Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, and upside down of life.

Bio-Oil 25ml My New Skin Travel Kit

Saturday, December 9, 2017
Review Bio-Oil 25ml - Ketika hamil saya jarang bercermin karena badan nampak melar kesana-kemari, ga percaya diri. Namun suatu kali, ketika menginjak trimester 3 saya terkejut melihat garis-garis hitam di bagian bawah perut. Garis ini sulit saya lihat karena terhalang perut buncit sehingga selama ini saya tak menyadari kehadirannya. Duh, bentuknya hitam panjang, aneh gitu. Serasa dicakar harimau. Rupanya garis-garis inilah yang disebut stretch marks.

Review dan harga Bio-Oil 25ml
Setelah melahirkan (bahkan sampai SID berusia 2 tahun) garis-garis itu masih jelas terlihat, utamanya pada paha dan perut. Saya ingat nasehat dokter obgyn kala itu, ”Kalau gatal jangan digaruk. Bekasnya ga bisa hilang.”. Gimana ya, perut saya terasa sangat gatal ketika hamil. Ada yang bilang itu karena jabang bayi berambut lebat, nyatanya rambut anak saya biasa saja tuh. Mitos atau fakta?

Yang merupakan fakta adalah stretch marks atau peregangan kulit umum dialami oleh ibu hamil. Hal ini karena perubahan berat badan yang menyebabkan kulit meregang dengan berlebihan dalam jangka waktu lama. Awalnya garis berwarna gelap kemudian berangsur-angsur menjadi putih atau putih kemerahan. Selain itu, perubahan hormon saat hamil juga dapat memicu timbulnya stretch marks.

Selain ibu hamil, orang yang terlalu banyak mengonsumsi makanan tinggi kalori dan kurang aktivitas fisik juga rawan memiliki stretch marks. Merokok dan minum alkohol dapat memicu timbulnya peregangan kulit, lho. Itulah mengapa menjaga pola hidup sehat penting kita lakukan, sesuai program pemerintah yaitu GERMAS, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Stretch marks tidak dapat hilang. Saya menganggap itu kenangan indah bahwa saya pernah mendapat rezeki mengandung SID. Kabar baiknya, stretch marks dapat disamarkan! Saya membaca satu artikel di femaledaily.com tentang seorang selebritis yang rutin memakai Bio-Oil dibarengi dengan rajin berolahraga dan pola makan seimbang. Hasilnya, stretch marks pun bisa tersamarkan. Aha!

Manfaat Bio-Oil dan Komposisinya

Saya sering mendengar brand Bio-Oil tetapi belum pernah mencobanya. Setelah mendapat testimoni dari berbagai sumber, kebanyakan merekomendasikan produk ini. Saya pun penasaran ingin mencoba tetapi khawatir ga cocok. Sayang aja kan udah beli terus ga dipakai. Untunglah sekarang Bio-Oil hadir dalam ukuran yang mudah dibawa (travel size) yaitu 25ml. Jadi saya bisa nge-tes kecocokan dengan kulit saya.

Tuh kan pada merekomendasikan Bio-Oil
Pada kemasannya tertera Bio-Oil dapat membantu:
  1. menyamarkan bekas luka,
  2. menyamarkan stretch marks/peregangan kulit,
  3. menyamarkan uneven skin tone/warna kulit tidak merata,
  4. mengurangi tampilan kerutan pada kulit akibat penuaan kulit, dan
  5. melembabkan kulit kering.

Formulasi Bio-Oil merupakan kombinasi dari ekstrak tumbuhan dan vitamin-vitamin yang tersuspensi dalam bahan dasar minyak. Mengandung bahan unggul PurCellin Oil™ yang mengurangi kekentalan formulasi dan membuatnya mudah diserap. Produk ini dapat digunakan untuk kulit sensitif dan non-comedogenic.

Berbagai penghargaan telah diperoleh Bio Oil seperti Gold Award for Stretch Mark Product, Mother and Baby Awards, Indonesia, 2017 dan Best Budget Scar Removal Oil, Faveables.com, USA, 2017. Makin penasaran dengan keampuhannya setelah melihat daftar penghargaan yang diperoleh multipurpose oil ini.

Komposisi Bio-Oil

Pengalaman Menggunakan Bio-Oil

Saya memakai Bio-Oil untuk memperbaiki tampilan kulit, utamanya stretch marks, dan melembabkan kulit kering. Maka selama beberapa hari ini saya rutin mengoleskan Bio-Oil setelah mandi (dua kali sehari) dengan cara:

1. Stretch marks: teteskan 4-5 tetes Bio-Oil pada tangan kemudian usap dengan gerakan memutar pada stretch marks (di perut dan paha), biarkan meresap sempurna. Berhubung saya masih awal menggunakan Bio-Oil, hasilnya belum tertalu nampak. Namun saya sudah menyimpan foto before-nya untuk saya bandingkan hasilnya sekitar 3 bulan lagi. (Nanti saya update ceritanya di blog, ya)

FYI, Bio-Oil aman digunakan oleh ibu hamil sekalipun. Untuk mencegah stretch marks, gunakan Bio-Oil mulai trimester kedua. Harusnya saat hamil saya memakai Bio-Oil supaya ga menyesal kemudian seperti sekarang.

2. Kulit kering: teteskan 2 tetes Bio-Oil pada tangan kemudian usap pada kulit kering. Saya menggunakannya pada siku dan lutut yang cenderung kering. Bio-Oil ini sifatnya melembabkan sehingga kulit lebih nampak sehat.

Bio-Oil aman digunakan pada wajah
3. Wajah dan bibir kering: Masuk usia kepala tiga saya mulai peduli dengan penuaan kulit. Maunya kan awet muda terus. Saya pakai Bio-Oil untuk face massage sekaligus pelembab untuk mengurangi tampilan kerutan di wajah. Caranya, teteskan 2 tetes Bio-Oil pada tangan kemudian tekan perlahan pada dahi, pipi, dan dagu. Setelah Bio-Oil terserap kulit, dapat saya lanjutkan dengan memakai bedak.

Selain itu Bio-Oil efektif saya pakai melembabkan bibir kering. Kulit bibir saya mudah mengelupas, terkadang sampai berdarah karena kering. Saya oleskan Bio-Oil pada bibir sebelum memakai lipstik. Hasilnya, bibir tampak lebih mulus. Hihihi.

4. Vitamin rambut: Usapkan beberapa tetes Bio-Oil setelah mandi untuk melembabkan rambut kering.

Hasil pemakaian Bio-Oil untuk melembabkan bibir
Tips: gunakan Bio-Oil dua kali sehari setelah mandi selama minimal 3 bulan. Memakai produk perawatan kulit itu butuh ketelatenan. Gunakan secukupnya.

Saya suka dengan kemasan Bio-Oil sangat simple dengan warna putih-oranye. Ini kemasan baru dengan formula sama (ada keterangan “New packaging, same formulation”). Penjelasan cara pakai dan kegunaan tertera jelas pada box dan botol. Di bagian bawah botol terdapat tanggal kedaluarsa. Meski demikian ingat ya Bio-Oil dapat digunakan maksimum 36 bulan setelah botolnya dibuka.

Kemasan Bio-Oil
Bio-Oil tersedia dalam berbagai kemasan yaitu 25ml, 60ml, 125ml, dan 200ml. Harga #BioOil25ml sekitar Rp50-60ribu.

Kesan pertama saya, Bio-Oil memilki wangi seperti baby oil tetapi lama-kelamaan ada harum bunga yang tidak menyengat. Meski bentuknya minyak, cairannya tidak kental dan mudah menyerap di kulit. Sangat nyaman di kulit saya.

Bio-Oil 25ml Teman Bepergianku

Sejak punya anak, isi tas saya 75% dikuasai barang-barang anak. Pergi beberapa jam pun selalu membawa pakaian ganti, popok, tisu basah, mainan, buku, dan peralatan tempur lain. Alhasil space untuk barang pribadi saya makin sedikit. Begitu pula ketika traveling selama beberapa hari, saya jarang membawa skin care karena ga muat di tas. Padahal kulit wajah cenderung kering saat bepergian karena kurang minum dan terkena cuaca panas. Sekarang, dengan Bio-Oil 25ml yang travel friendly mudah masuk pouch, skin-care routine tetap berjalan saat bepergian. Bahkan saat ke luar rumah untuk bekerja, Bio-Oil saya simpan di tas, in case saya butuh untuk melembabkan bibir.

Kemasan Bio-Oil 25ml mudah dibawa
Tertarik mencoba? Bio-Oil yang diproduksi di Afrika Selatan, telah resmi didistribusikan di Indonesia oleh PT. Radiant Sentral Nutrindo. Produk ini terdaftar di Badan POM dengan nomor POM ND53140102476. So, sekarang makin mudah mendapatkan Bio-Oil seperti di:

Offline store
Guardian, Watsons, Natural Farm, Century, Boston,Kimia Farma, AEON, Dan+Dan, Mother Care, Grand Lucky, Indomaret, Yogya, Apotek serta toko obat terkemuka.

Online store
Sociolla.com, Lazada.co.id, Shopee.co.id, Mataharimall.com, JD.ID, Blibli.com, PerfectBeauty.id.

Traveling kemana ya?
Bio-Oil ini multifungsi banget ya. Satu produk bisa digunakan dari ujung rambut hingga ujung kaki. It’s one of the must-have items for every woman (especially mom!). Dengan manfaat segini banyak, kamu mau mencobanya?


#BioOilInspiresYou
29 comments on "Bio-Oil 25ml My New Skin Travel Kit"
  1. Wah.. Kalo mau travelling bagus juga ya bawa bio oil..

    ReplyDelete
  2. Eh bisa hilang in stretchmark gitu ya? Kalau bekas bentol2 gigitan nyamuk yg udah lama dan ada bekasnya bisa hilang juga gak ya?

    Ada di Lazada bisa beli pas harbolnas besok nih hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya stretch marks ga bisa hilang tetapi bisa tersamarkan, termasuk luka bekas gigitan nyamuk. Coba deh mbak.

      Delete
  3. Emak SID ini ya rahasia makin bersinarnya. erna juga mau coba deh pakai bio oil. biar ikutan bersinar kayak emak SID.

    ReplyDelete
  4. Wah manfaatnya banyak banget ya. Jadi pengin nyoba untuk melembabkan wajah, siku dan lutut yang cenderung kering.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain itu bisa untuk mengatasi rambut kering, lho. Manfaatnya dari ujung rambut ke ujung kaki

      Delete
  5. Strech mark sich pas hamil, tp nggak ngerasa gatal. Mau coba bio oil dech. Semoga bisa hilang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih aku dulu Gatal banget, Mbak. Ga nahan deh buat garuk.

      Delete
  6. Aku juga pakai Bio-Oil mba, direkomendasikan obgyn ku buat nyamarin luka caesar and ir works! Suka banget sama Bio-Oil apalagi udah ada yang travel size ya ^^

    ReplyDelete
  7. emang pernah dicakar harimau ya, hahaha. itu benaran bisa buat dipakai di bibibr ya, sometime bibir suka pecah2 juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha jangan dong. Garisnya itu lho kayak dicakar.

      Delete
  8. Kemasannya praktis ya mbak. Nggak banyak makan tempat. Tertariknya pas dijelasin kalo Bio-Oil ini bisa membantu mengurangi kerutan di wajah. Jadi tertarik buat nyoba deh ^^

    ReplyDelete
  9. Aku pengen mencoba bio oil tapi sampai skarang nggak terwujud. Banyak yang bilang kualitasnya emang bagus ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai yang travel size ini aja mbak buat cek sesuai dengan kulit apa gak

      Delete
  10. Langsung masuk wishlist buat dibeli nih. Apalagi hamilnya udah makin besar jadi butuh banget biar ga strechmark

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah Aya, selamat ya! Pakai selama kehamilan itu aman kok

      Delete
  11. Banyak banget yah manfaat bio oil.. oh yaa, aku juga punya stretch marks, perlu beli nih Bio Oilnya

    ReplyDelete
  12. Akhirnya bio oil punya travel size! Selama ini kan rempong banget bawa ukuran standar dari bio oil ini ke mana-mana. Kalo ukurannya kecil begini kan praktis banget jadinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa. Yang gede buat di rumah. Yang kecil buat bepergian.

      Delete
  13. Aku juga pakai Bio Oil 25 ml untuk dibawa kemana-mana. Pastinya ga makan tempat di dalam tas

    ReplyDelete
  14. Praktis nih ya kalo dibawa travelling, coba cari ah terus pake buat next travel plan :)

    ReplyDelete
  15. aku beberapa kali menggunakan produk sejenis ini. agak bete karena lama sih ngaruhnya hahaha, maklum kurang telaten. paling pas kalau buat iseng pijit-pijit wajah ir selulit

    ReplyDelete
  16. Aku baru tau nih bisa dipakai di bibir. Jadi penasaran nyoba juga di bibir. Sebelumnya nyoba di kulit kerasa lebih lembab, tapi kurang rutin

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai akun G+, Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature