Rame-Rame Tidur Nyenyak #PakaiPampers Pecahkan Rekor MURI

Friday, April 8, 2016
Selfie ibu dan anak Pampers (dok. FB Pampers)

Melihat bayi tidur nyenyak di malam hari membuat hati orang tua adem ayem. Tidak perlu begadang karena bayi susah tidur. Apa rahasianya bayi tidur nyenyak sepanjang malam?

Pekan lalu, tepatnya 2 April 2016, di Rockefeller Atrium lantai 3A Grand Indonesia saya menghadiri talkshow pentingnya tidur nyenyak bagi bayi dan anak yang diadakan oleh Pampers. Dalam kesempatan ini dr. Catharine M. Sambo, Sp.A menjelaskan bahwa tidur yang cukup sangat dibutuhkan bayi dan anak di masa awal kehidupannya. Saat ia tidur, otaknya berkembang dengan pesat. Bila ia tidur dengan nyenyak, fisik maupun emosi-kognitifnya tumbuh dan berkembang dengan baik. Bayi yang memiliki waktu tidur cukup akan dengan mudah tidur sendiri di malam hari dan bangun di waktu normal.



Talkshow bersama dr. Catharine dan Brand Ambassador Pampers
Supaya bayi tidur nyenyak, buatlah kebiasaan tidur (sleeping habit). Ada beberapa cara, antara lain:

  • Kenali tanda-tanda anak mengantuk
Biasanya babySID meninggalkan mainannya kemudian mendekati saya sambil menangis.
  • · Tetapkan waktu tidur sebelum pukul 9 malam
Menjelang usia 1 tahun, waktu tidur babySID sekitar pukul 8 malam. Bila mendekati waktu tersebut ia masih asyik bermain, saya matikan lampu kamar sebagai tanda waktunya tidur.
  • · Lakukan aktivitas rutin sebelum tidur seperti membacakan cerita, cuci tangan dan kaki, gosok gigi, atau bernyanyi.
Sejak lahir, ada lagu khusus yang kami nyanyikan sebagai pengantar tidur. Hal ini terus kami lakukan hingga sekarang supaya babySID menyadari waktunya untuk istirahat.
  • · Self-soothing dengan memberikan kenyamanan pada bayi
Saya biasakan babySID tidur dalam keadaan gelap/redup. Matikan lampu, TV, dan meletakkan HP di luar kamar. Sebelum tidur, ganti popok dahulu supaya makin nyenyak.

Pemilihan popok yang tepat berpengaruh pada kualitas tidur bayi. Gisella Anastasia, selaku Brand Ambassador Pampers, memprioritaskan kenyamanan tidur Gempi. “Sejauh ini Gempi selalu tidur nyenyak tanpa terganggu popok bocor dan kering sepanjang malam berkat menggunakan Pampers Baby Dry Pants”.
Beli 1 pak Pampers dapat 1 tiket Pampers Train

Di acara ini, anak-anak bisa mencoba gratis Pampers. Tak ketinggalan, babySID juga mencoba Pampers Baby Dry Pants ukuran L. Inilah keistimewaannya:

  • Bentuknya tipis dan permukaannya lembut. Bila dipakai tidak bulky seperti badan badut gendut.
  • Super Gel membuat daya serapnya cepat sehingga kulit tetap kering sepanjang malam.
  • Lapisan ganda Extra-Dry Layers untuk anti bocor.
  • Mengandung lotion bayi untuk melindungi kulit sensitif bayi.
  • Pori-pori di bagian belakang untuk mencegah iritasi kulit karena popok terlalu lembab.
  • Bentuk popok celana mudah dipasang untuk anak yang aktif bergerak.
  • Gambar jerapah yang lucu di bagian depan. Meskipun babySID belum mengerti gambar itu, saya jadi lebih mudah mengetahui bagian depan Pampers supaya tidak terbalik memakaikannya. 
Produk ini sudah ada kemasan satuannya lho. Cocok untuk dibawa bepergian dan higienis. 

Pampers Indonesia sering mengadakan berbagai kontes di Facebook Fanpage Pampers. Salah satunya lomba foto selfie ibu dan anak. Gisella senang mengabadikan berbagai momen dengan Gempi. Ibu-ibu di Indonesia pun antusias mengikuti kontes ini. Hadiahnya 1000 bib/celemek bagi pemenang. BabySID punya 1 dengan namanya tercetak di bib. Tidak perlu khawatir makanan belepotan ke baju.

Di acara ini pun ada sesi foto selfie rame-rame. Para ibu dan anak memenuhi area depan panggung lalu selfie dan diunggah ke media sosial. Hasilnya? Cek di instagram dan twitter dengan hashtag PakaiPampers. Ada foto saya lho di sana. Pengunjung pun bisa berfoto dengan Gisella dan Gempi. Sayangnya babySID tidur lelap karena kelelahan. Mungkin dia terlalu banyak foto-foto di sini, hehe..

Rekor MURI

Penghargaan Rekor MURI untuk pajangan foto bayi terbanyak

“Tolong ambilkan Pampersnya.”. Entah popok merek apa, yang disebut tetap Pampers. Sebagai pelopor popok sekali pakai sejak 50 tahun lalu, Pampers telah dipercaya oleh para ibu. Hal ini nampak saat kontes tidur nyenyak #PakaiPampers beberapa waktu lalu. Antusiasme para peserta sangat tinggi hingga terkumpul 11.700 foto yang diabadikan di photo-wall besar selama acara Indonesia Yakin #PakaiPampers tanggal 2-3 April 2016 lalu dan berhasil mencetak rekor MURI sebagai pajangan foto bayi terbanyak!

“Kontes tersebut menembus rekor MURI karena begitu banyak ibu yang berpartisipasi. Ini menunjukkan keantusiasan ibu Indonesia yang yakin #PakaiPampers sebagai pilihan popok bayinya. Tentunya sebagai popok dengan penjualan no. 1 di dunia*, kami ingin memberikan yang terbaik bagi konsumen kami di Indonesia.” Jelas Febrina Herlambang, Communication Manager P&G.

Artika Sari Devi, Brand Ambassador Pampers, pun mempercayakan Pampers sebagai popok terbaik untuk anaknya, Zoe. Sebelumnya Pampers telah mendapatkan rekor MURI untuk fitness pasangan ibu dan bayi dengan jumlah terbanyak, parade kereta bayi terbanyak, dan kini pajangan foto bayi terbanyak. “Hal ini menunjukkan dukungan dan antusiasme ibu-ibu di Indonesia kepada Pampers”, ia menambahkan.

Mini Indonesia

Lho kok wajahnya ditutup? - BabySID di mini Indonesia

Di lantai 5 ada photo booth bertema mini Indonesia. Di sini pengunjung bisa puas berfoto di miniatur daerah-daerah di Indonesia, dari Medan sampai Papua, lengkap dengan baju adatnya. Saya dan babySID pun asyik berfoto. Oh ya, tiap foto yang diunggah ke media sosial dengan tagar #PakaiPampers otomatis tercetak dan bisa dibawa pulang.

Di sini juga ada choo choo train. Cukup dengan membeli 1 bungkus Pampers Baby Dry Pants ataupun Pampers Premium Care, ibu dan anak bisa naik kereta berkeliling mini Indonesia. Ini pertama kalinya babySID naik kereta mini dan dia hanya bengong sepanjang perjalanan. Hihihi..

Acaranya sangat seru! Kami pulang dengan membawa Pampers dan hasil foto-foto di acara Indonesia Yakin #PakaiPampers. 

Kami yakin #PakaiPampers

*perhitungan P&G berdasarkan data penjualan Nielsen Juli 2013 – Juni 2014

[Tulisan ini berdasarkan pengalaman penulis yang bekerja sama dengan P&G Indonesia]


10 comments on "Rame-Rame Tidur Nyenyak #PakaiPampers Pecahkan Rekor MURI"
  1. Keren acaranyaaaa. Pampers ini memang ngga diragukan lagi ya kualitasnyaaa

    ReplyDelete
  2. Seru acaranya ya mbak, sampai memecahkan rekor MURI :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pampers sudah berkali-kali dapat rekor MURI lho

      Delete
  3. seru banget yah .. ini yang hari Sabtunya ya? Hani juga hepi banget kemaren disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yang Sabtu. Acaranya memang seru!

      Delete
  4. Halo Mba Helena, aku izin "contek" kalimat disclosure yang paling bawahnya ya mba. Sedang merapikan blog beserta tulisan ceritanya, hihi. Thank you before ya mba.

    Btw, kok kita gak ketemuan ya di event kemarin? :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan :)
      Kemarin tuh saya datang awal terus keasyikan foto-foto. Semoga bisa ketemu di event lainnya yaa

      Delete
  5. seruuuu banget ya mba acaranya, semoga tahun depan bs diundang lagi :D

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari artikel di atas.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai akun G+, Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-suratan, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature