Belanja Kebutuhan Ibu dan Anak Super Lengkap di IMBEX 2016

Monday, November 28, 2016


Whaaa…pernak-pernik bayi itu lucu-lucu banget sih. Saya menyesal Sabtu lalu ke IMBEX cuma berdua dengan Sid. Andai suami ikut, makin lancar belanja baju, mainan, juga buku cerita. Hihihi… Ada juga yang mampir ke IMBEX? Itu lho Indonesia Maternity, Baby, & Kids Expo di JCC, Jakarta. Acara ini berlangsung selama 25-27 November 2016.
Ragam produk yang bisa dibeli online di Blibli.com

Dari judulnya sudah tahu kan pameran ini isinya sangat lengkap seputar peralatan untuk ibu hamil, ibu menyusui, juga bayi dan anak. Ada ratusan tenant yang ikut di acara tahunan ini. Saya yang niatnya hanya melihat-lihat jadi khilaf mampir ke banyak booth.

Dari sekian booth, saya cukup lama mampir di booth Blibli.com. Buat ibu-ibu sudah hafal kan tiap Senin di blibli.com ada promo Monday Mom’s Day khusus untuk kebutuhan ibu & anak. Di booth ini beberapa produk tersebut dipajang. Ada sepatu Mini Melissa yang imut, merchandise original NBA, Jetkids Bedbox, jam tangan sekaligus kids tracker Bipbip, juga stroller mewah Inglesina.
Dapat free popcorn dan Buavita

Serasa ratu kerajaan kalau punya Inglesina Classica

Karena punya aplikasi Blibli.com di smartphone dan sudah menjadi member, saya mendapat voucher untuk ditukar Pop Corn/Buavita juga voucher Blibli.com senilai 100.000. Asyik! Tak hanya itu, pengunjung juga bisa berfoto di photobooth a la prince and princess sambil dorong stroller yang bentuknya seperti kereta kencana kerajaan dari Inglesina dengan belanja minimal Rp 100.000,-. Selain itu ada free tiket Kidzania untuk weekdays dengan minimal transaksi Rp 500.000,- dan tiket Kidzania untuk weekend dengan minimal transaksi Rp 750.000,-. Oh iya Blibli.com sedang mengadakan Big Wish Keliling Indonesia untuk member yang belanja minimal Rp 500.000,-. Seru banget!


Setelah selesai foto-foto di photobooth dan minum Buavita, saya dan Sid ke Active Stage yaitu panggung utama. Stroller yang saya pakai foto tadi akan tampil di panggung ini dalam “Fashion Show stroller Inglesina”. Wah, fashion show yang unik nih karena para model dengan pakaian kerajaan berjalan di panggung sambil mendorong stroller.

Inglesina Classica Vaniglia berwarna krem langsung mencuri perhatian para pengunjung. Bentuknya yang elegan, classy, dan mewah membuat para orang tua dan calon orang tua jatuh cinta. Stroller ini menjadi pilihan artis-artis Holywood. Kalau di Indonesia saya pernah melihat anak Chelsea Olivia memakai Classica ini. Keempat rodanya besar persis seperti kereta kencana. Bayi yang menaiki stroller ini bagai menjadi bagian dari keluarga kerajaan. Stroller ini dibuat secara handmade di Italia, lho. Meski ukurannya besar, stroller ini mudah dibongkar-pasang. Selain itu ditampilkan juga Inglesina Trilogy Amarena yang berwarna merah dan Inglesina Zippy Light Ocean Blue dengan warna biru tua.

Fashion show Inglesina

Spesifikasi Inglesina. Mau pilih yang mana? (gambar stroller dari instagram inglesinaindonesia)


Selain fashion show, di sini pengunjung bisa mengikuti lelang online bersama Blibli.com. Kali itu ada 2 stroller yang dilelang yaitu Inglesina Classica Vaniglia dan Zippy Light Ocean Blue. Lelang yang berlangsung hanya 5 menit ini dibuka dengan harga murah, jauh dari harga normalnya. Para peserta lelang mengajukan harga melalui website imbex.Blibli.com yang diakses dari smartphone masing-masing. Hasilnya, Inglesina Classica Vaniglia yang normalnya hampir 20juta dilepas di harga Rp 6.500.000,- sedangkan Zippy Light di harga Rp 2.400.000,-. Wah diskon besar buat pemenang lelang. 



Masih di Active Stage, acara selanjutnya yaitu fashion show sambil menggendong bayi. Orang tua yang ikut fashion show ada yang sepasang, ada pula yang hanya ayah atau ibu. Oh ya, salah satu peserta yaitu Cynthia Riza, istri Giring Nidji, yang menggendong putrinya. Anak yang digendong tampak ceria sambil melambaikan tangan ke penonton. Ternyata lenggak-lenggok di panggung sambil menggendong anak pun bisa nyaman. 
 
Lenggak-lenggok di panggung sambil gendong bayi dengan baby carrier i-Angel
Supaya bayi nyaman, pilih gendongan yang berkualitas. Fashion show kali ini menampilkan baby carrier i-Angel yang nyaman, aman, dan stylish. Beberapa keistimewaan i-Angel yaitu:

  • Inovator dan pioneer pembuat hip-seat carrier di dunia. 
  • Satu-satunya hip-seat carrier yang disertifikasi oleh Hip Joint Association. 
  • Anak digendong dengan hip-seat yang aman dan nyaman. Beda dengan baby carrier lain yang membuat anak digendong di selangkangan (bahaya untuk pertumbuhan tulang belakang, tulang pinggang, dan panggul anak). 
  • Strap pundak yang tebal dan empuk. Berat anak terdistribusikan dengan baik sehingga orang tua tidak gampang capek saat menggendong. 
  • Ada support kepala untuk melindungi saat anak tidur atau menyusui. 
  • Bisa digunakan untuk anak usia 0-3 tahun atau berat maksimum 20 kg.


Dalam kesempatan ini juga i-Angel mengumumkan pemenang giveaway berhadiah i-Angel Hello, hip-seat carrier terbaru dari i-Angel.

By the way, saya sempat mencoba i-Angel untuk menggendong Sid. Dia nampak nyaman duduk sambil digendong menghadap depan. Saya suka strap pundak yang tebal sehingga nyaman meski menggendong untuk waktu yang lama. Di bagian depan ada kantong yang kalau dibuka bisa jadi ventilasi punggung anak sehingga anak tidak kepanasan. Jadi tergoda beli deh. Hasil ngintip di Blibli.com harganya mulai Rp 2juta-an.

  

Ga cuma menggendong, saya juga ikut senam sambil bawa Sid. Dulu saya pernah mencoba gerakan Fit Mum & Bub sambil menggendong Sid menggunakan tangan. Kebayang dong ikut gerakan senam sambil bawa bayi. Capeknya triple! Untungnya kali ini saya pakai i-Angel sehingga berat yang saya pikul jauh lebih ringan (meski tetap keringetan).
 
Olahraga bersama anak pakai i-Angel
Fit Mum & Bub ini cocok untuk para ibu yang dilema ingin olahraga supaya tubuh kembali fit setelah melahirkan tetapi susah meninggalkan anak. Adianti Reksoprodjo, founder, membuat program latihan ini supaya ibu bisa berolahraga bersama si kecil. Program ini dapat diikuti untuk bayi mulai usia 3 bulan sampai 1,5 tahun.

Olahraga ini banyak manfaatnya untuk ibu dan bayi. Kalau sejak bayi sudah dikenalkan dengan olahraga, anak akan terbiasa dengan pola hidup sehat. Ibu dan anak dapat memiliki quality time bersama sambil menjaga kesehatan. Baby blues syndrome yang rawan terjadi pada ibu paska melahirkan juga bisa diatasi dengan kegiatan positif ini. Dan yang penting, berat badan ibu bisa berkurang seperti sebelum hamil.

Ibu dari 2 anak yang juga pelatih Crossfit ini mengingatkan postur tubuh ibu yang benar saat menggendong. “Ketika menggendong si kecil usahakan badan kita tegak lurus. Dekaplah si kecil cukup tinggi di dada dan di tengah tubuh,” jelas Adianti. Jika menggunakan baby carrier pastikan berat badan bayi terdistribusi merata ke seluruh tubuh ibu, bukan hanya bertumpu pada satu titik di punggung. Selain itu perhatikan posisi duduk bayi pada baby carrier. Pangkal paha bayi harus tersanggah, seperti membentuk posisi squat.

Perhatikan TICKS saat menggendong bayi
Setelah mendapat tip yang sangat berguna untuk postur ibu dan bayi, saya dan beberapa pengunjung mengikuti latihan singkat bersama Fit Mum & Bub. Ada 3 set gerakan yang dilakukan selama sekitar 15 menit sambil menggendong bayi. Nampaknya sederhana tapi ngos-ngosan. Selama latihan, tidak ada bayi yang menangis. Sepertinya semua senang diajak berolahraga bersama ibu.
 
Exercise with Fit Mum & Bub (thank you Mba Maria atas fotonya)
***

Seru banget acara di IMBEX 2016 ini. Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 5 sore. Saya dan Sid harus segera pulang sebelum terjebak macet. Jalanan di Jakarta memang lebih padat saat Sabtu malam.

Bagi ayah, ibu, moms, and dads yang berhalangan hadir ke IMBEX 2016, tenang aja. Stroller Inglesina, hip-seat carrier i-Angel, dan perlengkapan untuk buah hati yang lucu-lucu bisa didapatkan di Royal Carnival Blibli.com. Happy Shopping!
40 comments on "Belanja Kebutuhan Ibu dan Anak Super Lengkap di IMBEX 2016"
  1. Weh... senam bareng adek bayi ya mbak... Bakalan erasa itu tenaganya hhee
    Btw, strollor Inglesina kereen banget emang mbak heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaki masih pegel sampai sekarang. Hihihi...

      Delete
  2. Aiiih itu kok sempet dipoto sama stroller cetar ituh? hihihihi kemaren aku ngga sempet huhuhu.. padahal pengen dielus2 dulu sapa tau rejeki XD etapi ngga ada bayinya juga ihihihi XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kan ingin jadi princess ala ala gitu, hihih

      Delete
  3. Wah asyik banget mbak Helena ikut senam gratis, dapet gendongan ajaibnya engga, hehehe :)

    ReplyDelete
  4. Ihhh seru banget sih barangnya juga lucuk.lucukk huhuhu lapan aku hamil.dan bisa beli itu semua hehehhehe

    Amini aja dah heheh

    ReplyDelete
  5. Gagal fokus sama modelnya itu tinggi-tinggi banget :D. Dan ngeliat produk-produk bayi jadi kepengen punya dede bayi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tinggi banget jadi ga berani ajak foto bareng. Nanti aku dikira hobbit

      Delete
  6. Seru banget bisa senam sambil gendong anak, pasti pegal banget hahaha... Enak ya bisa dapat voucher asyiik belanja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih pegel nih sampai sekarang, hahah

      Delete
  7. seru...seru...seru...mantengin foto-fotonya Mbak di IG :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya ya emang seru bisa ajak Sid main juga

      Delete
  8. Wuooh yg clasica bagus banget kaya punyanya Princess Charlotte, tapi liat harganyaaa hahahhaha seharga 1 motor matic baru ya :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mahal tapi handmade sih jadi ya emang segitu

      Delete
  9. hahahaa lucu banget senam bareng dede2, bener2 i-angel nya keren ya bisa menopang dengan kuat. Makin banyak inovasi gendongan bayi jaman sekarang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngajak bayi belanja sambil digendong jadi ga pegel

      Delete
  10. Wuuuoooowww itu classica vaniglianya kece banget. Belum banyak yang pake model ini, jadi klo pake ini pasti bakal jadi sorotan.

    Jaman krucils piyik ak juga rutin banget nih mba dateng ke event kaya gini. Walaupun kadang yang dibeli cuma printilan, tapi hati happy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagai keluarga kerajaan gitu deh kalau pake stroller ini

      Delete
  11. Gendong anak pake i-Angel itu kliatannya singset ya. Rasanya aman nyaman bisa deket nempel sama anak gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang harus rapet supaya nyaman dan aman

      Delete
  12. Uwow... harganya mahal sekali ya
    ini khusus buat kelas menengah atas
    macam kami yang honor cuma 300.000 per bulan boro-boro bisa kebeli, dapat pocer juga gak bakalan :(

    ReplyDelete
  13. Strolernya mahal2... bdw pengen ikut senamnyaaaas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada voucher nih buat program senamnya. Kalau mau, japri aja ya

      Delete
  14. Senamnyaaa menggemaskan banget mbaa. Aku belum pernah nyoba senam bersama anak mbaa pakai gendongan gitu. Hihiii
    Blibli emang Ok ya :)

    ReplyDelete
  15. Belum pernah nyoba beli di blibi sih, ah baru tau kalau senin waktu yg pas buat emak2 belanja di sana, minggu depan nyobain ah TFS :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak promo lho. Install aplikasinya aja supaya dapat notifikasi saat ada promo

      Delete
  16. Jangan buka blibli jangan buka blibli... *ngekepin dompet :D takut khilaf

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuahaha...ati-ati ya bumil. Banyak promo!

      Delete
  17. Stollernya baguus...serasa di dunia dongeng ya..hihihi.
    Duuh, senam sambil gendong anak? Pundaknya pegel, gak, ya?? :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagai putri raja deh kalau pakai stroller Inglesina.
      Pundak ga gitu pegel kok soalnya i-angel emang nyaman

      Delete
  18. dulu hamil anak pertama aku smpet pengen beli iglesina itu ;p.. tapi setelah dipikir untung rugi, suami berhasil ngeyakinin, mendingan uangnya utk traveling drpd beli stroller yg cuma dipake beberapa bulan doang hahahaha ;p.. dan dia bener, aku nyesel beli stroller... ini stroller yg ada aja, cuma dipake sampe si baby umur 6 bulan, dan setelah itu dia ga betah lg pake itu... adeknya yg baby inipun sama aja -__-..

    masih jauuuh lbh berguna i-angel drpd stroller

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh bayinya ga mau pake stroller lagi ya? Anakku setelah bisa jalan udah ga mau pake stroller. Trus dia pengen lihat teman-temannya pada pakai stroller, yaudah deh dipakai lagi. Heheh

      Delete
  19. Lucuuu ya acaranya..seru banget dan bermanfaat pastinya buat semua ibu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengunjungnya rameee banget mba. Banyak ketemu bumil dan busui

      Delete
  20. Ok mari kita coba belanja di blibli
    selama ini aku belanja nya di topek ama bukal aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada merchandise NBA yang keren-keren, om

      Delete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari artikel di atas.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai akun G+, Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-suratan, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature