Memilih Matras Tidur Berkualitas Untuk Awal Rumah Tangga Bahagia

Thursday, June 1, 2017
king koil aireloom serta tempur mattress


Kenapa ya, terkadang tidur kurang nyenyak. Bangun tidur harusnya badan terasa segar. Alih-alih segar, badan menjadi pegal terutama di bagian leher dan punggung. Pernah mengalaminya? 

Kualitas tidur penting lho karena bisa mempengaruhi aktivitas sehari-hari. Contohnya saya yang tiap harinya berkutat dengan urusan rumah tangga. Bila saya kurang istirahat atau tidur tidak nyenyak, sepanjang hari bisa ga mood mengurus rumah. Pekerjaan memasak atau membersihkan rumah jadi terbengkalai. Saya menjadi mudah emosi saat anak sedikit rewel atau suami telat pulang. Oops!

Dari tips tidur yang pernah saya baca, sebaiknya kita membuat jadwal rutin waktu tidur dan bangun serta mematuhinya. Menjelang tidur, kondisikan ruangan menjadi hangat, tenang, dan nyaman. Hindari makan makanan berat, kafein, maupun nikotin mendekati waktu tidur. Selain itu gunakan bantal dan matras yang berkualitas.

Yup, kualitas matras dan bantal yang dipakai berpengaruh ke kualitas tidur. Saat menginap di sebuah hotel di BSD City, saya bisa tidur nyenyak. Rasanya ga mau jauh dari kasur. Hihihi. Saya intip kasurnya karena penasaran dengan matras yang begitu nyaman. Di sana tertera logo King Koil®. Oh pantesan…

King Koil® adalah salah satu brand matras premium kelas dunia yang kualitasnya sudah tak diragukan lagi. Sekarang matras ini sudah ada di Galeries Lafayette, lho. Tidak hanya itu, ada pula tiga brand matras premium lain dengan keunikan masing-masing yaitu: Aireloom®, Serta®, dan Tempur®. Apa aja keunggulan empat matras premium tersebut? Baca terus ya…

Rabu lalu, tepatnya 24 Mei 2017, saya dan anggota Kumpulan Emak-Emak Blogger (KEB) menghadiri peresmian counter perdana matras premium di Galeries Lafayette, Pasific Place, Jakarta. Grand opening ini mengangkat tema “Rediscover The World of Comfort”. Tema ini sebagai representasi dari kerja sama kedua pihak, PT. Duta Abadi Primantara (DAP) dan pusat perbelanjaan lifestyle Galeries Lafayette, yang selalu menghadirkan produk-produk dengan kualitas dan keindahan terbaik.

Anthony Setiawan, Deputy Vice President PT. Duta Abadi Primantara
Anthony Setiawan, Deputy Vice President PT. DAP menyatakan, “Dengan dibukanya counter matras premium di dalam Galeries Lafayette kami harapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk seperti matras, linen, bedding accessories secara lengkap. Sesuai dengan komitmen kami untuk memberikan kualitas servis yang terbaik, kami rasa dengan adanya produk matras berkualitas secara lengkap dalam satu counter di Lafayette dapat memudahkan pelanggan Lafayette dan Pasific Place untuk memilih dan memenuhi kebutuhannya.”

PT. DAP, yang telah lebih dari 20 tahun mewarnai industri matras Indonesia, memegang lisensi selamanya atas brand King Koil di Indonesia, lho. Sejak 2012 perusahaan ini menjalankan lisensi Serta Inc. USA selama 100 tahun. Artinya, perusahaan ini telah dipercaya oleh berbagai brand matras premium tingkat dunia.

Melissa Ann Tjahyadikarta, Head of Marketing Galeries Lafayette Jakarta
Sebagai perwakilan dari Galeries Lafayette, hadir Marketing Head Melissa Ann Tjahyadikarta mengungkapkan kegembiraan atas diresmikannya one stop premium mattress counter di Galeries Lafayette. “Sebelumnya Galeries Lafayette telah memiliki fashion dept., beauty dept., kids dept., dan kini hadir home dept.”. Ketika ditanya oleh MC mengenai penawaran spesial selama grand opening ini, beliau menjawab, “Ada diskon hingga 45%+20% untuk produk tertentu serta cicilan 0% menggunakan kartu kredit Bank Mandiri.”.

Setelah pengguntingan pita sebagai tanda resminya counter baru ini dibuka, para pengunjung dipersilakan berkeliling counter seluas 166m2 sambil mengenal lebih jauh keunggulan masing-masing produk.


Raline Shah (kanan) turut hadir dalam peresmian counter perdana matras premium di Galeries Lafayette
Sekitar sepertiga hidup kita digunakan untuk tidur maka penting untuk menggunakan matras yang berkualitas, nyaman, dan sehat. Mumpung di sini ada empat brand matras premium, saya berandai-andai jika ada rezeki mau pilih yang mana ya?

Serta® dengan desain modern edgy

Serta Mattress dengan Adaptive™ Dynamic Cooling System dan 7-Zone Pocket Spring

linen bed sheet dari Serta
Di dekat pintu masuk Galeries Lafayette lantai 2 terdapat display matras Serta®. Brand ini menjadi brand matras nomor 1 di dunia tahun 2011-2016 berdasarkan FURNITURE TODAY. Tak heran hotel-hotel di seluruh dunia banyak menggunakan Serta®, contohnya: Sheraton Hotel yang telah melakukan kontrak selama 100 tahun, Hilton, DoubleTree, Westin, Le Meridien, Aston, Pan Pasific, dll.

Serta® memberikan kenyamanan tidur dengan Adaptive™ Dynamic Cooling System yang membuat sirkulasi udara lancar sehingga permukaan matras tetap dingin. Di samping itu matras ini mengikuti kontur tubuh dengan baik sesuai tekanan bagian-bagian tubuh dengan fitur 7-Zone Pocket Spring.  

Aireloom® dengan desain royal luxury

Aireloom Imperial Heritage yang mewah dan nyaman
Aireloom® mengutamakan tempat tidur pribadi yang mewah, nyaman, dan menopang tulang belakang dengan baik. Salah satu keistimewaan Aireloom yaitu 20 cm independent pocket spring. Per atau pegasnya tidak saling terkait sehingga ketika saya beranjak dari kasur bagian kanan, tidak menimbulkan gerakan matras yang bisa mengganggu anak yang sedang tidur di kasur bagian kiri. 

Aireloom® kini hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan market di kelas A++. Saya terpesona melihat Aireloom® Imperial Heritage yang mewah dan nampak kokoh. Saya membayangkan tidur di sana bagaikan tidur di kamar istana kerajaan. Harga yang dibanderol untuk  Imperial Heritage sekitar USD 17.000,- (kurs Rp 13.200,-).

King Koil® dengan desain elegant classic

Di atas matras King Koil terdapat bantal bertuliskan “Sleep on the mattress for 5 minutes”. Tio, Supervisor Marketing di Galeries Lafayette, memberi saran untuk mencoba tidur dengan posisi miring sebelum membeli matras. Wah iya juga ya, mencoba matras ga cukup hanya dengan memegang atau duduk di atasnya. Sebelum membeli, penting untuk mencoba kualitas matras yang bakal menemani tidur setiap hari.

King Koil® merupakan satu-satunya matras yang disahkan oleh ICA (International Chiropractor’s Association). Chiropractic sendiri adalah metode perawatan untuk mengatasi gangguan pada sistem otot, tulang belakang, dan sistem saraf. Nah, yang punya masalah dengan bagian tubuh tersebut bisa memilih King Koil untuk membantu penyembuhannya.

Kini King Koil menggunakan gold series coil, pegas terbaik dari Jerman yang dilapisi cat berwarna emas supaya lebih tahan karat. Pegas ini lebih nyaman dan awet. King Koil memberikan garansi 10 tahun untuk bagian support (per).

Sama dengan Serta®, King Koil® mengikuti kontur tubuh dengan baik melalui fitur 7-Zone Honeycomb Pocket Coil System meliputi kepala, bahu, lumbar area, punggung, paha, betis, dan telapak kaki.

King Koil Culmington menggunakan gold series coil buatan Jerman

Keunggulan matras King Koil
Produk terbaru dan menjadi andalan dari King Koil® yaitu tipe Culmington. Produk ini diuji dengan blower yang diletakkan di bawah matras dan hembusan anginnya masih terasa hingga ke atas matras. Hal ini menunjukkan matras King Koil memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga kondisi matras tetap fresh dan higienis. Pengguna pun dapat tidur dengan nyaman tanpa punggungnya kepanasan. Culmington ini semakin nyaman dengan talalay latex dan dibungkus oleh velour yang lembut. Saking lembutnya velour, sepertinya ga perlu pakai linen bed sheet untuk menutupi matras. Hehehe.

Tempur® dengan desain modern sophisticated

 

Matras Tempur dengan mesin untuk menaik-turunkan divan
Dibanding ketiga brand yang saya sebut di atas, Tempur memiliki tampilan paling berbeda. Tempur® tidak berhubungan dengan perang atau semacamnya. Tempur merupakan singkatan dari Temperature Polyurethane, yaitu suatu bahan yang tahan gesek, tahan aus, dan stabil di suhu dingin maupun panas. 

Bahan Tempur® menggunakan material visko-elastis yang mampu meredam tekanan dan bisa beradaptasi di suhu tinggi maupun rendah, berpori, dan mengikuti kontur tubuh penggunanya. Bahan yang digunakan ini berawal dari penelitian NASA untuk meringankan kekuatan gravitasi yang dialami astronot. Pakaian astronot dilapisi bahan tersebut untuk mengurangi guncangan saat lepas landas. Tak heran Tempur-Pedic mendapat sertifikasi dari The Space Foundation dan satu-satunya produk matras yang diakui oleh NASA.

Berbeda dengan matras biasa yang akan memantul bila diduduki, matras Tempur dapat menyerap energi gerak. Hal ini dibuktikan dengan menjatuhkan bola besi ke bahan Tempur dan busa biasa. Pada busa biasa, bola akan memantul hingga terjatuh. Sedangkan pada bahan Tempur, tidak ada pantulan.

Material Tempur dapat meredam energi gerak sehingga mengurangi pantulan bola
Selain matras, Tempur juga menyediakan berbagai tipe bantal seperti classic pillow, original pillow, millennium pillow, dan bantal leher untuk menemani kenyamanan selama perjalanan. Ada pula jenis divan dengan mesin untuk menaik-turunkan divan supaya dapat tidur dengan posisi reclining.

*
Itulah sekilas informasi keunikan empat brand matras premium dunia yang kini bisa didapatkan dengan mudah di Galeries Lafayette lantai 2. Jangan lupa merawat matras supaya awet tahan lama dengan cara setiap 6 bulan sekali putar matras dari yang biasanya dipakai di kepala ganti di kaki dan sebaliknya. Suami-istri juga bisa berganti posisi, yang biasanya tidur di sebelah kanan ganti posisi ke sebelah kiri. Hal ini supaya distribusi berat matras merata. 

Seperti judul di atas, tidur berkualitas dapat mempengaruhi aktivitas sehari-hari. Jika tidurnya nyenyak, aktivitas bisa berjalan lancar dan hidup akan lebih bahagia, termasuk kehidupan rumah tangga. Untuk itu, pilah-pilih matras dan bantal supaya tidur semakin nyaman dan berkualitas.
37 comments on "Memilih Matras Tidur Berkualitas Untuk Awal Rumah Tangga Bahagia"
  1. Aku banget bangun tidur badan sakit semua macam habis dipukulin��.Kadang mikir apa karena kecapean tapi bisa jadi karena kasurnya minta ganti yang baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, kadang tuh pegel kayak abis tawuran. Hahaha. Perlu ganti matras deh

      Delete
  2. King koil emang the best yah. Kualitasnya bisa diandalkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. King Koil aja udah nyaman, apalagi Aireloom yang ratusan juta

      Delete
  3. sepakaaaaat bangeeet mbaak kualitas tdur sangat mempengaruhi mood. pernah bangun tdur karena tdurnya ndak nyenyak dan tdur dalam posisi salah eh bangun" badan pegel semua dan malah marah" wkwkwkw. . kasur yg enak dan nyaman sngt mempengaruhi kualitas tdur juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kan jadi bad mood seharian. Kasihan temen-temen yang dijutekin

      Delete
  4. Tidurnya berasa di hotel ya. Bakalan susah bangun nih kalau udah tidur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. King Koil dan Serta biasa dipakai di hotel bintang 4 dan 5. Pantesan nyaman banget bobo cantik di hotel

      Delete
  5. Pas nih, saya lagi cari-cari matras yang bagus biar tidur nyaman karena biasanya sering pegal linu setelah bangun tidur... Hehehe. Trims infonya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naaah, sekarang udah ada di Galeries Lafayette. Silakan mampir :)

      Delete
  6. Tempat tidur (mateas) Tempur pernah saya lihat di MKG waktu pameran. Enak dipakai tidurnya. Bisa didirikan bagian atas. Untuk yang sakit dan dianjurkan bedrest bisa menikmati waktu makan di kamar. Harganya memang wow. Tapi kalau ada yang punya dana lebih mau membelu sah2 saja ya. Kalau saya cukup King Koil sudah amin. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempur bagus yaa buat kesehatan jadi sering dipakai di dunia medis. Yang di foto itu harganya sekitar 30jtan setelah diskon.

      Delete
  7. liat review teman-teman , keren juga inovasinya. ada matras di dalam box

    ReplyDelete
  8. Bener banget,kingkoil punya nenekku sampai skrg masih awet.. ada rupa ada harga, wajar kalau brand premium ini harganya kece, karena produknya memang berkualitas bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, sesuai kualitas. Daripada beli yang murahan tapi tiap tahun ganti. Boros juga kan

      Delete
  9. Beli 1 y mba buat d rumah' secara teknologi NY keren banget dan tampilan nya yg elegan pengen d bw pulang wKt pembukaan kmrn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doakan ada rezeki ya mba. Udah ada yang ku taksir nih

      Delete
  10. duh klo king koil mah udah kasih 4 jempol, eyangtinya mada pakai king koil dan kasurnya adem banget biarpun ac kamar dalam kondisi mati, mada klo udah bobok di kasur eyangtinya emoh pindah apalagi disuruh pulang *elapkeringet

    ReplyDelete
  11. betul ya, alas tidur memang hrs bagus dan bikin kita bisa tidur dg nyaman.

    ReplyDelete
  12. Kualitas tidur ternyata tidak cukup ya kalo ternyata matras tidurnya bermasalah malah bikin mood hilang. Pemilihan matras trnyata penting utk tubuh terutama tulang ya,biar ga kyk abis digebukin stelah bangun tdr..hehehe

    ReplyDelete
  13. Matrasnya keliatan mewah banget mba. Pas nih buat tidur biar semakin berkualitas. Hihihi

    ReplyDelete
  14. Tidur berkualitas tidak hanya diciptakan dengan waktu tetapi juga tempat tidurnya yang nyaman dan aman ya mba Helen :-D

    ReplyDelete
  15. Wah...model tempat tidur nya keren2 bgtt ya, dan duh duh duh...empuk bgtt, jd kepengen 😃

    ReplyDelete
  16. Design keempatnya dari brand2 diatas sangat menggoda untuk ingin memilikinya mba, tp saya lebih tertarik sama Matras Tempurnya, karena saya terkadang suka sakit bagian punggung dan pinggang. Terimakasih infonya mba helena

    ReplyDelete
  17. Saya jadi kepengen beli nih mbak, tampak empuk dan nyaman.

    ReplyDelete
  18. Betapa nyamannya dilihat dari penampakannya mbak. mupeng deh :)

    ReplyDelete
  19. hmmm kalau punya tempat tidur kayak gini, malah males bangun, pengin glindingan terus di kasur :D

    ReplyDelete
  20. Mkch Mba Helena...mulai sekarang sebelum membeli matras mau coba tidur miring dulu selama 5 menit

    ReplyDelete
  21. Tidur palai kasur nyaman begini bisa malas bangun ya, nyaman banget uprek2an di kasur, hahaa

    ReplyDelete
  22. King koil mmg rajNya kasur

    ReplyDelete
  23. Duuuh itu matrasnya bikin bobo myaman banget ya. Kapan punya yg beginian neh

    ReplyDelete
  24. yessss emak2 butuh tidur nyenyak please :D stlh seharian berjibaku perlu banget tidur berkualitas. dan klo pagi2 pas bangun badannya udh gak enak niscaya mood seharian pun berantakan. rempong deh.. hehehe.

    ReplyDelete
  25. Wah boleh juga tuh dengan pegas yg td saling terkait. Jadi buat kasur ga bunyi kalau bergerak. Suka kayak maling kalau pas 3rdFi baru pules.

    ReplyDelete
  26. King coil mantep ya. Bisik-bisik harganya dong mba kalau ada diskon, hehe.

    ReplyDelete
  27. jangan2 aku harusganti mantrass neh mulai nggak segar kalo bangun pagi

    ReplyDelete
  28. Kalo kasur nymn tidur juga enak dan bdn juga sehat ya

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung.
Leave a COMMENT,
Hit the SHARE button,
dan sering-sering mampir ke sini ya...

Kalau mau surat-suratan, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature