Sholat Menghilangkan Kebosanan

Thursday, May 26, 2011
A: Bagaimana cara menghilangkan kebosanan padahal saya harus bertanggung jawab terhadap tugas-tugas dan pekerjaan saya?

B: Coba me-refresh otak dengan sistem meditasi. Kita punya kekuatan pikiran dan kita gunakan kekuatan pikiran untuk melawan gempuran nafsu.

A: Bagaimana caranya?

B: Sholat, itu semuanya hakekat sholat.
    Selama ini kalangan beragama memandang sholat hanya berdimensi peribadatan sakral tanpa melihat fungsi sosial psikologis dari sholat.
Pelajarilah sholat.
(itulah) Kenapa Allah begitu menekankan sholat.

A: Mengapa?

B: Karena sholat itu kita melepaskan baju fisik kita, melepaskan urusan periferal kita dan kembali mengingat jati diri eksistensialis kita, kembali mengingat siapa kita? kenapa kita didunia? apa sifat dunia ini? dan dimana jalan kembali kita? dengan begitu suami/istri, uang, anak, teman, kesenangan, kesakitan, kekurangan harta, kegagalan, dan semuanya yang terjadi hanyalah fana... hanyalah suatu proses yang memang harus dilewati untuk menuju jalan abadi. Maka kita akan memandang seluruh kejadian yang kita hadapi sebagai fenomena biasa, kita menghadapi dengan tenang, meskipun situasinya begitu menekan.
Itulah hakekat sholat. Dalam perjuangan nabi begitu terdesak oleh tekanan kafir karena itulah Allah menurunkan perintah sholat. Untuk menunjukkan pada nabi apa kedudukan kesulitan itu dalam kacamata kehidupan manusia secara global.
It makes us fresh and brave.


===========================sihero=========================



Post Comment
Post a Comment

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung.
Leave a COMMENT,
Hit the SHARE button,
dan sering-sering mampir ke sini ya...

Kalau mau surat-suratan, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature