Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, and upside down of life.

Sakit Pinggang Bikin Susah Tidur. Ini Cara Mengatasi Sakit Pinggang Tanpa Obat

Sunday, September 20, 2020

Cara Mengatasi Sakit Pinggang Tanpa Obat


Tengah malam saya terbangun karena rengekan baby Uno minta minum. Dengan mata menahan kantuk, samar-samar saya melihat Mbah Ummi, ibu saya, duduk bersandar pada dinding. Beliau nampak menunduk seperti menahan sakit. Ada apakah gerangan? 

Esok paginya saya bertanya ke Mbah Ummi tentang peristiwa semalam. Rupanya yang saya lihat itu benar, bukan mimpi. Beliau susah tidur saat malam karena sakit pinggang, tangan juga nyeri. Bukan sekali itu saja wanita paruh baya tersebut susah tidur. Sakit yang dirasakan pada malam hari mengganggu tidur nyenyaknya. Apa yang dapat saya lakukan? 

cara atasi sakit pinggang
Mengatasi sakit pinggang secara alami



Nenek Lincah dengan Sepuluh Cucu 


“Dulu aku kuat ngasuh cucu, kenapa sekarang enggak?” ucap Mbah Ummi saat kami berkumpul di ruang keluarga. Terbersit rasa penyesalan pada nada suaranya. 

Sebagai nenek, tentu Mbah Ummi ingin bisa merawat kesepuluh cucunya, bermain bersama, juga menggendong ketika cucunya yang masih bayi menangis. Akan tetapi, kondisi kesehatan Mbah Ummi tidak seperti 17 tahun lalu ketika beliau menimang cucu pertama. Sekarang beliau sudah memiliki sepuluh cucu. Persendiannya tiba-tiba nyeri, langkahnya pun tak segesit dahulu ketika kuat memutari Mangga Dua. 

Sakit pinggang juga menjadi salah satu penyebab beliau susah tidur. Sakit pinggang ini muncul karena Mbah Ummi mengejar baby Uno yang sedang aktif bergerak kesana-kemari. Ya namanya bayi 9 bulan, mau menjelajah ke sekeliling rumah. Mbah Ummi hendak mencegah baby Uno untuk mengambil sesuatu. Gerakan tiba-tiba membuat pinggang Mbah Ummi sakit. 

Mengatasi Sakit Pinggang dengan Minyak SW Sumber Waras 


Tak tega mendengar keluhan Mbah Ummi, saya mengambil Minyak SW Sumber Waras dari atas rak dan memberikan pada beliau. “Ini, Mi, coba pakai,” ujar saya. 

Malam sebelum tidur, pinggang Mbah Ummi dibalur Minyak SW. Tidak pakai dipijat, hanya dibalur. Saya pun tak berani memijat karena ada bekas operasi di dekat perut beliau. 

Keesokan paginya, beliau terbangun dengan wajah sumringah. “Enak, Len. Ummi bisa tidur,” ungkap beliau. Alhamdulillah, sakit pinggang mereda setelah dibalur minyak SW Sumber Waras. 

Semenjak itu, Minyak SW menjadi semacam “skincare routine” bagi Mbah Ummi sebelum tidur. Pinggang, tangan, kaki, ataupun pundak terasa sakit maka akan beliau balur dengan Minyak SW Sumber Waras. 

minyak sw sumber waras
balur Minyak SW Sumber Waras di bagian yang sakit



Manfaat Minyak SW Sumber Waras 


Minyak SW Sumber Waras atau dikenal juga dengan Minyak SW diklaim membantu proses penyembuhan berbagai penyakit seperti pegal linu, encok, dan nyeri persendian. Minyak SW juga membantu meningkatkan sistem imun tubuh dan menjaga stamina tubuh. 

Kandungan Herbal Minyak SW Sumber Waras 


Minyak SW merupakan minyak balur dengan PROBIOTIK yang terbuat dari 100% herbal pilihan, halal dan aman digunakan, serta memiliki izin BPOM. Kandungan Minyak SW Sumber Waras, yaitu: jahe, sereh, kencur, daun sidaguri, virgin coconut oil (VCO), serta daun mint. 

Khasiatnya sebagai berikut:
  • Jahe sebagai anti bakteri, anti oksidan, melawan peradangan, membersihkan saluran pernapasan, meredakan flu, batuk, dan meningkatkan kesehatan pencernaan.
  • Sereh sebagai anti-inflamasi, anti-mikroba, meningkatkan sirkulasi darah, merangsang sistem kekebalan tubuh.
  • Ekstrak kencur mengurangi gejala gangguan pencernaan, obat sakit gigi, nyeri sendi, nyeri dada, nyeri perut, dan sakit kepala. kencur juga bersifat anti-inflamasi dan memberi efek relaksasi.
  • Daun sidaguri sebagai sumber antioksidan, anti bakteri, anti fungal, pereda nyeri, anti radang, anti malaria, anti kanker, afrodisiak, anti diabetes, dan anti kolesterol serta melegakan pernapasan.
  • Virgin Coconut Oil mengandung asam laurat untuk membunuh patogen berbahaya penyebab infeksi, mencegah dan mengobati tukak lambung, gigi berlubang, juga keracunan makanan.
  • Daun mint mengandung asam rosmarinik untuk meredakan gatal-gatal akibat alergi, mengatasi luka pada puting ibu menyusui, meredakan nyeri dan mual, mengobati perut kembung, iritasi, flu, dan nyeri sendi.
harga minyak sw sumber waras
Minyak SW Sumber Waras dapat dibalur, diuap, dan diminum


Tiga Cara Menggunakan Minyak SW Sumber Waras 


Mbah Ummi sering menggunakan Minyak SW dengan cara dibalur namun sebenarnya minyak herbal ini memiliki tiga cara penggunaan, yaitu: 

Dibalur (rubiotics): 

Minyak SW dapat dibalur ke bagian tubuh yang sakit dan aman digunakan untuk anak mulai usia 6 bulan. Selain dipakai Mbah Ummi, Minyak SW menjadi andalan keluarga kami. Saya sendiri pakai untuk daerah pundak dan kaki yang terasa pegal. SID, 5 tahun, juga suka jika kakinya dipijat dengan Minyak SW. 
“Balurkan pada bagian yang sakit, punggung dari tengkuk hingga pinggang dan bagian samping tulang belakang serta dada, balurkan juga pada bagian persendian tubuh, telapak kaki dan tangan serta sela-sela jari kaki dan tangan, balurkan juga pada kening dan belakang telinga.” 
Ada sedikit sensasi dingin bila dibalur Minyak SW, mungkin karena kandungan mint. Selain itu, aroma Minyak SW tuh relaxing. Enak banget dipakai sebagai minyak pijat. Wanginya enggak jompo. *LOL. 

Diuap (airbiotics): 

Selain sebagai minyak pijat, urut, maupun dibalur ke kulit, Minyak SW dapat digunakan sebagai aromatherapy, lho! Buat yang punya diffuser, cocok nih pakai Minyak SW. 

Diminum (probiotics): 

Yes, Minyak SW Sumber Waras dapat diminum untuk anak usia 10 tahun ke atas. Takarannya tergantung keluhannya, ya. Misal untuk mengatasi anemia larutkan 1 sdt Minyak SW dengan 250ml air, minum pada malam hari.

Saya belum mencoba meminum Minyak SW karena masih menyusui. Untuk ibu hamil dan menyusui dapat menggunakan Minyak SW dengan cara dibalur dan diuap saja, ya. 

manfaat minyak sw sumber waras
Berbagai manfaat Minyak SW Sumber Waras (klik di sini untuk lebih jelas)



Belum juga habis satu kemasan Minyak SW 100ml eh Mbah Ummi sudah minta belikan. “Beli di mana? Berapaan? Belikan satu ya,” pinta beliau. 

Minyak SW Sumber Waras tersedia di Mitra Distributor Resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Beli dari Mitra SW terdekat supaya hemat ongkir, hehe. Cek saja di website Minyak SW, ya! Harga perbotol Rp199.000,00. 

obat sakit pinggang herbal
Kondisi Mbah Ummi membaik setelah dibalur Minyak SW Sumber Waras



Alhamdulillah Mbah Ummi cocok menggunakan Minyak SW Sumber Waras. Sakit pinggang yang beliau alami menjadi berkurang. Enggak perlu konsumsi obat untuk mengatasi sakit pinggang. Kualitas tidur beliau pun menjadi lebih baik. 

Punya masalah yang sama? Sudah coba Minyak SW Sumber Waras?
36 comments on "Sakit Pinggang Bikin Susah Tidur. Ini Cara Mengatasi Sakit Pinggang Tanpa Obat"
  1. Wahh, baru tahu aku nih mba ada minyak SW kayak gini. Kandungan bahannya pun alami ya mba. Dan yang bikin aku menarik ini, kandungan ekstrak daun sidaguri ini yg kayak akan manfaat. Malah, minyaknya bisa diminum juga ya mba. Boleh juga nih buat dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mba, bisa dibalur, diuap, dan diminum. Cuss kalau mau bisa order ke aku. *malah jualan.

      Delete
  2. Wah mantap minyaknya...
    Harus sedia di rumah ni...
    Thx for sharing mbak

    ReplyDelete
  3. mba aku baru tahu ada minyak balur tapi bisa diminum. keren juga ya? berarti alami banget ya bahannya.

    btw aku sempat sakit pinggang lamaaaaa banget berbulan2. balur2 aja kadang kurang, harus dibarengin sama stretching juga biar enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa diminum, mengandung probiotik nih mba.
      Ooh imbangin olahraga jadi lebih sehat. Makasih tipsnya ya.

      Delete
  4. Wah, minyak SW selain dibalur bisa juga diminum ya. Ohya, untuk yang anemia ini dosisnya seminggu minum berapa kali mbk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dosisnya 1 tetes dicampur 250ml air, mbak. Selengkapnya bisa ke CS-nya Minyak SW.

      Delete
  5. Saya belum pernah cobain minyak SW. Tetapi, saya memang selalu suka minyak yang gak cuma hangat. Senang banget kalau ada wangi rempah. Kapan-kapan mau beli, ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wanginya enaak deh mba, trus ada sensasi adem dari mint.

      Delete
  6. Memang harus sedia minyak urut di rumah ya, apalagi kalo ada orang tua.
    Karena bisa saja dibutuhkan untuk urut atau sekedar dioles-oles biar terasa nyaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kalau urut aku sendiri ga berani, mba, soalnya ibuku pernah operasi. Khawatir malah salah urut. So, Minyak SW ini ku oles-oles aja.

      Delete
  7. Wah multifungsi ya minyaknya. Bahkan bisa diminum. Perlu stok nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, mba, bisa membantu mengobati berbagai penyakit.

      Delete
  8. Saya tuh seringnya pegal di pundak sama masuk angin. Aih perlu sedia minyam SW Sumber Waras di rumah nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, sama deh, aku pegal di pundak karena gendong bayi. Aku balurin aja minyak SW jadi lebih enakan.

      Delete
  9. Jadi pengin coba euyy
    aku soalnya suka minyak2 kayak gini.
    Semoga kita semua sehaaattt

    ReplyDelete
  10. Baru denger nih minyak SW Sumber Waras.... Kudu nyimpen di rumah, dibawa2 di tas jaga2 jika perlu. Bisa diminum juga ternyata ya amazing 😍

    ReplyDelete
  11. Kegunaannya banyak sekali ya, jadi penasaran pengen nyobian minyak SW ini. Kebetulan aku tuh kalau habis jalan sore biasanya menjelang malam sebelum tidur suka aku balur minyak dulu bagian telapak kaki dan betisnya biar tidurnya nyenyak.

    ReplyDelete
  12. Minyak yg multifungsi ya...
    Pas buat selalu ada di rumah nih

    ReplyDelete
  13. Wah, bisa diminum juga ya, Mba. Jadi pengin sedia di rumah nih, Mba. Lumayan buat pegal-pegal.

    ReplyDelete
  14. Saya baru tau nih tentang minyak sw sumber waras... Banyak ya manfaatnya, bisa diminum juga...

    ReplyDelete
  15. asik aku jadi mau beli minyak sw ini lho mba, karena aku ini sobat perminyakan haha

    ReplyDelete
  16. Bisa obat pegel pegel juga ya mba. Wah aman juga ya buat anak. Harganya lumayan tp sebanding ya dgn khasiatnya

    ReplyDelete
  17. Belum pernah nyoba nih mba minyak ini. Di rumah aku yg sering sakit pinggang suami krn kelamaan kerja di depan komputer. Kalo aku bukan pinggang yg sakit, tp kepala, pundak, lutut kaki, lutut kaki, eeh kok malah nyanyi.. Haha

    ReplyDelete
  18. Wah, ini nih kayaknya yang kudu dicoba mamaku. Kalo udah sakit pinggang, atau pegel-pegel punggung, duh kasian banget. Nyari ah minyak SW Sumber Waras ini.

    ReplyDelete
  19. wah, i wanna try use SM nih, i hope suitable with me. Sometime i get pain in my body

    ReplyDelete
  20. waaaah serius bisa diminum juga nih ibu sid? khasiat dan manfaatnya banyak banget yaaaa.. nanti mau infoin ke mama ah, makasi infonya ibu siiid :D

    ReplyDelete
  21. Catet deh nggak hanya untuk dibalur ya, ternyata minyak SW bisa juga diteteskan ke dalam minuman. Aku penasaran nih rasanya semriwing atau gimana

    ReplyDelete
  22. MashaAllah~
    Sehat-sehat selalu, Ibu... Senang sekali sudah bertemu dan berbagi kenyamanan saat menggunakan Minyak SW.
    Ibu jadi semangat lagi main sama Baby Uno dan SID.

    ReplyDelete
  23. Wah, jadi pengen nyoba. Penggunaannya juga bisa berbagai cara ya. Suka pinggang dan pundak pegel kebanyakan duduk oprek blog. Makasih infonya mbak...

    ReplyDelete
  24. Waah ternyata minyak sumber waras ini manfaatnya banyak juga yaa...bisa untuk diabetes juga ya.

    ReplyDelete
  25. wah baru tahu nih tentang minyak ini...boleh kapan-kapan aku coba...Apalagi bisa diminum ya...

    ReplyDelete
  26. makasih sharingnya, aku termasuk ayng baru tahu ini

    ReplyDelete
  27. wah baru tahu ttg minyak ini..bisa diminum juga ya...Sedia minyak ini buat di rumah nih...

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,