MAYDAY project day 6: Singapore - Malaysia

Monday, May 28, 2012
17 Mei 2012

06.30
Kenapa bangun ku jam segini terus ya? Andai di Indo bisa, jam segini masih gelap, hehe. Hujan deras lagi dari semalam. Mandi trus solat.

07.30
Sarapan roti oles, bikin teh, bungkus roti buat bekal perjalanan.

08.30
Hujan reda.. Kakak balik kerja, aku otw ke shelter bus. Ketemu lagi dengan orang Indo, pasangan aki nini yang udah puluhan tahun tinggal di Sin dan mau ke Johor Bahru buat main.

09.00
Bus SBS no.170 datang! Menikmati Singapore di pagi hari selepas hujan. Banyak kendaraan tapi ga macet. Segalanya teratur. Oh ya jam segini ada aja orang jogging di pinggir jalan gede. Kalo di Jakarta, orangnya udah kena TBC kali..asapnya mana tahan.

10.25
Imigrasi singapore, see you!
Imigrasi malaysia, ketemu lagi. Entah itu cap ke berapa di paspor ku dalam seminggu ini.
Naik bus 170 lagi, udah curiga nih kok bus yang ini sepi. Hooo, salah bus. Ini 170 yang ke Kotaraya. Kenapa ada bus nomor sama tapi jurusannya beda... Tap ez link, dari Sin ke Kotaraya S$ 1.98 wew sisa S$ 2 di ez link pas banget. Jadi transport di Sin selama 3 hari ini sekitar S$ 10.36, lebih murah dari tourist pass.  Dari terminal Kotaraya jalan ke arah Public bank, turun tangga, cari bus arah Larkin, JB RM 1.70.

11.25
Naik bus geje, beli tiket di calo, kenapa saya ketipu gini..padahal udah niat mau coba bus transnasional kok ya mau beli di calo. Bus JB - KL RM 30. Seat bus 1-2 tapi lebih mepet dibanding KBES. Ada TV nya. Yoweslah..

13.15
Berhenti di taman rekreasi Yong Peng. Angkut penumpang lagi. Bus geje banyak berhenti. Eh tapi jadi tahu sana sini, gpp wes enjoy aja. Toh lagi ga buru buru, sambil nunggu teman teman yang mau aku temui di KL sore.

16.00
Sampai Terminal Bersepadu Selatan, ke sini lagi, kayak pulang ke rumah. Solat, trus nyebrang ke Bandar Tasik Selatan naik komuter RM 1 ke KL Sentral. Turun KL Sentral kelaparan parah. Beli simcard Digi RM 30 isi RM 15, mahal sih..demi bisa online karena free roaming sudah habis. Dibantu mbak penjaga tokonya buat aktifkan kartu, ribet pake telp ke Call center dll. Oh ya sebelumnya aku udah ada simcard Tune Talk tapi susah sinyal dan pulsanya terpotong terus buat registrasi BIS yang tak kunjung aktif. Bb sudah on lagi, beli makan di McD porsi lengkap RM 9.85 (sebelumnya udah keliling cek harga makanan di dalam KL Sentral kok ya di atas RM 10).

at KLCC - thanks to Ferdi
18.00
Ketemu teman teman dari Kaskus dan Backpacker Indonesia yang sebelumnya sudah janjian, heyho! Ada 7 orang! Kenalan satu satu, banyak banget ini..jadi terharu setelah awalnya sendirian, berdua, eh sekarang ada 7 orang teman baru. Ada Danang, Ovi, Fajar, Ferdi, Rina, Nina, Veriz. Mereka dari Sumatra, Jawa, dan Kalimantan. Otw ke hostel di jalan Sultan dekat chinatown, naik LRT KL Sentral ke Pasar Seni RM 1. Malam ini kita nginep di Backpackers Travelers Inn pas sebelahnya Swiss Inn Hotel. Di sana udah nunggu Krishna, teman kami dari Medan. Check in hostel, booking ku ga ada di daftar. Untungnya aku bawa print konfirmasi booking jadi tinggal bayar sisanya. Sekamar berdua RM 46/day, muraaaah ada AC dan fan, kasur dan seprei, meja, cermin gede, tapi lantainya dari semen. Kamar mandinya ada 2 dan ber-WC semua. Lumayan rebutan nih. Total kami ber-9 tinggal di lantai 2. Karena baru ketemu dan belum merencanakan mau kemana aja, jadilah kami rameee banget sampai ditegur sama bule, hehe. Lumayan lah nginep di sini, cheap is cheap. Sampahnya menumpuk ga dibersihkan. Lokasinya strategis dekat dengan pusat belanja murah di Petaling St, MRT pasar seni, terminal Pudu Sentral, ke Masjid Jamek juga bisa jalan kaki (sekitar 15 menit).

inside LRT
21.00
Keluar dengan rombongan, cari makan. Di chinatown kalo makan harus pilih pilih supaya ga kena jebakan batman. Makan di resto india sambil numpang cuci pempek yang dibawa Rina dan Nina dari Palembang. Weh di KL makan rasa Indo. Beli air mineral bekal di jalan RM 2.50, teh tarik RM 1.80. Btw senang banget di sini bisa sering minum teh tarik yang beneran ditarik. Kalo minum yang sachet, kadang ga kuat. Semua kenyang..meski rasanya hambar. Malam ini mau ke KLCC (lagi). Naik LRT pasar seni-KLCC RM 1.60. Foto foto bersama, naik tembok di pinggir jalan, karena malam dan sudah tutup jadi pengamanan ga seketat kalo pagi. Twin tower ini warnanya perak, cantik dan bercahaya. Pulang naik LRT lagi ke pasar seni RM 1.60. Mampir 7 11 beli minum patungan yang segalon kecil RM 1.30/orang. Mau belanja di chinatown ternyata sudah tutup, yaudah ke hostel dan mencoba tidur. Kenapa ini kalo ketemu kasur jadi susah tidur. Cerita cerita aja sama Ovi, teman sekamar.
Hari yang aneh, punya banyak teman dalam sekejap. I dont know who they are, what they have done. One thing that makes us together is we are in our vacation around Malaysia :)
2 comments on "MAYDAY project day 6: Singapore - Malaysia"
  1. Setahuku asap kendaraan itu gak ada urusan sama penyakit TBC, TBC itu karena virus bukan karena asap. hehehehe JA

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari artikel di atas.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai akun G+, Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-suratan, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature