatkan keluarga yang beneran baik dan menerima kesalahan. Bener sih kalo tidak ada manusia yang tidak pernah melakukan kesalahan.

    ReplyDelete
  14. Keluarganya support banget ya mba. soal salak sempet jadi bullyan juga ya ternyata memang karena bisa ala biasa. Dan aku baru tau dirimu baru bisa kupas mangga pas kuliah mba.. Bisa dijadikan cerita seru buat anak cucu itu 😂

    ReplyDelete
  15. Yup selalu ada hikmahnya ya, kejadian kesandung narkoba kemarin justru membuat hubungan Nia dan suami jadi makin dekat, lebih terbuka satu sama lain.
    Salut juga untuk aburizal bakrie yang selalu memberikan dukungan moral untuk anak dan menantunya saat kesandung narkoba kemarin

    ReplyDelete
  16. Justru karena ada dukungan dari keluarga khususnya mertua makanya Nia jd cepat2 bangkit krn pengen membuktikan bahwa dia menyadari kesalahannya dan bertaubat yaa.
    Berat emang bawa nama keluarga konglomerat, tp kyknya Nia PD2 aja sih ya sejak awal.

    ReplyDelete
  17. Ah, iya, saya juga pernah nyimak curahan hati Nia Ramadhani saat dia nyasar di rumahnya sendiri, kesulitan buka pintu. Memang kadang Kita nggak benar-benar tahu kehidupan seseorang ya. Pernah tersandung kasus narkoba, saya ikut senang Nia udah bisa menata hidupnya lagi sekarang.

    ReplyDelete
  18. Salut juga buat papa mertua Nia yang bijak dan tidak menyalahkan anak dan menantunya dan menyadari bahwa semua manusia pernah salah dan tidak meninggalkan mereka saat terpuruk direhabilitasi . Namun support keduanya.Jadi penasaran sama buku Cerita Ade.

    ReplyDelete
  19. Aku inget dulu saat Nia masuk dalam keluarga bakrie dari seorang artis sinetron jadi istri anak konglomerat sudah bayangin deh itu kehidupan yang pasti berbeda banget ya

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Bagaimana komentarmu? Silakan tulis di kolom komentar, bisa pakai Name/URL. Kalau tidak punya blog, cukup tulis nama.

Ku tunggu kedatanganmu kembali.

Jika ada yang kurang jelas atau mau bekerja sama, silakan kirim e-mail ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,