MamyPoko Love Touch, Berartinya Sebuah Pelukan Cinta untuk Si Kecil di Pokojang Land

Saturday, September 24, 2016
MamyPokoLoveTouch

Sid punya gendongan andalan bermotif bintang. Tiap kami pergi dengan angkutan umum atau naik motor, baby carrier ini selalu saya pakai. Menggendongnya mendekatkan kami dan membangun ikatan emosional antara saya dan Sid. Saya senang menggendong sambil memeluk dan mencium kepalanya. Buat saya, pelukan adalah ungkapan kasih sayang. Pelukan juga untuk menenangkan.

Saya meyakini anak yang tumbuh dengan kasih sayang akan menjadi anak mandiri dan percaya diri. Ungkapan kasih sayang pada anak bukan berarti membelikannya pakaian atau mainan mahal. Pelukan dan perhatian orang tua pun bisa membuat anak bahagia.

Bagaimana dengan anak yang sejak kecil sudah yatim piatu? Darimana mereka mendapatkan kasih sayang, walau sekadar pelukan hangat di pagi hari?

Menjawab pertanyaan di atas, MamyPoko membuat program berbagi pelukan cinta untuk kulit lembut balita Indonesia bertajuk MamyPoko Love Touch. Pada 22 September 2016, bertempat di Central Park, Jakarta saya menghadiri blogger gathering MamyPoko dan Blogger Crony. Suasana main atrium diubah menjadi Pokojang Land. Kalau ke sini wajib membawa anak atau keponakan, ya!

Kekuatan Pelukan Cinta

dr. Titi memberikan tip menjaga kesehatan kulit anak

Gathering kali ini dibuka dengan pertanyaan, “Sudahkah mamy memeluk anak hari ini?”. Terkadang dengan berbagai kesibukan, orang tua lupa untuk mengekspresikan cinta pada anak dengan pelukan. Interaksi dengan anak, terutama di usia emasnya hingga 5 tahun, berdampak pada tumbuh kembangnya. Berkomunikasi yang menyenangkan dan pelukan juga termasuk stimulasi, lho.

Manfaat sentuhan ibu dan bayi ini telah dibuktikan melalui penelitian oleh Unicharm Jepang dan Profesor Hideki Ohira dari Nagoya University, Jepang. Ibu yang bernapas dalam-dalam, pelan, dan intens saat menggendong bayi membuat bayi lebih tenang dan bahagia. Saya teringat pentingnya Inisiasi Menyusui Dini (IMD) yang meningkatkan bonding ibu dan bayi new born.


 
MamyPoko Love Touch ini sebagai reminder untuk para orang tua agar memberikan pelukan cinta ke buah hati. Tak hanya itu, dengan berbagi foto pelukan bersama anak di media sosial Facebook MamyPoko Indonesia atau Twitter/Instagram pribadi dengan hashtag #MamyPokoLoveTouch kita dapat berdonasi popok MamyPoko untuk balita yatim piatu. Di acara ini ada boneka Pokojang Hug Meter yang minta dipeluk. Tiap memeluk Pokojang otomatis akan terhitung sebagai donasi yang nantinya diakumulasi untuk berbagi popok.
Tiap peluk Pokojang besar ini otomatis terhitung berdonasi popok

“MamyPoko memahami betapa pentingnya pelukan lembut untuk si kecil. Dengan bahan selembut kapas, MamyPoko memberikan sentuhan cinta sekaligus memeluk lembut kulit si kecil,” jelas Irma Dwi Oktaviani, Senior Brand Manager PT. Unicharm Indonesia.

Demo MamyPoko Pants Extra Soft yang cepat kering

Salah satu cara memberikan kenyamanan bagi anak yaitu dengan memakaikan popok yang lembut dan tidak mudah bocor. Saya menyaksikan demo yang menunjukkan kualitas MamyPoko Pants Extra Soft. 200 ml cairan dituang ke popok dan dalam 30 detik sudah meresap sehingga permukaan popok benar-benar kering. Wah kalau begini, bayi akan bebas dari ruam popok. MamyPoko Pants Extra Soft ini tersedia dari ukuran S hingga XXXL.

Selain MamyPoko Pants Extra Soft, ada juga MamyPoko Pants Standar. Sid pakai yang bungkusnya berwarna kuning ini. Bedanya kalau Extra Soft tahan 12 jam sedangkan Standar tahan 10 jam. Meski demikian saya jarang memakaikannya selama itu. Biasanya sekitar 6 jam sudah saya ganti, kecuali saat tidur malam. MamyPoko Pants Extra Soft ini memang lembut dan karet pinggangnya tidak terlalu ketat, nyaman untuk bayi. Ada warna pink untuk cewek dan biru untuk cowok. Sampai rumah langsung saya ganti popoknya dengan Extra Soft ukuran L. Saya jadi bisa menulis cerita ini karena dia tidur lelap.

Perbedaan MamyPoko Pants Extra Soft dan Standar. Produk di foto ini beda ukuran, L dan XL.

Dalam kesempatan ini, dr. Titi Lestari Sugito, Sp.KK (K), Penasihat Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia – Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit & Kelamin (Perdoski), berbagi tip menghindari ruam popok. Apabila bayi mengalami ruam, itu bukan salah popoknya tetapi karena salah pemakaiannya. Mamy harus aware kapasitas popok yang dipakai. Jangan sampai pipis bayi sudah banyak tetapi popoknya belum diganti. Popok yang lembab menyebabkan ruam pada kulit bayi.

Hadir pula artis sekaligus ibu muda inspiratif yang cantik, Laura Basuki. Saat ini Laura mengasuh putranya, Owen. Ia sempat khawatir saat Owen demam. Ia pun memeluk putranya yang kini berusia 8 bulan itu secara skin-to-skin. Metode ini ampuh menurukan suhu tubuh Owen. Pelukan penuh cinta ternyata dapat menyembuhkan juga ya. Kita tak perlu khawatir dengan mitos yang melarang sering menggendong bayi karena takut bau tangannya ibu. Justru anak akan tumbuh percaya diri karena mendapat kasih sayang yang cukup. Tapi jangan digendong terus ya, nanti anak jadi malas belajar jalan. Hehehe…

Untuk kenyamanan anak, pemilik akun instagram @LauraBas ini mempercayakan popok MamyPoko sejak Owen lahir. MamyPoko yang nyaman dan tahan hingga 12 jam membuat Owen tidak perlu ganti popok pada malam hari. Ibu dan anak bisa tidur nyenyak.
Total pelukan cinta selama acara berlangsung
#MamyPokoLoveTouch ini masih berlangsung hingga 25 September 2016. Hasilnya akan disalurkan menjadi donasi popok ke Yayasan Sayap Ibu. Yayasan yang berdiri sejak 1955 ini ada di Yogyakarta dan Jakarta Selatan. Tjondrowati Subiyanto, Ketua Yayasan Sayap Ibu, berbagi cerita suka duka di yayasan. Sayap Ibu memberikan pelayanan untuk anak yatim piatu, anak terlantar, juga dari orang tua yang tidak mampu mengasuh anak. Para pengurus dilatih untuk mengasuh dan merawat sepenuh hati. Anak-anak itu juga butuh kasih sayang. Pernah satu kali para pengurus khawatir ada anak yang harus menjalani operasi katarak. Syukurlah operasi berjalan lancar dan hingga kini anak tersebut dapat melihat dengan normal. 

Mengurus begitu banyak anak tidaklah mudah. Di Sayap Ibu, para balita menggunakan popok sekali pakai. Kalau memakai popok kain dengan jumlah balita yang banyak akan lama keringnya. Semoga program 1 pelukan = 1 donasi popok ini membawa kebahagiaan bagi balita yatim piatu di sana. Amin.

MamyPoko Pokojang Land

Selama saya mengikuti talkshow, Sid asyik bermain di arena bermain Pokojang Land. Setiap pembelian MamyPoko  minimal Rp 150.000,- di counter atau Carrefour Central Park selama acara berlangsung, mamy dan si kecil bisa bermain di Pokojang Land. Ada apa saja? Lihat video ini, yuk!

Di sini juga ada ruang ganti popok. Sebelum main, ganti popok dulu ya. Berbagai macam permainan di sini mengajak si kecil aktif bergerak. Kalau sudah pakai MamyPoko Pants Extra Soft, anak bisa bermain dengan nyaman. Sid paling suka berendam di kolam mandi bola-bola awan lembut yang berbentuk hati. Setelah itu ia mencoba meniti jembatan musik Pokojang lucu. Kalau diinjak, jembatan ini akan mengeluarkan musik. Selain itu ada juga perosotan, bouncer, dan trampolin. Oh ya, ada cotton candy dan foto 3D art gratis di sini. Seru banget!

MamyPoko Pokojang Land ini berlangsung selama 22-25 September 2016. Selain arena bermain ada juga lomba model balita “Mom & Me Love Touch Hunt” di tanggal 24 September 2016 dan lomba mewarnai pada 25 September 2016. Anak-anak juga akan dihibur pertunjukan boneka Pokojang dan menari bersama Pokojang. Akhir pekan bersama anak di Pokojang Land asyik juga.
Promo produk MamyPoko

MamyPoko juga punya Pokojang Poin Program. Semuanya pasti dapat hadiah. Caranya dengan mendaftarkan kode unik dalam kemasan MamyPoko Pants Extra Soft di www.mamypoko.com. Ada boneka pokojang, bantal, guling, selimut, dan tas MamyPoko. Saya masih mengumpulkan 1000 poin untuk ditukar boneka Pokojang super besar.
Pokojang Poin Program (sumber: website MamyPoko)
Mamy-mamy, yuk ikut berdonasi bersama #MamyPokoLoveTouch. Info lengkapnya bisa dilihat di www.mamypokolovetouch.com. Sebagai penutup, sudahkah memeluk si kecil, hari ini?
69 comments on "MamyPoko Love Touch, Berartinya Sebuah Pelukan Cinta untuk Si Kecil di Pokojang Land"
  1. Seru banget ya acaranya, aku juga nih setiap hari itu harus setidaknya minimal 3 kali lah ya sehari hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam sayang buat Shakila dan Kezia ya, mba :)

      Delete
  2. oh untuk dapet pokojang harus punya poin 1000, kumpulin poin ah

    Budy | Travelling Addict
    Blogger abal-abal
    www.travellingaddict.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau boneka pokojang kecil bisa tukar dengan 100 poin aja

      Delete
  3. Pelukan memang menyembuhkan. Anakku juga langsung diam nangisnya kalau dipeluk.

    ReplyDelete
  4. saya suka bgt peluk2an sama anak saya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lovely moment, yes! Anak bakal mengingatnya lho

      Delete
  5. Pelukan tiap saat menambah cinta ya mbaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget. Pelukan sebagai ekspresi cinta ke anak.

      Delete
  6. Pelukan sikecil bisa jadi obat juga :)

    Kebetulan anak saya juga selalu pake Mamy Poko, dan nggak pernah berpaling ke yang lain karena memang kualitasnya bagus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih testimonial positifnya :)

      Delete
  7. Replies
    1. Susah banget diajak pulang. Hahah...

      Delete
  8. Seru acaranya ya
    waktu kecil Fahmi juga pakai popok ini
    mudah didapat di minimarket desa.

    Salam buat Dedek Sid :) Kalau dekat, mau juga ajak Fahmi main ke acara ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi salam kenal Fahmi. Semoga bisa bertemu di lain waktu ya

      Delete
  9. Keren bgt sih charity nya buat balita yatim

    ReplyDelete
  10. Seru ya Pokojang Land nya, anakku suka main disana karena semuanya penuh kelembutan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mba Nurul udah ajak anak-anak ke sana ya. Seru!

      Delete
  11. Suasananya kayak winter ya Pokojang Land :D Keren ya mereka sistem donasi ke panti asuhan itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Konsepnya dunia selembut kapas jadi seperti salju ya

      Delete
  12. pas anak2 kecil juga pake mamy poko terus mbak...memang bagus produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah berbagi testimonial :)

      Delete
  13. Pokojang Land bikin sukses bayiku asyik main, gak ganggu sama sekali lho :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik, Sid juga susah diajak pulang. Mau mandi bola terus.

      Delete
  14. Mamy Poko memang jaminan kualitas ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. recommended buat newborn sampai lulus potty training

      Delete
  15. ini salah satu diaper yg sering saya pakaikan ke anak saat mereka balita :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you testimonial positifnya, mba :)

      Delete
  16. Pelukan ke buah hati bersama popok mamy poko ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sini...peluk Sid. Udah lama ga main bareng kan

      Delete
  17. ponakanku suka make mamy poko ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyaman dipakai ya, tanpa khawatir bocor

      Delete
  18. anakku juga pakai mamypoko dan enggak bisa pake produk lain. langsung diaper rash. soal pelukan, putri kecilku suka banget dipeluk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam sayang buat si kecil, ya bu dokter :)

      Delete
  19. uuwuww mba Helena bikin pengen punya baby juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi...kalau bikin acara ini di Kendal bakal seru ya

      Delete
  20. Hiburan buat anak juga buat ibu ya mbak... hhee. Seru bnget acaranyaa hhee


    Sayangnya blum punya anak. Wkwkwk... peluk guling aja dlu yak :D

    ReplyDelete
  21. Waaa iya banget ni mba.. harus lebih sering2 peluk si kecil nih. Halo pokojang imut, mau deh ikutan peluk kamu.. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Ira sempat ajak Bi dan Za ke sana?

      Delete
  22. Karena belum punya anak, aku sehari-hari peluknya suami dulu, hihi. Nanti kalau punya anak, setiap hari kami janji akan selalu peluk dia beberapa detik biar tahu kalau setiap hari kami sangat sayang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga program hamilnya lancar yaa. *hug

      Delete
  23. Ahh seru banget acaranya dan messagenya bagus yaaa. Anak memang butuh pelukan hangat tiap harinya. Jadi pingin mwluk anaaak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, message-nya bagus buat ingatkan orang tua pentingnya memeluk anak.

      Delete
  24. Sid nanti main lagi ya sama arfaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap, Arfa. Kapan-kapan kita main lagi ya

      Delete
  25. Popoknya anak anak jaman bayi dulu...
    Memang nyaman dan ramah di kantong kami.
    Heehhee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, ramah di kantong ini penting buat emak-emak ya

      Delete
  26. Acaranya keren banget, penuh dengan makna pelukan. Ahh jadi mau meluk anak juga padahal dah abege anaknya.
    Pelukan emang membuat nyaman yaa, tenang dan mendamaikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ABG juga butuh pelukan, Teh. Meredakan kegalauan menghadapi drama di sekolah :D

      Delete
  27. Saya juga yakin akan kekuatan pelukan, Mbak. Udah ngerasain sendiri, anak jadi mudah diarahkan, karena sering dipeluk dan diusap. Selain itu, bermanfaat buat saya juga. Katanya pelukan bisa menghilangkan stres. Jadi saya rajin berpelukan he he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Efek positifnya berpelukan bisa dirasakan oleh ibu dan anak ya. Happy healthy kid!

      Delete
  28. Mamy poko emang lembut n jarang bikin anak2 ruam. Btw baru tau ad yg warna pink,, cakeuuup

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai ibu bahagia! MamyPoko Extra Soft ada 2 warna, biru dan pink. Lucu kan!

      Delete
  29. ayooo, peluk-peluk. pelukan memang bisa menenangkan dan membuat nyaman ya

    ReplyDelete
  30. Alhamdulilah, saya seringpelukan sama anak-anak.
    Kalau mau berangkat sekolah, pulang sekolah, mau tidur, atau pas lagi bermain.
    Seneng aja tiba-tiba meluk mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak-anak pasti senang punya orang tua seperti mba Ety

      Delete
  31. Pokojang ini gemes banget! Btw dia buat new born bisa nggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mamypoko new born ada dong. Jadi kapan, Put?

      Delete
  32. Seru sekali acaranya, semoga di Semarang juga ada hihi *ngarep*

    Saya juga suka banget pakai baby carrier yang depan gitu Mba, kalau bonceng motor ayahnya bisa nsambil meluk dan ngajak ngobrol Hasna :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga next time MamyPoko bikin acara di Semarang ya. Kalau sekarang ini mba Arina bisa ikut share foto pelukan bersama anak via media sosial aja.

      Delete
  33. Apalagi kalau lagi sakit mba, pelukan ibu itu bikin anak tenang...baby saya juga pakai Mamypoko, berarti walau sedikit secara ngga langsung bisa bantu anak-anak yang kekurangan yaa..semoga berkah dan programnya berjalan dengan baik dan lancar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah sampai Akhir program terkumpul 15000++ donasi popok

      Delete
  34. Waaah, udah lewat ya? Padahal ancang-ancang mau ngajakin ponakan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu acara selanjutnya ya, tapi masih boleh peluk ponakan kok

      Delete
  35. Setuju banget sama ini:

    "Saya meyakini anak yang tumbuh dengan kasih sayang akan menjadi anak mandiri dan percaya diri. Ungkapan kasih sayang pada anak bukan berarti membelikannya pakaian atau mainan mahal. Pelukan dan perhatian orang tua pun bisa membuat anak bahagia".

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung.
Leave a COMMENT,
Hit the SHARE button,
dan sering-sering mampir ke sini ya...

Kalau mau surat-suratan, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature