Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) Laptop Ultraportabel OLED Paling Tipis dan Ringan di Dunia!

Tuesday, September 12, 2023
laptop asus zenbook s 13 oled

Buibu... suka traveling dengan anak? Rempong enggak, sih, barang bawaannya berasa pindahan rumah? LOL ... banyak banget yang dibawa tapi senang bisa mengajak anak jalan-jalan. 


Kadang dilema mau bawa laptop untuk kerja atau enggak, kan berat, apalagi kami sering naik transportasi publik. Merasa begini juga? Yuk kenalan dengan ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304), laptop OLED tertipis dan teringan di dunia plus ramah lingkungan!


Traveling Sambil Kerja Dari Mana Saja


family travel blogger
momen traveling bersama anak-anak

Setahun terakhir saya mondar-mandir antara Jakarta dengan Jawa Timur. Hidup berpindah-pindah tempat nampaknya asyik, enggak membosankan, namun setiap kali packing selalu galau urusan pekerjaan. Bawa laptop atau tidak karena perlu untuk bekerja. Kalau membawa laptop lumayan harus menggendong ransel. Namun jika hanya mengandalkan bekerja melalui smartphone, jari tangan Thanos begini membuatku tak betah mengetik di HP.


Selain bepergian jarak jauh, saya dan anak-anak suka mengeksplorasi tempat wisata di Jakarta. Memilih jalur pendidikan homeschooling membuat kami lebih fleksibel bepergian di hari kerja naik transportasi umum.


Namun, barang yang perlu dibawa saat traveling dengan anak itu panjang banget daftarnya. Baju ganti, camilan, buku, mainan, masker, obat-obatan, kantong kresek, dan sebagainya harus masuk dalam tas. Daftar selengkapnya pernah saya tulis di "Barang yang Perlu Dibawa Saat Traveling dengan Anak".


Belum lagi membawa laptop supaya bisa bekerja selama bepergian. Impianku memiliki laptop ringan yang mudah masuk ransel bersama segambreng perbekalan bepergian bersama anak. Laptop ini harus ringan karena ada kalanya saya menggendong ransel plus Uno, si anak balita, saat dia lelah atau ketiduran.


Selain untuk bekerja, laptop juga menjadi media belajar yang penting bagi si sulung, SID. Ia hampir tiap hari mengikuti kelas-kelas online melalui Zoom juga menyusun tugas menggunakan laptop. Mempertimbangkan kebutuhan tersebut, kami butuh laptop yang ringan, powerful, dan memiliki baterai yang awet supaya aman dipakai walau jauh dari colokan.


Laptop Terbaik ASUS Versi Ibu Doyan Traveling: ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304)

Buibu penyuka traveling sambil bekerja, bisa banget, kan sekarang ini WFA alias work-from-anywhere. Urusan laptop, saya baru saja menjajal sebuah laptop ASUS di ASUS Blogger Gathering Jakarta, tepatnya di Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk. 


Pada blogger gathering 9 September 2023 lalu, saya langsung terpukau dengan laptop paling tipis dan paling ringan di antara laptop ASUS lainnya. Alhamdulillah bisa hands-on review karena penting banget mencoba langsung laptop sebelum meminangnya.


Urusan laptop terbaik sebagai gawai andalan jatuh kepada ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304). Mengapa? Saya jelaskan satu-persatu fiturnya, ya!


Laptop Ultraportabel OLED Paling Tipis dan Ringan di Dunia

Dari tampilan luarnya aja, ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) sudah membuat terpana. Ketebalannya hanya 1 cm dengan bobot hanya 1 kg. Tak ayal laptop ASUS satu ini menjadi laptop ultraportabel OLED paling tipis dan ringan di dunia.

Ketika memegangnya dan memasukkannya ke dalam ransel rasanya ya ... ringan! Enggak berasa membawa laptop dalam ransel. Beratnya cuma sekilo, gitu!

harga laptop asus zenbook s 13
(dok. ASUS)

Prosesor 13th Gen Intel® Core™ bersertifikasi Intel® Evo™ platform yang powerful

Desain tipis dan ringan namun modern serta powerful. Itulah kata yang menggambarkan laptop ASUS satu ini karena ditenagai prosesor 13th Gen Intel® Core™ bersertifikasi Intel® Evo™ platform. 

Prosesor ini mendukung untuk bekerja membuat desain grafis sehari-hari seperti printable worksheet, desain pendukung blog, maupun main game kasual untuk melepas penat. Ibu-ibu juga bisa me-time main game tapi yang ringan saja, ya, karena beban hidup sudah berat. Hehehe....

Memori LPDDR5 berkapasitas 16GB juga kapasitas baterai sebesar 63 Whrs dapat digunakan streaming video selama 14 jam. Mengikuti kelas online via Zoom menggunakan ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) saat di perjalanan pun bakal aman, enggak perlu cari colokan listrik untuk mengisi daya karena baterainya tahan lama.

laptop asus terbaik
(dok. ASUS)

"Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas Anda sepanjang hari."


Konektivitas yang lengkap dengan berbagai port I/O

Laptop setipis ini apa masih ada tempat untuk port I/O? 

Keraguan saya terjawab ketika melihat sisi kiri dan kanan karena ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) dilengkapi sejumlah port I/O untuk mendukung konektivitas yaitu dua port USB Type-C® Thunderbolt™ 4, port USB 3.2 Gen 2 Type-A, port HDMI® 2.1, dan 3.5mm combo audio jack. Wow, lengkap juga dan mudah untuk transfer data maupun mendengarkan audio lewat headset.
fitur asus zenbook s 13 oled

Kualitas Layar Terbaik dengan ASUS Lumina OLED 


Membuat desain perlu tampilan warna yang akurat. ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) memiliki kualitas layar ASUS Lumina OLED 2,8K HDR NanoEdge 13,3 inch yang teruji menghasilkan kualitas visual dengan warna yang kaya dan akurat. 

Layarnya juga memiliki fitur Eye Care untuk mengurangi paparan radiasi sinar biru yang berpotensi merusak kesehatan mata dalam jangka panjang.

laptop untuk traveling

Saya suka menonton video dokumenter hewan maupun tentang alam. Ketika menonton video 4K di YouTube tentang bentang alam, masya Allah mata dimanjakan tontonan yang tampak jernih dan nyata.

Didukung pula sistem audio bersertifikasi Harman Kardon, teknologi Dolby Atmos®, Smart Amp, dan ASUS Audio Booster menjadikan hiburan menonton film atau mendengarkan lagu berkualitas tinggi. Nobar di rumah aja, deh, enggak perlu ke bioskop kalau suaranya sejernih ini.


Laptop Seri Zenbook Paling Ramah Lingkungan

Paling tipis, paling ringan, dan satu lagi yaitu paling ramah lingkungan. Ya, siklus hidup ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) dirancang meminimalkan jejak karbon.

Bodinya dibuat dari plasma ceramic aluminium yang diproses hanya memerlukan air murni dan listrik, tanpa kebutuhan senyawa organik, asam kuat, ataupun logam berat. Hasilnya bodi laptop yang durable, memiliki masa pakai yang panjang, serta meminimalkan dampak kerusakan lingkungan.

Selama ini saya belajar setahap demi setahap menjalankan hidup minim sampah dimulai dari kebiasaan diri sendiri seperti membawa tas belanja, botol minum, kotak bekal, memilah sampah organik-anorganik, juga menggunakan menscup. Kini saatnya memilih laptop yang ramah lingkungan sebagai bentuk tanggung jawab menjaga kelestarian alam.
laptop ramah lingkungan

Harga ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304)

Berapa harga ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304)? Teman-teman langsung bertanya ketika saya post Instagram Reels mengenai review laptop ini. Laptop OLED paling tipis dan ringan di dunia dibanderol seharga Rp 22.999.000,00.

Penutup


Traveling bersama anak-anak perlu banyak persiapan termasuk barang-barang yang dibawa. Mau traveling sambil bekerja semakin mudah dan ringan dengan laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304). Laptop ultraportabel OLED setipis 1 cm dan bobot 1 kg saja memudahkan remote working, menjalani profesi content creator, belajar, maupun menikmati hiburan. Prosesor yang powerful, kualitas layar terbaik, konektivitas lengkap, juga ramah lingkungan menjadikannya unggul sebagai laptop untuk penikmat traveling.

travel blogger


Main Spec.

Zenbook S 13 OLED (UX5304)

CPU

Intel® Evo™ Platform

Intel® Core™ i7-1355U Processor 1.7 GHz (12MB Cache, up to 5.0 GHz, 10 cores, 12 Threads)

Operating System

Windows 11 Home

Memory

16GB DDR5

Storage

1TB PCIe® 4.0 NVMe™ M.2 Performance SSD

Display

13,3-inch ASUS Lumina OLED, 2.8K (2880 x 1800) 16:10, 60Hz, 0.2ms, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, 550nits, VESA CERTIFIED Display HDR True Black 500, Low Blue Light, Anti-Flicker

Graphics

Intel® Iris® Xe Graphics

Input/Output

1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display + power delivery, 1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack

Connectivity

Wi-Fi 6E(802.11ax) (Triple band) 2*2 + Bluetooth® 5.3

Camera

1080P FHD IR Camera for Windows Hello

Audio

AI noise-canceling technology, Dolby Atmos, Hi-Res certification, Smart Amp Technology

Battery

63WHrs, 2S2P, 4-cell Li-ion

Dimension 

29.62 x 21.63 x 1.09 ~ 1.18 cm

Weight

1 Kg

Colors

Basalt Grey

Price

Rp22.999.000



46 comments on "ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) Laptop Ultraportabel OLED Paling Tipis dan Ringan di Dunia!"
  1. Duh aku naksir banget sama laptopnya mbaaak, pas banget emg pengen nyari yg tipis biar bs bawa travelling, thanks infonya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. traveling sambil kerja bisa bangettt mbak, pakai ASUS S13 OLED ini nih!

      Delete
  2. Langsung naksir Ama bentuknyaaaaa 😍😍😍😍. Asus ini keren sih yaa, cepet banget perkembangannya. Tiap tahun selalu ada yg baru, bikin bingung kadang mau beli yg mana 🤣🤣.

    Dan featuresnya itu loh mba, banyak, canggih, tapi bisa kasih harga yg tetep terjangkau. Ga kayak laptop lain. Itu yg bikin aku Skr LBH suka melirik Asus 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. tipenya ASUS itu buanyaaaak, mbak, dari yang cocok buat anak sekolah sampai gamers pun ada sendiri-sendiri. OK banget lah... belinya sesuai kebutuhan aja, hahaha

      Delete
  3. ASUS nih nggak bisa diam dikit aja, udah punya inovasi baru lagi. Gimana nggak mupeng coba kalau dikasih laptop yang seoke ini. Apalagi buat ngonten dan bisa dibawa kemana-mana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. produktif banget memang yah ASUS membuat inovasi laptop ramah lingkungan dan travel friendly!

      Delete
  4. Asus selalu menghadirkan laptop dengan spek terkini, terbaru, tertipis di dunia pula, keren! Luar biasa nih. Kayaknya bisa dipakai buat anak desain juga ya. Mobile terus dong ya bobotnya ringan amat. Maulah punya laptop ramah lingkungan dengan spek hebat kayak gini. Audionya istimewa, bisa nonton film di rumah. Canggih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Desain juga bisa, grafisnya cakep deh apalagi pakai layar OLED semakin jernih dan real!

      Delete
  5. Udah bisa bayangin keribetan barang bawaan yang harus masuk dalam satu tas wkwkwk.. bisa bisa ganti sama karung baru muat semua :D. Tapi emang kalau butuh laptop pas travelling trus yang mau dibawa ini udah kliaan gede dan berat jadi galau ya mbak.. Asus yang ini kayaknya keren deh, ya iyalahhhh.. 22 jutaaa hahah.. Bismillah aja dulu, siapa tau nanti berjodoh sama dia :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakaka karung goni kali ah
      aamiin... sholawat dulu mbak siapa tahu rezeki yah punya ASUS Zenbook S 13 OLED.

      Delete
  6. laptopnya beneran tipis dan ringan banget yah, cucok buat dibawa ke mana-mana masuk ke dalem tas tapi gak keberatan kayak lagi menanggung beban hidup ehehehe. Emang kece banget deh ASUS ini!

    ReplyDelete
    Replies
    1. beban hidup udah berat, teteh ... laptopnya yang ringan ajah.

      Delete
  7. Laptop ASUS sih sudah engga perlu diragukan lagi kualitasnya, apalagi Zenbook... Tapi saya baru tahu nih kalau ternyata paling ramah lingkungan juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu nilai plus yang buat aku salut dengan ASUS karena laptop ini ramah lingkungan.

      Delete
  8. ASUS makin cakep aja nih desainnya, jadi pengen upgrade laptop aku yang ada di rumah. Puas sih pake ASUS apalagi yang layarnya lebaarrr, enak banget ngerjain kerjaan-kerjaan di laptop tuh, buat nonton juga asik

    ReplyDelete
  9. Aku suka banget nih kak sama produk laptop asus karena harganya yang terjangkau tetapi memiliki banyak kelebihan di fiturnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah mbak Farah udah coba pake ASUS juga kaaan

      Delete
  10. Beratnya enteng beud ya ibuuk. Ini bisa traveling aman sambil kerja sambil smua2 bisa banget huhu. Mupeng deh ASUS iniiih. Uno bisa diendong dan bawa laptop jg 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaak kadang Uno minta gendong kalau ngantuk, mana bawa ransel Ya Allah ... kalau pakai ASUS ini ga gitu berasa lah yaa kan cuma sekilo

      Delete
  11. Sebagai penikmat traveling, meski printilan anak-anak ga banyak lagi tapi kebutuhan akan laptop yang ringan dengan performa jagoan adalah kebutuhan. Maka begitu baca tampilan luarnya ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) aja sudah tergoda saya, ketebalannya hanya 1 cm dengan bobot hanya 1 kg saja? Waahh! layak dipinang nih....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punggung dan bahu juga capek mbak kalau bawa laptop terlalu berat apalagi sambil traveling kan yaaah

      Delete
  12. Ini laptop idamanku Mbak. Aku suka laptop yang ringan, kualitas kerwn dan daya batre tinggi kayak Asus Zenbook S13 Flip Oled ini. Ramah lingkungan lagi. Cakep bangets dah

    ReplyDelete
  13. Seneng deh ada laptop yang bisa memenuhi kebutuhan customernya, saya sepakat sama mba Helena kalo bepergian harus bawa laptop itu cenderung rempong soalnya nentengnya lumayan berat. Tapi dengan adanya laptop Asus terbaru dengan berat 1 kg-an wih bakal lebih sat set nih kayaknya. btw saya salfok sama istilah jempol thanos. i feel you wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes Mbak Sarrah, sama nih kita. Jadi ringan kerja sambil traveling karena pakai ASUS Zenbook S 13 OLED.
      Eh kenapa si jempol thanos, hahaha gede-gede jarikuuu

      Delete
  14. Aku pecinta laptop tipis karena mudah dibawa kemana aja, kalau tebal-tebal berat jadi malas kerja dimana aja. Tapi lihat harganya jadi sedikit menelan ludah ya, semoga bisa kebeli. Aamiin.

    ReplyDelete
  15. Mak... aku juga butuh Laptop Asus zenbook s13 oled nih. ringan banget cuma 1kg. Kalau lagi ngikut suami ke luar kota aku bisa masi bisa nenteng laptop dengan nyaman. Gak perlu khawatir bahu pegal. Rama lingkungan pula. Jadi tak perlu merasa bersalah kalau pakai laptop ini.

    ReplyDelete
  16. Laptop ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini memang cocok sekali untuk kita yang suka mobile, ya. Peformanya tinggi, ringan dan ringkas serta yang terpenting dirancang meminimalkan jejak karbon, jadi ramah lingkungan, yaa...

    ReplyDelete
  17. Minat banget nih dengan laptop yang tipis ringan sebab yang di rumah nih agak berat, kasihan bahu, meski pake tas laptop pun tetap aja sama berat kek beban hidup

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap apalagi yg bolak balik Jakarta - Jawa timur kan kerasa banget pegelnya kalo tenteng laptop yg berat2. Makannya kalau seringan tipe ini mah idaman banget, jadi naksir ya kan. Kerja bisa mobile dg nyaman dan tenang

      Delete
  18. Kerasa banget sih kalau traveling bareng anak, terus ngurus kerjaan. Ampuun, kalau laptopnya berat, pundakku rasanya gempoor.

    Emang tepat banget nih ASUS ngeluarin laptop yang tipis dan ringan. Cock buat emak seperti kita.

    ReplyDelete
  19. Wah, ASUS Zenbook S 13 OLED ini ternyata ramah lingkungan yaaaa

    Emang sih kalau kerja atau sekolahnya online, keberadaan laptop tuh penting. Udah paling bener nyari yang tipis biar pas dibawa gak terlalu berat. Spesifikasi juga mantap banget kan ASUS ini

    ReplyDelete
  20. Hm seringan dan setipis itu pantas aja nyaman buat dipake kerja di mana aja ya mba... dengan spesifikasi yang cukup kece ini memang sepadan sih sm harganya di kitaran 20 jutaan

    ReplyDelete
  21. Keren banget nih laptop ASUS Zenbook S 13 OLED ini. Laptopnya tipis, ringan di bawa ke mana-mana. Bisa dibawa traveling sekalian kerjang. Designnya elegan dan punya teknologi canggih.

    ReplyDelete
  22. Aku juga resah sih kalau pergi gak bawa laptop. Mang gabisa simple juga orangnya.
    Hikks~
    Langsung jatuh cinta doonk sama ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) ini yaa.. Selain ringan juga speknya mantap banget.

    ReplyDelete
  23. Bikin ngences memang ZenBook ini ya layarnya jernih karena teknologi OLED terus bobotnya pun ringan dan tipis banget asyik buat dibawa ke mana-mana ya

    ReplyDelete
  24. Laptop ASUS emang bagus dan kualitasnya terbaik banget kalo ada rezeki pengen beli buat aktivitas kerja

    ReplyDelete
  25. Aku juga seriiiinggg banget mengalami kegalauan yang sama deh Mba kalau mau keluar rumah agak lama alias bepergian jauh tapi nggak sanggup ninggalin kerjaan sementara sadar diri kalau harus bawa laptop si perlengkapan kerja kesayangan itu tuh, beraaaattt. Pakai backpack yang ada laptop di dalamnya beserta beberapa barang lain tuh sungguh membebani pundak. Lalu kemudian aku ketemu lah sama curhatan Mba soal laptop tipis binti ringan begini. Huwaaaa kan aku jadi mau punyaaaaa.

    ReplyDelete
  26. Mantab Ni kak.. sebenernya aku bukan pengguna asus.. tapi bisa dicoba sepertinya..

    ReplyDelete
  27. Menarik banget Maaak spesifikasi dan fiturnya. Apalagi bentuknya yang ramping banget. Sebagai pekerja remote, cocok banget buatku karena suka bosenan di rumah dan enaknya dibawa pergi2 kerja di luar rumah.

    ReplyDelete
  28. Jadi meringankan ketika bawa anak2 traveling ya mba.. gak usah ribet bawa laptop yang tebel2 yaa.. asik deh cocok buat emak emak kerja sama bocil

    ReplyDelete
  29. masya Allah laptop impian banget harganya juga wow banget ya, senang deh kalau bisa memeluk laptop impian. Semoga segera terwujud deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin ... semoga bisa kembaran yaah laptop ASUS terbaik versi gue ya ASUS Zenbook S 13 OLED.

      Delete
  30. duuh mupeng nih sama ASUS yang ini. Sebagai fansnya ASUS aku pengen banget yang zenbook 13 old ini. Bagus dan cocok untuk pekerja dan pelajar

    ReplyDelete
    Replies
    1. OLED kali maaak, hihi.... kan ASUS selalu punya inovasi terbaru

      Delete

Hai!
Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Bagaimana komentarmu? Silakan tulis di kolom komentar, bisa pakai Name/URL. Kalau tidak punya blog, cukup tulis nama.

Ku tunggu kedatanganmu kembali.

Jika ada yang kurang jelas atau mau bekerja sama, silakan kirim e-mail ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,