Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Review Atopiclair Cream dan Lotion untuk Pelembab Kulit Kering Anak

Friday, November 24, 2023

Kulit kering dan sensitif pada anak membuatnya tanpa sadar suka menggaruk kulit hingga terluka. Cuaca panas menyengat belakangan ini membuat kulit anakku cenderung kering namun sulit mencegah ia bermain di luar. Oleh karena itu, ia menggunakan ATOPICLAIR sebagai pelembab untuk mengatasi kulit kering. Berikut ulasannya.




Penyebab Kulit Anak Kering dan Sensitif


Masya Allah cuaca belakangan ini terasa begitu menyengat. Maunya saya berdiam di rumah saja tetapi anakku sedang suka sepak bola. Setiap pagi setelah sarapan, ia minta bermain bola di lapangan. Terkadang siang bolong pun dia minta ke lapangan. *pingsan *___*


Saya perhatikan kulitnya nampak kering dan kusam meski ia sudah rajin mandi. Rupanya, penyebab kulit kering pada anak karena beberapa hal, antara lain sengatan matahari, udara dingin dan kering, paparan klorin di air kolam renang, alergi dengan sabun yang dipakai, terlalu lama mandi atau terlalu banyak menggunakan sabun.


Berhubung cuacanya panas, saya selalu membawa air minum supaya anak terhidrasi. Biasanya saya hanya membawa sebotol 500 ml sekarang bertambah menjadi satu liter.


Tak lupa memakai topi dan kacamata hitam saat bermain di luar ruangan. Bukannya lebay tetapi matahari memang seterik itu bahkan ketika sore hari pun udara terasa panas.


ATOPICLAIR Cream dan Lotion untuk Kulit Kering Anak



Selain cara di atas, anakku menggunakan pelembab ATOPICLAIR untuk mengatasi kulit kering. Brand ATOPICLAIR lebih dikenal membantu mengatasi dermatitis atopik untuk bayi, anak, dan dewasa namun sebenarnya bisa menjadi emollient juga, lho!


Cara kerjanya, emollient mengisi celah pada sel-sel kulit. Efeknya kulit terasa lebih lembab, lembut, dan kenyal. Pemilik kulit kering, sensitif, dan mudah iritasi direkomendasikan menggunakan pelembab jenis emollient.


“ATOPICLAIR Lotion adalah lotion hydrolipidic untuk memperbaiki barrier kulit yang bekerja dengan cara melapisi jaringan yang terluka, melembabkan dan mengurangi sensitivitas jaringan yang meradang serta membantu mengurangi rasa terbakar, gatal, dan nyeri dengan cara melindungi kulit dari iritasi berlanjut.”


ATOPICLAIR hadir dalam dua sediaan yaitu lotion dan krim. Apa, sih, bedanya? Yuk, kita bahas satu-persatu, ya!


ATOPICLAIR Lotion



ATOPICLAIR Lotion dikemas dalam botol plastik dengan tutup ulir berukuran 120 ml. Ada yang unik pada tutupnya karena berlubang. Selain itu cara menutup botol butuh agak ditekan supaya tertutup rapat.


Warna lotionnya putih dengan tekstur encer, so hati-hati saat menuang supaya tidak terlalu banyak. Lotion ini diklaim formula hypoallergenic, fragrance-free dan paraben-free.


Anakku menggunakan ATOPICLAIR Lotion setelah mandi, sebelum beraktivitas di luar ruangan, dan sebelum tidur supaya kelembaban kulit terjaga dari paparan AC.


Tekturnya encer sehingga dapat dioleskan ke area yang lebih luas dibanding ATOPICLAIR Cream seperti tangan, kaki, dan leher. Cocok banget untuk bantu melembabkan kulit kering anak.


Selama ini alhamdulillah tidak ada masalah dengan kulit anak setelah menggunakan ATOPICLAIR. Cairannya mudah meresap, tidak ada aroma yang mengganggu, dan kulit semakin kenyal serta lembut.


ATOPICLAIR Cream



ATOPICLAIR Cream dikemas dalam tube dengan tutup ulir di bagian bawah. Ukuran krim ini 40 ml.


Warna krimnya putih tulang (krem) dan kental. Krim ini diklaim formula hypoallergenic, fragrance-free dan paraben-free. 


Karena teksturnya yang kental, krim ATOPICLAIR cocok untuk dioleskan pada bagian kulit yang gatal lalu pijat dengan lembut. Oleskan 3 kali sehari.


Berbeda dari ATOPICLAIR Lotion yang rutin dipakai anak, saya justru yang menggunakan ATOPICLAIR cream.


Kebetulan kulit di pergelangan tangan kiri saya terasa gatal dan iritasi. Entah ini karena alergi atau penggunaan jam tangan yang lebih sering di tangan kiri.


Saya pakai ATOPICLAIR Cream secara rutin, dioles tipis saja. Tak sampai seminggu kulit yang awalnya mengelupas alhamdulillah menjadi lembab dan halus. Rasa gatal pun menghilang.



Oh ya, ATOPICLAIR bisa di-order di Menarini Official Store di Shopee ya, klik link ini aja pasti dapat produk yang ori. Enggak khawatir lagi buat dipakai ke kulit anak.


Menemukan produk kesehatan kulit yang cocok untuk anak hingga dewasa seperti ATOPICLAIR ini menjadi rezeki. Saya senang banget karena tangan tak lagi gatal dan kulit anak terjaga kelembabannya. Oh ya, ATOPICLAIR dapat digunakan mulai bayi usia 1 bulan ke atas, ya!

18 comments on "Review Atopiclair Cream dan Lotion untuk Pelembab Kulit Kering Anak"
  1. Anakku juga pake, nih. Lumayan udah berkurang rewelnya sekarang soal kulit

    ReplyDelete
  2. Meskipun kini sudah musim penghujan, penggunaan krim dan losion juga disarankan ya untuk menjaga kelembapan kulit si kecil, terutama dari paparan AC. Produk Atopiclair ini berkualitas baik sekali dengan kandungan yang sangat cocok untuk anak. Kemasannya juga bagus ga mudah tumpah, bisa dibawa bepergian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produk perawatan kulit anak memang jangan coba-coba. Pakai yang yakin pasti aman aja deh seperti Atopiclair ini. Kulitku juga sensitif sih, siapa tau bisa juga pakai ini hihihi... Biar makin lembap dan halus ga gatal2 lagi.

      Delete
  3. Ingat kandungan klorin di air, ternyata berenang juga bisa bikin kulit kering ya mba..Kudu sedia juga nih nanti, buat bekal anak latihan berenang

    ReplyDelete
  4. Kulit kering buat orang dewasa aja gak nyaman yaa..
    Jadi gatal dan berbekas putih. Apakah aku bisa ikutan pakai produk ATOPICLAIR Cream yaah?

    ReplyDelete
  5. Untuk yg punya masalah kulit dan sangat sensitif, memang hrs pake produk khusus ya mba. Ga bisa sembarangan. Yg ada malah makin menjadi kering dan gatal nya.

    Anakku yg cowo juga sensitif. Tapi lebih ke minyak kayu putih dan telon. Kalo pake, langsung bruntusan kulitnya. Makanya aku pakein lotion yg khusus juga, biar kulit ga menjadi keringnya. Ntr mau cek yg atopiclair ini deh. Trutama harganya 😄kalo lebih murah dr yg biasa aku pake, kan lumayan banget

    ReplyDelete
  6. Saya dan anak termasuk memiliki kulit sensitif, mudah kena gatal dan bentol. Menggunakan lotionnya Atopiclair juga siapa tahu cocok

    ReplyDelete
  7. anaku yang nomer dua nih, kulitnya kering banget karena sering main di lapangan. kulitnya jadi kering gitu. kudu dicoba nih dikasi atopiclair lotion :)

    ReplyDelete
  8. Samaaa bunddd, anakku yang pertama tuh kulitnya kering banget apalagi kakinya tuh. Belum lagi doi ada Dermatitis Atopic juga.
    Untung aku juga pake Atopiclair, alhamdulillah cocok dan udah ngga gatel lagi. Kulitnya juga jadi lembap.

    ReplyDelete
  9. Ini Kelvin banget, karena kering terus gatal dia garuk alhasil pada luka deh itu yang digarukin. Beberapa lotion sudah ku cobain tapi belum ada yang pas, nampaknya boleh juga ini coba produknya Atopiclair.

    ReplyDelete
  10. Produknya atopiclair ada dua pilihan ya jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan. iya musim panas kemarin bikin kulit jadi kering dan kadang mudah iritasi

    ReplyDelete
  11. Kulit anak saya di musim gini masih aman. Yang mulai mengelupas justru kulit saya. Kayaknya saya yg perlu makai ATOPICLAIR Lotion nih.

    ReplyDelete
  12. Keponakanku gak ada yang rewel soal kulit, tapi kadang emang sih ada kaya gatal apalagi pas musim panas. Catet ATOPICLAIR ini siapa tahu nanti butuh buat perawatan mereka

    ReplyDelete
  13. Sebagai ibu aku seneng nih kalau produk perawatan kulit tang aman untuk anak. Apalagi kalau hrganya terjangkau

    ReplyDelete
  14. Kayanya memang selain masalah kulit juga masalah season yaa..
    Uda mulai masuk musim hujan dan semoga kulit yang tadinya kering, bisa segera teratasi, apalagi menggunakan Atopiclair Cream dan Lotion. Sepaket yang penuh manfaat.

    ReplyDelete
  15. Waduh siang bolong ngajak main bola di lapangan. Kalo aku paling bilang: berangkat sendiri sana! Hihihi.
    Atopiclair sepertinya bagus, ya, Mbak. Bisa dicoba, nih :)

    ReplyDelete
  16. Saya pernah merekomendasikan Atopiclair ini ke anakku buat anaknya juga dan ternyata memang bagus. Sampai sekarang masih setia sama Atopiclair.

    ReplyDelete
  17. Aku juga lagi nyari niih. Kulit Nara (yang ketiga) juga lagi kering banget. Ntar ceki ceki aah. Thank you ulasannya maakk

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Bagaimana komentarmu? Silakan tulis di kolom komentar, bisa pakai Name/URL. Kalau tidak punya blog, cukup tulis nama.

Ku tunggu kedatanganmu kembali.

Jika ada yang kurang jelas atau mau bekerja sama, silakan kirim e-mail ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,