Detergen Halal "TOTAL Almeera", Mencuci Jadi Lebih Tenang dan Aman karena #HALALituharusTOTAL

Monday, March 20, 2017


Bu-ibu, apa pertimbanganmu saat memilih detergen? Lembut? Wangi? Bersih? Tidak membuat kulit alergi? Diskon? Dapat piring cantik? Heheh, dua jawaban terakhir itu saya banget.

Pernah terpikir dengan bahan yang terkandung dalam detergen? Bagaimana dengan detergen HALAL? Di sini saya mengulas tentang detergen halal bonus siraman rohani untuk hidup yang lebih berkah. Selamat menyimak.

detergen halal pertama di indonesia
#HALALituharusTOTAL


Total Almeera, Detergen HALAL pertama di Indonesia

PT. Total Chemindo Loka (TCL) mengenalkan produk terbaru hasil inovasinya yaitu Total Almeera, detergen HALAL pertama di Indonesia. Blogger and media gathering kali ini diadakan di Bebek Bengil, Menteng, Jakarta Pusat pada 15 Maret 2017. 

Rasa penasaran membawa saya menghadiri acara siang itu. Bersama sekitar 30 blogger yang mayoritas berhijab, kami menyimak penjelasan dari Direktur PT. Total Chemindo Loka, F. Gunawan.

halal itu harus total
Direktur PT. Total Chemindo Loka F. Gunawan memaparkan proses mendapat sertifikasi halal dari MUI

Selama ini saya tidak mengetahui apa saja kandungan bahan kimia dalam detergen. Asalkan bisa mencuci dengan bersih, saya pakai saja. Hal ini berbeda dengan TCL yang ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna produknya, khususnya muslim, yaitu dengan sertifikasi halal oleh MUI karena #HALALituharusTOTAL.

UU No. 33 Tahun 2014 membahas Jaminan Produk Halal. Pemerintah sendiri sangat concern dengan tersedianya produk halal di pasaran hingga ada profesi Auditor Halal dan Penyelia Halal.

Niat baik akan diberi kemudahan. Proses sertifikasi halal MUI membutuhkan waktu yang lebih singkat dari perkiraan, sekitar 90 hari. TCL dan MUI sama-sama aktif menjalankan tugas sehingga predikat halal cepat dikeluarkan oleh MUI.

Uji halal ini meliputi bahan dan proses. Bahan-bahan pembuat detergen diserahkan ke MUI untuk diteliti. Tak hanya itu, MUI pun menilai proses produksi dengan berkunjung ke pabrik TCL. Sebagai bentuk keseriusan, TCL melakukan bersih-bersih pabrik dan menerapkan prosedur supaya kebersihan tetap terjaga. Mengetahui hal ini, customer muslim maupun non-muslim tentu senang dengan proses produksi yang bersih.

Almeera berarti putri raja atau wanita cantik dalam Bahasa Arab. Nama Almeera sendiri dipilih untuk mewakili potential customer yaitu wanita berhijab. Data menunjukkan Indonesia adalah negara dengan mayoritas penduduk muslim. 20-30% dari sekitar 250juta jiwa penduduk Indonesia menggunakan hijab. Subhanallah. Fashion muslim sendiri berkembang pesat di Indonesia dengan tingkat pertumbuhan 7% tiap tahun. Dengan dipasarkannya Total Almeera, TCL berharap dapat menguasai sebagian besar pasar detergen di Indonesia.

total almeera
Total Almeera tersedia dalam bentuk bubuk dan cair

detergen halal MUI
Cocok untuk mencuci kerudung, baju koko, mukena, dan baju gamis

Detergen Total Almeera hadir dalam bentuk cair dan bubuk dengan beberapa ukuran, yaitu:

  • Bottle detergent (liquid) 1000ml
  • Liquid detergent 20ml, 40ml, 800ml
  • Powder detergent 50g, 500g, 900g

Harga yang ditawarkan berkisar 1000 rupiah untuk kemasan sachet, 9500 rupiah untuk powder detergent 500g, 17500 rupiah untuk powder detergent 900g, dan 18000 rupiah untuk liquid detergent 800ml. Saat ini Total Almeera dapat diperoleh di toko kelontong dan supermarket seperti Tip Top, Carrefour, Lulu, juga Indomaret.

Dengan adanya predikat halal pada Total Almeera, lantas bagaimana dengan produk detergen Total sebelumnya seperti Total Putih, Total Lemon, Total White Magic, Total Harum Bunga + Softener, dsb? Pak Gunawan menjawab bahwa dari segi bahan, produk tersebut aman. Selain itu produk-produk lainnya akan didaftarkan untuk mendapat sertifikasi MUI. Semoga lancar dan segera keluar hasilnya, ya.

Kedekatan Hubungan Ayah dan Anak dalam TVC Total Almeera

iklan total almeera
Communication Planner Total Almeera menjelaskan makna dibalik TVC Total Almeera

Ada yang menarik dari TVC Total Almeera yang belakangan ini wara-wiri di TV. Jujur saya heran, kagum, campur mewek melihat iklan tersebut. Umumnya iklan detergen berisi ibu-ibu sedang mencuci baju tetapi yang ini menceritakan hubungan ayah dan anak perempuan. Pada awal cerita ditunjukkan ayah merawat anak dengan penuh kasih sayang. Namun saat si anak mulai beranjak dewasa, ia sering menghardik orangtua dan kurang perhatian pada ayahnya. Syukurlah sang anak menyadari kesalahannya. Ia memutuskan berhijab serta memperbaiki hubungan dengan sang ayah.

Communication Planner Total Almeera yang hadir pada siang itu menjelaskan behind the scene-nya. Mereka merasa tertantang menghadirkan iklan detergen yang lain daripada biasanya, yaitu menunjukkan Emotional Selling Proposition. And yes, they did it! Saya terenyuh melihat hubungan ayah-anak dalam TVC tersebut. Kedekatan ayah dan anak sama pentingnya dengan hubungan ibu dan anak. Ayah turut andil dalam membesarkan anak dengan segenap kasih sayang. Hal ini menjadi refleksi saya untuk lebih memperhatikan orangtua di masa senjanya.

Ini nih TVC Total Almeera:



Kunci Hidup Berkah dan Sukses oleh Ustadz Aa Hadi

Setelah berkenalan dengan Total Almeera, acara selanjutnya yaitu tausiyah dari Ustadz Aa Hadi. Ini pertama kalinya saya menghadiri product launching yang diiringi siraman rohani. Siang itu ustadz yang juga suami dari artis cantik Cheche Kirani mengingatkan kami mengenai hidup berkah dan sukses.

detergen halal total almeera
Ustadz Aa Hadi memberikan tausiyah
Hidup yang tidak berkah membuat hati gelisah. Rasanya ada yang kurang, tidak tentram menjalani kegiatan walaupun berada dalam kondisi bergelimang harta. Aa Hadi mengingatkan beberapa langkah supaya hidup menjadi lebih berkah dan sukses, yaitu:

1. Perbaiki hubungan dengan Allah
Habluminallah atau hubungan vertikal kepada Allah perlu diperbaiki dengan cara mendekatkan diri kepada Allah melalui ibadah dan menjalankan perintah sesuai syari’at Islam.

2. Perbaiki hubungan dengan orangtua dan mertua
Ridho orangtua itu penting. TVC Total Almeera mengingatkan untuk lebih menghargai dan menghormati orangtua yang telah mengasuh kita dengan penuh kasih sayang.

3. Perbaiki hubungan dengan fakir miskin dan dhuafa melalui berbagi rezeki.

4. Muliakan orang di rumah
Bagi yang sudah bersuami atau beristri, hargailah pasanganmu. Buat para istri, kalau daster sudah bolong jangan dipakai lagi. Tampil cantik di hadapan suami supaya suami senang. Jangan sampai rambut ga disisir, bau bawang (plus bau minyak setelah memasak), apalagi napas bau naga. Suami juga harus memperhatikan dan memuliakan istri. Saat istri butuh traveling, sodorin brosur dari travel agent. *yah brosur doang. Kalau istri rajin mencuci baju, belikan detergen sekardus. Kebahagiaan istri dapat menggugurkan dosa suami.

Nah lho, siapa yang tersentil dengan contoh di atas? Karena merasa sudah biasa hidup bersama, kita jadi cuek dengan penampilan di hadapan pasangan. Padahal, saat keluar rumah atau kondangan bakal dandan maksimal.

5. Belajar bersaudara dengan tulus ikhlas, jangan saling memaki, dan belajar memaafkan.

6. Cintai dan benci sesuatu secara wajar, jangan berlebihan
Aa Hadi mengutip hadist “Cintailah kekasihmu (secara) sedang-sedang saja, siapa tahu disuatu hari nanti dia akan menjadi musuhmu; dan bencilah orang yang engkau benci (secara) biasa-biasa saja, siapa tahu pada suatu hari nanti dia akan menjadi kecintaanmu” (Riwayat Turmidzi)

7. Berhati-hati

Mengenai kebersihan pakaian, Aa Hadi mengingatkan bahwa cara berpakaian harus sopan. Mencuci juga harus suci. “Bersih itu halal dan halal tidak hanya sekadar makanan tapi apa yang kita pakai/gunakan dalam kebutuhan sehari-hari haruslah halal,” ujar beliau.

Bagaimana Pendapatmu Setelah Mencuci dengan Total Almeera?

Sepulang dari acara launching Total Almeera, saya jadi kepikiran cucian menumpuk. Pas nih waktunya mencoba detergen HALAL pertama di Indonesia. Cucian saya rendam terlebih dahulu dengan detergen Total Almeera cair. Niatnya merendam cuma 30 menit tetapi kebablasan menemani anak tidur sampai pagi. Waduh, jangan-jangan baju jadi apek terlalu lama direndam. Alhamdulillah cucian masih wangi seperti semalam. Wanginya itu lembut, tidak menyengat. Setelah dijemur, wanginya pun masih nempel. 

Mumpung stok Total Almeera masih banyak di rumah, saya bagikan ke tetangga untuk dicoba. Apa kata mereka setelah memakai Total Almeera? Tonton videonya ya…


Masih penasaran dengan detergen Total Almeera? Kepo-in saja media sosialnya di:
Twitter : @TotalAlmeera
Instagram: @TotalAlmeera
Facebook Fanpage : Total  Almeera

halal itu harus total
Tertarik mencoba?

70 comments on "Detergen Halal "TOTAL Almeera", Mencuci Jadi Lebih Tenang dan Aman karena #HALALituharusTOTAL"
  1. Mau daftar jadi tetangga ah biar di bagi juga heheheh Alhamdulillah ya sudah ada deterjen halal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe sini bantu cuci baju. Total Almeera bikin rajin mencuci baju

      Delete
  2. Wah banyak yg sudah pakai ternyata, dari testimoni kya rekomendasi bgt nih Almeera

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake juga dong bun trus kasitau testimoninya yaa

      Delete
  3. waaaah yang ini juga juara buat aq,sukaaa bum helena 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Juara apa nih bun. Juaranya cuci pakaian yak, hihihi

      Delete
  4. waaaah yang ini juga juara buat aq,sukaaa bum helena 😘

    ReplyDelete
  5. Reviewnya lengkap bgt bunda bikin aku makin yakin dengan Almeera

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bun Indri pake juga ya. Wangi dan lembut di tangan

      Delete
  6. Saya juga sudah coba Total almeeranya, mang gak bikin bau dan tetap wangi walaupun direndam semalaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooo jangan-jangan sama dengan saya, ketiduran waktu merendam pakaian.

      Delete
  7. Baru tahu kalau ada detergen yang halal gini Mbak. Makasih infonya ya. Btw aku belum pernah coba, jadi penasaran nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah ada apa belum yaa di tempat mba

      Delete
  8. Semakin banyak yg hijrah pake TOTAL ALMEERA ya bunda sid, karena sudah terbukti bersertifikat HALAL, cucian jd bersih, Wangi dan lembut di tangan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bun leha kayaknya udah sering cuci pake Total Almeera nih

      Delete
  9. Semakin banyak produk berlisensi HALAL membuat kita merasa aman dan terjamin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener. Bahkan ada UU Jaminan Produk Halal

      Delete
  10. saya juga sudah mulai nyuci pake Total Almeera mbak.. wanginya enak dan gak panas ditangan . makin betah deh yak nyucii kalo begini ceritanya hahhahaa..
    halal pula...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah jadi rajin cuci baju ya. Nitip dong *eh

      Delete
  11. Ada deterjen yg 'berani' cantumkan label halal. Keren.
    Sayapun yakin akan banyak yg merisak. Tapi biasalah resiko menjadi yg terdepan.
    Hehehe...

    Salam
    @nuzululpunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebutuhan akan kehalalan suatu produk di Indonesia makin tinggi sampai ada UU yang mengatur Jaminan Produk Halal

      Delete
  12. Deterjen halal semoga bikin kita makin yakin untuk beribadah.

    ReplyDelete
  13. penting juga ni untuk membeli deterjen yg halal

    ReplyDelete
  14. Yang hobi nyuci seperti saya jadi semakin rajin kucek kucek semenjak ada deterjen halal

    ReplyDelete
  15. Yang hobi nyuci seperti saya jadi semakin rajin kucek kucek semenjak ada deterjen halal

    ReplyDelete
  16. aku dirumah biasa pakai detergen total..tapi baru tau ad almeera.. bakalan hijrah nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiiik. Detegen Total yang lain bakal diuji halal juga, mbak

      Delete
  17. wah kerennnn ada yang berani labeling deterjen halal ya jadi lebih aman nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan ga gampang lho dapat label halal dari MUI

      Delete
  18. Wah info baru. Nunggu sampai di kampung saya kapan adanya ya? Maklum pelosok... Di minimarket aja tadi tanya sekalian ke pasar blm ada...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih baru Teh, distribusinya bertahap. Semoga cepet sampai Cianjur Selatan

      Delete
  19. tertarik mbak bener pingin nyoba..kemasannya bagus ya mbak

    ReplyDelete
  20. Mba Helena, aku liat iklannya tapi baru ngeh ya kalau ini detergen yang mendapat sertifikat halal :). Mungkin awalnya agak aneh ya kenapa harus ada kata 'halal' :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbak. Ini udah dijelasin sama Deputy CEO mengapa sampai uji kehalalan.

      Delete
  21. Aku baru nyobain. Wanginya enak banget

    ReplyDelete
  22. alahamdulillah sudah ada deterjen halal. udah kepoin medsosnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah follow follow dong. Jangan lupa follow helenamantra, hehe

      Delete
  23. Wah deterjen sekarang ada yang halal :) Penasaran wanginya!

    ReplyDelete
  24. Pernah coba deterjen total yang varian lain. Itu aja jadi kesemsem. Jadi penasaran sama wanginya total varian yang ini. Semoga aja udah ada di t*pt*p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ko disensor. Di tiptop udah ada, mba

      Delete
  25. Jadi pengen nyobaaa..

    Aku juga liat iklannya terenyuuh, duh jd keingetan sikap ke papa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merasa bersalah kalo bersikap kasar ke ortu :(

      Delete
  26. Keren bgt ya, halal... Ada tausyiah jg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah dapat siraman rohani :)

      Delete
  27. Alhamdulillah, aku suka banget mba pake total almeera, halal bersih dan lembut dikulita ya 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nambah lagi testimoni positif tentang Total Almeera. Alhamdulillah

      Delete
  28. Alhamdulillah, aku suka banget mba pake total almeera, halal bersih dan lembut dikulita ya 😊

    ReplyDelete
  29. Komplit ya Mbakk acaranya, selain dapet ilmu dan informasi. Kita juga dapet siraman rohani.
    #HALALItuHarusTOTAL

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jarang kan ada acara dengan tausiyah seperti ini

      Delete
  30. Komplit ya Mbakk acaranya, selain dapet ilmu dan informasi. Kita juga dapet siraman rohani.
    #HALALItuHarusTOTAL

    ReplyDelete
  31. Sebelunya gak pernah kepikiran kalau deterjen juga bisa dibuatkan sertifikat halal.
    Alhamdulillah berkat total Almeera nyuci sekarang jadi merasa lebih aman dan tenang mengenai kandungan/bahan detergen nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, aku dulu cuek aja dengan detergen. Ternyata bisa lulus sertifikasi halal

      Delete
  32. Alhamdulillah semakin banyak produk yg memprioritaskan kehalalannya, ibadah jd makin tenang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Ibadah tenang, mukena juga wangi

      Delete
  33. Ini produnya udah ada di minimarket kah?
    Kalau sabun cucinya halal, berarti gak khawatir lagi pakaian yg dipakai buat sholat udah dijamin bersih dan halal ya? TFS

    ReplyDelete
  34. Warna kemasannya cantik, selain aromanya yg adem, warnanya juga adem.

    ReplyDelete
  35. Nanti mau cari di sini juga aah.
    Semoga dah ada ya mbak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm udah ada apa belum ya di Palembang?

      Delete
  36. Mba.. aku ijin copas ulasan tentang produk almeera nya..
    terima kasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh aja mba tapi cantumkan sumbernya ya. Makasih

      Delete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari artikel di atas.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai akun G+, Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-suratan, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature