Senyum Pelanggan Indonesia Menghiasi Harpelnas Mandiri 2017

Monday, September 4, 2017


Hari Pelanggan Nasional Mandiri 2017
Pelanggan adalah Raja.

Ada benarnya juga quote di atas. Pelanggan yang diperlakukan istimewa bak raja akan puas dan menyebarkan word of mouth hingga menarik pembeli lain. Semakin banyak pembeli berarti penjualan meningkat. Yes, bisnis sukses!

Sebagai pelanggan, kita punya satu hari spesial yang disebut Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas). Hari istimewa ini diperingati setiap 4 September. Harpelnas tahun ini Bank Mandiri punya cara meriah untuk memanjakan para nasabah setianya lewat “Senyum Pelanggan Indonesia”.

komunitas isb
Senyum Pelanggan Indonesia

Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) menjadi agenda mingguan di seputar Thamrin-Senayan, Jakarta. CFD pada 3 September 2017 semakin spesial terutama di Wisma Mandiri, Jl. Thamrin kav. 5, Jakarta Pusat. Ratusan orang sudah siap mengikuti rangkaian acara yang diadakan Bank Mandiri dalam rangka #HarpelnasMandiri2017. Masyarakat yang niatnya jalan santai ke arah Bundaran HI menjadi tertarik mendaftar setelah mendengar woro-woro duo MC, Tommy Prabowo dan Agnesia Dila. Gratis!

Harpelnas kali ini diisi dengan zumba, bazar makanan dan minuman, bertabur doorprize puluhan juta, dan bakal ada guest star Rizky Febian. Wah, siapa tahu beruntung pulang bawa doorprize

wisma mandiri thamrin
Bank Mandiri merayakan Hari Pelanggan Nasional sejak tahun 2003 (dok. Imawan Anshari)

Sekitar pukul 7 acara dibuka dengan pelepasan balon sebagai peringatan Harpelnas Mandiri 2017. Saat itu hadir jajaran VIP Bank Mandiri dan anak perusahaannya, antara lain Ogi Prastomiyono, Direktur Operations Bank Mandiri; Tardi, Direktur Retail Banking Bank Mandiri; Lila Noya, Senior VP Customer Care Bank Mandiri; Jasmin, Executive VP Regional IV Jakarta 2 Bank Mandiri; Achmad Syafii, Direktur Technology & Operation Bank Syariah Mandiri; RM Omar Yusuf, Head Compliance Mandiri Sekuritas; dan Yuniar Restanto, Head Dept. Capital Market Mandiri Sekuritas.

Sebagai bank yang terdepan dan terpercaya, Mandiri rutin merayakan Hari Pelanggan Nasional sejak 4 September 2003. Peringatan ini menjadi bentuk terima kasih pada para nasabah yang selalu setia menggunakan produk-produk Bank Mandiri. Kali ini Harpelnas diperingati lebih awal dengan acara yang meriah. Bank Mandiri yang terus berinovasi serta memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya mengadakan Senyum Pelanggan Indonesia karena senyum pelanggan berarti kebahagiaan Bank Mandiri.

"Untuk meningkatkan layanan dan kepuasan nasabah, banyak hal yang sudah dilakukan oleh Bank Mandiri antara lain dengan mengembangkan berbagai produk dan fitur produk, penyediaan dan enhancement berbagai layanan e-channel, peningkatan kompetensi SDM (baik hard skill maupun soft skill) yang terkait dengan layanan, serta memanfaatkan berbagai hasil survey kepuasan nasabah untuk merumuskan strategi peningkatan kepuasan nasabah dan menciptakan positive customer experience. Faktor SDM kami berikan perhatian lebih, dimana kami menekankan kepada seluruh pegawai yang terkait dengan service, baik di front-end, mid-end, dan back-end agar harus mampu bekerja dan melayani dengan hati (One Heart, One Mandiri).", jelas Ogi Prastomiyono, Direktur Operations Bank Mandiri.

car free day jakarta
Jun Ko memimpin zumba di depan Wisma Mandiri

Setelah itu 500-an peserta siap ber-zumba dipandu Jun Ko, instruktur zumba pertama di Indonesia. Mata yang masih setengah sadar langsung melek mendengar dentuman musik pengiring yang rancak. Peserta kompak mengikuti irama sambil menggoyangkan badan ke kanan dan ke kiri. Selama satu jam para peserta asyik ber-zumba. 

bank mandiri
Setiap peserta mendapat snack dan goodie bag

Setelah membakar kalori dengan zumba, para peserta langsung menyerbu bazar makanan dan minuman di pelataran Wisma Mandiri. Semuanya serba 5000! Dari bubur ayam, mie ayam, cuanki, sate ayam, sampai KFC semua 5000-an! Saya sampai nanya lagi buat meyakinkan ini beneran 5000? Eh iya benar. Hihi... Alhamdulillah rezeki anak sholehah.

wisma mandiri
Bazar serba 5000 di Harpelnas Mandiri 2017

Nasabah setia Mandiri pasti suka mengumpulkan fiestapoin, kan. Di Harpelnas Mandiri 2017, nasabah dapat menukarkan 50 fiestapoin dengan berbagai souvenir seperti mug, tumbler, neck pillow, boneka beruang lucu, pouch, juga e-money edisi Smurfs/Spiderman. Masih belum puas dengan bazar serba 5ribu? Tukarkan fiestapoin dengan F&B seperti Jco, Chatime, Wooloo Mooloo Coffee, Kopitiam Oey, dll. Para nasabah mengantri dengan tertib, lho. Salut!

fiestapoin bank mandiri
Nasabah Mandiri antri dengan tertib untuk menukar fiestapoin

Di seberang booth makanan tersedia pula booth anak perusahaan Mandiri yang menawarkan berbagai kegiatan, antara lain:

  • Bank Mandiri Syariah yang menyediakan cuci emas gratis,
  • Mandiri Sekuritas yang berbagi info investasi pasar modal,
  • AXA Mandiri untuk konsultasi keuangan gratis,
  • Mandiri Investasi yang bagi-bagi hadiah reksa dana gratis,
  • Mandiri DPLK bagi yang mau membuka dana pensiun,
  • Mandiri Tunas Finance yang menawarkan bebas angsuran dari program mandiri kredit kendaraan bermotor,
  • Mandiri Utama Finance yang memberikan biaya admin hanya 1 rupiah untuk kredit kendaraan bermotor, dan
  • Mandiri Inhealth untuk tes kesehatan seperti tensi darah dan cek gula darah. Saya mampir ke sini sebelum zumba mulai. Alhamdulillah hasilnya normal.

Komplit ya anak perusahaan Bank Mandiri sebagai solusi keuangan nasabah.

medical check up
Anak perusahaan Mandiri pun ikut meramaikan Harpelnas

Pelataran Wisma Mandiri masih dipenuhi antusiasme peserta. Ada yang sarapan, antri di photo booth, mengikuti aktivitas di berbagai booth, juga semangat menjawab kuis dari MC. Pagi itu MC membagi-bagikan hadiah e-money ratusan ribu kepada peserta yang percaya diri menerima tantangan dari duo MC yang usil. Penonton tertawa terbahak-bahak melihat seorang peserta yang disuruh menirukan gaya Rizky Febian. Dari gaya cool kok ya lama-kelamaan jadi dangdutan?

Ketika MC memanggil Rizky Febian yang asli ke atas panggung, penonton makin mendekat ke depan. Penyanyi yang akrab dipanggil Iki pun langsung menghibur penonton dengan beberapa lagu andalannya, seperti Cinta dan Rahasia, Kesempurnaan Cinta, Cukup Tau, dan Penantian Berharga.

Ini kali kedua saya menyaksikan live performance Rizky Febian. Ia memiliki talenta sebagai seorang penyanyi, pencipta lagu, dan entertainer. Suaranya merdu, semerdu yang biasa didengar di TV. Mendengarkan ia bernyanyi seperti ada angin segar bagi industri musik di Indonesia.

talented indonesian male singer
Suara Rizky Febian beneran merdu!

Selepas Rizky tampil, peserta Harpelnas masih setia di depan panggung. Rupanya mereka (termasuk saya) menunggu pengumuman lomba foto instagram #HarpelnasMandiri2017 dan doorprize. Mas Imawan beruntung banget mendapat e-money 100ribu hasil menang lomba foto. Selamat ya!

Bagian pengundian doorprize ini yang selalu membuat deg-degan. Apalagi melihat tumpukan hadiah yang dipajang di depan panggung. Ada blender, kettle, kipas angin, voucher belanja ratusan ribu, TV LCD, juga hadiah utama smartphone Samsung J Prime! Suasana makin seru ketika MC menyebutkan nomor peserta tetapi yang disebut tak kunjung datang. Yah…sayang banget buru-buru pulang. Para peserta masih harap-harap cemas sampai akhirnya peserta nomer 022 yang terpilih mendapatkan smartphone. Selamat ya, Bu!

cek gula darah
Cek tensi darah dan gula darah di booth Mandiri Inhealth

Hari Pelanggan Nasional yang diadakan Bank Mandiri begitu meriah bertabur hadiah. Senyum para nasabah yang puas dengan bazar murah dan berbagai hiburan menghiasi perayaan pagi itu. Anyway, terima kasih buat Komunitas ISB yang memberikan info keren ini.

Buat nasabah yang ga sempat mengikuti CFD kemarin, coba aja hari ini datang ke Bank Mandiri terdekat. Siapa tahu ada kejutan Harpelnas menantimu di sana.
36 comments on "Senyum Pelanggan Indonesia Menghiasi Harpelnas Mandiri 2017"
  1. Pentingnya menjaga hubungan dengan pelanggan ya. Salah satunya dengan acara yang "down to earth" seperti ini.
    Saat ini memang sudah zaman "customer oriented"
    Pelanggan adalah raja!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pelanggan puas bakal makin loyal ke brand tersebut

      Delete
  2. Waah. Seruuuu...
    Selain booth seru di CFD sana ada promo apa nih mandiri?😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tukar fiestapoin tuh yang rame. Mumpung lebih murah dari biasanya

      Delete
  3. Waah ada Rizky aku ngefans banget ��

    ReplyDelete
  4. Wuah itu makanan dan minuman serba 5000? Asyik banget!
    Seru acaranya ya, bisa cek tensi dan gula darah juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Murah meriah, Mbak. Zumba belum selesai malah makanan ada yang udah habis.

      Delete
  5. aku baru tau kalo ada hari pelanggan nasionaal XD
    udah ada rizki, makanan & minuman serba 5000, ada doorprize CFD kayak gini tiap minggu sepertinyaseruuu wkwk *pelanggan yang banyak maunya XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tungguin tiap 4 September ya. Biasanya di cabang Bank Mandiri ada hadiah spesial

      Delete
  6. Asik banget kalau hari pelangga nasional tuh pelanggan benar benar di manja ya mba. Moga tiap hari. Heheh

    ReplyDelete
  7. Aku sempat lihat kemeriahan acara ini di instagram kemarin. Seru banget ya, pas baca terasa semakin seru.
    Mandiri manjain banget pelanggannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa ramai banget di sana. Sibuk foto-foto dan ikut IG competition

      Delete
  8. Waaah,seru jadi pengen ikutan. Hari pelanggan, spesial bangwt ya kesannya

    ReplyDelete
  9. pas minggu pagi saya sempat liat timeline mba Helena,,seru dan heboh acara CFD nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...iya rame ngetwit keseruan di sana

      Delete
  10. Pertama kali bikin rekening ya di Mandiri ini dan dibuat jatuh cint dengan pelayanannya yg maksimal. dari securitu sampe teller bank-nya ramah semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Mbak pelanggan setia Mandiri ya. Aku udah lamaaa juga lho punya rekening Mandiri

      Delete
  11. Lihat di Fb dan ig peserta seru kali baca disini makin lengkap deh info dan materinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa pagi-pagi bikin heboh sosmed dengan foto-foto di acara

      Delete
  12. Wah asyik, aku juga ada pakai mandiri sejak kuliah.
    Seru ya bisa sambil cek kesehatan gratis. Andai tiap CFD ada :D
    Wah seru tuh tuker2 fiesta poin dapat bonus2 :D
    TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaah Mbak kok ga datang? Sekalian ajak keluarga ikut CFD

      Delete
  13. Penting menjaga hubungan baik dgn pelanggan/nasabah, makannya Tiap tahun acaranya bank mandiri pasti seru selalu ada kejutan dan meriah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul. Apalagi acara tahun ini membuat senyum pelanggan se-Indonesia

      Delete
  14. Berharap setiap hari ada hari pelanggan nasional :)

    ReplyDelete
  15. Wah, Bank Mandiri pelayanan nasabahnya memang bagus. Saya pernah mengalami sendiri dan semakin percaya dengan bank BUMN ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, Mbak. Aku pernah dapat kalender Mandiri padahal saldo ya segitu aja. Dikasih kalender aja aku udah seneng banget :D

      Delete
  16. Acaranya sangat seru dan meriah ya Mba Helena, apalagi harga makanan cuma lima ribu langsung diserbu deh hehehehe

    ReplyDelete
  17. Seru banget acaranya.. Apalagi zumbanya hehehee
    Semoga bisa gabung lagi tahun deoan yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik ya zumba bareng ratusan orang. Jadi semangat berolahraga

      Delete
  18. Seru banget ya memeriahkan hari pelanggan nasional. Mandiri benar-benar manjakan nasabahnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi makin rajin dong pakai produk Bank Mandiri

      Delete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari artikel di atas.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai akun G+, Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-suratan, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature