Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Pengalaman Pertama Belanja di HappyFresh (Bonus Voucher Belanja!)

Wednesday, June 7, 2017


Lebaran masih lama kan, ya? Tapi antrian bayar di supermarket lama banget, bisa lebih lama antri daripada belanjanya. Saya heran udah dibuka banyak kasir tapi kok tetap antrian panjang terjadi? Eh waktu nengok belanjaan orang di depan ternyata memborong sirup, biskuit, dan snack. Mungkin buat parcel kali ya? Atau acara buka bersama?
 
Repot juga buat saya yang belinya untuk kebutuhan pribadi harus antri lama. SID udah rewel karena kelamaan antri. Saya sengaja pilih waktu belanja saat office hour tapi sama aja ramainya.

Hal ini yang membuat saya malas belanja ke supermarket selama bulan Ramadhan. Ramainya lebih dari hari biasa. Untungnya sekarang saya punya asisten yang membantu saya belanja, istilahnya personal shopper. Trus setelah belanja, ada driver (rider) yang mengantar belanjaan ke rumah. Nih, kenalin shopper dan driver saya, HappyFresh.

voucher belanja happyfresh
Sebagian belanjaan di HappyFresh. Ga kebayang bawanya saat belanja sendiri. Beraaat!
Udah pernah belanja dibantu HappyFresh? Itu lho penyedia jasa yang mengantarkan barang belanjaan seperti bahan makanan dan kebutuhan sehari-hari ke rumah. Cukup pesan lewat website atau aplikasi HappyFresh di smartphone lalu menunggu rider datang membawa pesanan. Ga perlu antri atau bermacet ria di jalan.

HappyFresh udah lama ada di Indonesia, khususnya area Jadetabek, Surabaya, dan Bandung pusat. Namun saya baru mencoba belanja pakai HappyFresh minggu lalu karena menghindari antrian di supermarket saat Ramadhan.

Ada beberapa merchant yang bekerja sama dengan HappyFresh yaitu: Ranch Market, Farmers Market, LotteMart, Transmart Carrefour, Grand Lucky, Super Indo, LOKA Lifestyle Supermarket, dan Red & White. Untuk yang dekat tempat tinggal saya ada 3 yaitu Super Indo, Transmart Carrefour, dan Farmers Market. Merchant mana aja yang terdekat bakal muncul setelah kita memasukkan alamat pengiriman di aplikasi HappyFresh.

Pilihan merchant yang bekerja sama dengan HappyFresh

Cara Mudah Belanja di HappyFresh

Belanja online di HappyFresh sama seperti belanja langsung di supermarket. Pilih barang-barang belanjaan lalu masukkan ke troli. Enaknya tuh ga perlu mondar-mandir cari lorong yang tepat. Kita bisa pilih produk berdasarkan kategori, produk populer, dan best deal. Nah, gampang deh cari yang diskonan. 

Mumpung belanjaan bakal dibawakan mas rider, sekalian aja saya belanja barang-barang gede seperti popok, beras, dan buah-buahan. Kalau belanja langsung ke supermarket, saya nunggu ditemani suami deh. Repot bawanya.

Oh ya, HappyFresh mengenakan delivery fee Rp20.000.- sampai Rp25.000,- tiap belanja. Tapi saya dapat free delivery fee karena sedang ada promo. Yes!

Setelah pilih barang belanjaan, saya pilih waktu pengantaran. Paling cepat barang diantar 1 jam setelah order masuk. Bisa juga lho pesan sekarang untuk diantar sampai 6 hari ke depan. Jadi kita bisa belanja kapan aja. Waktu itu saya belanja siang hari. Mumpung anak tidur, saya leluasa pegang HP dan pilah-pilih barang belanjaan sambil mengecek stok kebutuhan di rumah.

Selesai berbelanja dan masukkan alamat pengiriman, saya pilih pembayaran menggunakan COD alias cash on delivery. Bayar langsung aja deh ke ridernya. Selain COD bisa juga bayar dengan kartu kredit. Selesai! Tinggal nunggu rider datang membawa belanjaan.

Belanja di HappyFresh ga bakal di-PHP. Saat shopper mulai belanja bakal ada notifikasi masuk ke smartphone. Begitu juga saat rider akan mengirimkan barang. Saya bisa cek orderan ini udah sampai mana lewat aplikasi HappyFresh.

Namanya belanja kadang ada barang yang out of stock, kan. Di HappyFresh ada opsi untuk “biarkan pembeli memilih” supaya shopper yang mengganti dengan merek lain, “memanggil saya” supaya shopper menelepon saat barang tidak ada, atau “tidak menggantikan”. Waktu itu saya pilih opsi “memanggil saya”. Eh kok ya beberapa item belanjaan saya habis maka shopper bertanya penggantinya by phone. Berhubung sedang riweuh, saya bilang aja cari merek lain yang harganya mirip (supaya kalaupun lebih mahal, nambahnya ga banyak-banyak amat :D).
 
kelebihan happyfresh
Ganti pesanan saat barang habis

Menunggu Belanjaan Datang

Saya sengaja pilih waktu pengiriman sore menjelang maghrib karena ga bakal keluar rumah. Tapi kok rider ga datang-datang? Ini juga udah lewat waktu pengiriman. Mas rider terlambat karena sedang banyak order. Saya maklum juga mungkin dia break sebentar buat buka puasa. Yang penting belanjaan saya lengkap sesuai pesanan dan ga ada yang perlu di-retur.
 
bagi-bagi thr happyfresh
ikut campaign Instagram This Kurma bisa dapat THR
Waktu cek isi kantong, kok ada kurma dan kartu ucapan “Selamat Berbuka Puasa”? Kirain keselip punya orang. Ternyata HappyFresh sedang ada campaign Ramadhan Instagram This Kurma yang berhadiah THR voucher HappyFresh Rp100.000,-. Kalau belanja di HappyFresh dari tanggal 27 Mei - 17 Juni dan pilih jam pengiriman 4 - 6 sore bakal dapat kurma dan kartu ucapan ini. Cara ikutan campaign-nya dengan upload foto kurma dan kartu ucapan ke Instagram dan beri hashtag #InstagramThisKurma #FastingIsSharing. Wih, mau mau!

Eh balik lagi ke pesanan yang terlambat tadi, saya sempat kecewa meski sedikiiit. Sekarang sih udah ga kecewa lagi karena dapat e-mail permintaan maaf dari HappyFresh. E-mailnya bergambar anak kucing dengan wajah memelas, duh ga tega. Saya juga dapat voucher free delivery fee untuk next order. Asik… ga apa-apa deh telat tapi jangan lama-lama ya.

happyfresh telat datang kompensasi
Asik, dapat voucher lagi!

Overall, saya senang belanja pakai HappyFresh. Saya ga perlu repot lama mengantri dan bawa tas belanjaan di kanan kiri. Sambil menunggu pesanan diproses, saya bisa mengerjakan pekerjaan domestik atau main sama anak. Agenda belanja selanjutnya pakai HappyFresh lagi dong. Mumpung ada voucher free delivery fee.

Tertarik pakai HappyFresh juga? Sini… saya mau bagi-bagi voucher diskon 10% buat yang mau coba pakai HappyFresh. Masukkan kode: HFBLGHNS.

Syarat dan ketentuannya sebagai berikut:
1. First time orders only
2. 10% discount for minimum purchase Rp150.000,-
3. Valid for all areas (Jadetabek, Surabaya, and Bandung)
4. First 100 uses
5. Valid until June 30, 2017

Selamat berbelanja!

www.happyfresh.id
Instagram: Happyfresh_id
Twitter: Happyfresh_id
Facebook: Happyfreshid

35 comments on "Pengalaman Pertama Belanja di HappyFresh (Bonus Voucher Belanja!)"
  1. Baru belanja pertama aja udah dapet voucher, gimana nggak nagih ya mba Helen :-D

    ReplyDelete
  2. Waw, bener2 mengasyikkan belanja pake hapifresh :)

    ReplyDelete
  3. aku belum coba mba dan baru tahu yang beginian, tapi sayang ya adanya di Bandung pusat sebagai warga Bandung Coret jadi sedih ga bisa cobain :D

    ReplyDelete
  4. Aku juga seneng mbak belanja lewat Personal Shopper HP, menolong Ibuku banget nih bia,r gak perlu nenteng kantongan berat-berat lagi. :D

    ReplyDelete
  5. Aku jg udh prnh nyoba happy fresh yg enaknya memang supermarket nya, kita yg pilih sendiri yg dkt rumah jd hemat waktu dan bs ontime dtg sesuai waktu yg kita udah tentuin,,,��

    ReplyDelete
  6. Praktis banget belanja di HappyFresh, mba. Semoga suatu saat bisa juga ah karena emang memudahkan banget bagi ibu bekerja seperti saya

    ReplyDelete
  7. Aku masih belanja sendiri, dan bener ngantri banget kasirnya. Blom lagi kalau pas lagi puasa malah laper mata segala masuk keranjang. Harus banget kayanya belanja di HappyFresh nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Percis. Lihat ini itu jadi lapar mata. Giliran bayarnya yang bingung. Hahah

      Delete
  8. Ah nunggu di Cianjur ada dulu :)

    ReplyDelete
  9. Sering belanja onlen tapi blm pernah nyoba happy fresh, padahal kurirnya suka mondar mandir di komplek.

    Asik nih ada diskon.

    ReplyDelete
  10. Personal shopper ini malaikat penolong banget dari meleng daftar belanja.
    Belanja langsung itu ga cuma gempor keliling cari barang, kesemutan di antrian panjang dan angkut barang belanjaan sendiri sih.
    Tapi jg menjaga mata dari ambilin barang2 yg ga perlu dibeli.
    Belanja lebih fokus sehingga pengeluaran bisa hemat.
    Top deh Happy Fresh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menjaga mata dan hati dari godaan barang yang tak diperlukan. Hehe

      Delete
  11. Tinggal di kota besar memang serba mudah ya...bisa belanja melalui Happy Fresh yang bersahabat dengan kantong emak-emak :)

    ReplyDelete
  12. Sering denger happy fresh, cuma.belon pernah belanja, boleh juga tuh nyobain.
    Aku dari tadi gagal pokus sama ntu kucinh, lucuuu dengan wajah ya memelas so imuut, bener mana tega ya Mak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kan. Aku juga ga tega apalagi setelah dapat voucher buat belanja selanjutnya.

      Delete
  13. Wah udah banyak ya supermarket yang kerja sama dengan Happy Fresh ini. Kapan2 nyobain ah.
    Btw ada fasilitas bayar dengan inet/ mobile banking tdk? Soale kdng kan gk ada cash di rumah dan gk punya CC?
    TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum ada, mbak. Soale harga belanjaan kan berubah-ubah. Kalau pake inet banking kurang fleksibel dibanding CC

      Delete
  14. Makin canggih aja nih dunia. Blanja dah gak perlu antri tinggal klik barang datang. Hihi... Gak beda jauh lagi dg manual. Aih aih...

    ReplyDelete
  15. Udah lama dengar tentang Happy fresh, tapi belum pernah coba, jadi penasaran, satu saat coba ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa supaya belanja semakin mudah, kita bisa santai-santai di rumah

      Delete
  16. Iya mak apalagi mendekati lebaran gini, belanja di mana-mana bayarnya ngantri, padahal belanjanya dikit ngantrinya luar biasa. Belanja di Happy Fresh lebih praktis memang, nggak pake ngantri,aku sudah beberapa kali belanja di Happy Fresh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, lama antri daripada belanjanya. Males kan

      Delete
  17. Dan sampai sekarang di Cianjur belum bisa belanja di happy fresnya...
    (Masih comment yang sama)

    ReplyDelete
  18. Aku jg udah pernh blnja d happyfresh hemat waktu kita yg tentuin gk perlu antri,,, supermarket bs at yg pilih lg

    ReplyDelete
  19. Zaman yang semakin modern,semua serba instan ya mbak. Mau coba, tapi di Batam belum ada kayaknya.

    ReplyDelete
  20. Wah pengen nyoba nih, belum pernah belanja di happy fresh

    ReplyDelete
  21. praktis banget ya, bikin jadi mudah

    ReplyDelete
  22. Ongkos kirim Happy Fresh enggak mahal ya. Sepadan daripada bayar parkir dan ngantri lama di kasir. Mau coba pake Happy Fresh juga ah. Biar weekend bisa jalan-jalan tanpa perlu mampir belanja ngisi kulkas mingguan.

    ReplyDelete
  23. Aku baru sekali nyobain belanja pakai Happy Fresh, pas dapat voucher hehe. MAsih ada satu voucher blm kupakai. Jd keinget belum beli garam, krn kmrn gk sempet belanja bulanan hahaha

    ReplyDelete
  24. Asiknyaa belanja dapet promo bebas ongkir mbaaak yaa, praktis jugaa tinggal klik-cari-bayar-dapet deh barangnyaaa. aku belum pernah mbaak belanja di happyfresh, jd pengen cobaa. hehehe makasih sharingnyaaa :D

    ReplyDelete
  25. Yahh sayang bgt sdh gak ada lg promonya.ehh tapi dimakassar juga gak ada ding heheje

    ReplyDelete
  26. Cara baru belanja seru, ya Mba..

    ReplyDelete
  27. aku belum nyoba nic belanja di Happy Fresh, pingin coba Len,

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Bagaimana komentarmu? Silakan tulis di kolom komentar, bisa pakai Name/URL. Kalau tidak punya blog, cukup tulis nama.

Ku tunggu kedatanganmu kembali.

Jika ada yang kurang jelas atau mau bekerja sama, silakan kirim e-mail ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,