Helenamantra

Life of Happy Mom - Personal blog about parenting, health, and upside down of life.

Probiotik BioPlus Menjaga Kesehatan Saluran Pencernaan

Tuesday, April 3, 2018
Probiotik BioPlus Menjaga Kesehatan Saluran Pencernaan
“Kenapa sih Ibu ke kamar mandi terus?” protes SID.

Saya cuma nyengir sambil bergegas ke kamar mandi. SID paling tidak suka ditinggal ketika bermain. Ia maunya ditemani namun apa daya “panggilan alam” mendesak saya ke toilet.

Andai SID tahu, di perut Ibu, bakteri baik sedang bertarung melawan bakteri jahat. Sistem pencernaan yang sehat memiliki sekitar 80-90% bakteri baik dan 10-20% bakteri jahat. Sepertinya di usus Ibu bakteri jahat lebih banyak sehingga Ibu terkena diare.

Tak hanya diare, jika bakteri jahat berkuasa, tubuh rentan terkena penyakit akibat infeksi bakteri jahat, sembelit, juga alergi laktosa. Duh, ga enak kan kena penyakit seperti itu.

Tenang saja, secara alami tubuh telah dilengkapi bakteri baik yang disebut probiotik. Ialah pahlawan yang menjaga kesehatan saluran pencernaan dan meningkatkan imun tubuh.

Probiotik dapat bertahan hidup di saluran cerna karena memiliki ketahanan relatif terhadap asam lambung dan cairan empedu.  Supaya probiotik dapat bertahan dalam jumlah banyak, kita harus menjaganya dengan:
  • Menghindari stress.
  • Mengonsumsi buah dan sayur yang kaya serat.
  • Menghindari makanan berkolesterol seperti jeroan.
  • Menghindari makanan cepat saji.
  • Membatasi konsumsi gula.
  • Tidak merokok, minum minuman beralkohol, dan minuman bersoda.
Makanan sumber probiotik antara lain terdapat pada yogurt, kefir, kimchi, tempe, susu kedelai, dan miso. Yang perlu diperhatikan yaitu probiotik dalam bentuk cair dapat bertahan di suhu kurang dari 10 derajat Celcius. Jika suhu terlalu panas, probiotik tidak dapat bertahan hidup.

Cara lain yang mudah meningkatkan jumlah bakteri baik probiotik pada usus yaitu mengonsumsi suplemen probiotik. Lebih baik lagi jika suplemen tersebut synbiotic alias mengandung probiotik dan prebiotik.

Eh, apalagi tuh prebiotik? Tak perlu bingung atau berpikir salah ketik. Probiotik perlu makan untuk bekerja dengan baik. Prebiotiklah makanan bakteri baik probiotik.

Suplemen CNI BioPlus Menjaga Kesehatan Fungsi Pencernaan

Udah tahu, kan, pentingnya probiotik dalam sistem cerna. Sekarang kita berkenalan dengan suplemen probiotik yang membantu tubuh sehat, yuk!

CNI memiliki solusi menjaga kesehatan sistem cerna yaitu BioPlus. Kandungan BioPlus tak hanya probiotik tetapi juga prebiotik. Dapat dikatakan suplemen BioPlus adalah suplemen synbiotic.

BioPlus merupakan suplemen buatan Jepang yang telah tersertifikasi GMP. Di Indonesia sudah lulus uji BPOM dengan POM SI 034206911.
 

CNI BioPlus memelihara kesehatan fungsi pencernaan (dok.pri)
Ini nih kandungan BioPlus:

  • Bakteri hidup (probiotik) 3 jenis, yaitu: Clostridium butyricum, Bacillus mesentericus dan Bifidobacterium breve.
  • Oligosakarida: media untuk pertumbuhan probiotik dan bakteri menguntungkan.
  • Serat makanan: membantu fungsi pencernaan.
  • Ester C: Menjaga daya tahan tubuh.
  • Vitamin B1, B2, B6: membantu metabolisme tubuh.
  • Enzim: membantu proses pencernaan
Rutin mengonsumsi BioPlus setiap hari, dapat memberikan manfaat:
  • Menjaga keseimbangan flora dalam usus.
  • Meningkatkan pertumbuhan bakteri menguntungkan.
  • Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Mengatur jumlah air dan elektrolit dalam usus.
  • Membantu mengatasi diare.
Suplemen ini aman dikonsumsi anak-anak hingga dewasa. Ibu hamil yang mengalami sembelit pun boleh mengonsumsi BioPlus. Petunjuk penggunaannya, untuk anak-anak (3-12 tahun) 1 sachet per hari sedangkan dewasa 2 sachet per hari.

Cara mengonsumsinya juga mudah. Serbuk kuning ini langsung bisa dimakan. Seperti ada rasa jeruknya. Atau mau dicampur air putih, susu, dan es krim juga boleh.
Kandungan CNI BioPlus (dok.pri)
Saya suka kemasan BioPlus dalam bentuk sachet kecil. BioPlus mudah dibawa bepergian. Eh, ternyata kemasan berbungkus aluminium ini bermanfaat mempertahankan kestabilan bakteri agar menjaga bakteri baik tetap hidup hingga dikonsumsi.
 
CNI BioPlus tersedia dalam kemasan isi 10 stik dan 30 stik. Belinya ya di GeraiCNI.com aja. Tinggal klik-klik-bayar, BioPlus langsung dikirim ke rumah. Mudah, kan!



19 comments on "Probiotik BioPlus Menjaga Kesehatan Saluran Pencernaan"
  1. BioPlus dari CNI sebagai solusi gangguang pencernaan

    ReplyDelete
  2. Makasih sharingnya mba. Aku jadi tau ada larutan prebiotik rasa jeruk sekarang. Sering sedia yang model ini kalau pencernaan anak bermasalah soalnya

    ReplyDelete
  3. Probiotik BioPlus aman ya Mba buat anak2.. Skrg gak panik lg ya kalo sakit perut ada solusinya..

    ReplyDelete
  4. Beli lagi ahhh kemarin habisss

    ReplyDelete
  5. Wah kalau aman untuk ibu dan anak bisa beli sekalian ya...
    Belinya online pula. Tidak harus susah susah :)

    ReplyDelete
  6. Wah ad kandungan ester C dan enzim jg. Bagus kayaknya ya prebiotiknya. Aman bagi anak n emaknya lagi. Cuss cek harganya ah..

    ReplyDelete
  7. Kalo anak lagi diare emang dia kirim probiotik dibanding obat ya..., Ternyata cni juga ada produk untuk anak..aku baru tau..

    ReplyDelete
  8. Jadi ini suplemen buat lambung ya mbak, intinya ini makan bakteri kita, tapi bakteri baik

    ReplyDelete
  9. sejak hamil aku ngerasa kadang suka ada masalah di pencernaan,disuruh konsumsi makanan sumber probiotik sama dokter, kayak tempe, yoghurt dll.. tapi boleh juga nih dicoba bioplus

    ReplyDelete
  10. harganya berapa ni mak, pengin beliin buat ponakan

    ReplyDelete
  11. Urusan pencernaan memang harus diperhatikan betul ya mbak. Bila ada masalah dengan perut memang harus segera dicari solusinya

    ReplyDelete
  12. Gara-gara diare bisa ga fokus mengerjakan hal lain, kan.

    ReplyDelete
  13. wah kalau aku memang dari dulu selalu punya masalah di perut, bisa dicoba nih

    ReplyDelete
  14. Ooh ini produkCNI yaa,, dulu di keluargaku juga konsumsi produk" CNI tpi udh lama nggak lagi. Hmm boleh nih dicobain..

    ReplyDelete
  15. Cara mengonsumsinya macam-macam ya, bisa langsung dalam bentuk serbuk pula. Jadi gak harus dicampur cairan ya

    ReplyDelete
  16. Sepertinya aku butuh ini deh karena bertambah usia malah pencernaan rada bermasalah. Cari ah

    ReplyDelete
  17. Baru tahu ada probiotik nih Mba Helen, thanks infonya mba Helen. Anak dan ibu bisa sekalian ini.

    ReplyDelete
  18. Wajib di list di belanja bulanan :)

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari artikel di atas.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai akun G+, Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-suratan, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature