Bebas Mengejar Passion dengan Bebas Rencana Plus dari FWD Life dan Bank BTN

Friday, September 22, 2017
Asuransi Jiwa Bebas Rencana Plus dari FWD Life dan Bank BTN - Dulu, sebelum menikah, saya tertarik dengan paralayang. Terbang di udara begitu menenangkan. Menjauh sejenak dari hiruk pikuk kehidupan. Saya juga kerap mengantarkan tamu untuk mencoba paralayang. Bukan terbang tandem bersama saya tetapi dengan pilot tandem komunitas Maleo Paralayang. Teman-teman saya di sana udah jago terbang. Mereka sering mengikuti berbagai perlombaan paralayang di dalam maupun luar negeri.

Atlet paralayang jarang di-cover asuransi karena tergolong olahraga ekstrem (dok. pri)
Paralayang bukan olahraga murah. Parasut yang dipakai bisa seharga motor. Belum harness dan peralatan pendukung lainnya. Selain itu olahraga ini terbilang ekstrem dengan berbagai risiko jatuh, tersangkut, atau menabrak pohon (seperti yang saya alami, haha…). Namun sebagai atlet yang mengharumkan nama daerahnya, rekan Maleo Paralayang tidak terlindungi asuransi. Padahal sebagian dari mereka menjadi tulang punggung keluarga. Jarang ada asuransi yang mau meng-cover penyuka olahraga ekstrem.

Namun, hari ini saya mendengar kabar bahagia bagi penyuka olahraga ekstrem karena ada asuransi jiwa yang mampu melindungi mereka. Apa saja keistimewaannya?

Bertempat di Ballroom Menara BTN, Jakarta, pada 22 September 2017 telah diluncurkan kerja sama antara FWD Life dan Bank BTN. Kerja sama ini berupa pengembangan jalur distribusi bancassurance di mana nasabah BTN dapat membeli asuransi BEBAS RENCANA PLUS dari FWD Life di cabang-cabang Bank BTN seluruh Indonesia.

Ibu Handayani, Direktur Bank Tabungan Negara menjelaskan asuransi Bebas Rencana Plus (dok.pri)
Asuransi BEBAS RENCANA PLUS adalah asuransi jiwa berjangka yang simple dan terjangkau. Biasanya asuransi memiliki begitu banyak syarat dan ketentuan ketika akan mengajukan klaim. Berbeda dengan Bebas Rencana Plus yang mudah mengajukan klaim bahkan bisa melalui chat di Whatsapp. Premi yang dibayarkan pun sangat terjangkau, mulai dari 100ribu rupiah. Dengan banyaknya cabang Bank BTN, diharapkan masyarakat Indonesia semakin mudah memiliki asuransi jiwa.

Kami ingin memberikan perlindungan kepada masyarakat Indonesia melalui produk bancassurance yang dapat memberikan proteksi optimal serta kesempatan mendapatkan bonus maksimal sesuai uang premi yang sudah dibayarkan,” jelas Presiden Direktur FWD Life Choo Sin Fook.

“Kami ingin nasabah Bank Bank BTN meraih yang terbaik dalam hidup dengan mempersiapkan perlindungan yang tepat. Kerjasama yang menghadirkan produk asuransi jiwa berjangka yang simple dan terjangkau ini akan memberikan lebih banyak pilihan produk bancassurance untuk seluruh nasabah kami,” ujar Direktur Utama Bank BTN Maryono.

Sebagai bentuk penghargaan bagi dua atlet Indonesia yang telah menyumbangan medali emas di SEA Games 2017 lalu, FWD Life dan Bank BTN memberikan asuransi Bebas Rencana Plus pada Wewey Wita (atlet pencak silat) dan Rifda Irfana Luthfi (atlet senam artistik). Selama ini mereka tidak menggunakan asuransi. Apabila terluka saat berlatih ya berobat dengan biaya pribadi atau pelatih. Sekarang makin bebas mengejar passion meraih medali di berbagai perlombaan karena ada asuransi Bebas Rencana Plus.

Bersama Wewey Wita dan Rifda, atlet Indonesia peraih medali emas di SEA Games 2017 (dok. Nunu Halimi)

Ini nih berbagai keunggulan asuransi Bebas Rencana Plus dari #BTNxFWDLife:
1. Premi terjangkau mulai Rp100.000,- s.d Rp1.000.000,- tanpa biaya administrasi.

2. Jangka waktu pembayaran premi selama 5 tahun dengan jangka waktu perlindungan yang lebih panjang yaitu selama 8 tahun.

3. Manfaat pemberian bonus sebesar 105% dari total premi yang telah dibayarkan selama 5 tahun apabila tidak ada klaim dari pemegang polis. Pembayaran bonus dibagi dalam 2 tahap yaitu akhir tahun ke-5 sebesar 50% dari total premi yang dibayarkan dan akhir tahun ke-8 sebesar 55% dari total premi yang dibayarkan.

4. Manfaat meninggal pada tahun pertama, dimana seluruh premi yang sudah dibayarkan akan diberikan jika pemegang polis meninggal dunia bukan karena kecelakaan, atau 200% Uang Pertanggungan jika meninggal dunia karena kecelakaan.

5. Manfaat meninggal pada tahun kedua dan seterusnya, dimana 100% (seratus persen) Uang Pertanggungan akan dibayarkan jika pemegang polis meninggal dunia bukan karena kecelakaan, atau 200% Uang Pertanggungan jika meninggal dunia karena kecelakaan.

Asuransi Bebas Rencana Plus hanya memberlakukan dua pengecualian dalam melakukan klaim yaitu percobaan bunuh diri atau melanggar hukum. Amit-amit deh ya. Jangan sampai meninggal karena sebab yang buruk.

Sebagai gong memperkenalkan asuransi ini, FWD Life dan Bank BTN punya cara seru bertajuk Padang KulineRUN 2017. Dari namanya sudah nampak ini acara lari sambil wisata kuliner. Acara ini akan digelar pada 24 September 2017 di kota Padang. Duh, jauhnya. Andai di Jakarta saya mau ikutan icip-icip masakan Padang yang telah terkenal hingga ke luar negeri.

Bank BTN menjadi bank partner dan FWD Life sebagai official insurance dalam Padang KulineRUN 2017. Seluruh peserta lari akan mendapat perlindungan asuransi kecelakaan diri dengan Uang Pertanggungan hingga Rp20juta. FWD Life memang kreatif mengenalkan asuransi ke masyarakat. Sebelumnya perusahaan asuransi di bawah naungan FWD Group ini mengadakan kompetisi hackaton dan fashion show untuk mendukung majunya kreativitas anak muda Indonesia.

Olahraga sambil wisata kuliner di Padang KulineRUN 2017 (dok. padangkulinerun)

Dengan BEBAS RENCANA PLUS, siapapun dapat bebas menjalankan aktivitas untuk mengejar passion, termasuk penyuka olahraga ekstrem. Asuransi Bebas Rencana Plus sudah bisa dibeli di Bank BTN seluruh Indonesia mulai hari ini. Info lebih lanjut langsung ke Bank BTN terdekat ya.

33 comments on "Bebas Mengejar Passion dengan Bebas Rencana Plus dari FWD Life dan Bank BTN"
  1. Asuransi sekarang berlomba-lomba menawarkan keunggulan terbaik, saya jadi tambah bingung mau beli asuransi yang mana mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dipilih sesuai kebutuhan mbak. Kudu selektif

      Delete
  2. Kenapa asuransi tidak ada yang mengcover penyuka olahraga ekstrem? Karena kemungkinan klaimnya tinggi ya? Hehe..
    Alhamdulillah kalau sekarang ada asuransinya, jadi nggak deg-degan keluarganya, bila terjadi apa-apa pada atlet olahraga ekstrem

    ReplyDelete
  3. Wah syukurlah atlet paralayang sudah ada asuransi yang mau mengcover mereka. Sering terkagum kagum melihat aksi mereka, kok berani ya.

    ReplyDelete
  4. Hi Mba Helena, murah juga ya preminya, mulai dari 100K plus bisa claim via WA. Bagus banget mba informasinya 👍.
    Btw jadi tahu ternyata Mba hobbynya olahraga ekstrem, wow banget deh 😉👍. Wanita2 setrong 💪🏽.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa murah 100ribu aja.
      Yaa hobi aja sih mbak supaya hidup lebih berwarna

      Delete
  5. Bun helena pernah olahraga paralayang, aduh ga nyangka banget. Aku waktu kecil kalo setiap ke bgr lewat puncak, suka seneng kalo lihat paralayang...oh ya aku pikir asuransi untuk kecelakaan olga dr dulu sudah ada. Untung aja bank BTN merasa perduli ya untuk meringankan beban.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah belum pernah yang di Puncak. Ingin coba terbang di sana

      Delete
  6. dengan premi yang terjangkau, mudahnya kontak bagian customer service menjadi nilai plus sebuah asuransi

    ReplyDelete
  7. Wah ini asuransi untuk atlet yak. Setuju bgt nih dengan program ini karena atlet msh jarang bgt yang diasuransikan padahal aktifitasnya beresiko tinggi mengalami kecelakaan.

    ReplyDelete
  8. Ya..ampun ga terbayangkan kegiatan ekstrim semacam paralayang tp ga di cover asuransi.sinergi antara bank dan asuransi menjadi terobosan yg baik terutama bagi penyuka kegiatan petualangan

    ReplyDelete
  9. Waw! Ini menjamin atlet banget loh, seneng deh bacanya. Hehehe

    ReplyDelete
  10. betul ya kita memang hrs siap2 dan jaga2

    ReplyDelete
  11. FWD semakin berkembang ya ke ranah asuransi. Makin banyak platform asuransi harus pintar dalam memilih ya.

    ReplyDelete
  12. Sebang banget kalau olahraga ekstrim bisa tercver dengan baik ya mba oleh produk asuransi :)

    ReplyDelete
  13. whaaaat bayarnya bisa dari 100 ribu ? lebih murah dari asuransiku

    btw, adikku yg cowok ikut padang kulinerun, asyik ada asuransinya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah adikmu runner ya. Iya langsung dicover asuransi.

      Delete
  14. Wah hebat nih FWD berani mengcover asuransi untuk atlet olahraga ekstrim. Nggak takut banyak yg klaim ya.

    ReplyDelete
  15. Waahh hebat nih ada asuransi yang berani mengcover olahraga ekstrim. Baru Kali ini nih ya. Beneran membantu rasa aman para atlet ya

    ReplyDelete
  16. Baru tau nih ada asuransi yg cover olahraga ekstrim, duh makin kesini alhamdulillah ya kita jadi bisa mempersiapkan masa depan, apapun pekerjaan kita.

    ReplyDelete
  17. Asuransi makin kedini banyak pilihan dan menggiurkan sekali jasi bingung

    ReplyDelete
  18. Aku sudah ikut asuransi link sejak 2010.
    Punya asuransi itu seperti nemu duit di saku celana, tak terduga dan bikin bahagia :).

    ReplyDelete
  19. Gak nyangka Mbak Helena suka paralayang, iya olah raga ekstrim harus dicover asuransi ya biar tenang

    ReplyDelete
  20. Emm mahal juga ya olahraga Paralayang ternyata huaaa, ekstrim pula. Tapi untungnya sekarang mereka bisa tersenyum karena Bancassurance Bebas Rencana Plus ini bisa mengcovernya ya, tentunya dengan harga yang masih terjangkau. Ahh jadi kepengen punya hehe

    ReplyDelete
  21. Akhirnya ada juga asuransi yang murah tapi gak murahan ya, Mbak...
    Agak kaget sih pas tau kalau ternyata preminya ada yang 100rb. Tapi seneng banget. dengan nominal segitu, semoga banyak orang yang bisa mengasuransikan dirinya tanpa biaya mahal

    ReplyDelete
  22. Asuransi FWD menawarkan premi yang sangat terjangkau. Inimemberi kesempatan kepada masyarakat untuk mempunyai perlindungan.
    Eh Helena dulu atlet paralayang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan, Teh. Teman teman aja yang atlet. Aku bagian tim hore kalau perlombaan.

      Delete
  23. dengan premi yang sangat terjangkau itu jadi mirip mirip asuransi sebelah yang punya pemerintah ya tapi oke juga nih buat dicoba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang itu kesehatan deh. Kalau ini asuransi jiwa.

      Delete
  24. Aku pingin banget terbang paralayang, resikonya tinggi ya mba, tapi kayaknya seru banget..

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari artikel di atas.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai akun G+, Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-suratan, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature