Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Review Masker Wajah Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Tuesday, April 12, 2022
Menemukan brand skincare lokal yang cocok dengan kulit wajah itu senangnya bukan main. That’s why setiap kali Scarlett meluncurkan varian produk baru, saya tertarik mencoba. Kali ini saya pakai dua masker wajah Scarlett yaitu Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Berikut review masker wajah Scarlett.



Manfaat Memakai Masker Wajah


PPKM turun level membuat saya semakin sering beraktivitas di luar rumah. Bulan ini saya dan anak-anak main ke Lapangan Banteng dan juga museum. Alhamdulillah, senangnya menikmati udara cerah setelah bosan di rumah dalam jangka waktu lama.

Di sisi lain, perawatan kulit wajah lebih ekstra karena terpapar debu dan polusi. Selain rutin mencuci wajah dengan facial wash, sesekali saya memakai masker wajah. Rasanya lebih bersih dan segar.

Menggunakan masker wajah memiliki banyak manfaat, lho, seperti:

  • · Membersihkan kulit wajah secara menyeluruh.
  • · Menutrisi kulit.
  • · Menjaga kelembaban kulit.
  • · Eksfoliasi kulit wajah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati.
  • · Meredakan masalah kulit seperti sunburn dan iritasi.
  • · Mengencangkan kulit.

Berapa kali seminggu memakai masker wajah?

Jujur, yah, dulu saya hampir tiap hari pakai masker atau face scrub padahal berisiko over eksfoliasi. Alih-alih lembab, kulit menjadi terlalu kering, breakout, dan iritasi lainnya.

Memakai masker wajah cukup 1-2 kali seminggu saja supaya kelembaban kulit terjaga.


Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask


Skincare Scarlett memiliki dua macam face mask dengan tekstur berbeda namun dapat dipakai secara bersamaan. Kita ulas satu-persatu dimulai dari Scarlett Herbalism Mugwort Mask, ya.

Manfaat Scarlett Herbalism Mugwort Mask


Scarlett Herbalism Mugwort Mask memiliki kandungan Mugwort Extract, Vitamin C, Glutathione, Niacinamide, Bamboo Charcoal, Allantoin, Chlorophyllin, dan Green Tea Powder yang bermanfaat untuk:

1) Mugwort Extract mempunyai efek membantu menenangkan kulit.

2) Vitamin C membantu meningkatkan produksi kolagen.

3) Glutathione and Niacinamide membantu menyamarkan noda pada kulit dan mencerahkan warna kulit.

4) Bamboo Charcoal efektif dalam membantu membersihkan kulit.

5) Allantoin membantu menjaga kelembapan kulit.

6) Chlorophyllin and Green Tea Powder sebagai antioksidan yang baik untuk anti-aging.

Scarlett Herbalism Mugwort Mask menjadi masker wajah untuk merawat kulit berminyak, berpori-pori besar, berjerawat, dan berkomedo.

Kemasan


Mugwort Mask dikemas dalam box putih dengan stiker hologram Scarlett (untuk cek keaslian produk). Di dalamnya terdapat jar plastik bertutup ulir dengan ukuran 100g.

Kemasan yang didominasi warna hijau-putih ini tertutup rapat sehingga isi masker tidak mudah tumpah.

Scarlett Herbalism Mugwort Mask dilengkapi spatula mini untuk mengambil masker.

Tekstur dan Aroma


Setiap membuka Mugwort Mask, aroma lembut green tea tercium. Relaxing dan tidak mengganggu ketika diaplikasikan ke wajah.

Tekstur maskernya kental dengan warna hijau keabuan. Terdapat butiran scrub hitam yang enggak terlihat jelas dalam jar. Saya baru ngeh ada scrub ketika masker diratakan pada wajah. Scrub-nya kecil banget, tidak terasa sakit.

Cara Memakai Masker Scarlett Herbalism Mugwort Mask


Cara memakai masker wajah Scarlett yaitu mencuci wajah terlebih dahulu dengan facial wash. Setelah wajah kering, ambil masker menggunakan mini spatula. Ratakan masker pada wajah dan biarkan mengering, kira-kira 15-20 menit. Kemudian bilas hingga bersih.

Pertama kali menggunakan Mugwort Mask, bagian dahi saya terasa hangat menuju panas. Saat masker mulai mengering, dahi dan dagu terasa kencang.

Namun, rasa hangat itu hanya di awal. Kedua kali dan seterusnya pakai masker ini tidak terasa panas lagi.

Setelah dibilas, kulit wajah terasa lebih kencang, bersih, dan lembut. Minyak berlebih di area T-zone juga tidak terlihat. Di bagian hidung agak kemerahan tetapi tidak perih. Lama-kelamaan juga kembali normal.

Review Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask


Masker kedua yaitu Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask Mask yang dapat digunakan untuk merawat kulit kering, kusam, iritasi, dan sensitif.

Manfaat Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask


Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel memiliki kandungan Niacinamide, Vitamin C, Grape Fruit Water, Seven Berry Extract, Ginseng Extract, Centella Asiatica, Rose Flower Water, dan Allantoin yang bermanfaat sebagai berikut:

1) Niacinamide membantu mencerahkan kulit.

2) Vitamin C membantu meningkatkan produksi kolagen.

3) Grape Fruit Water membantu menjaga lapisan luar kulit terhidrasi.

4) Seven Berry Extract sebagai antioxidant pada kulit untuk membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini seperti kerutan, kusam, dan warna kulit tidak merata.

Wew, ada tujuh ekstrak berry dalam masker Scarlett ini. Ketujuh ekstrak berry yaitu: Olearacea (acai berry), Fragaria Vesca (wild strawberry), Ribes Nigrum (blackcurrant), Rubus Fricosus (blackberry), Rubus Idaeus (raspberry), Vaccinium Angustifolium (lowbush blueberry), dan Vaccinium Macrocarpon (cranberry).

5) Ginseng Extract membantu menyamarkan kerutan secara nyata.

6) Centella Asiatica Extract merupakan antioksidan yang baik.

7) Rose Flower Water dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak pada kulit.

8) Allantoin membantu menjaga kelembapan dan kelembutan kulit.

Kemasan


Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dikemas dalam box putih-pink dengan stiker hologram Scarlett (untuk cek keaslian produk). Di dalamnya terdapat jar plastik bertutup ulir dengan ukuran 100g.

Isi kemasan tidak mudah tumpah dan, sama seperti Mugwort Mask, dilengkapi mini spatula untuk mengambil gel mask.

Tekstur dan Aroma


Berbeda dari Mugwort yang clay mask, Hydrating Mask ini berbentuk gel bening berwarna oranye. Terdapat potongan/serpihan di dalamnya, mungkinkah itu potongan berry?

Aromanya fresh, mengingatkan saya pada buah semangka, dan tidak menyengat. Saat diaplikasikan ke wajah, aromanya tidak kentara.

Cara Memakai Masker Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Cara memakai masker wajah Scarlett yaitu mencuci wajah terlebih dahulu dengan facial wash. Setelah wajah kering, ambil masker menggunakan mini spatula. Ratakan masker pada wajah dan biarkan kira-kira 15-20 menit. Kemudian bilas hingga bersih.

Gel mask ini tidak mengering, tetap bertekstur gel meskipun sudah 20 menit. Agak sticky di kulit saya tetapi lama-kelamaan tak apalah. Saat dibilas pun mudah dibersihkan.

Hasilnya langsung terlihat kulit wajah saya lebih cerah. Ada efek tone up-nya. Senang banget bercermin setelah memakai masker wajah Scarlett satu ini. Hihi ….

Oh ya, di atas saya sebutkan kedua masker ini dapat digunakan bersamaan. Caranya dengan mix and mask. Misal untuk kulit kombinasi, pakai masker Mugwort di area yang berminyak seperti T-zone dan dahi. Selanjutnya pakai gel mask di area kusam seperti pipi.

Setelah memakai masker wajah, lanjut skincare toner, serum, dan face cream seperti biasa. Saya menggunakan rangkaian face care Scarlett yang aman untuk ibu hamil dan menyusui.


FYI, Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask telah lulus uji dermatology, clinically tested for non-irritant, teregistrasi tanpa mercury, not tested on animals, dan teregistrasi di BPOM RI.

Masker wajah Scarlett dapat diperoleh di official store Scarlett melalui linktr.ee/scarlett_whitening seharga Rp75.000,00/item. Harganya sama ya dengan semua varian skincare maupun bodycare Scarlett.

Dari kedua masker ini, mana yang sudah kamu pakai?
19 comments on "Review Masker Wajah Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask"
  1. Whoaaa gilak Scarlett keluarin Mugwort Mask! Keren ini, mesti beli. Dari kemarin tertarik banget dengan masker Mugwort, eh Scarlett ternyata ada. Untuk maskery hydrating, saya pernah pakai yang sejenisnya, itu kalau dimasukkin ke kulkas dulu lebih asik pakainya. :D

    ReplyDelete
  2. naini salah satu produk skincar masker wajah lokal yang pengen banget aku coba, liat teksturnya aja gemas apalagi manfaatnya ya

    ReplyDelete
  3. Biar lebaran makin glowing ya ibusid..
    Scarlett ini mah 75 rb per item jadi udah ciri khas. Harganya seragam ya.
    Aku udah lama nggak maskeran, bamboo Charcoal bikin kulit bersih, kayaknya aku kudu coba biar bersih 😄

    ReplyDelete
  4. Wah aku belum pernah nih mba nyobain masker dari Scarlett ini. Pernahnya body carenya. Kayaknya maskernya wanginya enak juga nih sama kayak body carenya.

    Aku paling penasaran Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask itu. Kayak lebih dibutuhin ama wajah aku yang tipe kering. Jadi pengen me time sambil maskeran dari Scarlet hihihi

    ReplyDelete
  5. Akuuuuu butuh banget masker wajah ini
    secaraaa kondisi cuaca di Sby bener2 engga stabil.
    wajah jadi gampil bermasalah.
    produk Scarlett emang ciamiikk ya

    ReplyDelete
  6. salut dengan produk Scarlet, produk baru yang selalu berinovasi menghasilkan varian produk dimana konsumen bisa bebas memilih sesuai kebutuhan.

    Masker scarlet kemasannya cakep yaa biasanya masker kemasan sachet atau tube .
    Senoga banyak yg cocok menggunakan masker scarlet ini

    ReplyDelete
  7. Waah.. produk Scarlett semakin lengkap aja, ya. Dari rangkaian produk body care lanjut produk skin care-nya termasuk masker wajah. Saya belum nyobain kedua masker dari Scarlett ini, Mbak. Mudah-mudahan nanti bisa ikut nyobain juga.

    ReplyDelete
  8. Baru tahu kalo Scarlett ada produk baru, jadi penasaran pengen nyoba maskernya juga. Aku cuma punya bodycare aja, blm pernah nyoba produk lain

    ReplyDelete
  9. 75 ribu ini jadi harga patennya scarlett ya, hihi... semua produknya dibanderol harga segitu.

    Masker scarlett ini saya belum pernah pakai mbak, ada spatulanya juga ya dikemasan, jadi higienitas produknya tetap terjaga

    ReplyDelete
  10. Scarlett ini makin banyak produknya. Kini merambah ke masker wajah. Jadi pengen nyobain nih, biar wajah bisa bersih dan gak banyak masalah lagi.

    ReplyDelete
  11. Saya belum menggunakan keduanya. Telat ya
    Tapi saya bisa membayangkan mengenakan maskernya sambil menghirup wangi green tea yang begitu kuat namun lembut dan menenangkan.
    Yang saya ingat dari Scarlett ini memang aromanya begitu kuat dan tahan lama

    ReplyDelete
  12. Aku Juga cocok mba pakai rangkaian bodycare scarlett Dan masih pake smp sekarang cuma belum nih varian Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Serius Soothing & Hydrating Gel Mask. Mau coba Juga deh..

    ReplyDelete
  13. Wah keren, Scarlett punya Mugwort Mask ya mbak
    Senang melihat brand lokal satu ini
    Produknya semakin lengkap dan berkualitas

    ReplyDelete
  14. Bentuknya mud masker ya mak bikin kenceng aja tambah klo pake ini duh penasaran scarlett banyak bgt variannya

    ReplyDelete
  15. aku tu suka banget wanginya scarlett mba, tapi pas hamil ini wah wewangian apa pun pusing
    kangen netral lagi nih jadinya, aku belum cobaain ini. Pengen setalah melahirkan nanti perawatan lagi

    ReplyDelete
  16. Keren banget Scarlet makin lengkap yah produknya. Sampe masker aja ada, mughwort itu penasaran banget sih.

    ReplyDelete
  17. Belum pernah nyoba satupun Mba, hehehehe. Tapi kalo ada bujet utk masker aku akan beli yg ginseng buat anti aging. Etapi, yg mugwort bagus juga buat kulit sensitif

    ReplyDelete
  18. Ya ampun, baru liat dari tekstur dan warnanya saja aku tergoda banget buat cobain, nih. Aku lebih suka pakai masker yang seprti Scarlett ini, mbak. lebih terasa segaar.

    ReplyDelete
  19. Wah, aku belum coba nih produk scarlett yang masknya, jadi pengen deh. Secara aku hobby maskeran wkwk. Biar awet muda gitu loh.

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-menyurat, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,