Life of Happy Mom - Personal blog about parenting, health, and upside down of life.

#KekuatanNonstop untuk Melindungi Kulit Wajah Perempuan dengan Segudang Aktivitas

Thursday, February 23, 2017
“Berhadapan dengan layar komputer minimal 10 jam sehari dapat melemahkan struktur kolagen kulit. Di samping itu, stress kerja yang tinggi dan kurang tidur membuat wajah terlihat 2,5 tahun lebih tua serta meningkatkan risiko munculnya keriput pada kulit wajah.”

Itu hanya sebagian faktor pemicu kerutan dan kulit kusam. Ada pula faktor polusi udara yang tinggi, seringnya terpapar matahari (>4 jam sehari), mengonsumsi makanan yang tidak sehat, juga terkena asap ketika memasak. Mengetahui hal ini saya rasanya ingin berdiam di kamar, tutup gorden, dan semedi saja supaya awet muda. Tapi ga mungkin saya kabur dari tanggung jawab aktivitas yang harus saya jalani.

anti aging
Alamak!

Masalah Kulit Wajah Perempuan Indonesia Akibat Gaya Hidup


Di usia yang hampir kepala tiga, saya mulai waspada dengan masalah kulit wajah terutama flek hitam. Ditambah lagi saya sering begadang sehingga kantung mata nampak jelas seperti mata panda. Hiks. Saya pun menguatkan diri mencoba skin check yang disediakan Pond’s untuk melihat kondisi kulit wajah dari bagian luar sampai yang terdalam. Alat ini bisa mendeteksi kulit meski sudah memakai kosmetik. Hasilnya bikin baper karena usia kulit saya lebih tua 2 tahun dibanding usia aslinya. Selain itu flek hitam, pori-pori, juga potensi kerutan terlihat jelas di layar hasil skin check. Hiks… hiks…

ponds age miracle anti aging
Hasil skin check bisa mendeteksi masalah kulit wajah sampai ke lapisan terdalam
Namun kesedihan saya berkurang saat diundang Pond’s Age Miracle untuk makan malam istimewa pada 14 Februari 2017 di The Dharmawangsa, Jakarta. Sambil menikmati appetizer, main course, sampai dessert, saya dan para blogger ngobrol tentang masalah kulit. Ternyata hampir semua undangan mendapat hasil skin check lebih tua dari usia aslinya. Perempuan Indonesia umumnya mengalami masalah kulit kusam, flek hitam, serta kerutan. Akan tetapi, kita harus bersyukur dengan gen Asia yang berkulit gelap karena kolagen yang ada di tubuh dapat melindungi kulit.

Tidak bisa dipungkiri, perempuan Indonesia memiliki segudang aktivitas setiap harinya. Apalagi di usia 25 tahun ke atas sudah sibuk bekerja, mengurus keluarga, juga beraktivitas di luar ruangan sehingga terpapar polusi dan matahari. Jenahara berbagi pengalaman kesibukannya. Ia harus pintar membagi waktu antara keluarga, karir sebagai desainer, serta menikmati hobinya. Untuk mempersiapkan satu koleksi busana, ia membutuhkan waktu 6 bulan. Begitu pula dengan Acha Sinaga yang sibuk syuting FTV, menjadi MC, dan kini mempersiapkan pernikahannya. Mereka rentan terkena stress yang dapat menimbulkan keriput pada kulit wajah.

romantic dinner
Serasa romantic dinner tapi tanpa suami :(

(ki-ka: Acha Sinaga, Jenahara, Fiona Anjani Foebe, Vivi Tri Andari, dan dr. Eddy Karta, SpKK)

“Tanpa disadari kegiatan tersebut tidak hanya memforsir dirinya, namun juga kulit wajah mereka untuk bekerja lebih keras dan rentan terhadap berbagai faktor eksternal yang dapat mempercepat munculnya tanda penuaan pada kulit,” jelas Fiona Anjani Foebe, Head of Marketing Face Care PT. Unilever Indonesia, Tbk., “Untuk itu dibutuhkan perawatan yang tepat untuk mencerahkan wajah akibat melambatnya regenerasi kulit.”

Menurut dr. Eddy Karta, SpKK, proses penuaan kulit wajah sudah dimulai semenjak usia 25 tahun. Beliau menyarankan penggunaan produk anti-aging dapat dilakukan sedini mungkin ketika perempuan menuju usia 30 tahun untuk memperlambat proses penuaan pada kulit wajah. Jika betul dalam pemakaian krim perawat wajah, hasilnya akan nampak bertahun-tahun kemudian. 

Perlu diingat bahwa produk anti-aging ini untuk mengembalikan kulit sesuai umurnya, bukan menjadikan seperti kulit bayi. Semakin matang usia, kulit juga mengalami perubahan termasuk proses penyembuhan kulit yang lebih lama bila ada luka. Tip dari dr. Eddy, jerawat atau bekas gigitan nyamuk jangan digaruk karena akan berbekas dan lama sembuhnya.

Saat melihat kulit wajah dr. Eddy, saya kagum. Kinclong mulus dan nampak kencang. Beda dengan wajah saya yang nampak jelas memiliki kantung mata. Bagi penggemar begadang (seperti saya), beliau menyarankan tidur berkualitas minimal 6 jam sehari, dihitung saat memasuki fase Rapid Eye Movement (REM). Kalau jam tidurnya pagi, kondisikan ruangan menjadi gelap seperti malam supaya bisa tidur nyenyak.

Solusi Nonstop Kulit Wajah Tampak Lebih Mudah Bercahaya dengan Pond's Age Miracle 


So, sekarang waktunya memilih produk anti-aging yang terpercaya untuk investasi kulit wajah jangka panjang. Pond’s yang selama lebih dari 170 tahun terkenal dengan perawatan kulit wajah meluncurkan formulasi baru Pond’s Age Miracle dengan Retinol-C Complex yang dipatenkan khusus hanya untuk Pond’s. Vivi Tri Andari, R&D Manager PT. Unilever Indonesia, Tbk, menjelaskan aktivitas 24 jam nonstop yang dilakukan para perempuan Indonesia butuh perlindungan 24 jam. Dengan Retinol-C Complex, kulit wajah lebih cerah dan kerutan tersamarkan selama 24 jam karena kekuatan nonstop formula ini mampu melepaskan bahan aktif anti-aging Retinol dalam lapisan kulit secara terus menerus.

Produk anti-aging dari Pond’s terdiri dari facial foam, eye cream, day cream, dan night cream. Saya langsung naksir eye cream. Semoga bisa bye-bye mata panda setelah memakai eye cream Pond’s Age Miracle. 

cara awet muda
Rangkaian produk Pond's Age Miracle dengan Retinol C-Complex

ponds age miracle anti aging
Pakai Pond's Age Miracle supaya dikira kakaknya Sid (taken by: Anggi Swastika Wijaya)
Seiring bertambahnya usia, struktur kulit mengalami perubahan. Gaya hidup yang aktif dan nonstop, meningkatkan risiko penuaan dini dan kulit kusam. Tentu kita ingin sehat dan nampak awet muda dengan melakukan perawatan yang tepat bagi kulit wajah karena “Tua itu pasti, dewasa cepat keriput itu pilihan.”


“Tua itu pasti, dewasa cepat keriput itu pilihan.”



Setuju?




22 comments on "#KekuatanNonstop untuk Melindungi Kulit Wajah Perempuan dengan Segudang Aktivitas"
  1. Ponds memang udah terpercaya ya Mbak. Mbakku pake ponds juga. Aku kadang pake kadang nggak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku dari ABG pake Pond's. Cocok, ga bikin jerawatan

      Delete
  2. Nuansanya merah putih serasa hidup dan bersemangat ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, representasi dari perempuan aktif

      Delete
  3. Setuju! Duh iya aku harus rajin banget ngerawat diri ya. Ga mau cepet keriput.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dibilang awet muda bakal seneng kan yaa

      Delete
  4. yaampun, romantis sekali dengan warna merahnya :-D
    romantis walau tanpa suami ya mba Helen wkkwkw
    aku udah puna flek nih, hiks. Cocok kali ya make ponds ini.

    ReplyDelete
  5. Setuju! Kudu aware sama jenis kulit sendiri dan jangan salah memilih produk perawatan. TFS mba, reminder diriku banget nih yg udah kepala 3 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau bukan diri sendiri, siapa dong yang perhatian akan kesehatan kulit

      Delete
  6. Waah saya juga pakai Pond's Age Miracle loh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Lina kan suka jalan-jalan, sering kena matahari. Penting banget menjaga kulit wajah

      Delete
  7. huhuu aku termasuk orang yang tau jenis kulit aku apa... sekarang dan 28 umurku jd baru sadar musti aware yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun telat. Ga terasa kulit wajah butuh perawatan anti-aging

      Delete
  8. Hahahha cucok niihh... gak usah masuk dapur dan masak yes. Tinggal teriak aja trus makanan tersedia :D.. kan biar awet mudaaa. Hehe
    Udah mulai ada nih kayanya kerutan (dikiiiit). Tapi sejujurnya aku pemalas mba utk pake krim2 muka. Tapi gak mau keriput juga. Lah yo piye...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak dong tinggal teriak trus makanan udah jadi, heheh
      Eh Mba Wian kulitnya udah kinclong glowing gitu, mau diapain lagi

      Delete
  9. keriput itu pilihan yaaak, aaack aku mau kulit wajah usia 20an tapi usia sudah hampir kepala 4 nih...

    Mama Sid cantik banget,

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih... mba kan awet muda gitu. Masih jauuuh dari kepala 4. Stay happy yo. Makasih lho dibilang cantik *Ehm

      Delete
  10. Wkwkwk cepat keriput itu pilihaan ya mbak :D ketawa sendiri baca tagline penutupnya. hehehe harus merawat kesehatan kulit dengan baik mbak ya karena banyak banget aktivitas yg tidak disadari bisa memicu timbulnya kerutan di wajah. Tfs mbak helenaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kulit kinclong dan nampak awet muda, kita sendiri yang seneng kan

      Delete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari artikel di atas.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai akun G+, Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-suratan, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature