Pakai Lipstick yang Susah Hilang Demi Bergaya Mirip Cinta Laura

Thursday, December 15, 2016
lipstick awet tahan lama

To be honest, saya ini jarang banget pakai lipstick. Dulu waktu masih kerja kantoran saya pakai lipstick saat berangkat kerja. Setelah makan, minum, dan ngobrol, lipstick pun menipis tapi saya ogah touch-up. Selain itu bibir yang kering jadi makin kering karena sering pakai lipstick. 

Memilih lipstick itu juga cocok-cocokkan. Beberapa kali saya ganti merek karena lipstick tidak menempel nyaman di bibir. Bibir terasa tebal. Kalau kamu punya masalah serupa, saya sudah menemukan solusinya. Lanjut baca ya.

Sabtu lalu, 10 Desember 2016, di Mall Kota Kasablanka (Kokas) saya mampir ke gerai Watsons di lantai GF. Siang itu pengunjung sudah memadati gerai Watsons yang tampil dengan konsep baru. Sebentar lagi akan ada Meet & Greet dengan Cinta Laura, artis berdarah Indonesia-Jerman yang kini tinggal di Amerika.
Kehadiran spesial Cinta Laura di Watsons dalam rangka dirinya yang didapuk menjadi brand ambassador kosmetik asal Arab Saudi, Elizabeth Helen. Brand ini tidak asing bagi saya karena ibu pernah membawa oleh-oleh lipstick Elizabeth Helen sepulang beliau umroh. Yang saya ingat kemasannya berwarna hijau.

Kabar baiknya penggemar Elizabeth Helen ga perlu lama menunggu oleh-oleh dari haji atau umroh. “Kini kosmetik kelas dunia ini sudah bisa didapatkan di gerai Watsons yang tersebar di 20 kota besar di Indonesia.” terang  Gautama B. Kirpalani, Direktur PT. Gautama Indah Perkasa, “Ada lipstick, liquid eyeliner, dan mascara yang dipasarkan melalui Watsons.”.

Peresmian kembali gerai Watsons dengan konsep baru di Kota Kasablanka

Produk Elizabeth Helen dapat dijumpai di Watsons seluruh Indonesia

Kalau mau memilih warna dan produk yang cocok, langsung saja masuk ke tengah Watsons. Produk Elizabeth Helen terpajang apik di sana lengkap dengan cermin dan lightning yang mendukung. Berhubung tinggi saya minimalis, waktu mencoba lipstick-nya saya harus bercermin sambil berjinjit.

Pada kesempatan tersebut Watsons Kokas juga re-launching dengan menggunakan konsep gerai yang baru. Denny Samuel Tampi, Head of Site and Development PT. Duta Intidaya – Watsons Indonesia, menjelaskan tujuan perubahan ini supaya tatanan dan tampilan yang lebih modern membuat para pelanggan lebih nyaman saat berbelanja dan akan memudahkan dalam mencari produk-produk yang dibutuhkan.

Lomba Foto a la Cinta Laura

Acara meet and greet semakin meriah karena para pelanggan Watsons dapat berfoto bersama Cinta Laura. Syaratnya mudah, hanya dengan membeli produk Elizabeth Helen senilai minimal Rp 100.000,-. Kebetulan saat itu sedang berlangsung promo 3 lipstick hanya Rp 100.000,- dari harga normal @Rp 40.000,-. Fans-nya Cinta langsung mengantri untuk foto bersama.

Di samping itu pengunjung bisa mengikuti lomba foto di instagram dengan gaya mirip sang brand ambassador. Kriteria pemenangnya ditentukan dari kemiripan gaya, caption terbaik, dan like terbanyak. Saya diajak mba Sumiyati untuk mengikuti kontes ini. Heu… antara malu harus pakai make-up tapi mau hadiahnya. Hihihi…

Yaudah deh saya pakai lipstick no. 55 dengan warna pink lalu minta tolong mba SPG untuk mengabadikan momen langka ini. Fotonya saya posted ke Instagram dengan caption panjang lebar mengenai keunggulan kosmetik yang saya pakai. Cari sendiri di instagram @helenamantra ya, hehe...

Sebelum acara berakhir ternyata nama saya dipanggil sebagai salah satu pemenang lomba foto tersebut, tepatnya untuk caption terbaik. Alhamdulillah jadi deh saya sepanggung dengan Cinta Laura dan berfoto bersama artis cantik dan smart ini. Cinta bahkan menggendong Sid tanpa diminta. By the way, Cinta kok lebih cocok jadi ibunya Sid ya? (dok. Watsons).



Coba-Coba Produk Kecantikan Elizabeth Helen


Lipstick
Lipstick Elizabeth Helen ada 37 shades yang terbagi menjadi tiga varian yaitu: matte look, glossy look, dan shimmer look. Lipstick ini terbuat dari bahan alami (vegetable based) yang halal sehingga aman digunakan dan cocok untuk semua jenis  kulit. Bibir kering seperti saya ini tertolong dengan kandungan vitamin E pada lipstick ini yang melembabkan bibir.

Lipstick ini di-klaim tahan hingga 12 jam. Saya ga menghitung berapa lama sih tapi sempat bingung cara menghapusnya karena awet banget nempel di bibir. Memang awalnya transfer ke gelas atau makanan kalau dibuat makan dan minum akan tetapi sisa lipstick tetap tahan lama.

Di samping itu warnanya langsung keluar dalam sekali usap dan nyaman di bibir, ga merasa tebal. Saya sampai lupa kalau sedang pakai lipstick saat jalan-jalan di Kokas. Suami juga pangling. *ehm

lipstick awet tahan lama
(ki-ka) Mascara, eyeliner, dan lipstick no. 62, 12, dan 20 dari Elizabeth Helen

Dza a.k.a Uni Dzalika yang terpilih untuk di-make over dengan produk Elizabeth Helen

Eyeliner dan Mascara
Ini 2 produk yang berbeda ya (iyalah kan beda tempat, satu buat eyelid, satu lagi di eyelashes) tapi review-nya saya gabung karena kemasannya persis sama kecuali tulisan nama produk. Kemasan luarnya sama-sama hijau dan kemasan dalamnya sama-sama hitam dengan tutup hijau. Ukurannya pun sama, 10 ml. Bolak-balik saya harus membaca dengan seksama tulisan di kemasan supaya tidak salah pakai.

Eyeliner ini berbentuk cair dengan warna hitam pekat. Sayangnya setelah wudhu ada sebagian yang bleber. Saya sendiri lebih suka menggunakan eyeliner berbentuk mirip crayon. Kalau yang cair begini masih kurang rapi.

Mascara-nya juga hitam pekat dengan pigmen hitam tiga lapis supaya bulu mata makin terlihat tebal dan lentik. Mascara harus dioles berulang-ulang supaya nampak warnanya. Seperti eyeliner, setelah wudhu juga ada yang bleber ke bawah mata. 

So, dari ketiga produk di atas saya paling suka lipstick Elizabeth Helen terutama no. 20 (agak orange-pink gitu). Awet, nyaman di bibir, ga bikin bibir kering, warna langsung keluar dalam sekali usap, dan yang penting harganya sangat terjangkau.

Sebagai penutup meniru beauty blogger: Repurchase? Definitely, tapi habisin stok dulu ya :D


35 comments on "Pakai Lipstick yang Susah Hilang Demi Bergaya Mirip Cinta Laura"
  1. jadi kepingin, tapi untung lipstick saya masih ada ... tahan dulu ah belinya :)

    ReplyDelete
  2. Duh, ngepingini ya Mbak. LIpstikna memang oke, harga juga terjangkau degan kualitas mumpuni

    ReplyDelete
  3. Jadi tergoda nih mbak 😁 tp barusan aja beli lipstick, habisin yg ada dulu deh. .😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi..cewe gini deh ya kalau lihat lipen

      Delete
  4. lipstik elizabeth helen nempelnya awet banget mba

    ReplyDelete
  5. Baru tau Kalo dari Arab Saudi ada brand lipstik juga. Kayaknya layak dicoba nih. Pengen nyobain, tapi disini nggak ada kayaknya. Mau nitip teman yang umroh,lagi nggak ada kabar..#sad
    Oia, salam kenal mbak.. lagi bw kesasar disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi makasih udah mampir.
      Sekarang udah ada di Watsons, ga perlu nunggu oleh-oleh haji kan

      Delete
  6. wah..wah..perempuan niy pasti kalo lihat lipstik yaa...
    Biasanya aku milihnya yang warna nude, soft pink gituh ..

    ReplyDelete
  7. Akhirnya resmi masuk ke Indonesia ya brand ini. Asyiiik, bisa nyobain dan ga order PO di olshop hehee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah ada agen resminya, ga khawatir kw

      Delete
  8. Waaaaw Sid happy dapat gendongan baru. Hehee meluncur ke IG ach, kepo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh kok gendongan baru. Hahaha salah fokus nih

      Delete
  9. Kece banget Mbk, aku juga mau di make over heheh...selamat ya menang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba Naqi. Dza tuh lucky dipilih buat make over

      Delete
    2. Makasih mba Naqi. Dza tuh lucky dipilih buat make over

      Delete
    3. Makasih mba Naqi. Dza tuh lucky dipilih buat make over

      Delete
  10. Jadi makin tertarik mbaa buat nyoba lipennya yg mate.. Harganya pun terjangkau yaa.. Senengnyaaa anaknya digendobg sama Cinta Laura ya mba.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cinta tuh ada-ada aja langsung gendong Sid

      Delete
  11. Walah..ini lipstick yg tiap ada yg pulang dr pergi haji atau umroh pasti bawa kan ya?legend bgt..seru ya skrg sdh bisa dibeli di watson..pengen coba ih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang legend. Aku juga tahu sejak kecil

      Delete
  12. Yang nomor 12 kok cakep ya, kayak deep red wine gitu ya Mbak? Aww racun~

    ReplyDelete
  13. wah , bisa dong cai lipstiknya secara lipstiklah yang sering aku pakai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada 37 shades lho. Bisa mix and match

      Delete
  14. aku suka yg warna 12 itu agak gelap hihi lagi pengen nyoba pake warna gelap :)

    ReplyDelete
  15. Aku pengen nyoba nih lipstiknya, mba Helena. Kayaknya cakep banget :)

    ReplyDelete
  16. Wadauu..ada yang sepanggung sama cinta Laura..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi...biar ketularan cantik dan smart

      Delete
  17. Aku termasuk yg paling srg kalap kalo liat lipstik ;p... mau cobain lipstik ini nanti ah... trtarik krn ga gampang ilang warnanya :D.. ama maskaranya aku jg penasaran mbak

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari artikel di atas.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai akun G+, Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-suratan, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature