Life of Happy Mom - Personal blog about parenting, health, and upside down of life.

Cara Happy Membersihkan Karang Gigi di Happy Dental Clinic Green Pramuka Square

Sunday, November 19, 2017

Review oxygen scaling and protection treatment di Happy Dental Clinic

Saya tuh rada males ke dokter gigi padahal ada anjuran periksa gigi tiap 6 bulan sekali. Selama gigi ga ngilu, kenapa ke dokter? Gigi saya alhamdulillah ga berlubang, ga nyut-nyut, tapi ada satu masalah yaitu munculnya karang gigi.
Happy Dental Clinic Green Pramuka Square
Coba berkaca sambil melihat deretan gigi. Adakah sesuatu seperti batu karang diantara gigi dan gusi? Sudah coba dibersihkan dengan tangan tetapi sulit? Itulah karang gigi. Setelah makan biasanya ada sisa-sisa makanan di mulut yang bercampur bakteri dalam mulut membentuk plak gigi. Karang gigi terbentuk dari penumpukan plak gigi yang mengeras dan melapisi bagian gigi.

Cara mencegah timbulnya karang gigi ya dengan menyikat gigi secara teratur setelah makan. Perhatikan cara menyikat gigi dengan benar sehingga menjangkau gigi dari depan hingga belakang.

Dulu… dulu banget zaman SD saya pernah ke dokter gigi untuk membersihkan karang gigi. Setelah itu ga pernah lagi cek ke dokter gigi hingga si karang gigi alias kalkulus muncul lagi. Letaknya ada di gigi atas dan bawah. Saat seperti ini ya terpaksa ke dokter gigi untuk membersihkannya.

Singkat cerita saya mendapat rekomendasi dari Clozette Indonesia untuk oxygen scaling and protection treatment di Happy Dental Clinic cabang Green Pramuka Square. Perawatan ini untuk menghilangkan karang gigi dengan cara happy. Ini ulasan saya.

Happy Dental Clinic memang bikin happy karena lokasinya ada di dalam mall dengan ruangan yang bersih dan rapi. Rasa khawatir hendak bertemu dokter gigi bisa berkurang sambil cuci mata di mall. Ga berasa mau periksa gigi, deh. Oh ya, sebelumnya saya booking by phone supaya ga perlu antri.

Proses membersihkan karang gigi (ada yang penasaran tuh)
Sore itu saya bertemu drg. Tami dan asistennya (maaf ya mas belum kenalan) yang membantu proses oxygen scaling. Sebelum treatment, drg. Tami yang masih muda pake banget ini menjelaskan apa itu oxygen scaling dan produk-produk yang akan digunakan.

Kemudian beliau memeriksa bagian mana saja yang terdapat karang gigi dan membersihkannya dengan scaler. Prosesnya berlangsung sekitar 30 menit, bergantung banyak sedikitnya karang gigi. Selama proses ini saya harus kuat membuka mulut. Kalau capek, cukup mengangkat tangan. Jangan ngomong karena khawatir tersedak.

Selama treatment saya bisa melihat prosesnya karena diberi cermin kecil. Meski demikian, ga tega juga melihat gigi saya dibersihkan. Rasanya ngilu padahal ga sakit-sakit amat sih. Berdarah sedikit kok dan itu wajar.
Treatment sambil ngaca
Setelah dokter memastikan gigi saya bebas dari karang gigi, beliau menyikat gigi saya secara merata. Enak deh pakai sikat gigi elektrik kecil yang menjangkau hingga geraham. Ga asal gosok-gosok aja.

Lalu saya berkumur dengan Oxyfresh Mouthrinse Patented Zinc with Oxygene dan gigi saya diberi lapisan Oxyfresh Dental Gel Super Relief untuk mempercepat penyembuhan luka akibat scaling serta melindungi gigi.

Oxyfresh gel dan kumur untuk mempercepat penyembuhan luka dan melindungi gigi
Pesan drg. Tami, setelah treatment ini ga boleh kumur selama 30 menit. Boleh minum tetapi jangan dipakai kumur ya. Kalau makan, tunggu sekitar 4 jam. (Tips: makan minum dulu sebelum treatment)

Sekarang gigi saya udah terbebas dari karang gigi, makin percaya diri buat tersenyum lebar. Semoga si karang ga balik lagi ya. Bikin gigi jelek dan gusi jadi turun.
Thank you drg. Tami
Bermasalah dengan karang gigi? Coba oxygen scaling and protection di Happy Dental Clinic aja. Sedang ada promo lho dari 500ribu menjadi hanya 279ribu rupiah.

Happy Dental Clinic
Green Pramuka Square lt. LG (samping ACE Hardware)
Jl. A. Yani kav. 49, Cempaka Putih, Jakarta Pusat

Buka Senin-Minggu pukul 10.00 – 21.00 WIB
Telp. 021-29624834
WA 087788833911
IG happydentalclinic
22 comments on "Cara Happy Membersihkan Karang Gigi di Happy Dental Clinic Green Pramuka Square"
  1. Gigi rsanya jadi keset habis dibersihkan karang giginya ya. Aku pernah sekali bersihin karang gigi di kotaku, emang ada darah2 nya.
    Iya memang kata dokter, kalo nggak dibersihkan karang giginya bisa pengaruh ke gusi, gusi jadi goyang dll, hadeuh serem juga :D

    ReplyDelete
  2. Maau ah kalau ditangani secara bersih seperti mba Helena. Aku biasanya membersihkan karang gigi juga udah lama nih. Jadi sadar kalau harus periksa gigi. Hehehe

    ReplyDelete
  3. aku pake mouthwash oxygene itu. segeeer.rata2 drg rekomwndasikan oxygene ini yak

    ReplyDelete
  4. Wah kalau dekat saya mau membersihkan karang gigi ini Mbak

    ReplyDelete
  5. Aku baru scalling sekali rasanya, enak banget setelahnya gigi jadi kesat

    ReplyDelete
  6. Wah ntr kurekomenin ke suami ah, soalnya lagi cari klinik gigi jg TFS

    ReplyDelete
  7. Dan aku pun baru sadar, udah lewat enam bulan dari pemeriksaan terakhir di dokter gigi.
    Aku nanti mau rekomendasiin Happy Dental Clinic ke temenku ah..

    ReplyDelete
  8. Baru seminggu yang lalu aku bersihin karang gigi, rasanya ngilu nggak ilang2 sampai seharian.. Jadi agak trauma. Tapi kalau baca pengalaman kak helen kok asyik ya

    ReplyDelete
  9. Wahh promonya sampe kapan mba? Aku juga ga rajin ke dokter gigi niiih, kalo ada promo2 gini kayaknya momentum banget biar jadi semangatt.

    ReplyDelete
  10. Sepertinya nyaman banget mba bersihin karang gigi di sini. Hahah jadi ingat dulu saya bersihin karang gigi kasar banget caranya jadi trauma. Makasih infonya setelah baca ini jadi pingin bersihin karang gigi juga.

    ReplyDelete
  11. Wiih jadi kinclong y mba, sy belum. Pernah bersihin karang gigi, ngeri ngebayanginnya. Mumpung promo y mba lumayan tuu ilang deh ngeriny

    ReplyDelete
  12. Duuhh jadi inget jadwal pwriksa gigi ku udah lewat... Boleh lah ya cobain bersihin karang gigi disini

    ReplyDelete
  13. Wow..makin happy dong. Senyum makin lebar karena bebas dari karang gigi

    ReplyDelete
  14. Wah udah lama banget gak bersihin karang gigi. Terakhir setelah lahiran anak ke-3.

    ReplyDelete
  15. Wahh, lumayan juga harga promonya, itu sampe kapan siy Mba Promonya? Boleh niyy mau aku rekomendasiin ke suami.

    ReplyDelete
  16. aku pernah mba gigi karang dan di rawat di klinik gigi deket rumah, tapi yaitu kurang bersih malah berdarah deh jadinya.

    ReplyDelete
  17. Kalau dokter giginya seperti ini, angat nyaman dan jauh dari kesan angker ya bun Helena. Terimakasih atas informasi nya

    ReplyDelete
  18. Mupeng banget scalling gigi...
    UDah lama banget deh ga manjain gigi.
    Kira-kira mahal ga ya...

    ReplyDelete
  19. Emang beda ya kalau klinik yang bagusan hahaha aku td abis dr ftkp, enak sih dokternya ramah. Cm ya itu waktu konsulnya singkat. Beda lah ama klinik yg bagus begini. Ya allah lancarkan rezeki hamba aamin

    ReplyDelete
  20. Happy.. No karang Gigi. Mpo banyak banget karang Gigi nya. Malu tutup idung dan muka

    ReplyDelete
  21. Mama miss bilang kalau bersihin karang gigi itu lama dan setelah selesai ada yang longgar, apa betul

    ReplyDelete
  22. Waah mau dong, susah lho cari dental yg enak, dokter yg ramah. Aku japri ya untuk tanya tanya 😍

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari artikel di atas.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai akun G+, Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-suratan, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature