Top Social

Majoli Family, Local Brand Penuh Inspirasi

Sunday, June 19, 2016


Majoli Family - Indonesian Fashion Brand

Rabu, 8 Juni 2016 lalu saya berkenalan dengan Hilla di ArtOtel Thamrin. Ia lulus dari sekolah desain di Milan dan kini menjalankan bisnis clothing line bersama suaminya, Kyo. Betapa bahagianya melihat keluarga kecil ini dikaruniai sepasang anak kembar, Marlon dan Kilyon. Mereka adalah Majoli Family.

Kisah di atas seperti tampak nyata padahal mereka adalah karakter dari sebuah brand dalam negeri. Saat press conference mengenai clothing line ini, saya terkagum-kagum dengan produk dan tim dibalik suksesnya Majoli Family. Apa saja hal menarik dari brand yang artinya kebahagiaanku ini?

Ragam produk Majoli Family

Majoli Family menghadirkan berbagai pilihan pakaian untuk wanita, pria, juga anak-anak. Hilla sebagai karakter wanita awalnya hadir dalam bentuk atasan (shirt) dan terusan. Kini variasi produknya seperti piyama, dress, cardigan, scarf, hingga kimono. Khusus menyambut Ramadhan, ada kemeja lengan panjang yang bisa ditekuk. Masalah ukuran, engga perlu khawatir. Dari remaja, baru menikah, atau hamil gedhe pun bisa. Semuanya all size dengan LD 85 - 115 cm. 

Kreativitas Majoli Family terus berkembang hingga muncul Kyo untuk pakaian pria. Ada kemeja, kaos, jaket, juga jogger pants. Untuk papa-papa muda yang sering kebagian membawa diapers bag warna-warni, Majoli Family mengeluarkan diapers bag berbentuk ransel yang tampak macho di luar. Jadi engga perlu malu bawa peralatan bayi. Kalau mau kembaran baju dengan anak pun bisa. Tersedia kaos, dress, atasan, jaket, juga jogger pants untuk anak mulai new born hingga 9 tahun. Cocok nih bisa buat lebaran.

Ciri khas pakaian Majoli Family adalah nyaman dan aman. Yovita Lesmana, owner, membuat baju yang nyaman untuk dia pakai. Modelnya pun aman dipakai dalam berbagai acara. Cocok untuk kerja, main, atau acara keluarga. Pemilihan warnanya juga aman dan mudah untuk mix and match, seperti putih, biru, navy, hitam, dll.

(ki-ka): Dian Ayu Lestari, Yovita Lesmana, Astrid Satwika
Dian Ayu Lestari, artis yang juga sahabat Yovita, mengutamakan kenyamanan dalam memilih pakaian karena ia harus mengikuti anaknya yang aktif kesana-kemari. Ia pun suka dengan produk Majoli Familiy karena nyaman dan gombrong. Sedangkan Astrid Satwika memilih Majoli Family karena modelnya simple dan bisa dipakai berkali-kali di banyak acara. 

Selain pakaian, brand ini juga menawarkan travel kit yang terdiri dari pouch, passport case, dan luggage tag. Selanjutnya akan ada kreasi-kreasi lain seperti restoran, hotel, film, dan apalagi ya? Kita tunggu saja hasil karya anak bangsa ini.
Nyaman dipakai untuk ibu dan anak

Pemberdayaan Anak Muda Kreatif

Yovita Lesmana tidak sendiri membangun keluarga bahagia ini. Personality trainer ini mengumpulkan anak muda berbakat dari berbagai bidang untuk mengembangkan Majoli Family. Ada desainer, penjahit, marketing, dan lain sebagainya yang bekerja sesuai bidangnya. Di sini pun mereka dilatih menjadi wirausaha. Harapan Yovita, mereka dapat mandiri dan menjalankan usahanya masing-masing.

Dalam hal pemberian upah jahit, contohnya, melebihi standar industri garment. Misalkan upahnya Rp 100.000,- tiap pakaian. Tidak semuanya diberikan ke penjahit dalam bentuk tunai. Rp 50.000,- untuk biaya sekolah, Rp 25.000,- untuk membeli mesin jahit, kemudian sisanya untuk dibawa tunai.

Kini telah ada 31 orang dibalik Majoli Family. Yovita pun membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin bergabung dalam timnya. Semoga semakin banyak karya anak muda Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan.

Begitu berkesan perjumpaan saya dengan Majoli Family sore itu. Terima kasih Blogger Crony sudah mengundang saya. Apalagi bisa langsung bawa pulang shirt cantik Hilla. Yuk kenalan lebih jauh di  www.majolifamily.com atau cek instagram @majolifamily.

8 comments on "Majoli Family, Local Brand Penuh Inspirasi"
  1. Cute banget bisa dipakai barengan sama anak juga ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, bisa kembaran dengan bapaknya juga. Kompak!

      Delete
  2. Emang cakep ya mba majoli family ini..sukaaa!

    ReplyDelete
  3. Aku emes - emes sama anak - anak kecil itu, even dipakein baju - baju kekinian tapi mereka ngga kegerahan ya. Enak dan nyaman dipakenya ya mba. Seneng deh jadi bisa seragaman deh sekeluarga hahahah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun naksir jaket buat anakku. Lucu-lucu!

      Delete
  4. Kreatip banget ya majoli ini. Serunya bisa dipake sekeluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dan ga hanya baju tapi bisa berkembang sampai ke resto, film, dll. Kita tunggu aja ya kreasi berikutnya

      Delete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung.
Leave a COMMENT,
Hit the SHARE button,
dan sering-sering mampir ke sini ya...

Kalau mau surat-suratan, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature