Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Brand Lokal Rucas Make Over Pemulung, Seperti Apa Hasilnya?

Thursday, July 11, 2024
Bukan rucas namanya jika tidak menampilkan model-model yang unik. Bagi kebanyakan brand fashion, model yang merupakan artis, influencer atau tokoh dengan banyak pengikut adalah hal yang penting.

Bagi brand lokal Rucas, model yang dipilih cukup ‘nyeleneh’ yaitu seorang pemulung di Jakarta. Ya, pendekatan yang dilakukan Rucas memang sangat berbeda namun justru berhasil menarik perhatian. Seperti apa before after make over yang berhasil dilakukannya?

pemulung dimake over rucas
Brand lokal Rucas make over seorang pemulung, keren ga? (sumber: Instagram @rucas.co)

Before After Pemulung jadi Makin Keren oleh Rucas


Sebelumnya Rucas memilih model untuk make over yaitu kakek juru parkir yang berusia 78 tahun. Video make over di akun official Rucas di TikTok menayangkan perubahannya yang telah disaksikan oleh 31,4 juta kali.

Awalnya kakek tersebut mengenakan kemeja biru dengan kaos kuning yang kusam. Perubahan gaya sang kakek sangat kentara dengan outfit serba hitam dari Rucas dan sepatu pantofel kulit warna senada yang menjadikannya semakin keren.

Sukses dengan make over kakek, Rucas pun kali ini memilih pemulung untuk dijadikan model. Video perubahan pemulung di Jakarta ini pun telah menarik perhatian dan berhasil ditonton 61,1 juta kali.

Pada akun TikTok @rucas_official video perjalanan perubahan gaya Pak Dedi yang merupakan pemulung berusia 42 tahun dengan anak perempuan pun diunggah. Awalnya tim Rucas tidak sengaja bertemu dengan Pak Dedi yang sedang memulung dengan kaos berkerah warna hijau yang cukup kumal.

Pak Dedi yang mendapat tawaran make over pun berkecil hati dan merasa kurang cocok untuk dijadikan model. Sadar akan profesinya sebagai pemulung, Pak Dedi awalnya menolak namun pada akhirnya rim Rucas berhasil untuk membujuknya.

Make Over Awal di Salon


Demi merubah penampilan semakin keren Pak Dedi diajak untuk pergi ke salon. Bukan hanya potong rambut namun juga melakukan perawatan singkat pada bagian kulit wajah agar semakin cerah.

Sambil mengikuti treatment wajah dengan masker, rambut Pak Dedi pun dicuci terlebih dahulu sebelum dipotong. Rambut asli Pak Dedi cukup ikal sehingga potongan rambutnya dibuat lebih pendek akan terlihat semakin bersih.

Selama di salon, Pak Dedi juga ditemani oleh putrinya yang semangat melihat perubahan penampilan ayahnya. Selesai potong rambut dan perawatan kulit wajah, perubahan penampilan Pak Dedi menjadi keren sudah terlihat meskipun masih mengenakan pakaian lamanya.

Semakin Keren dengan Outfit dari Rucas

outfit rucas di voila
before-after make over Rucas (sumber: instagram @rucas.co)

Penampilan keren Pak Dedi semakin lengkap setelah dirinya mengenakan kaos dan celana jins hitam dengan detail rhinestone di bagian lutut dari Rucas. Menyempurnakan penampilannya, tidak lupa juga sepatu pantofel kulit dan kacamata hitam pun dikenakannya.

Supaya tidak tampil boring, Pak Dedi juga mengenakan aksesoris kalung rantai dan gelang perak sederhana agar tampil semakin macho. Selesai mengenakan pakaian baru dari Rucas, Pak Dedi pun bisa berpose dengan luwes dan tampil sangat keren.

Tidak berhenti di situ saja, pada hari-hari berikutnya Pak Dedi yang juga masih menjadi model pun mengenakan koleksi kaos lain dari Rucas. Koleksi kaos berwarna hijau army dan coklat pun tetap terlihat cocok di kulitnya.

Pada beberapa fotonya juga terlihat Pak Dedi mengenakan jaket kulit warna hitam yang membuat kesan lebih keren. Tidak heran berkat perubahannya yang cukup drastis ini semakin banyak masyarakat bangga dengan brand lokal Rucas atas langkah berbeda yang diambilnya.

Rilisnya Koleksi Rucas Crystal Edition


rucas online store
koleksi Rucas dapat dibeli di Voila, 100% original (sumber: Voila)

Bukan sekedar make over, perubahan dari gaya Pak Dedi mengenakan koleksi baru yaitu Rucas Crystal Edition. Koleksinya bisa dilihat dari celana jeans yang dikenakan oleh Pak Dedi. Dibuat dari material katun dengan crystal detail dan rhinestone di bagian lutut.

Celana jeans warna hitam ini sangat cocok digunakan untuk pria di segala usia yang ingin tampil kece. Ada juga kaos Rucas Hand Stitch Monogram Skeleton dengan warna abu-abu gelap dan dari bahan katun yang dingin.

Pilihan kaos lainnya adalah Fallen Angel Wings Skeleton dengan warna hijau dari bahan katun dengan logo print di bagian depan dan belakang. Tidak ketinggalan kaos polos hitam dengan tambahan aksesoris zipper di bagian lengan kanan dan kiri.

Selain kaos koleksi kemeja flanel juga menarik untuk dimiliki dengan pilihan warna biru hitam dan tambahan collar serta long sleeve. Semua koleksi dari Rucas akan membuat penampilan menjadi berbeda dari biasanya.

Strategi Rucas untuk menggunakan model yang out of the box mampu mengundang banyak perhatian. Para model yang dipilih mulai dari pemulung, juru parkir bahkan ojek online membuktikan bahwa siapa saja bisa memiliki penampilan keren terlepas dari profesinya.

Koleksi pakaian dari Rucas juga bisa didapatkan salah satunya melalui voila jakarta secara online. Semua pakaian yang tersedia di Voila 100% authentic sehingga Anda bisa berbelanja dengan nyaman dan aman. Yuk cek dan dapatkan langsung koleksinya!


Sumber:

https://www.beautynesia.id/fashion/potret-sebelum-vs-sesudah-makeover-pemulung-bergaya-kekinian-bikin-pangling/b-289853/2
https://www.instagram.com/localpridesolutions/p/C7D0bMjvPfx/?img_index=1
https://www.merdeka.com/jabar/viral-pemulung-diajak-jadi-model-brand-lokal-banjir-pujian-133093-mvk.html
https://www.tiktok.com/@rucas.official/video/7369550860650614021?lang=en
1 comment on "Brand Lokal Rucas Make Over Pemulung, Seperti Apa Hasilnya? "
  1. Uwaaaaah kereeeeeen banget transformasinyaaa 😍😍😍😍😍👍. Jujur baru tahu ttg rucas ini mbaaa. Ketinggalan banget aku soal mode. Setelah baca malah jd tertarik, pengen liat produk2 yg dijual 😍👍.

    Kayak gini dong, out of the box banget yaaaa. Bisa kepikiran pakai model dari pemulung, juru parkir dll. Tp jadi dapat banget konsepnya, bahwa mode itu memang utk semua orang, bukan cuma yg badan dan wajahnya model aja

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Bagaimana komentarmu? Silakan tulis di kolom komentar, bisa pakai Name/URL. Kalau tidak punya blog, cukup tulis nama.

Ku tunggu kedatanganmu kembali.

Jika ada yang kurang jelas atau mau bekerja sama, silakan kirim e-mail ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,