Now! in Season, Manisnya Josephine Pear dari Australia

Sunday, May 8, 2016
Sid penasaran dengan badut koala
Saat sedang memilih buah untuk Sid, saya kesengsem dengan tumpukan lemon yang tersusun rapi di booth samping panggung. Terbayang segarnya lemon infused water. Selain itu ada pula pir, anggur, dan wortel yang nampak segar. Ternyata itu buah-buahan premium yang sedang musim di Australia, tepatnya negara bagian Victoria. Saya pun mengicip buah pir. Rasanya manis dan renyah. Padahal sudah menempuh perjalanan jauh dari Australia ke Indonesia, kok bisa se-enak ini?

Rasa penasaran saya terjawab saat mengikuti launching Josephine Pear dan hasil panen terbaik lainnya dari program Now! in Season Australia di Transmart Cempaka Putih, Jakarta (30/4). Ini merupakan program pemerintah Australia untuk mempromosikan hasil pertanian terbaik dari negara-negara bagian di Australia, khususnya Victoria karena di sana terkenal dengan holtikulturalnya. Wah dukungan pemerintahnya bagus banget!

Hendry Sim, Satria Hamid, Brett Stevens, Chris Georgopoulos, Breet Pickering meresmikan peluncuran Josephine Pear (dok. panitia)

Buah-buahan ini segar dan berkualitas karena telah melalui proses yang ketat sejak awal. Regulasi pertanian di Australia mengatur dari proses penanaman, panen, hingga pengemasan supaya menghasilkan buah yang aman dikonsumsi dan kualitasnya diakui di dunia. Setelah matang, buah dipetik lalu dikemas dan siap dikirim. "Prosesnya memakan waktu paling lama 2 minggu hingga tiba di pasar Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas hasil panen." ujar Breet Pickering, Export Sales Manager - Grower “Grape Fruitmaster”.

Now! in Season Australia menggandeng PT Laris Manis Utama untuk mendistribusikan buah-buahan terbaik tersebut di Indonesia. Hendry Sim selaku Vice President menyatakan selain mengimpor, perusahaan ini juga akan mengekspor buah-buahan Indonesia yang berkualitas.

Premium fruit, maximum health
Brett Stevens, Commissioner of Government of Victoria Australia untuk Indonesia, menjelaskan pentingnya kita mengonsumsi berbagai macam buah. Tentunya pilih yang segar dan terbaik untuk kesehatan. Dengan kerjasama ini, masyarakat Indonesia dapat menikmati buah premium untuk kesehatan yang maksimal.

Buat yang penasaran mencoba nikmatnya Pir Josephine dan buah lainnya, langsung ke Transmart Carrefour dan Carrefour terdekat. “Buah-buahan ini eksklusif dijual di 91 gerai Carrefour di seluruh Indonesia. Ada harga khusus hingga 14 Mei 2016.”, terang Satria Hamid, Corporate Affair General Manager Transretail Indonesia.

***
Andre Hehanussa menghibur pengunjung Transmart

Acara launching Josephine Pear ini juga dimeriahkan music performance oleh Andre Hehanussa dan Joel Matulessy. Aksi panggung Andre bisa membawa para penonton untuk bernyanyi bersama. Saya pun ikut bernyanyi sambil menikmati pir yang manis.

Selain itu ada demo memasak dari Chef Yuda Bastara menggunakan bahan dasar buah-buahan premium dari Australia. Ada salad pir dan pudding anggur. Yang menarik adalah saat pengunjung mengicip anggur yang telah dicampur dengan soda. Rasanya mengejutkan lidah. Makan anggur tapi seperti minum air soda. Aneh tapi nyata!
 
Cooking demo oleh Chef Bustara



12 comments on "Now! in Season, Manisnya Josephine Pear dari Australia"
  1. Buahnya kelihatan enak. Perlu dicoba nih

    ReplyDelete
  2. Pir, buah favorit nih hihihi sukanya soalnya airnya banyak! Belum pernah coba yang ini mak hihihi jadi pengen ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak...manis gitu. Anakku juga doyan padahal baru pertama coba.

      Delete
  3. kebetulan rumah saya dekat carefour....nyoba ah

    ReplyDelete
  4. buahnya manis-manisss..., seger banget...

    ReplyDelete
  5. Segencar itu ya bangsa asing mempromosikan hasil alamnya ke kita
    lah Indonesia yang kaya akan kekayaan alamnya ada promosi gitu gak ya?

    Kasian petani lokal....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah saya juga berpikir serupa. Buah-buah lokal berkualitas di Indonesia sampai seberapa yang sudah diekspor? Program dari pemerintah Australia ini menarik lho

      Delete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung.
Leave a COMMENT,
Hit the SHARE button,
dan sering-sering mampir ke sini ya...

Kalau mau surat-suratan, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature