Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Review Skincare untuk Busui Gabag Beauty Daily Protective Moisturizing Care dan Hydrating Night Cream

Wednesday, July 6, 2022
Review Gabag Beauty Skincare untuk Busui

Halo ibu menyusui! Setelah melahirkan, rempong dengan mengurus anak, ya. Jangan lupa mengurus diri sendiri juga termasuk kesehatan wajah. Kali ini saya mengulas skincare lokal yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Ini lho review Gabag Beauty Glowing Series.

Akhir-akhir ini mulai deh saya on-off (malah banyak off-nya) menggunakan skincare. Si anak bayi tiap malam minta main kuda-kudaan lalu dibacakan buku, jadilah saya sudah keburu mengantuk sebelum sempat skincare-an. Berasa, lho, kulit jadi lebih kering dan kusam. Huhu ….

Kemudian saya mendapat kabar dari teman kalau Gabag punya produk skincare. Mendengar kata Gabag pikiran saya langsung teringat ke perlengkapan untuk ibu menyusui seperti tas untuk menyimpan ASI, kantong ASI, dan sebagainya. Bentuk tasnya sangat fungsional dan motifnya menarik, jadi cocok seperti tas sehari-hari.

Iya, ternyata benar Gabag yang itu. Gabag, brand yang menyediakan kebutuhan mom and kids di Indonesia selama 12 tahun, kini punya produk skincare untuk ibu hamil dan menyusui bernama Gabag Beauty. Coba ah….

Skincare Aman untuk Busui Review Gabag Beauty Glowing Series



Gabag Beauty punya dua seri, glowing series untuk kulit normal dan acne series untuk kulit berjerawat. Kulit wajah saya termasuk normal, alhamdulillah jerawat jarang muncul kecuali hormonal, maka saya pakai Gabag Beauty Glowing Series.

Gabag Beauty diklaim skincare yang aman diformulasikan khusus untuk wanita, ibu hamil, dan menyusui. Di bagian komposisi yang tertera pada kemasan Gabag Beauty tidak terdapat kandungan Retinoid (retinol, retin-A, dan retinoic acid) atau Paraben. Insya Allah aman ya, termasuk kandungan skincare yang aman untuk ibu menyusui.

Gabag Beauty skincare yang sudah BPOM dan halal MUI. Skincare dari Gabag juga diklaim cruelty free, tidak menggunakan percobaan pada hewan, dan sulfate free. FYI, bagi sebagian orang dengan kulit sensitif, sulfate dapat menyebabkan kulit kering dan iritasi.

Gabag Beauty Glowing Series terdiri dari tiga varian produk yaitu Daily Protective Moisturizing Care, Gentle Face Wash, dan Hydrating Night Cream. Kali ini saya mengulas dua produk yaitu pelembab dan krim malam.

Gabag Beauty Daily Protective Moisturizing Care


Gabag Beauty Daily Protective Moisturizing Care
Gabag Beauty Daily Protective Moisturizing Care

Kemasan


Gabag Beauty Daily Protective Moisturizing Care dikemas dalam tube dengan tutup flip-top. Warna kemasan dominan soft pink dengan tutup biru muda. Terdapat hologram seal di bagian tutup untuk proteksi bahwa produk tersebut masih baru. Ukuran day cream ini 30ml.

Terdapat ilustrasi buah alpukat sebagai main ingredient dan bumil busui yang menunjukkan skincare ini memang ditujukan untuk segmen tersebut. Font yang dipakai di kemasan model handwriting, lucu deh.

Komposisi


Pelembab Gabag Beauty mengandung Avocado oil yang bermanfaat menghidrasi kulit wajah agar tampak bercahaya. Tak hanya sebagai pelembab, Daily Protective Moisturizing Care juga mengandung Zinc Oxide dan Titanium Dioxide untuk bantu melindungi kulit dari sinar matahari. So, pelembab ini bisa sekaligus menjadi sunscreen.

Tidak tertera berapa SPF pada kemasan. Saya menemukan infonya melalui situs Gabag bahwa pelembab untuk ibu hamil dan menyusui ini memiliki SPF 30.

Tekstur dan aroma


Day cream Gabag Beauty berupa krim putih pekat tetapi mudah dibaurkan dan cepat meresap. Teksturnya ringan di kulit.

Tidak ada aroma khusus yang menyengat jadi saat dipakai di wajah nyaman.

skincare untuk busui
Tekstur Gabag Beauty Daily Protective Moisturizing Care

Harga


Gabag Beauty Daily Protective Moisturizing Care ukuran 30 ml yaitu Rp 109.000,00. Saat ini diskon 30% di Shopee.

Testimoni


Setelah mencuci wajah di pagi hari, saya menggunakan cream pemutih wajah yang aman untuk ibu hamil dan menyusui ini. Ambil seukuran satu ruas jari lalu ratakan di wajah.

Krimnya ringan dan mudah meresap. Setelah menggunakan pelembab Gabag terlihat efek tone up, kulit wajah setingkat lebih cerah. Efek mencerahkan ini langsung nampak.

Karena pelembab Gabag berfungsi sebagai pelembab sekaligus sunscreen, saya sering hanya menggunakan pelembab saja. Biasanya kan pakai pelembab lanjut sunscreen. Lumayan, nih, bisa skip satu langkah skincare-an.

Gabag Beauty Hydrating Night Cream

Gabag Beauty Hydrating Night Cream
Gabag Beauty Hydrating Night Cream

Kemasan


Gabag Beauty Hydrating Night Cream dikemas dalam tube dengan tutup flip-top. Warna kemasan dominan soft pink dengan tutup biru tua. Terdapat hologram seal di bagian tutup untuk proteksi bahwa produk tersebut masih baru.

Terdapat ilustrasi buah alpukat, licorice, dan algae sebagai main ingredients. Ukuran night cream ini 20 ml, lebih mungil dibanding day cream.

Komposisi


Komposisi krim malam Gabag Beauty antara lain:

Aqua, Niacinamide, Betaine, Glycerin, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Avocado oil, Macrocystic pyrifera Extract (algae).

Avocado oil dan algae membantu melembabkan kulit, licorice untuk mencerahkan, dan Niacinamide bantu melembabkan serta mengecilkan pori-pori wajah.

Tekstur dan aroma


Night cream Gabag Beauty berupa gel berbasis air, berwarna bening agak keruh, thick, dan terasa ringan di kulit.

Ada aroma yang lebih kentara dibanding day cream. Setelah digunakan, aromanya tersamarkan.

skincare ibu menyusui
Tekstur Gabag Beauty Hydrating Night Cream

Harga


Gabag Beauty Hydrating Night Cream ukuran 20 ml yaitu Rp 109.000,00. Saat ini diskon 38% di Shopee.

Testimoni


Pertama kali menggunakan krim malam Gabag Beauty, bagian dahi agak panas. Mungkin ini penyesuaian, ya, karena beberapa kali awal mencoba suatu skincare muncul efek seperti ini. Namun, pemakaian selanjutnya tidak terasa panas lagi. Pun tidak ada efek iritasi pada kulit.

Gelnya berbasis air tetapi teksturnya kental dan butuh waktu untuk meresap di kulit.

Setelah rutin menggunakan night cream, di pagi hari wajah terasa lebih lembab.

Confidence Journey Program Berhadiah iPhone 13 dan Logam Mulia

Confidence Journey Program Gabag

Hasil penggunaan skincare memang butuh waktu, enggak instan. Saya foto perkembangan wajah dari minggu ke minggu untuk mengecek perubahannya.

Siapa yang suka foto before-after pakai skincare? Jangan cuma disimpan di HP. Kita bisa mengikuti Confidence Journey Program (CJP) berhadiah iPhone 13 dan logam mulia!

Caranya:

  1. Download apps GabaG Aplikasi di smartphone.
  2. Buat akun dan login. (Bisa masukkan kode referralku: 9CaU2E)
  3. Masuk ke menu Beauty Assistant kemudian pilih Confidence Journey.
  4. Upload foto selfie 1x tiap minggu selama 5 minggu berturut-turut.

Boleh mengikuti lebih dari 1 journey. Tiap 1 produk sama dengan 1 journey. Jadi kalau pakai day cream and night cream Gabag bisa ikutan 2 journey, yah.

Jika journey sudah selesai, kita bisa klaim voucher potongan belanja untuk pembelian selanjutnya. Enggak hanya itu, setiap 3 bulan sekali ada BIG SURPRISE/undian untuk para peserta CJP. Hadiahnya iPhone 13 dan logam mulia, lho, untuk periode Juli-September 2022 ini.

Penutup


Ibu menyusui tetap bisa merawat kesehatan wajah dengan menggunakan skincare untuk busui Gabag Beauty yang kandungannya aman untuk ibu hamil dan menyusui. Foto before-after penggunaan skincare Gabag lalu ikuti Confidence Journey Program. Kulit semakin cerah dan lembab, siapa tahu dapat rezeki iPhone!
24 comments on "Review Skincare untuk Busui Gabag Beauty Daily Protective Moisturizing Care dan Hydrating Night Cream"
  1. Pas nih buat saya yang baru sepekan jadi busui (lagi)
    Mau cari ah produknya
    Lumayan bisa me time juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah Mbak Amma.... selamat yaah. Iyah pelembab gabag cocok buat busui nih

      Delete
  2. Makanya aku heran, pas bayinya si bungsu aku punya tas dari brand Gabag, tas pergi gitu buat naruh perlengkapan bayi...eh sekarang ada Gabag Beauty.
    Kalau kandungannya aman buat bumil dan busui begini bakalan ga ragu pakainya. Terjamin dah pasti skincarenya.

    ReplyDelete
  3. seneng banget sih ini busui udah ada produk skincare yang aman dan nyaman udah gitu terjangkau pula

    ReplyDelete
  4. Sekarang, makin banyak produk untuk bumil dan busui yaaa..Jadi tinggal pilih deh mana yang sreg di hati. Aku suka warna kemasan gabag ini mbak...adem gitu rasanya hehehehe. Eh ada challenge dengan hadiah yang menarique jugaaaakk...

    ReplyDelete
  5. Selama ini, saya taunya Gabag itu brand tas. Ternyata sekarang ada produk beauty juga. Semakin mencitrakan sebagai brand untuk ibu dan anak, ya

    ReplyDelete
  6. Saya jatuh hati dengan kemasannya
    Unyu dan warnanya tuh pas banget mencitrakan ibu menyusui yang penuh kelembutan
    Jadi ga sabar mau coba

    ReplyDelete
  7. Aku baru tahu kalau Gabag punya produk lain selain per-ASI-an hehe. Maklum udah lama menyapih jadi kudet deh. Kalau tau ada skincare juga mah pasti aman dong buat bumil sama busui. Bisa ikutan Confidence Journey Program biar dapet ipong gess!

    ReplyDelete
  8. GabaG beauty ini paham benerrrr kebutuhan para Emak utk ttp glowing senantiasa
    Lagi hamil atau busui ttp bs tampil ciamik dgn Gabag ye kan

    ReplyDelete
  9. Pasti happy nih para busis dan bumil karena sekarang ada skincare yang aman nih, jadi tidak ragu untuk menggunakannya.

    ReplyDelete
  10. Tertulis day cream 30ml dan night cream 20ml. Memang berbeda kah ukuran isinya?

    Awalnya mau bilang tidak ekonomis pas liat bandrol harganya, tapi ternyata ada diskon 30% ya di Shopee. Jadi menurutku untuk ukuran isi segitu, normal sih. Kandungannya juga bagus, aman buat busui dan ibu hamil ya.

    ReplyDelete
  11. Wah Alhamdulilah...bisa aku rekomendasikan Gabag Beauty Skincare nih ke saudara yang busui. Pingin skincare yang aman dan nyaman serta terjangkau...

    ReplyDelete
  12. Aku jadi kepengen nih njajal night cream-nya soalnya selalu ngrasa cocok sama skincare yang bahan dasarnya avocado. Berasa halus jadinya kulit dan terjaga kelembabannya.
    Apalagi kan produk ini buat bumil jd pastinya aman juga di kulit org biasa yaa.

    ReplyDelete
  13. GabaG sekarang lengkap ya produknya sampai ada produk Beauty juga, Awalnya aku cuma tau Gabag Itu brand tas gitu . Dengan adanya Gabag Beauty ibu hamil & menyusui tetap bisa skincare-an dengan aman ya.

    ReplyDelete
  14. Bumil dan busui sekarang dimanjakan dengan skincare aman buat mereka.
    Sekarang mulai menjamur skincare bumil busui, banyak pilihan (gusti yeni)

    ReplyDelete
  15. Catet Gabag Beauty skincare ini. Belum ngalamin, tapi kulihat Bumil, Busui itu kulitnya jadi kaya sensitif gitu. Makanya butuh perawatan yang khusus biar tetap cakep selama masa ini

    ReplyDelete
  16. Nah aku baru tahu kalo GabaG juga punya produk skincare. Asik tuh dengan pakai skincare nya, bisa ikutan Confidence Journey GabaG. Mana tahu kan dapat logam mulia?!

    ReplyDelete
  17. Dulu aku ngertinya Gabag itu khusustas ASI sekarang sudah merambah ke produk Beauty khusus ibu hamil dan menyusui ya. Bagus nih pangsa pasarnya juga besar banget nih.

    ReplyDelete
  18. Alhamdulillah ya sekarang ada skin care yang aman untuk busui jadi para emak tetap bisa merawat kulit wajah. Aku gemas banget dengan desain dan warna kemasannya.

    ReplyDelete
  19. Eh kirain Gabag tas buat perlengkapan bayi aja. Ternyata sekarang ada produk beauty nya ya mbak

    ReplyDelete
  20. Tekstur yang ringan dan mudah menyerap ini bikin Ibu hamil dan menyusui bisa sat set gesit mengurus urusan rumah tangga lainnya yang menanti.
    Seeng banget dengan kehadiran Gabag Beauty Glowing Series. Bikin Ibu hamil dan menyusui tetap percaya diri.

    ReplyDelete
  21. Boleh juga nih moisturizernya, lumayan bisa skip menggunakan sunscreen terpisah karena GabaG sudah menyediakan keduanya di dalam satu kemasan.

    ReplyDelete
  22. Ibu hamil dan menyusui udah nggak perlu khawatir lagi ya soal pemakaian skincare dan cari-cari bahan yang aman untuk wajah dan badan. Gabag udah lengkap ini, peduli banget pada mereka..

    ReplyDelete
  23. Kenal gabag waktu anak pertama beberapa tahun lalu. Populer dengan perlengkapan menyusuinya. Saya pakai cooler bag dan kantong asi gabag. Ternyata kalau sekarang ada skincare, bagus banget sih jadi makin lengkap.

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,