Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Menu Baru HokBen Bento Ramadan Free Takjil Cuma Tunjukkan Ini!

Saturday, March 23, 2024

HokBen punya menu baru khusus di bulan Ramadan, lho! Menu Bento Ramadan ini ada empat varian paket yang bisa dipilih. Selain itu, HokBen meluncurkan program DAURI yang mengajak masyarakat peduli lingkungan hingga bonus makan di HokBen gratis! Simak caranya berikut ini.


Buka Puasa di HokBen dengan Menu Bento Ramadan


Alhamdulillah 10 hari pertama puasa terlewati dengan lancar. Kali ini saya mengajak anak-anak buka puasa di luar dengan suasana baru dan semoga menambah semangat belajar berpuasa.


HokBen Plaza Atrium Senen


Kami berbuka puasa di HokBen Plaza Atrium Senen di Jakarta Pusat. Lokasinya mudah dijangkau dari rumah, cuma naik bus Transjakarta lalu turun di halte Senen Sentral.


HokBen Plaza Atrium Senen terletak di lantai 1 dekat lift yang berada di tengah mal. Kalau naik lift yang berkaca transparan ini, keluar lift langsung aja belok kiri untuk ke HokBen. 


Store HokBen di Atrium Senen luas dan ada ruangan private untuk meeting atau ulang tahun. Desain interiornya clean dan modern. 


Kalau saya perhatikan, di tiap cabang HokBen ada lukisan khas Jepang. Contohnya HokBen Arion terdapat ilustrasi sumo sementara di HokBen Atrium Senen dihiasi lukisan wanita berkimono yang menyumpit ekkado. 


HokBen Kesukaan Keluarga


Restoran dengan menu ala Jepang ini cocok di lidah anak-anak. SID suka ebi furai sementara Uno doyan egg chicken roll.


By the way, meski konsepnya bergaya Jepang, HokBen itu restoran asli Indonesia, lho! Pada tanggal 18 April 1985, HokBen pertama kali didirikan di bawah manajemen PT. Eka Bogainti. Cabang pertama HokBen ada di Kebon Kacang, Jakarta Pusat.


Waktu kecil, saya tahunya Hoka Hoka Bento yang berarti “makanan hangat dalam kotak”. Akan tetapi, sejak 2013 Hoka Hoka Bento sudah berganti nama menjadi HokBen. Lebih singkat dan mudah diucapkan, yah.


Apa HokBen halal? Sempat terpikir begini karena menunya kan ala Jepang. Alhamdulillah HokBen telah memiliki Sertifikat Halal no. 00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal No. HC182/LPPOMMUI-CVR/X/2021. 


Menu Baru Hokben Bento Ramadan


Di bulan Ramadan ini, HokBen meluncurkan menu baru yang cuma ada selama bulan puasa. Namanya menu Bento Ramadan yang terdiri dari nasi, makanan pembuka, makanan utama, salad, sup, juga minuman. Komplet, kan!

Menu Bento Ramadan HokBen ada empat varian, nih, yaitu:

  • Bento Ramadan 1: Beef Teriyaki, Karaage Umakara, Tsumire Soup, Nasi, Salad*, dan Teh Botol Sosro. (Rp 70.000,00/nett)
  • Bento Ramadan 2: Chicken Teriyaki, Curry Minche Ball, Tsumire Soup, Nasi, Salad*, dan Teh Botol Sosro. (Rp 58.000,00/nett)
  • Bento Ramadan 3: Butter Miso Beef, Egg Chicken Roll, Tsumire Soup, Nasi, Salad*, dan Teh Botol Sosro. (Rp 70.000,00/nett)
  • Bento Ramadan 4: Chicken Katsu, Tori Ball, Creamy Ebi Korokke, Tsumire Soup, Nasi, Salad*, dan Teh Botol Sosro. (Rp 58.000,00/nett)

*Salad hanya tersedia untuk makan di tempat (dine-in).


Saya memesan Bento Ramadan Hokben 3 karena penasaran dengan Butter Miso Beef. Biasanya makan di HokBen dengan menu antara yakiniku yang gurih atau teriyaki yang dominan manis. Kalau Butter Miso Beef gimana, ya?


Butter Miso Beef ini menu baru HokBen yang terbuat dari potongan daging sapi (short plate) yang dimasak dengan butter dan miso sauce khas HokBen ditambah taburan wijen dan kacang polong. Rasanya gurih banget! Cocok dimakan dengan nasi hangat dan salad HokBen.


Tsumire soup yang hangat dan gurih cocok banget sebagai pembuka menu. Dilengkapi fish balls kenyal, anak-anak makin doyan. 


Selain Butter Miso Beef, di Bento Ramadan 2 ada Curry Minche Ball yang juga menu baru HokBen. Menu ini terbuat dari olahan daging sapi berbentuk bola dengan cita rasa kari ala Jepang yang dibalur tepung roti. Curry Minche Ball cuma ada selama Ramadan, lho!


FYI, menu baru HokBen ini tersedia sepanjang hari, ya, dari pagi sampai malam di 391 cabang HokBen seluruh Indonesia. Mau sahur di HokBen juga bisa memesan Bento Ramadan.


Khusus buatmu yang sudah membaca artikel ini, ada promo spesial HokBen. Setiap pembelian menu Bento Ramadan free takjil Es Merah Delima! Tunjukkan flyer berikut saat order, yah. Promo ini berlaku kelipatan, beli 4 Bento Ramadan ya bakal dapat 4 takjil gratis! 



Melalui Gerakan DAURI HokBen Mengajak Pelanggan Peduli Lingkungan


Percaya atau enggak phone holder ini dibuat dari sumpit bekas? Masya Allah setelah kuperhatikan lebih detail terlihat pola kayu seperti tumpukan sumpit di bagian samping. Keren banget, ya! 

Phone holder ini bisa kamu dapatkan gratis di HokBen melalui Gerakan DAURI. Hmm… apa tuh? 


Indonesia menjadi penghasil sampah plastik kedua di dunia. Data statistik persampahan domestik Indonesia menunjukkan sampah plastik sebesar 5.4 juta ton per tahun atau 14 persen dari total produksi sampah. Sampah ini sebenarnya ada yang bisa didaur ulang supaya bernilai ekonomis namun perlu dipilah.


Irma Wulansari, Marketing Public Relation Manager PT Eka Bogainti menjelaskan HokBen berkolaborasi dengan PT. Sinar Sosro dan Tetra Pak membuat Gerakan DAURI: Daur Untuk Negeri. Sebuah gerakan yang mengajak konsumen restoran HokBen untuk menyetor kembali kemasan minuman, makanan, juga alat makan sekali pakai yang kemudian didaur ulang menjadi barang yang bisa digunakan kembali oleh masyarakat. 


Pelanggan HokBen dapat menyalurkan kemasan bekas ke dropbox DAURI yang tersedia di 100 cabang HokBen seluruh Indonesia (info lokasinya di Instagram @hokben_id). 


Kemasan yang dapat disetor ke dropbox yaitu:

  • Kotak Teh Botol Sosro yang akan didaur ulang oleh mitra Tetra Pak menjadi berbagai barang seperti notebook, block notes, bahkan dropbox DAURI pun dari hasil daur ulang.
  • Sumpit kayu (sepasang, ya, jangan jomblo ๐Ÿ˜–) yang akan didaur ulang oleh Boolet menjadi aneka barang rumah tangga seperti phone holder, tatakan gelas, magnet kulkas, dsb. 
  • Gelas, sendok, dan plastik mika (kemasan take away HokBen) yang akan didaur ulang oleh Rebricks. Plastik mika diolah menjadi bahan bangunan roster yang kemudian dapat digunakan kembali untuk beberapa gerai HokBen di Indonesia. Saat ini sudah ada 45 gerai HokBen yang menggunakan eco-roaster dan dijadikan bagian dari interior toko.

Setiap kemasan bekas HokBen yang disetor ke dropbox, pelanggan akan mendapat 1 poin. Kumpulkan poinnya untuk ditukar hadiah langsung antara lain:


  • 25 poin DAURI ditukar hadiah phone holder. 
  • 50 poin DAURI ditukar hadiah notebook. 
  • 75 poin DAURI ditukar hadiah paket menu HokBen Hoka Hemat dan Teh Botol Sosro. 
  • 100 poin DAURI ditukar hadiah paket menu HokBen Simple Set Chicken Teriyaki, Teh Botol Sosro, dan Block notes. 


"Pelanggan yang membeli paket atau menu HokBen takeaway dan dine-in dapat memindai kode QR untuk mendaftarkan diri, mendata kemasan minuman dan makanan, serta alat-alat makan satu kali pakai yang disetorkan, dan mengumpulkan poin untuk mendapat cenderamata tersebut, hingga paket menu HokBen."


Harap mengembalikan kemasan bekas dalam keadaan bersih dan kering, ya. Gerakan DAURI berlangsung selama setahun sejak 1 April 2024.


Penutup


Bulan Ramadan asyiknya buka bersama di HokBen dengan menu Bento Ramadan. Jangan lupa tunjukkan flyernya buat dapat free takjil!


Makan bareng di HokBen atau take away buat arisan, simpan kemasannya untuk dikembalikan ke dropbox Gerakan DAURI. Kita berkontribusi melestarikan lingkungan bonus merchandise hingga makan HokBen gratis!


Berbuka puasa lengkap, di #HokBenAja! 



23 comments on "Menu Baru HokBen Bento Ramadan Free Takjil Cuma Tunjukkan Ini!"
  1. Fast food favoritkuuuu๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜. Dari dulu udh sukaa bgt ama hokben, sejak harganya masih ada yg paket murah, walopun skr udah naik semua ๐Ÿ˜„. tapi gapapa, yg penting rasanya ga berubah. Ttp enaaak memang.

    Aku baru tau ttg program dari yg bisa ditukar poin. soalnya selama ini sering beli hokben tp dari online mba. Jadi bisa ditukar dlm kondisi bersih yaa. Jadi ntr tiap beli ini aku ga lgs buang sampahnya ๐Ÿ‘

    ReplyDelete
    Replies
    1. toss mbaaa, HokBen itu fastfood yang approved buat keluargaku. Makin banyak pilihan menunya, sekarang ada ramen juga kan.

      iyah ikutan dauri, setor aja bekas kemasan, bisa ditumpuk dulu agak banyakan biar sekalian saat ke HokBen.

      Delete
  2. Wahh miso soup biasa aja enak apalagi ditambah butter, tambah gurih. Jadi penasaran ama miso soupnya HokBen. Kalau di HokBen paling suka makan ebi furai, guriih. Saladnya juga enak. Nanti ke HokBen ah, ngajak Saladin bukber di sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. double gurihnya pakai miso dan butter!
      btw misonya ini diolah dengan daging jadi bukan dalam bentuk sup. Kalau supnya itu berisi fish ball, enak juga. Duh kok semuanya enak yaa

      Delete
  3. Suka banyak menu baru klo Ramadhan di HokBen. Dulu aku pas launching salad dia pertama kali enak banget. Klo gak salah sekarang ada Ramen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa ku suka salad HokBen! eh ramen pernah coba sekali, enak juga loh. Inovasi menu di HokBen cocok di lidah

      Delete
  4. Phone holder nya bagus ih, padahal dari sumpit bekas ya. Keren nih program DAURI nya Hokben, dan nggak cuma sumpit bekas (yang mesti sepasang, bukan yang jomblo) aja yang di daur ulang.
    Kalau ke Hokben, anak-anak saya paling suka ebi furai mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakaka iyaaa pesan dari HokBen, balikin sumpitnya sepasang ya. Jangan cuma sebelahan, kasihan dong.
      rata-rata bilang anaknya suka ebi furai. Sama seperti anakku.

      Delete
  5. Wah nampak enak ni paket berbuka HokBen yaa ada supnya jadi lebih segar disantap..keren banget programnya daur ulang sampah jadi produk yang bermanfaat

    ReplyDelete
  6. Hokben nih semakin beragam aja menunya. Udah gitu enak semua. setidaknya yang pernah saya cobain tuh saya sukaaaaa. Trus, sekarang ada program DAURI. Keren! Makin suka deh saya ke Hokben.

    ReplyDelete
  7. Apling seneng meski hanya sederhana saja saat meneri takjil free hehehe, apalagi saat awal buka puasa. Semua jadi pelepas dahaga banget. Apalagi hokben resto favoritku

    ReplyDelete
  8. Resto favorit banget nih mak menunya hampir semua aku dan anak2 suka. Apalagi pas ada menu baru kayanya cocok nih nhajakin anak2 bukber disini. Maksih infonya mak

    ReplyDelete
  9. Hokben ini juga kesukaan keluarga kami. Rasanya cocok dengan lidah indonesia. Aku selama ini selalu setiap dengan beef teriyaki. Jadi pengen coba menu lainnya nih. itu es delima merah asli menggoda banget. Kayaknya segar nih buat buka puasa.

    ReplyDelete
  10. Mengonsumsi produk yang menjalankan konsep daur ulang itu memang menambah nikmat hehehe. Sudah menunya enak, sampahnya pun minimal. Aku naksir roster bikinan rebricks yang aku lihat di Hokben Makassar. Keren bangeeet. Dan ini jadi mengingatkan niatku utk kirim sampah plastik kering ke Rebricks.

    ReplyDelete
  11. Dulu sering beli Hokben di kereta argo parahyangan, karena udah comfort food banget yang jelas-jelas enak dan kenyang. Emang dari dulu favorit banget sih Hokben tuh, apa lagi saladnya juara. Seneng akhirnya ada program DAURI buat peduli lingkungan, ngurangin sampah dan daur ulangnya bisa bermanfaat lagi.

    ReplyDelete
  12. Bulan Ramadan kali ini blum bukber di hokben.
    Kuuyy.. pingin dapetin free takjil Es Merah Delima euuii~
    Asa seger yaah..

    Tapi hokben tuh favoritku yaa.. saladnya yaa..
    Segernyaa.. mashaAllaa~ ga ada lawan.

    ReplyDelete
  13. Kemarin waktu acara Gembira Ramadan di sekolah anakku, pesannya Hokben yang pakat Ramadan ini deh. Soalnya isinya sama banget, tapi memang kalau Hokben tuh anak-anak pasti suka. Nasinya Hokben tuh enak banget sih kataku, belum ada yang ngalahin.

    ReplyDelete
  14. Anakku yang satunya paling suka salad Hokben, satunya lagi suka chicken roll-nya. Wah ternyata ada promo bukber ya di Hokben. Selama puasa belum ke Hokben samsek wkwk.Mayan banget bisa dapat takjil free ya.
    Keren banget Hokben mendukung daur ulang utk jaga kelestarian lingkungan hidup ya.

    ReplyDelete
  15. Coba ah ke outle di Surabaya
    Siapa tahu sudah ada juga
    Soalnya si sulung dah minta bukber di sana

    ReplyDelete
  16. Enak2 nih menu barunya. Pengin juga nyobain yang beef miso, selama ini belum ada kan ya? Trus yg curry minced ball juga, gurih nih pastinya. Jadi pengin euy bukber di Hokben.

    ReplyDelete
  17. Hokben tuh salah satu comfort foodku sih Mak. Suka banget sama nasi dan saladnya. Enak buat dimakan siang atau malem hari.

    ReplyDelete
  18. Wah, aku dan paksu oenggenar hokben , baru tahu ada program ini, bs dicoba

    ReplyDelete
  19. Adududuh, mau banget deh ih buka puasa di HokBen. Mana ada takjil gratis pula ya. Ngajak anak-anak pasti pada kesenengan. Makanannya enyak-enyaaaak.

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Bagaimana komentarmu? Silakan tulis di kolom komentar, bisa pakai Name/URL. Kalau tidak punya blog, cukup tulis nama.

Ku tunggu kedatanganmu kembali.

Jika ada yang kurang jelas atau mau bekerja sama, silakan kirim e-mail ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,