Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Makan Seafood ala Restoran Mudah Buat Sendiri di Rumah Pakai Cara Ini!

Monday, April 8, 2024

Bu... masih semangat memasak sahur dan buka puasa untuk keluarga? Menyiapkan masakan jadi ibadah, lho! 


Ayam lagi … telur lagi …. Bosan dengan menu makanan yang itu-itu aja? Variasikan dengan menu seafood. Memasak olahan seafood gampang, kok, dan mengandung banyak nutrisi untuk kesehatan tubuh. Kali ini saya berbagi pengalaman makan seafood ala restoran dengan membuat sendiri di rumah.


Manfaat Makan Seafood untuk Kesehatan

Seafood atau makanan laut mengandung berbagai manfaat untuk kesehatan. Kandungan asam lemak Omega-3 pada seafood membantu menyehatkan jantung, menjaga kesehatan tulang dan sendi, menjaga kesehatan mata, mendukung pertumbuhan otak terutama pada bayi dan anak-anak.


Tak hanya kesehatan fisik, konsumsi seafood juga dapat membantu mencegah hingga mengatasi depresi. Kandungan asam lemak Omega-3 dapat meningkatkan produksi hormon dopamin dan serotonin dalam otak.


Masya Allah, banyak ya kebaikan seafood untuk kesehatan fisik maupun mental. Menu seafood menjadi salah satu varian menu yang saya sajikan di rumah. Minimal seminggu sekali ada menu seafood seperti ikan, udang, dan olahannya.


Sempat beberapa lama saya tidak memasak seafood karena Uno yang waktu itu masih MPASI alergi ikan laut serta udang. Kulitnya bentol-bentol merah jika mengonsumsi makanan laut. Alhamdulillah di usianya yang kini 4 tahun sudah tidak alergi lagi sehingga menu seafood menjadi salah satu menu keluarga.


Fiesta Seafood Membuat Makanan ala Restoran Super Mudah


Memasak seafood masih jadi PR buat saya yang newbie urusan dapur. Apalagi di bulan puasa ini yang maunya masak serba praktis, terutama untuk menyiapkan sahur. Mata masih mengantuk tetapi tekad kuat harus memasak buat keluarga. Kalau enggak sahur, khawatir badan lemas. Jangan sampai puasanya bolong.


Alhamdulillah di kulkas sudah ada stok frozen food Fiesta Seafood yang memudahkan memasak seafood ala restoran. Like a pro, menyajikan menu seafood untuk buka dan sahur keluarga terasa mudah dan simple.


Selain penyajiannya yang praktis, komposisi Fiesta Seafood menggunakan real ingredients sebagai sumber protein maupun Omega 3, 6, dan 9 yang bermanfaat untuk kesehatan.


Fiesta Seafood ini banyak ragamnya, lho, seperti dory stick, ebi fry, siomay udang, sarden, makarel, crispy shrimp nugget, dan odeng. Ebi fry menjadi favoritnya SID sejak kecil. Urusan makan sudah enggak perlu diingatkan berkali-kali kalau menunya tempura udang. Saya pun mudah menyajikan karena tinggal digoreng.


Review Fiesta Seafood Crispy Shrimp Nugget & Odeng 


Makan chicken nugget sudah biasa, kalau naget udang? Fiesta Seafood punya produk baru yang unik yaitu Crispy Shrimp Nugget alias naget udang dengan bubble crispy. Iyes, komposisinya menggunakan udang dan di bagian luar nagetnya terdapat bola-bola krispi yang super kriuk!


Fiesta Seafood Crispy Shrimp Nugget mengandung udang asli yang kaya Omega 3, sumber protein untuk membantu membangun dan memperbaiki jaringan untuk metabolisme tubuh, serta kalsium yang baik untuk tulang dan gigi.


Cara memasaknya cukup digoreng aja atau mau diolah jadi Crispy Shrimp Nugget Cabe Garam sepertinya enak, nih. By the way, resep Naget Cabe Garam ada di IG @fiestaseafood. Berhubung anak-anak kurang suka pedas, kali ini saya goreng Crispy Shrimp Nugget seperti biasa tanpa bumbu tambahan.


Bagian dalam naget udang ini berwarna oranye, beda yah dari naget ayam. Rasanya gurih, berasa udangnya, lezat, dan bubble crispy-nya itu lho kriuk… kriuk…. Makan naget pakai nasi putih hangat alhamdulillah enak dan bergizi.

Selain Crispy Shrimp Nugget juga ada Fiesta Seafood Odeng. Iyes, odeng yang viral di kalangan pecinta K-food.


Tahu enggak sih, anakku doyan odeng yang dijual di resto. Sekali beli sekitar 10 ribu rupiah per tusuk. Saat tahu ada Odeng dari Fiesta Seafood, hati dan dompetku bahagia.


Ternyata membuat odeng semudah itu! Cukup rebus Fiesta Seafood Odeng selama 3 menit. Sausnya saya buat dari bahan-bahan yang ada di rumah, enggak pakai saus gochujang. Begini resepnya.


Odeng 


Bahan:

5 lembar Fiesta Seafood Odeng

900 ml air

Biji wijen sebagai taburan

Daun bawang, iris tipis


Bahan saus:

½ butir bawang putih cincang

1 sdm brown sugar

2 sdm saus sambal

2 sdm saus tomat

½ sdm bubuk cabe (opsional)

1 sdm kecap asin

1 sdm gula pasir

Sejumput garam


Cara membuat:

1. Panaskan air sekitar 700 ml hingga mendidih.

2. Lipat dan tusuk Fiesta Seafood Odeng menggunakan tusuk sate atau sumpit.

3. Rebus Odeng selama 3 menit lalu sisihkan.

4. Untuk membuat saus, rebus 200 ml air hingga mendidih.

5. Masukkan semua bahan saus, masak hingga tercampur, lalu sisihkan.

6. Sajikan Odeng dengan saus, taburi wijen dan daun bawang.


Makan odeng untuk berbuka puasa terasa nikmat. Anak-anak suka makan odeng dengan saus bahkan Crispy Shrimp Nugget pun diberi saus odeng, hahaha….


Semenjak bisa memasak odeng sendiri, pengeluaran untuk jajan menjadi lebih hemat. Sering makan odeng, hayuk lah! Sebungkus Fiesta Seafood Odeng hanya sekitar 33 ribu-an rupiah berisi 10+ lembar odeng (saya lupa persisnya berapa karena sudah berkali-kali memasak).


Oh ya, produk Fiesta Seafood di atas sudah tersertifikasi halal dan lulus BPOM RI, ya.

Ayo makan seafood ala restoran di rumah semakin mudah dengan Fiesta Seafood Crispy Shrimp Nugget dan Odeng. Memasaknya pun simple dan praktis, cocok untuk menyiapkan menu buka dan sahur keluarga. Rasanya lezat dan mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh. Fiesta Seafood mana favoritmu?

22 comments on "Makan Seafood ala Restoran Mudah Buat Sendiri di Rumah Pakai Cara Ini!"
  1. Anak saya suka banget sama odeng seafoodnya mbak. Ini baru aja masak odeng lagi ahaha. Tinggal pake bumbu instan yg kuah bakso jadi. Gampang soalnya dibuat. 😁

    ReplyDelete
  2. Rezekinya tinggal di kota memudahkan untuk mendapatkan produk seperti Frozen food ini ya. Saya yg tinggal di pelosok mau banget nyontek olahan seperti ini. Anak pasti suka. Sayang susah kali mendapatkan bahannya. Keburu penyet di jalan. Hehehe

    ReplyDelete
  3. Sebagai pecinta drakor, aku suka pake banget sama Fiesta Seafood Odeng mba 😍 Beneran enak banget. Udah gitu bisa jadi makanan pas buka puasa atau sepulang tarawih. Kalau buat sahur pasti makin praktis dan enak juga masak Fiesta Seafood sat-set beres dan tetap bergizi

    ReplyDelete
  4. Mupeng banget sama odengnya. Pengen dibikin kuah yang agak pedes gitu kayaknya enak deh dicemilin malam-malam.

    ReplyDelete
  5. Saya suka banget sama udang... Baru tau nih fiesta punya nugget udang pakai bubble crispy... Asyik banget, nanti beli ah...

    ReplyDelete
  6. aku suka banget seafood tapi suami dan anak-anak nggak ada yang doyan. huhu. jadi di rumah itu kalau beli udang atau cumi aku sendiri yang ngabisin. hihi. padahal seafood bagus banget buat anak-anak

    ReplyDelete
  7. Firsta seafood ini jadi andalan di rumah ya mbak
    Makann seafood ala resto sekarang bisa dimasak sendiri di rumah
    Praktis

    ReplyDelete
  8. Ga sadar kalau Fiesta Seafood Crispy Shrimp Nugget ini produk baru yaa..?
    Kemarin pas belanja dibeliin ini sama suami dan ternyata langsung jatuh cinta.
    Digoreng garink jadi juara pissaan crunchy-nyaaa...

    ReplyDelete
  9. Yummyyyy variannya lumayan banyaakk ya.
    doyan kabeh akutuu💯🙏
    ada PRIMA Fresh mart dekat rumah, mau jajal ahhhh

    ReplyDelete
  10. Tuh kan mbak Helena juga sudah coba
    Saya kok jadi makin penasaran rasanya nugget keriting Fiesta ini
    Apalagi bikinnya bisa sak set gitu

    ReplyDelete
  11. Makin komplit ya, fiesta. Kalau biasanya fiesta itu olahan ayam, sekarang sudah ada olahan ikan gini. Aku penasaran pengen nyobain..

    ReplyDelete
  12. AKu mau banget nih nyobain Fiesta Seafood ini. Apalagi kalau mager keluar bisa makan pakai Fiesta Seafood pasti lebih enak, makan bareng keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya Mbak
      Senjata mager
      Anak-anak juga pasti suka apalagi kalau ada crunchy-nya gitu

      Delete
  13. Demi apa kalau Fiesta yang banyak banget varian nagetnya ini juga ngeluarin produk Odeng? Kyaaaa, mauuuuu. Ih mau banget nyoba. Mana cuaca belakangan ini sering hujan kaaannn? Pas banget buat makan menu rebusan macam Odeng yang kalau dari Fiesta pastilah gampang banget diolahnya.

    ReplyDelete
  14. sekarang mah mau makan seafood atau kokoreaan lebih mudah dan praktis ya, apalagi udah ada produk Fiesta Seafood (tapi aku belum nyobain, hihihi). biasanya ya suki sukian sih, belum nyobain yang fiesta. ntar beli sekalian deh pas beli stok kentang dan sosis, hihihi

    ReplyDelete
  15. sekarang mah mau makan seafood atau kokoreaan lebih mudah dan praktis ya, apalagi udah ada produk Fiesta Seafood (tapi aku belum nyobain, hihihi). biasanya ya suki sukian sih, belum nyobain yang fiesta. ntar beli sekalian deh pas beli stok kentang dan sosis, hihihi

    ReplyDelete
  16. Sebagai pecinta seafood, di kulkasku selalu ada ikan Dan juga telor buat stok. Sesekali ada udang Dan cumi juga.
    Sekarang ditambah dengan Fiesta Seafood yang penyajiannya lebih mudah. Makin lengkap deh stok bahan makanan seafood di rumah.

    ReplyDelete
  17. Kebetulan anak-anak suka sama nugget dari Fiesta Seafood. Gak harus nunggu momen khusus buat nikmatinya. Moga bakal ada lagi varian lainnya

    ReplyDelete
  18. Kalo seafood mah makanan sejuta umat kayaknya deh. Jadi pengen nyobain odeng seafood nih. Dijual di bebas nggak, kak? Atau harus pesan online?

    ReplyDelete
  19. Fiesta produknya enak enak nih biasanya aku yg bahan baku ayam tapi jadi kepo mau coba yg seafood

    ReplyDelete
  20. Baru tau ada varian Shrimp Nugget, mana ada rekomendasi resep juga, jadi mau coba. Dari lebaran bosen banget sama ayam dan daging aja 🤣🤣🤣

    ReplyDelete
  21. Fiesta Seafood Crispy Shrimp Nugget dan Odeng pasti anak-anak suka deh.. jadi pengen coba berkreasi juga nih mba buat bekal anak jadi gak bosan yaa dan pasti habis dehh dibawa bekel

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Bagaimana komentarmu? Silakan tulis di kolom komentar, bisa pakai Name/URL. Kalau tidak punya blog, cukup tulis nama.

Ku tunggu kedatanganmu kembali.

Jika ada yang kurang jelas atau mau bekerja sama, silakan kirim e-mail ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,