Top Social

Sajian 3 Top Chef Indonesia di #BukaBarengLazada

Wednesday, June 29, 2016
Pernah belanja di Lazada? E-commerce terkenal di Indonesia ini sering memberi diskon. Lazada ini tempat favorit saya beli popoknya Sid. Belanja popok di toko kan ribet membawanya karena ukuran yang bulky. Kalau beli online di Lazada, dalam 1-2 hari pesanan sudah dikirim dengan packing rapi. Engga perlu menenteng popok naik motor dari toko ke rumah. Kadang harganya juga lebih murah dari toko sebelah.



Ngomong-ngomong tentang Lazada, saya senang sekali bisa hadir di #BukaBarengLazada yang bertempat di Lazada Headquarters, Kuningan, Jakarta pada 14 Juni 2016. Di undangan tertulis bakal ada 3 top chef Indonesia yang menyajikan masakannya untuk kami. Buat saya yang hobi makan, jelas semangat dong. Tinggal duduk manis menunggu adzan Maghrib :p 


Florian Holm, Co-CEO Lazada ID
Acara ini bertempat di kantin Lazada yang putih bersih. Ada vending machine berbagai minuman dan permainan sepak bola meja alias foosball. Kantinnya bikin betah.

Di sana sudah ada tiga Chef profesional Indonesia yaitu Chef Martin Praja, Chef Revo, dan yang paling cantik Chef Chitra. Mereka sudah asyik menyiapkan masakan masing-masing. Bau masakan pun memenuhi ruangan. Jadi bolak-balik cek jam tangan, Maghrib berapa lama lagi sih?

Sambil menunggu, Co-CEO Lazada Indonesia pun membuka acara. Mr. Florian Holm menjelaskan besarnya peningkatan pengguna internet di Indonesia. Umumnya mereka ini anak muda yang melek teknologi. Hal ini memberikan kesempatan luas untuk online shopping. Iya sih, benar. Apalagi orang Indonesia maunya mudah. Belanja berbagai kebutuhan di satu tempat, belanja bisa lewat smartphone atau komputer, juga kemudahan pembayaran. By the way, Mr Holm ini sebelum acara mendatangi kami satu persatu sambil memberikan kartu namanya. Wow!

#BukaBarengLazada ini sebagai acara pembuka cooking competition #dapurLAZada dengan hadiah utama makan malam mewah di restoran berbintang Michelin di Thailand. Bagi yang suka masak-memasak, resepnya jangan disimpan sendiri. Ini waktunya pembuktian jadi koki dadakan. Siapa saja dari seluruh Indonesia boleh ikutan. Nantinya akan diundang untuk berlomba di Jakarta. Jurinya dari Chef profesional yang akan menilai penampilan, rasa, kebersihan, waktu, juga teknik memasak. Info lebih lanjut tunggu di Facebook dan Instagram Lazada. 
Apa menu hari ini, Chef?

Apa menu hari ini, Chef?

Di ujung kiri Chef Martin sedang menata salmon dan bahan-bahan lainnya di wadah yang dilapisi aluminium foil. Wadah itu lalu dimasukkan ke Philips Airfryer. Waktu dan suhunya diatur lalu tinggal menunggu matang. Salmon Saus Dill Yoghurt pun siap disajikan. Canggih banget alat ini. Memasak kini semakin mudah. Mau coba produk ini? Ada di Lazada dong.

Di tengah ada Chef Revo yang sedang memanggang jamur menggunakan Philips griller. Kali ini jebolan Masterchef Junior ini memasak Mushroom Burger. Kagum banget dengan chef satu ini. Usianya masih 13 tahun tapi passion memasaknya begitu kuat.

Baca juga: Siapkan Diri Menjadi One Step Ahead Mum untuk Kesuksesan Anak

Yang terakhir ada Chef Chitra. Di mejanya paling banyak bahan makanan. Rupanya chef berambut pirang ini menyiapkan 2 menu yaitu Udang Kung Pao dan Mango Fiesta. Dalam memasak, Chef Chitra menggunakan minyak wijen karena lebih sehat dan enak. Memasaknya memakai kompor induksi Philips yang aman, cepat matang, dan hemat listrik. Kompor Philips ini tersedia di Lazada.

Penggorengan untuk kompor induksi berbeda dari kompor biasa. Di sini Chef Chitra memakai frypan anti lengket Maxim Metalica. Warna merahnya elegan dan tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari diameter 20 cm.
Thank you for the goodie bag!

Setelah memasak, jangan lupa mencuci peralatan dapur dengan sabut spons yang tepat. Urusan cuci mencuci supaya tidak merusak alat masak, serahkan saja pada Scotch-Brite. Di Lazada ada paket Scotch-Brite yang berwarna-warni. Sabut hijau untuk membersihkan alat masak stainless steel yang butuh digosok dengan keras seperti panci dan wajan. Sedangkan piring dan gelas bisa dibersihkan dengan sabut pink atau oranye yang anti gores. Ada pula sabut spons untuk alat makan anak. Mencucinya menggunakan bagian yang kasar ya, bukan sponsnya. *Ternyata selama ini saya salah tehnik mencuci

Alhamdulillah waktu berbuka tiba. Kami pun menikmati sajian yang tersedia. Sayangnya saya kehabisan Mushroom Burger padahal sudah penasaran sejak tadi. Eh tapi kekecewaan ini tidak berlangsung lama. Saat pengumuman pemenang Instagram challenge #BukaBarengLazada, nama saya dipanggil bersama dua orang lainnya. Hadiahnya benar-benar membuat surprise! Goodie bag produk Scotch Brite termasuk alat pel yang tingginya hampir menyamai tinggi badan saya. Bagaimana membawanya sambil naik TransJakarta?
Foto bersama #BukaBarengLazada (dok. Lazada)

Info mengenai Lazada bisa diakses di:
Website www.Lazada.co.id
Facebook Lazada
Instagram @Lazada_id
Twitter @LazadaID

Ini dia hasil masakan 3 Top Chef kita. Resep lengkapnya baca di sini ya!


Salmon Saus Dill Yoghurt


Mushroom Burger

Udang Kung Pao dan Mango Fiesta

6 comments on "Sajian 3 Top Chef Indonesia di #BukaBarengLazada"
  1. coba praktekin dong resepnya, ntar aq icip-icip.. ikutan acara chef helenamantra aj meski gak ikutan bukber bareng lazada. hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh dicoba sekalian ikut cooking competition Lazada. Aseeek

      Delete
  2. kayaknya asyik acaranya. Juga resepnya.

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung.
Leave a COMMENT,
Hit the SHARE button,
dan sering-sering mampir ke sini ya...

Kalau mau surat-suratan, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature