Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Fasilitas Klinik BPJS Kediri 24 jam dr. Vitis

Wednesday, September 7, 2022

Mencari Klinik BPJS Kediri yang buka 24 jam? Klinik Pratama dr. Vitis di Grogol, Kediri buka setiap hari dan punya layanan UGD, lho. Yuk, cari tahu pelayanan apa saja di Klinik BPJS dr. Vitis.

klinik dr vitis kediri


Sakit tidak kenal hari libur. Weekend, tanggal merah, atau tengah malam kalau qadarullah sakit ya sakit. Sebagai pemegang kartu JKN-KIS, lebih dikenal dengan BPJS, tantangannya yaitu mencari fasilitas kesehatan (faskes) yang buka 24 jam. Kalau langsung ke rumah sakit, case by case ya, belum tentu bisa diklaim BPJS.


Selain itu, faskes BPJS 24 jam mudah untuk mengurus rujukan sewaktu-waktu. Saya ingat saat hendak melahirkan anak pertama butuh rujukan. Faskes saya hanya buka sampai sore. Dengan waktu mepet setengah ngebut, saya pun menuju faskes

 

Pelayanan 24 Jam Klinik BPJS dr. Vitis Grogol, Kediri

Klinik Pratama dr. Vitis, disebut pratama karena klinik khusus dokter non-spesialis. Klinik yang berdiri sejak 2016 ini melayani pasien BPJS/KIS dan umum. Pelayanan 24 jam Klinik BPJS dr. Vitis yaitu:

Poli Umum

Terdapat 6 dokter umum yang praktek di Klinik dr. Vitis dengan pembagian tiga shift yaitu pagi (07.00 – 17.00 WIB), sore (17.00 – 21.00 WIB), dan malam dengan dokter jaga UGD (21.00 – 07.00 WIB).


Poli Gigi

Beragam perawatan gigi yang dapat dilakukan di Klinik dr. Vitis, yaitu:

  • 1.       Penambalan gigi susu
  • 2.       Pencabutan gigi susu
  • 3.       Penambalan estetik gigi dewasa
  • 4.       Perawatan saluran akar
  • 5.       Pembuatan crown/mahkota gigi
  • 6.       Pembersihan karang gigi
  • 7.       Pemutihan gigi/bleaching
  • 8.       Pencabutan gigi dewasa
  • 9.       Pembuatan gigi tiruan (lepasan & cekat)
  • 10.   Penanganan dental emergency (pasien kecelakaan dengan gigi patah atau gusi bengkak)
  • 11.   Medikasi gigi

 

Informasi drg. Arista untuk perkiraan biaya penambalan gigi atau pembersihan karang gigi mulai 200-250ribu rupiah untuk pasien umum. Pasien BPJS bisa melakukan perawatan gigi seperti daftar di atas kecuali untuk poin 4, 7, dan orthodontia ringan (tidak ditanggung BPJS).

 

Pelayanan di poli gigi dengan dua dokter gigi yaitu:

  • drg. Arista Widyaningrum dengan jadwal praktek Senin – Sabtu pukul 08.00 – 13.00 WIB.
  • drg. Meynita Niken P dengan jadwal praktek Senin – Jumat pukul 16.00 – 21.00 WIB dan Sabtu pukul 14.00 – 18.00 WIB


Pemeriksaan Laboratorium

Pelayanan laboratorium di Klinik Pratama dr. Vitis antara lain pemeriksaan darah lengkap, demam berdarah, thyphoid, malaria, gula darah, asam urat, kolesterol dan trigliserida, hepatitis, SGOT & SGPT (fungsi hati), BUN dan kreatinin (fungsi ginjal), sifilis, HIV, tes kehamilan, golongan darah, pemeriksaan urin, rapid test antibody, rapid test antigen, dan PCR.


Info dari Ajeng, petugas laboratorium, pelayanan laboratorium di Klinik Pratama dr. Vitis yaitu Senin-Sabtu pukul 07.00-21.00 WIB dan Minggu 15.00-21.00 WIB.

 

Apotek

Apotek 24 jam di Klinik BPJS dr. Vitis bisa melayani umum, tidak harus pasien yang periksa di klinik.


Ambulance

Fasilitas mobil ambulance dapat digunakan pasien umum maupun BPJS.

Rawat inap

Terdapat 12 kamar rawat inap di Klinik dr. Vitis, Kediri. Saat ini sedang proses pembangunan ruang rawat inap baru.


Sebagai pendukung layanan rawat inap, Klinik dr. Vitis memiliki dapur klinik sendiri dengan ahli gizi. Selain itu, di klinik terdapat ruang laundry. Seprei, selimut, dan sebagainya dicuci di klinik untuk menjaga sterilisasi.


UGD

Klinik BPJS 24 jam dr. Vitis menyediakan Unit Gawat Darurat (UGD).


Operasi kecil

Bila pasien dapat ditangani melalui operasi kecil tanpa perlu dirujuk ke rumah sakit, operasi kecil dapat dilakukan di klinik. Kabar baiknya untuk pasien BPJS, operasi kecil ini bebas biaya. Masya Allah~

Khitan/sunat

Klinik Pratama dr. Vitis Kediri melayani khitan dengan berbagai metode seperti khitan konvensional/laser (Rp 500ribu) dan khitan tanpa jarum (Rp 750ribu).


Layanan lainnya


Nebulizer / uap sesak, rekam jantung (EKG), tindik telinga/lidah/hidung, KB suntik, implan, IUD, pendaftaran BPJS baru, bayi baru lahir, dan pembayaran BPJS.

Melahirkan di Klinik dr. Vitis Banyak Untungnya

Info menarik untuk ibu hamil di Kediri, nih. Periksa kehamilan di Klinik dr. Vitis bisa USG juga, lho. Mau USG 4D lalu foto atau rekam pakai HP untuk hasilnya, boleh. Atau mau cetak USG 2D cuma 80ribu rupiah.


Paket persalinan di Klinik dr. Vitis juga OK, lho. Melahirkan di sini sudah termasuk tindik telinga (khusus bayi perempuan), didaftarkan BPJS untuk bayi baru lahir, kontrol kelahiran, dan juga newborn photography. Biaya melahirkan sekitar Rp 1,5juta saja sudah dapat oleh-oleh foto anak bayi yang menggemaskan!


Oh ya, bagi ibu menyusui yang mau periksa di klinik bisa menunggu di ruang laktasi. Enggak perlu khawatir skip nomor antrean karena dari ruangan laktasi masih bisa terdengar. Ibu bisa menyusui dengan nyaman sambil menanti antrean di klinik.

 

Daftar Online Sebelum ke Klinik BPJS dr. Vitis

Bagian paling melatih kesabaran saat mau periksa ke dokter itu ya mengantre. Apalagi jika faskes yang dituju termasuk favorit, banyak pasiennya, bisa berjam-jam mengantre.


Supaya enggak bete, lebih baik daftar via online sebelum ke Klinik dr. Vitis Kediri. Pendaftaran pasien bisa melalui telepon / Whatsapp 08113045400 atau telepon 0354-779301. Dengan daftar online seperti ini kita bisa memperkirakan datang pukul berapa, tetapi jangan ngaret juga ya.

 

Bakti Sosial Klinik Pratama dr. Vitis

Klinik dengan moto “Terdepan dalam pelayanan, memberi manfaat bagi sesama” ini rutin melakukan bakti sosial. Kegiatan CSR Klinik Pratama dr. Vitis antara lain:

  • Donor darah.  Selama tahun 2022 donor darah diselenggarakan 6x.
  • Vaksinasi gratis.
  • Penyuluhan kesehatan masyarakat
  • Khitan massal.


Saat pandemi pun klinik dr. Vitis menyediakan layanan home care untuk pasien covid yang dirawat di rumah dengan harga yang sangat rendah. Pasien maupun keluarga dipantau kesehatannya. Edukasi juga diberikan kepada keluarga yang merawat di rumah.


Salah satu pernyataan dr. Vitis yang membuat saya kagum yaitu beliau berkomitmen di klinik ini mencari dunia dan akhirat, banyakan akhiratnya. Contohnya dengan memberikan pelayanan yang sama untuk pasien, tidak memandang BPJS atau umum.


Sharing pengalaman dr. Vitis dalam mengelola klinik salah satunya bertemu pasien yang dari segi ekonomi kurang mampu. Ada pasien rawat inap yang hanya membayar 100ribu rupiah, sisanya menyusul dengan menitipkan KTP di klinik. Setelah 6 bulan masih belum bayar sehingga pihak klinik melakukan survei ke tempat tinggal pasien tersebut. Ternyata beliau kurang mampu maka klinik memberikan keringanan, tidak perlu dilunasi. Masya Allah, semoga berkah ya Klinik dr. Vitis.


Seperti yang saya singgung di atas, sekarang ini sedang dilakukan pembangunan gedung klinik. Bocoran dari dr. Vitis, nih, bakal ada layanan baby spa, klinik kecantikan, dan ruang rawat inap baru. Wah, makin lengkap ya pelayanan dan fasilitas di Klinik dr. Vitis Kediri.


Warga Kediri dan sekitarnya yang butuh pelayanan medis enggak bingung lagi, kan. Klinik BPJS 24 Jam dr. Vitis di Grogol, Kediri, siap melayani.

 

Klinik Pratama dr. Vitis

Jln. Jawa no. 262, Sembak, Grogol, Kediri, Jawa Timur

0811-3045-400

(0354) 779301

Instagram: @klinikdrvitis_kediri

29 comments on "Fasilitas Klinik BPJS Kediri 24 jam dr. Vitis"
  1. Nah bagus banget, kadang males pake bpjs itu jadwalnya terbatas. Misal pendaftaran cm sampe siang. Periksa cm sampe sore. Senangnya ada klinik yg bisa 24 jam. Dan bisa daftar online jg loh. Keren klinik Dr. Vitis

    ReplyDelete
  2. Memang lebih enak faskes 1 milih klinik swasta gini si, berdasar pengalaman hihihi. Apalagi klinik dr. Vitis ini lengkap banget yak....

    ReplyDelete
  3. Pengen deh ada klinik 24 jam di deket rumah kayak klinik 24 jam dr.Vitis,lengkap dan baik hati dengan biaya terjangkau. Karang gigi cuma 250k ya, di sini termurah aja 500rb kayaknya

    ReplyDelete
  4. Wow fasilitasnya lengkap ya & menerima BPJS. But btw untuk gigi point no 3 Penambalan estetik gigi dewasa ditanggung BPJS kah?

    ReplyDelete
  5. Mbak Helena, aku dari awal sampai akhir agak bingung sama kliniknya. Disebut Kediri tapi di Grogol. Grogol kan di Jakarta Barat. Tapi kok Kediri. Ternyataaa di Kediri ada yang namanya kecamatan Grogol 🤣🤣

    Info kliniknya lengkap, sesuai fasilitas yang dimiliki, juga lengkap. Recommended buat yang mau berobat/periksa kesehatan dengan BPJS ya.

    ReplyDelete
  6. Wah, bahagia banget berkunjung dan mengetahui fasilitas di Klinik Pratama dr. Vitis.
    Lengkap juga pastinya pelayanannya ramah.

    Kalau melihat pelayanan kesehatannya tuh, kayanya ditujukan Ibu dan anak yaa..
    Jadi lebih fokus dan bisa menjadi jujugan ketika sakit.

    ReplyDelete
  7. Bener, sakit itu nggak kenal hari libur dan juga jam. Jadi bagi Masyarakat Kediri pastinya nggak perlu risau lagi cari klinik kalau butuh pertolongan dokter, karena ada Klinik Pratama dr. Vitis yang buka 24 jam

    ReplyDelete
  8. Warga Kediri pastinya senang sekali ada klinik BPJS dengan fasilitas perawatan gigi yang ada. Dan juga fasilitas lainnya ya mba ya. Lengkap sekali dan tempatnya juga nyaman. Ada kemudahan juga dengan gunakan BPJS

    ReplyDelete
  9. Fasilitas kesehatan yang ada di klinik Pratama dr. Vitis termasuk lengkap banget ya, padahal itu faskes tingkat 1. Yang membantu warga juga adanya layanan 24 jam, di tempatku cuma pagi sampai siang, dan sore sampai malam. Keren sih, ada CSR juga untuk masyarakat umum

    ReplyDelete
  10. Kirain kliniknya ada 2 yaitu di Grogol dan Kediri. Ternyata Grogol, Kediri hehehe. Salut banget ya karena masyarakat yang kurang mampu juga dilayani dengan baik

    ReplyDelete
  11. Oh ternyata Klinik Pratama dr. Vitis ini di Kediri daerah Grogol, ya. Deket ini berarti sama rumah bulik dan budheku, Mbak. Fasilitasnya cukup lengkap, ya. Buka 24 jam dan melayani pasien BPJS pula. Noted, deh. Siapa tahu kapan-kapan aku atau saudara-saudaraku di Kediri butuh ke klinik ini.
    Makasih infonya, Mbak :)

    ReplyDelete
  12. Jiwa sosial beliau luarrrr biasa bangett.

    Sukaakkk dgn semangat yg diusung klinik ini. Semoga berkah berlimpah yaa

    ReplyDelete
  13. Benar sekali yang namanya sakit tak mengenal waktu. Mau pas tanggal merah atau pas libur bisa saja sakit menyerang. Dan ini keren sekali ketika ada klinik support BPJS yang buka 24 jam. Jelas memberikan ketenangan dan kenyamanan. Top deh..

    ReplyDelete
  14. Betul sekali yang namanya sakit tidak mengenal waktu entah itu tanggal merah atau libur. Lumayan ayem kalo udah ketemu klinik yang buka 24 jam dan support BPJS, semua jadi terasa dimudahkan. sehat-sehat semuanya ya..

    ReplyDelete
  15. Sakit datang tidak diundang dan tidak tahu kapan, adanya klinik.24 jam apalagi yang mengcover BPJS ini.merupakan anugerah. Kebayangkan misal sakit gigi tengah malam atau asma kambuh malam hari bisa langsung bs di tolong

    ReplyDelete
  16. kalau ada fasilitas dan klinik BPJS yang siap sedia begini pasti akan sangat membantu ya.. we need more people like him ya

    ReplyDelete
  17. Keren juga kliniknya ya sudah mirip rumah sakit, buka 24 jam terus dokternya banyak dan lengkap pelayanannya mulai dari dokter gigi sampai ada klinik bersalin ya..keren...

    ReplyDelete
  18. Untuk di daerah, Klinik ini bagus, rapi, dan tertata apik ya mak. Jadi bikin pasien juga merasa nyaman. Kedepannya akan memberikan lebih banyak pelayanan di beberapa bidang juga ya. Termasuk kencantikan. Uhuyyy Mantul.

    ReplyDelete
  19. Wah bagus juga klinik dr. Vitis ini
    Aku rekomendasikan ke adikku ya mbak
    Kebetulan dia dinasnya di Kediri

    ReplyDelete
  20. Keren dengan program sosialnya berupa Vaksin gratis dan khitan massal. Secara tidak langsung ini bisa jadi salah satu promosi juga lho ya.

    ReplyDelete
  21. Masya Allah keren banget ini mb kliniknya. Fasilitasnya lengkap dan nyaman untuk pasien itu pasti bakalan jadi pilihan

    ReplyDelete
  22. Layanannya cukup lengkap utk sekelas klinik ya ini? Apalagi buka 24 jam dan bisa menerima BPJS juga.
    Enak kalau bisa daftar via online jadi gak perlu kelamaan di ruang tunggu ya pasiennya.
    Wah kliniknya baik banget bantuin yang ekonominya susah juga yaa
    Semoga lancar pembangunan dan perluasan kliniknya.

    ReplyDelete
  23. Yang paket melahirkannya murah lho itu, pelayanannya udah komplit banget. Bahagia yaaa kalau ada klinik dokter dengan servis bagus dan harga terjangkau gini.

    ReplyDelete
  24. Waah enak ya bisa pakai BPJS 24 jam. Termasuk lengkap karena ada dokter giginya juga. Punya kamar rawat inap dan ambulans juga klinik dr vitis

    ReplyDelete
  25. Jadi ingat waktu aku sakit beberapa tahun lalu, 2 hari setelah lebaran. Ya Allah susah banget nyari klinik yang buka. Mana aku diantar suami naik motor, badan udah meriang dan ngilu sekujur tubuh. Alhamdulillah Klinik dr. Vitis buka 24 jam dan bisa claim BPJS, ya. Dan ini kliniknya lengkap banget, deh, dari segi fasilitas maupun dokternya. Kalau di tempatku yang namanya klinik gitu biasanya cuma ada dokter umum aja. Huhu.

    ReplyDelete
  26. Seneng banget kalo ada klinik yang jd faskes nya BPJS trus pelayanannya lengkap yah. Tempatnya nyaman dan buka 24 jam. Alhamdulillah ada klinik kaya gini di daerah, semoga banyak yang seperti ini di daerah-daerah.

    ReplyDelete
  27. Seneng banget lho baca acara seperti ini. Ada yang mau ngumpulin penulis/blogger lokal untuk memperkenalkan diri dan diperkenalkan ke khalayak yang lebih luas.
    Jadi kita tahu nih, bagaimana dan gimana tentang klinik ini.

    ReplyDelete
  28. cabut gigi sama pembuatan gigi bisa ya pakai BPJS?
    Klinik dr. Vitis beneran bikin ngiri, di kotaku belum ada nih klinik 24 jam yang bisa pakai BPJS.

    ReplyDelete
  29. cabut gigi sama pembuatan gigi bisa ya pakai BPJS?
    Klinik dr. Vitis beneran bikin ngiri, di kotaku belum ada nih klinik 24 jam yang bisa pakai BPJS.

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,