Memilih Pelembab untuk Perlindungan Kulit Keluarga Setiap Hari

Saturday, January 14, 2017


Kulit Lebih Sehat dan Lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser

pelembab aman untuk bayi


Hampir dua tahun belakangan ini banyak saya habiskan bersama sang buah hati, Sid. Bisa dibilang 24 jam waktu bersamanya, kecuali kalau dia sedang bermain dengan ayah, nenek, atau sepupunya. 

Kini Sid gemar mengeksplorasi lingkungan. Saat berada di taman, ia akan berjalan kesana-kemari mencoba berbagai mainan. Kadang ia berlama-lama mengamati temannya yang sedang bermain. Terkadang pula ia meminta saya menggelindingkan ban untuk ia kejar. Kalau bermain bersamanya, saya harus selalu sehat karena anak ini susah diajak diam.

Sebenarnya saya khawatir saat ia terlalu lama bermain di ruang terbuka. Panasnya matahari tidak bisa ditebak. Sebentar mendung kemudian cepat berganti panas. Tak tega bila melarangnya bermain di taman. Kalau hanya di dalam rumah, ia cenderung bosan. Saya tak ingin membatasi rasa ingin tahunya. Lalu, apa saya harus menemani ia bermain sambil memakai payung kemana-mana? Ga lucu, dong.
***

Sebagai blogger, saya mengikuti beberapa gathering dalam sebulan. Untuk mencapai lokasi acara, saya menggunakan berbagai alat transportasi. Dari motor, mobil, kereta, sampai bus. Tentunya Sid, my little bodyguard, turut serta. 

Moda kesukaan kami yaitu TransJakarta. Dengan hanya Rp 3.500,- kami dapat menjangkau banyak tempat, sekalipun itu jauh dari rumah. Selain harganya yang murah, bus ini dilengkapi AC. Setelah menunggu di halte yang panas, masuk ke bis rasanya langsung nyesss adem. Perjalanan pun makin nyaman.

Saya senang bisa mengajak Sid meliput suatu acara. Alhamdulillah ia termasuk anak yang kooperatif. Di sisi lain, saya harus memperhatikan kesehatan kulit kami yang berhadapan dengan debu dan panas ibukota. Perubahan cuaca dari panas di luar ruangan kemudian masuk ke bus atau gedung yang dingin dapat berpengaruh pada kelembaban kulit. Efeknya kulit bisa gatal-gatal. Kalau digaruk, ada goresan putih pada kulit. Hmm, kurang dirawat jadinya kulit kering.

Selain faktor cuaca, kulit kering juga disebabkan karena gaya hidup yang kurang sehat. Terlalu lama berada di ruang ber-AC, sering mandi uap atau berendam dengan air panas, juga kurangnya cairan tubuh.

Saya pun mencari solusi supaya kulit kami lebih sehat. Bagaimana cara supaya Sid bebas bermain dan kami tetap terlindung dari paparan sinar matahari?

Langkah paling mudah adalah selalu sedia air mineral. Yup, saat bermain di taman saya membawakan air minum supaya ia tetap terhidrasi saat bermain. Saya juga butuh karena lelah mengikuti tingkah polahnya. Tiap pergi bersamanya, saya selalu membawa bekal air minum sendiri. Selain lebih hemat, air mineral lebih sehat dibanding minuman manis yang menggoda dari balik kulkas toko.


Bawa air minum supaya tubuh terhidrasi (pic: shepleyspring.co.uk)
Sebagai perlindungan ganda, sebulan belakangan ini kami rutin menggunakan pelembab sehabis mandi atau setelah berpanas-panas ria. Hal ini untuk menjaga supaya kulit sehat dan lembut. Saat memilih pelembab, saya sempat mencari info pelembab yang aman untuk bayi dan anak-anak. Mengapa? Kulit bayi lebih sensitif dan mudah iritasi bila terlalu banyak terkena zat kimia. Kriteria pelembab idaman kami yaitu:

1. Tanpa pengawet (paraben)
Pengawet dari zat kimia itu bisa menyebabkan kanker payudara. Serem, kan. Kalau dipikir-pikir, mengapa juga pakai pengawet. Kok seperti mumi yang diawetkan, hiii…

2. Tanpa pewangi
Ada perasaan senang dan segar saat mencium wangi-wangian. Tapi kalau bahannya menempel di tubuh, saya jadi eneg. Selain itu saya khawatir bahannya merusak kulit. Lebih baik wangi parfum saja. Bagi penderita alergi, sebaiknya pilih pelembab tanpa pewangi.

3. Tanpa pewarna
Semakin sedikit zat kimia yang digunakan, semakin aman. Ga usah pakai pewarna, plain aja ya.

4. Cocok untuk kulit sensitif
Kulit bayi dan anak yang sensitif itu tipis dan mudah iritasi maka saya pilih pelembab yang cocok untuk kulit sensitif.

5. Tidak lengket
Ini penyebab saya malas pakai body lotion, rasanya ada yang lengket di kulit. Adakah pelembab yang tidak lengket?

6. Hemat
Kalau bisa harganya terjangkau dan ramah di kantong.

7. Halal
Ini yang paling penting karena bahan tersebut meresap di kulit. Saya harus jeli mencari logo halal, tidak langsung tergiur suatu produk.

Banyak ya kriteria pelembab yang sehat dan aman? Tapi saya ketemu pelembab yang memenuhi sebagian besar kriteria tersebut lho. Pelembab itu adalah… *drum roll*

Redwin Sorbolene Moisturiser

Pelembab sorbolene adalah sejenis krim yang diformulasikan tanpa pewarna, pewangi, dan pengawet (tanpa 3P). Pelembab ini aman untuk kulit sensitif dan tidak menyebabkan iritasi. Karena kandungannya yang aman tanpa 3P, pelembab sorbolene bisa dipakai dari new born baby sampai dewasa. Lebih hemat, kan. Cukup sedia satu pelembab untuk seluruh keluarga.

redwin sorbolene moisturiser
Redwin Sorbolene Moisturiser, pelembab yang aman untuk seluruh anggota keluarga

Redwin Sorbolene Moisturiser terdiri dari air, gliserin, sorbitol, dan minyak biji gandum. Komposisi ini yang membantu menjaga kelembaban kulit meski terpapar sinar matahari. Vitamin E yang terkandung dalam minyak biji gandum untuk mengencangkan kulit. Bisa awet mudah, nih

Saya dan Sid rutin memakai Redwin Sorbolene Moisturiser setelah mandi. Pelembab ini kami pakai di badan terutama punggung tangan, siku, lutut, punggung kaki, dan tumit yang kulitnya cenderung kering. FYI, produk ini bukan untuk dipakai di wajah.

Saya suka produk asal Australia ini karena tidak lengket di kulit. Krimnya cepat meresap dan tidak meninggalkan bau. Saat dibuka, baunya seperti bau rumah sakit (sulit menggambarkannya namun ini kata yang tercetus ketika mencium baunya). Tetapi setelah dipakai tidak berbau menyengat. Dan yang paling penting Redwin Sorbolene Moisturiser sudah mengantongi sertifikasi halal dari Australian Federation of Islamic Councils (AFIC). Logo halalnya keciiil ada di kanan bawah kemasan 100ml.

pelembab kulit sensitif
Redwin sebagai Australia's leading sorbolene brand

Hasilnya, kulit kami lebih sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser. Tidak ada iritasi kemerahan atau gatal-gatal yang muncul. Alhamdulillah cocok. Tak perlu khawatir saat beraktivitas di luar ruangan.

Ngomongin kemasan, saya punya yang ukuran 100ml. Harganya sekitar 60-75ribu rupiah. Ada juga kemasan besar ukuran 500ml, 1Ltr, dan 2Ltr. Yang ukuran 100 ml pas dibawa kemana-mana. Jangan kaget ya warna kemasannya itu tidak benar-benar putih tapi broken white. Di awal saya pikir ini stok lama sampai warnanya memudar. Ternyata memang begitu dari sononya. Hehehe.

Meski buatan Australia, produk ini mudah didapatkan di Indonesia sejak 2013. Coba cari di AEON, Farmers Market, Ranch Market, Carrefour, Yogya, The Food Hall, Baby Parcel, Suzanna Babyshop, dan toko online seperti Lazada, Orami, atau Elevania. Info lengkapnya ada di Facebook Redwin Indonesia.

Simak testimonial kami dan beri jempol, please.

Untuk kulit yang lebih lembut dan sehat, cukupi cairan tubuh dan lindungi kulit dengan pelembab sorbolene yang tepat. Punya cara lain menangkal kulit kering? Atau sudah mencoba pakai Redwin Sorbolene Moisturiser? Bagi ceritamu di kolom komentar di bawah ini, ya… 

Redwin, Nothing but Goodness for Sensitive Skin
32 comments on "Memilih Pelembab untuk Perlindungan Kulit Keluarga Setiap Hari"
  1. Saya paling suka naik Bus Way mba, kadang baru sebentar kulit langsung kering apalagi kalau buru-buru, lupa pakai lotion. Boleh juga nih Redwin saya belum pernah mencoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Redwin-nya dibawa aja di tas supaya selalu pakai

      Delete
    2. Iya ya, jadi saat kulit terasa kering langsung oleh hihihi

      Delete
  2. Sama Mbak, saya juga merasa cocok pake redwin ini 😀

    ReplyDelete
  3. aku belum cobain pake ke anaakku mba :) ntar ah mau coba jadi hemat y

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba dikit dulu buat ngetes, mba. Anakku suka pakai sendiri

      Delete
  4. Wanginya nggak eneg dan banak yg suka ya. cocok juga aku pake ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat aku baunya ga mengganggu sih, jadi ga berasa ada yang nempel di kulit sepanjang hari

      Delete
  5. Kalau pas puasa Senin Kamis di siang hari tuh berasa banget kulit kering, tapi sekarang tinggal oles Redwin Sorbolene jadi terlindungi deh.

    ReplyDelete
  6. Halalnya ini yang penting jadi pertimbangan ya Mbak. Aku juga lebih mengutamakan itu.

    ReplyDelete
  7. Ada kemasan seliter, wow, puas deh makainya buat semua anggota keluarga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2 liter ada juga lho buat stok di rumah

      Delete
  8. Hhee bener banget, REDWIN Sorbolene Moisturisernya tidak dianjurkan untuk penggunaan di wajah :D
    so, aku pakainya sbatas di lengan, kaki, dan anggota badan lainnya hee

    ReplyDelete
    Replies
    1. di kemasan tertulis all over body, khawatir ada yang salah paham itu termasuk wajah

      Delete
  9. Di luar ruangan, kena sinar matahari, di dalam ruangan kena AC. Harus selalu dihidrasi ya Mbak :)

    ReplyDelete
  10. suka lupa bawa air mineral kalo kemana2..alhasil harus beli dan itu mahaaal kalo di tempat rekreasi *jadi curhat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. harganya bisa 2-3 kali lipat. Mending buat jalan-jalan *eh

      Delete
  11. Kulitku nih kering banget. Kayaknya musti beli ini nih biar lembab lebih lama

    ReplyDelete
  12. saya juga sudah coba produk ini.
    memang sip untuk merawat kulit ya :)

    ReplyDelete
  13. Cuaca yang gak menentu akhir-akhir ini memang berdampak pada kulit ya... Oleh karena itu, pelembab sangat perlu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perlu... tiap hari supaya kulit makin lembut dan sehat

      Delete
  14. Redwin nih mantep banget ya Mbak. Udah bagus ke kulit, halal lagi. Aku jadi penasaran pengen nyoba juga.

    ReplyDelete
  15. Belum nyoba mba.. Aku kulitnya kering dan anakku juga begitu. Baru tau di Australi #1 yaa..
    Gutlak yaa mba ^^
    Oia, salam utk sid :)

    ReplyDelete
  16. Liat covernya kupikir tadi nivea hihihi.. Gambarnya hampir2 mirip banget. Tapi kualitasnya pasti bagusan ini 😘

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari artikel di atas.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai akun G+, Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-suratan, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature