Proposal Mesin Cuci Polytron Zeromatic Belleza Kepada Suami

Friday, October 7, 2016

Proposal Mesin Cuci Polytron Zeromatic Belleza

Mesin Cuci Polytron Zeromatic Belleza - Saat cuaca panas dan matahari bersinar terik, saya bersyukur. Alhamdulillah jemuran cepat kering. Kalau musim hujan begini, saya menjadi galau. Enak sih hawanya adem dan segar tapi jemuran lama keringnya. Cucian yang diperas secara manual alias dengan tangan butuh waktu lebih lama untuk kering dibanding dengan mesin cuci. Bisa 2 hari baru benar-benar kering. Saat pergi, khawatir jemuran di luar kehujanan. Dijemur dalam rumah, baju masih lembab dan bau apek. Begitulah dilema ibu-ibu. Tsaaah…
 
Masih berhubungan dengan cucian, punggung dan pinggang saya mudah capek. Mungkin efek dari sering menggendong anak di samping sehingga berat sebelah. Saat mencuci harus diselingi istirahat karena punggung terasa sakit ketika membungkuk. Faktor U alias usia juga kali ya…

Selama ini saya menggunakan jasa laundry kiloan untuk meringankan beban cuci-mencuci ini. Namun ada beberapa pakaian yang saya cuci sendiri seperti: pakaian bayi, pakaian dalam, dan baju berbahan sutera. Saya khawatir pakaian tersebut mudah rusak atau melar kalau dicuci dengan mesin cuci. Laundry dekat rumah juga ada yang menyediakan jasa cuci khusus pakaian bayi dengan harga di atas rata-rata, Rp 10.000,-/kg, karena dicuci dengan tangan. Kalau sudah kepepet dengan cucian menumpuk, saya memakai jasa ini.


Albert Fleming menjelaskan keunggulan mesin cuci Zeromatic Belleza
Sepulang dari product launching mesin cuci Polytron Zeromatic Belleza di Djakarta Theatre, saya jadi berpikir untuk mengajukan proposal membeli mesin cuci top loading canggih ini kepada suami. Pada 29 September 2016 lalu, saya mendengarkan penjelasan Albert Fleming, Product Manager Home Appliance PT. Hartono Istana Teknologi, dan mencoba langsung beberapa fitur Zeromatic Belleza. Fitur-fitur yang membuat saya terkesan yaitu:

1. Easy to Operate
Kalau ketemu mesin cuci, saya biasanya bingung dengan banyaknya tombol. Mana yang harus dipencet? Zeromatic Belleza sangat mudah digunakan. Cukup tekan 1 tombol dan mesin ini otomatis menimbang beban cucian, menentukan kebutuhan air, membilas, hingga mengeringkan. Lebih hemat air dan listrik karena sesuai kebutuhan. Saking gampangnya, para suami pun bisa membantu istri mencuci baju. Tora Sudiro dipilih sebagai brand ambassador produk ini.

2. MO-TO Control, Move by Touch
Jangan heran melihat bagian atas mesin yang hanya ada 1 tombol. Kalau tombol itu ditekan akan mengaktifkan panel sentuh dengan desain modern. Dari situ muncul menu-menunya. Saat tangan didekatkan ke menu tertentu, lampu panel akan menyala. Kalau satu menu disentuh akan menyala lebih terang.

3. Menu Bahasa Indonesia
Perhatikan deh. Menunya dalam bahasa Indonesia sehingga mudah dimengerti. Polytron kan brand asli Indonesia di bawah PT. Hartono Istana Teknologi. 
MO-TO Control dengan menu bahasa Indonesia

4. Smart Wash Program

Ada 8 mode yang bisa dipilih berdasarkan kain cucian yang terdiri dari: jeans, batik/sutera, pakaian bayi, selimut, super bersih, ekstra peras, normal, dan cuci cepat. Saya tak perlu repot mencuci manual pakaian anak dan baju sutera untuk kondangan.

5. Child-lock
Anak-anak suka iseng memencet tombol mesin cuci? Kunci saja dengan menekan secara bersamaan tombol “Peras” dan “Level Air” selama 3 detik. Layar panel aman dari tangan iseng.
Tekan kedua tombol bersamaan untuk mengaktifkan child-lock

6. Waktu Tunda
Fitur ini seperti timer untuk menyalakan mesin cuci pada jam tertentu. Misalkan berencana mencuci 5 jam lagi, masukkan pakaian kotor lalu atur waktu tunda ke 5 jam ke depan. Zeromatic Belleza otomatis bekerja di waktu yang telah diatur.

7. Zeropressure
Aliran air yang kecil di rumah, bukan menjadi kendala. Mesin cuci akan dalam keadaan stand by hingga air cukup sesuai kebutuhan. Hemat listrik kok, cuma 5 watt sembari menunggu air penuh. Pada acara launching ini juga ditampilkan demo ketahanan fitur zeropressure. Zeromatic Belleza dibandingkan dengan 2 mesin cuci merek lain. Hasilnya, Zeromatic Belleza bertahan paling lama meski aliran air kecil. 
Demo zeropressure dengan aliran air kecil. Mesin cuci di kanan sudah error di menit ke-12

8. Auto Memory Recall
Listrik padam saat mencuci kadang membuat bad mood karena pencucian harus mengulang dari awal. Fitur ini menyimpan memory sehingga proses pencucian akan berlanjut ke kondisi terakhir sebelum listrik padam.

9. Waterfall Technology
Aliran air seperti air terjun yang deras, memberi tekanan pada kain sehingga kotoran akan terlepas. Pakaian lebih bersih dan cemerlang. 
Beberapa fitur Zeromatic Belleza (sumber: website Polytron)

10. Centrifugal Softening System
Mampu mendistribusikan softener lebih merata ke seluruh pakaian karena ada pipa kapiler dan gerakan sentrifugal. Pakaian jadi wangi, deh.

11. Silent Wash Technology
Pintu kaca yang dirancang rapat dan lebih tebal membuat proses pencucian tidak berisik.


Dari segi penampilan, Zeromatic Belleza sangat elegan karena pintunya terbuat dari full tempered glass yang 10x lebih kuat dari pintu plastik. Pintu yang bisa dibuat bercermin ini dilengkapi fitur soft closing door. Pintu akan menutup perlahan sehingga lebih aman bagi pengguna. Anak-anak juga aman dari risiko terjepit.
Ada 3 pilihan warna, yaitu dark brown, dark grey, dan maroon. Saya naksir dark brown yang cocok dengan interior rumah bernuansa alam. Rencananya mesin cuci ini saya letakkan di dekat kamar mandi. Pintu kamar mandi bercorak kayu warna coklat, bakal matching dengan Zeromatic Belleza.
Tora Sudiro suka yang maroon, kalau saya suka yang dark brown (tengah)

Dari segi kapasitas ada 3 macam, yaitu: 7,5 kg; 8,5 kg; dan 9,5 kg. Saya pilih tipe PAW 7513 dengan kapasitas 7,5 kg saja, sesuai kebutuhan. Daya listriknya 330 watt, masih cukup dengan barang elektronik lain di rumah.

Saya pun sudah menghitung perbandingan antara biaya jasa laundry atau membeli mesin cuci Polytron Zeromatic Belleza. Berikut hasilnya:
Pilih laundry atau Zeromatic Belleza? (click to enlarge)

Saya biasa mencuci di laundry kiloan 2x seminggu dengan biaya @Rp 6.000,-/kg. Kalau baju bayi yang lembut, biayanya Rp 10.000,-/kg. Dalam sebulan, pengeluaran laundry sekitar Rp 408.000,-. Dalam setahun menjadi hampir Rp 4,9juta.

Bila menggunakan mesin cuci Polytron Zeromatic Belleza dengan kapasitas 7,5 kg, biaya cuci pakaian dalam setahun hanya Rp 4,4juta. Perhitungan ini sudah termasuk biaya air, listrik, deterjen, dan pewangi. Lebih hemat Rp 500ribu di tahun pertama. Tahun-tahun berikutnya jauh lebih hemat lagi. 

Jika butuh servis mesin cuci, Polytron Service Center tersedia di banyak kota di Indonesia. Lebih terpercaya kalau langsung servis di tempat resmi dari Polytron.

Spesifikasi mesin cuci idaman
Dari berbagai pertimbangan di atas, saya makin tertarik memiliki Zeromatic Belleza. Saya bisa menghemat pengeluaran bulanan, tidak sakit punggung karena terlalu lama membungkuk, juga hemat waktu. Saya punya waktu lebih banyak untuk bermain bersama anak. Semoga proposal saya disetujui suami, ya.

Polytron, memang canggih!

Tora Sudiro ramah, mau diajak foto bersama Sid

87 comments on "Proposal Mesin Cuci Polytron Zeromatic Belleza Kepada Suami"
  1. Musim hujan kayak gini memang terasa penting.. Cuaca gak bersahabat tapi cucian tetap bisa kering lantaran seblmnya diperas pake mesin cuci..

    ReplyDelete
  2. Untuk meringkas pekerjaaan mamah rumah tangga, mesin cuci masuk ke dalam daftar yang dibeli ya Mbaaak. Gendong anak bisa sambil nyuci, nyuapin anak bisa sambil ngeringin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget. cucian beres, merawat anak juga beres.

      Delete
  3. Wah mesin cuci zaman sekarang makin canggih aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mesin cuci Polytron ngerti banget kebutuhan ibu-ibu

      Delete
  4. Bisa jadi opsi untuk emak remfong macam sayaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, ajukan proposal juga ke suami, mak :D

      Delete
  5. Mesin cuci idaman banget buat para emak-emak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bungkus, mak! Shakila juga bisa pake nih, bantu emaknya cuci baju.

      Delete
  6. Benar sekali, di musim hujan begini, Mesin cuci membantu banget buat mengeringankan pakaian.
    Wah, detil sekali hitungannya. Kalai hemat pasti banyak yang pengin punya nih mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, saya beri hitungan gini supaya suami makin percaya. Bisa hemat pengeluaran bulanan kan

      Delete
  7. Kalau mesinnya secanggih ini aku pun mau ajukan proposal hehehehe

    ReplyDelete
  8. wihii Abang Sid pasti seneng nih bisa foto sama Tora. Gedenya jadi lebih ganteng dari Tora ya Bang Sid...

    ReplyDelete
  9. ahaaa 4 tahun nikah, aku nyuci manual, karena menurut mertuaku klo nyuci pake mesin cuci berarti perempuan pemalas :(

    tahun ini tahun ke 4 nikah, aku mulai berasa butuuuuh mesin cuci supaya gak uplek2 sama cucian ... walopun suka ngelaundry kiloan, tetep aja enakan dicuci sendiri (soale lokasi laundry kiloannya jawuuuuh)

    ReplyDelete
  10. Canggiiihhhnyaaaaaa.. baru sekarang nih baca tentang mesin cuci polytron.. karena bisanya nemu bacaan tentang mesin cuci tuh justru dari merek-merek lain.. bikin proposal mesin cuci polytron juga ahhhh.. :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Polytron, produk dari Indonesia juga ga kalah lho kualitasnya

      Delete
  11. Waah, ada fitur waktu tundanya, beda dengan yang ada di rumah saya nih.
    Semoga proposalnya diterima ya, Mbak he he he

    ReplyDelete
  12. Aku suka yang warna maroon, mewah dan elegan.

    ReplyDelete
  13. Aduuuh... cakep, ya. Kebetulan nih, di rumah juga lagi butuh mesin cuci. Ngajuin proposal juga ah... :D

    ReplyDelete
  14. asyiknya bisa foto sama tora mbak..mesin cuciku juga pengin ganti nih kyknya

    ReplyDelete
  15. Wah, ada menu child-lock segala ya? Canggih nih. Anak-anak kan suka penasaran gitu

    ReplyDelete
  16. Mak oline jg nulis ini, trus aku nanya wattnya. Eh ada disini infonya.
    330watt ya. Hmmm mayan juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. 330 W buat yang kapasitas 7,5kg dan 8,5kg. Kalau yang 9,5kg 350 Watt. Standar kok segitu. Bisa buat pakaian bayi tetap lembut, cocok buat mba Ratusya yang baru lahiran kan :)

      Delete
  17. Kereeeennn ^o^. Aku catet dulu mba. Skr sih mesin cuciku msih blm error.. tapi mengingat umurnya udh 5 thn, udh hrs siap2 kalo sewaktu2 kolaps :p. Mesin cuci polytron ini bisa jd alternatif pilihan.. btw hrgnya brp mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang kapasitasnya 7,5kg harganya mulai 2,5jutaan tapi diperhitunganku aku pakai 2,6juta aja (buat nambah ongkir, dll)

      Delete
  18. Mesin cuciku baru 2 th udah rusak dan aku malas manggil tukang servis. Nyuci manual deh, hahahhaa

    ReplyDelete
  19. Keren juga ya bisa menyimpan memory kalau listrik mati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begitu listrik nyala, langsung lanjut cuci

      Delete
  20. Fitur yang Child lock itu lucu banget, Mba Helen, aman dari tangan jail si mungil hihihi
    fitur rekam memorinya juga mengesankan. Kepengen punyaa :-D

    ReplyDelete
  21. Mesin cuci ada list pertama prabot yang wajib ada di rumah saat jadi penganten baru hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar gampang ya, apalagi buat wanita karir

      Delete
  22. Keren deh Mbk, mau juga mesin cuci baru. Wah super ramah ya Tora mau ddiajak foto.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mesin cucinya keren, Tora-nya juga *eh

      Delete
  23. Inovasi Polytronkian mantap ajanih. Semua produknya tampak tangguh dn berkualitas.thnks ya mbk atas informasi kerenny☺

    ReplyDelete
  24. Replies
    1. Hai Alfiah...bikin proposal ke mas bojo juga :D

      Delete
  25. Mudim hujan punya bayi, mesin cuci udah kayak ibu periiii
    Dan aku langsung tergoda pengen mesin cuci baruuuu

    ReplyDelete
  26. Mbaa, aku sellau tergandtung ama mesin cuci. Tanpa mesin cuci, hidupku hampa. ehaaa. Soalnya membanntu banget. Asyik loh ada mesin cuci yang nggak ribet seperti ini

    ReplyDelete
  27. Dipi udah ada mesin cuci di rumah mba Helen, tpi penampilannya ga sekeren yg di review sama mba... Hahaha. Mantap bgt ya fitur2 nya. Jdi ingin propos juga ke suami :D.
    Salam
    Dipi-Bandung-www.dipiwarawiri.com

    ReplyDelete
  28. belum pernah pake merek ini mba

    ReplyDelete
  29. Euuuh, lumayan yak kalau laundry. Mending invest di mesin cuci ternyata. Tapi yak ngga boleh nanggung ya mesin cucinya. Sekalian yg bisa laundry bed cover ... xixi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ada yang bisa keluar langsung terlipat rapi, mau juga yaa

      Delete
  30. Baca ini jadi pingin bikin proposal juga maaaak.. ����

    ReplyDelete
    Replies
    1. Segera mak, mumpung masih musim hujan *eh

      Delete
  31. keren ya mbak, apalagi yang point 4 itu dilengkapi dengan smart wash program

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mencuci sesuai dengan jenis pakaian ya

      Delete
  32. Mesin cuci canggih ini mah.. ^^
    Btw, kalau mau ngebersihin mesin cucinya, mudah juga enggak, Mba Helen?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal di-lap dengan kain kering aja setelah pemakaian

      Delete
  33. Tpi maaf mba ini rpm nya berapa ? Soalnya tdi saya chek2 ke tko elektronik spg merk lain bilang ini susah kering sma merk lokal gampang rusaknya,jadi bingung

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat lebih detailnya bisa cek di memangcanggih(dot)com

      Delete
  34. Mba,klo ini kcpatanya berapa rpm?soalnya tdi survey k toko elektronik spg merk sebelah bilang merk lokal gmpa g rusak.

    ReplyDelete
  35. Alhamdulillah, bahagianuaa dirimu. Cuci cuci yang rajin yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, makasih mbak... marilah mencuci

      Delete
  36. Hore menang... Selamat kk helen

    ReplyDelete
  37. Harganyany ga dijelasin mba.. Aku kan penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada tuh mba, sekitar 2,6-2,7juta buat ukuran 7 kg.

      Delete
  38. Aku juga pakai polytron primadona pwm-7056 yg 2 pintu ...itu aja uda keren & sgt membantu emak" kyk kita yg dikejar tayang sragam suami & sragam anak skul, ngaji setiap minggu, hasil cuci bersih & pengwring nya hebat..jaminan kering dlm wkt 5 jam tnp hrs kena sinar matahari skalipun, wkt itu lupa cuci bju sragam skul anak krn mgg nya ke asikan jln"..pas mlm jm 12 bru ingat klo sragam senin blm di cuci lgs deh masukin mesin cuci n keringin pakaian basah puter sampai full ke angka 5..lgs setengah kering dn jemur di dlm rumah kena sedikit angin" dr lubang ventilasi..pagi" bagun uda kering n siap di setrika...alhamdulillah ada polytron promadona...beres deh smw cucian..emak" tetep jd primadona anak & suami ..walau minggu ke asikan jln" lupa cuci" tp pagi hari pakaian tetap rapii...love" polytron...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengeringan pakai mesin cuci memang lebih efektif dibanding cuci manual. Makasih udah berbagi cerita tentang mesin cuci Polytron

      Delete
  39. keren ulasannya, bikin mupeng mba helena. saya juga pakai polytron tapi seri lain. puas. :)

    ReplyDelete
  40. jadi pingin beli mesin cuci polytron ni

    ReplyDelete
  41. Apakah dengan listrik satu paket bisa

    ReplyDelete
  42. Pemasangan instalasi airnya gmn? Tempatku ga ada tandon ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa langsung bertanya ke teknisi atau sales-nya ya. Terima kasih sudah mampir

      Delete
  43. Menaruh detergen dan softenernya dimana ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di bagian dalam ada laci kecilnya. Ada tulisan OPEN

      Delete
  44. Menaruh detergen dan softenernya dimana ya mba?

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari artikel di atas.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai akun G+, Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-suratan, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature