Pulsa Elektrik, Kemajuan Teknologi yang Memudahkan

Wednesday, September 28, 2016

Pulsa Elektrik, Kemajuan Teknologi yang Memudahkan. Di era yang semakin maju ini, teknologi hadir untuk memudahkan berbagai aktivitas manusia. Kemajuan teknologi membantu kita menjalani kehidupan sehari-hari di berbagai bidang. Belajar lebih mudah, pekerjaan dapat cepat terselesaikan, membeli segala sesuatunya menjadi lebih mudah.


Teknologi dalam keseharian kita (sumber: edu-tech)

teknologi/tek·no·lo·gi/ /t√©knologi/ n 1 metode ilmiah untuk mencapai tujuan praktis; ilmu pengetahuan terapan; 2 keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia; (sumber: KBBI).


Hampir semua bidang kehidupan memiliki kemajuan teknologi. Sebut saja di bidang perkebunan dimana sudah ada alat untuk mengukur tekanan air yang pas untuk tumbuhan. Contoh lain yaitu adanya alat pemantau cuaca yang disebut satelit cuaca. Alat tersebut dapat memperkirakan cuaca yang akan datang. Kita tidak perlu memantau cuaca dengan penglihatan manusia yang terbatas. Hujan dan angin kencang yang melanda sebagian wilayah Jawa pada bulan ini pun telah diprediksi oleh BMKG sehingga kita bisa lebih siap menghadapinya.

Selain contoh di atas, ada pula kemajuan di bidang kelistrikan, termasuk di Indonesia. Beberapa tahun belakangan ini telah muncul sistem baru yaitu listrik prabayar dengan alat pembayaran menggunakan voucher pulsa listrik. Jika dahulu semua orang menggunakan sistem meteran untuk bisa mendapatkan aliran listrik, sekarang konsumen bisa memilih menggunakan voucher untuk bisa menghidupkan listrik di rumah, kantor, dsb. Tentu ini adalah kemajuan yang luar biasa karena konsumen dapat mengatur penggunaan listrik di tempatnya.

Sebenarnya mau sistem meteran atau mengganti dengan sistem voucher ini diserahkan sepenuhnya pada konsumen. Kedua sistem ini sama-sama memiliki fungsi untuk mengalirkan arus listrik ke rumah. Sistem voucher ini mirip dengan handphone yang butuh pulsa untuk melakukan panggilan atau sms. Listrik prabayar ini membutuhkan pulsa juga yang harus diisi sebelum memakai listrik. Saldo akan berkurang sesuai penggunaan listrik di rumah masing-masing.

Lalu, di mana bisa membeli voucher pulsa listrik?

Kita bisa langsung mengunjungi website kudo.co.id. Di sini tersedia berbagai macam pulsa seperti jual pulsa elektrik dan juga produk-produk lain. Kalau sudah bunyi tit … tit … tit … tandanya saldo listrik tinggal sedikit. Sebelum mati lampu segera mampir ke kudo.co.id aja ya!

 
15 comments on "Pulsa Elektrik, Kemajuan Teknologi yang Memudahkan"
  1. Baru tau kalau kudo juga njualin pulsa listrik TFS :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak macemnya produk di Kudo, salah satunya ini

      Delete
  2. Saya kalau beli pulsa selalu langsung ke loket di pln Mbak, soalnya deketan dari rumah, lagian di sini susah internet. :(. Baru tahu juga soal kudo ini Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh kalau lebih dekat ke kantor PLN ya enak tapi harus menyesuaikan jam buka. Kalau di Kudo bisa beli kapan saja.

      Delete
  3. Aku agen KUDO tapi belum pernah beli pulsa elektrik lewat KUDO, padahal banyak banget promo kalau kita beli pulsa di KUDO. Jadi penasaran pengen nyoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Suci udah daftar jadi agen Kudo ya. Aku belum nih.

      Delete
  4. Enak ya sekarang, beli apa-apa mudah banget. Yang penting akses internetnya memadai :). Sayangnya untuk bayar PDAM di tempat saya masih belum bisa dilakukan secara online.

    ReplyDelete
    Replies
    1. PDAM beda-beda tergantung daerahnya. Dulu aku harus antri tiap bulan di kantornya. Saking malas bayar sampai hampir dihentikan aliran airnya :))

      Delete
  5. Jadi pengen juga nih beli pulsa di KUDO :-) kayaknya lebih praktis dan gak harus pergi ke konter ;-)

    ReplyDelete
  6. Aku suka bingung nich klo tengah malam, listrik abis. Bisa pakai inet banking tp kadang error, mau ke minimarket malas...waaah klo ada KUDO mah asyik y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah repot deh kalau udah keburu listrik mati

      Delete
  7. di rumahku listriknya masih pakai meteran... kemajuan teknologi memang memberi banyak kemudahan ya mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Listrik meteran enak juga tapi dag dig dug tagihan tiap awal bulan

      Delete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung.
Leave a COMMENT,
Hit the SHARE button,
dan sering-sering mampir ke sini ya...

Kalau mau surat-suratan, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature