3 Aktivitas untuk Menjawab Tantangan Downy Daring

Wednesday, August 9, 2017


Bu-ibu seberapa sering menyemprotkan wewangian ke pakaian? Ketika pergi bekerja, kondangan, atau sekadar jalan-jalan, parfum menjadi hal penting untuk dibawa. Meski sudah memakai parfum sebelum berangkat, rasanya kurang percaya diri kalau tidak semprot parfum lagi setelah sampai di tujuan. Angin, panas, dan polusi selama perjalanan membuat pakaian bau. 

Repot juga sih harus membawa parfum kemana-mana dengan risiko tumpah atau pecah. Sekarang telah hadir varian baru dari Downy yang wanginya lebih tahan lama dibanding parfum mewah, yaitu Downy Daring. Kemasannya didominasi warna gold bergambar parfum yang elegan. Masa’ sih wangi Downy lebih awet daripada parfum mewah?



29 Juli 2017 lalu di Holy Crab, Jakarta, saya diajak Kumpulan Emak-Emak Blogger (KEB) membuktikan wanginya Downy Daring. Mbak Kaka dari P&G Indonesia melakukan demo Downy Daring versus parfum mewah. Ada 2 handuk dengan perlakuan berbeda. Handuk pertama direndam di cairan Downy Daring sedangkan handuk kedua disemprot parfum mewah sebanyak 3-4x. Kemudian kedua handuk ini dikeringkan dengan hair dryer dan disetrika. Hasilnya handuk pertama masih tercium aroma wangi yang lembut sedangkan handuk kedua tidak tercium wangi sama sekali. Wow! Setelah itu handuk pertama dikucek atau digosok, wanginya malah semakin tercium.

Demo Downy Daring versus parfum mewah oleh Mbak Kaka (kanan) dipandu MC Mak Mira Sahid
Ih…kok bisa sih Downy Daring wanginya tahan lama? Padahal sudah melalui proses pemanasan lewat hair dryer dan setrika, ibaratnya pakaian yang terkena angin dan panas matahari. Mbak Kaka berbagi rahasia bahwa varian terbaru dari Downy ini memiliki kandungan konsentrat parfum yang paling banyak di antara varian yang lain. Selain itu mencuci dengan Downy menjadikan dual perfume micro capsules yang berisi pengharum menempel di serat kain. Ketika kita banyak bergerak, micro capsules ini pecah dan mengeluarkan aroma yang wangi.

Pada acara ini emak-emak blogger tak hanya menyaksikan demo tetapi bisa langsung membuktikan wanginya Downy Daring, seperti Mak Edwina dan Ayu yang mewakili kelompok kami. Setelah itu kami mendapat tantangan dari Mbak Kaka untuk mencoba keunggulan Downy Daring di rumah. Oke, siap!


para peserta membuktikan wanginya Downy Daring

Sebagai pengguna setia Downy, saya pernah mencoba berbagai varian Downy dari yang Sunrise Fresh, Garden Bloom, sampai Mystique. Downy memang wangi, lembut di pakaian, dan membuat pakaian mudah disetrika. Begitu melihat Downy Daring, saya ingin mencobanya di rumah. Saya menjawab tantangan Downy Daring melalui 3 aktivitas berikut ini.

Downy Daring Versus Mobilitas Ayah

Kemeja Ayah tetap wangi meski dipakai beraktivitas seharian
Ketika itu suami (sebut saja Ayah) mengikuti pelatihan di luar kantor. Lokasinya lebih jauh dari rute biasanya, sekitar 1 jam naik motor melewati daerah macet. Duh, terbayang debu dan polusi yang dilalui. Ayah berangkat dari rumah masih rapi, sampai sana bisa-bisa kucel. Di sana Ayah bakal bertemu kolega-kolega baru. Supaya makin percaya diri, saya bekali pakaian yang wangi. Tenang aja, kemeja yang Ayah pakai sudah direndam dengan Downy Daring.

Nanya tentang kemeja melulu, hihi...
Selama pelatihan, saya bolak-balik menanyakan kabar kemeja, bukan kabar Ayah. Hahaha. “Wangi”, jawab Ayah lewat Whatsapp. Bahkan ketika malam hari Ayah sampai di rumah, kemejanya masih wangi! Sampai saya cium-cium kemejanya. Awet banget ya wanginya Downy Daring.

Downy Daring Versus Toilet Training


Memasuki usia 2 tahun, SID mulai dibiasakan lepas popok. Dia sudah diajari untuk pipis di kamar mandi dan bilang terlebih dahulu kalau sudah kebelet. Tapi… namanya masih proses toilet training, bolak-balik ia ngompol. Saat sedang makan atau main tiba-tiba celananya basah. Nambah deh pekerjaan buat mencuci celana dan mengepel ompol sampai 6 kali sehari. Hayati lelah…

Pakaian yang terkena ompol harus segera dibersihkan, setidaknya direndam dengan air, karena bau pipis itu sangat kuat. Kadang setelah dicuci pun masih tercium bau pesing. Huhuhu

Saya pun menggunakan Downy Daring untuk membilas pakaian yang terkena pipis. Cukup setengah tutup botol Downy untuk 15-20 potong pakaian bila mencuci dengan tangan. Masalah bau pesing tuntas. Kini celana SID sudah wangi dan bersih.

Downy Daring Versus Kepanitiaan Ibu

Nyempil di paling kanan. Adek bayi melihat jilbab saya sampai segitunya terpesona wanginya Downy Daring kali ya?
Minggu lalu kelas kuliah online yang saya ikuti mengadakan kopi darat di Taman Mini. Berhubung suka jeprat-jepret, saya mengajukan diri menjadi sie dokumentasi. 

Namanya emak-emak, saat acara saya harus berbagi fokus mengabadikan momen sambil mengurus anak. Tempat acara yang semi outdoor dengan cuaca terik siang itu membuat gerah. Kalau begini biasanya saya memakai hair mist atau parfum untuk disemprotkan ke jilbab. Tetapi kali ini saya hanya menciumi wanginya jilbab yang sudah direndam dengan Downy Daring. Padahal jilbab ini sudah dicuci sekitar 3 hari lalu tetapi wanginya masih menempel. Sesampainya di rumah, jilbab saya letakkan di keranjang baju kotor. Esok paginya ketika hendak mencuci pakaian, jilbabnya masih wangi.

Downy Daring tersedia dalam kemasan botol, refill, dan sachet
Melalui 3 aktivitas di atas, saya makin jatuh cinta dengan Downy Daring. Beneran lebih tahan lama dibanding parfum mewah meski sudah terkena angin, debu, dan panas matahari. Wanginya takkan pudar. Makin banyak gesekan, pakaian makin wangi. Dan yang saya suka wanginya lembut, tidak menusuk hidung. Downy parfum collection makin lengkap dengan hadirnya Downy Daring.

Saya sudah menjawab tantangan Downy Daring. Kini giliranmu membuktikan keawetan wangi Downy Daring. Berani mencoba?

69 comments on "3 Aktivitas untuk Menjawab Tantangan Downy Daring"
  1. Saya suka banget ini aromanya Downy, mahal sih, tapi hemat banget. Pake sedikit aja itu aromanya udah semerbak banget.

    Bolehlah kapan-kapan cobain yang Downy Daring ini ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya nampaknya mahal tapi pake dikit udah wangiii dan baju mudah disetrika, lebih hemat listrik

      Delete
  2. Wah wanginya tahan lama ya. Mau coba ah biar baju seragam anak-anak wangi sepanjang hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak pulang sekolah duh baunya Mak... Coba deh pakai Downy Daring

      Delete
  3. Saya juga pakai downy, tp yang lama, bukan yg gold baru itu.
    Btw penasaran sama kuliah onlinenya ih.... Infonya dong :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooh varian apa Teh?
      Kuliah lewat whatsapp, nanti ku japri deh

      Delete
  4. aku juga suka banget harumnya ya... memang wanginya awet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wanginya lembut dan beneran tahan lama

      Delete
  5. Mak helena bagus amat tulisan dan segala pernak-perniknyaaa, kreatif ihhh. Aku juga pake downy, tapi bibi ART yang ngerjain. bukan akuhhh hohohoo *mak2pemalas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Alia...makasih ya. Aku ga ada ART ya nyuci sendiri. Enak sih pakai Downy, harum di tangan

      Delete
  6. aku belum cobain mba baca ini kok bikin aku pengen coba dan beli hehehe apalagi terbukti dengan pengalaman mba sekeluarga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Varian baru, cek deh di supermarket. Lagi banyak dipajang di booth tersendiri, bukan di rak.

      Delete
  7. Nggak pernah pakai parfum. Tapi boleh juga rekomendasinya. Buat nyuci baju yang lama ga kepake biar ga apek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa juga. Pakaian tetap wangi meski lama disimpan di lemari

      Delete
  8. Aku sudah buktikan mba awetnya Downy karena juga pakai Downy di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah iya kah, Mbak. Downy jadi pilihan banyak Ibu di Indonesia

      Delete
  9. Wah, kudu banget dicoba ini, yg varian gold ya? Penasaran dg wangi barunya yg awet dan elegan ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain deh Mbak Al. Pakai Downy Daring pakaian tetap wangi meski sibuk dengan banyak kegiatan.

      Delete
  10. Asik ya dengan adanya Downy Daring ini jadi bisa menghemat pos buat belanja parfum hihihi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangettt. Buat belanja baju sama sepatu aja *eh

      Delete
  11. Berani banget mbak...aseli ini enak banget wanginya 😂

    ReplyDelete
  12. Bnr mm Sid, pakai ini gk usah beli parfum la harusnya awet pakaian cpet rapinya klo d gosok gk prlu waktu lamaas

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakaian lebih mudah disetrika dan lembut. Enak kan pakai Downy

      Delete
  13. iya wangi itu penting jangan sampai apek ya gak enak sama orang yg dekat dengan kita nantinya

    ReplyDelete
  14. Downy emang awetnya tahan lama banget. Ada sweater anakku udah lama gak kepake, ketumpuk dibaju-baju belum disetrika sampe berbulan-bulan wanginya tetep setrong, ckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow berbulan-bulan? bajuku udah masuk keranjang baju kotor juga masih wangi. Awet banget ya

      Delete
  15. Benar ya mba, bawa parfum apalagi dari kaca dan bawa anak duh repot. Aku pernah ngalamin ketumpahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun pernah, tas tiba-tiba wangiiii eh parfumnya tumpah

      Delete
  16. Sejak Downy ada saya sudah pakai Mbak, wanginya tahan lama dibaju. Ini yang kemasan gold harumnya pasti lebih lama lagi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Mba Tati pengguna setia Downy. Cobain deh yg ini.

      Delete
  17. Alhamdulillah aku juga pengguna Downy, testimoni pengalaman pribadi ak walau cucisn nggak kering karna hujan baju masih tetap wangi tidak bau apek

    ReplyDelete
  18. AKu belum TT Dema huhuhu
    Belum siap (trus kapan siape :P )
    Wah harumnya downy awet gtu ya? Ok2 thx infonyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toilet training emang berat di awal tapi bisa hemat biaya popok. Kudu telaten dan siap mental

      Delete
  19. Ahahaha, ada fotoku di blog mak Helena! Saya juga suka wangi Downy Daring yang lebih elegan dan tahan lama menempel di pakaian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya Mak Edwina kan udah coba sendiri wanginya Downy Daring

      Delete
  20. Aku juga sudah buktikaaannn.... Beneran awet bangetttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saking wanginya sampe dijadikan parfum seruangan yak

      Delete
  21. jadi pengen coba, udah ada dipasaran kah mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah banyak. Tiap ke supermarket udah ada di display

      Delete
  22. aku juga pakai ini, mantap aromanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mbak. Puas deh cuci pakai Downy

      Delete
  23. dirumah juga pake downy mbak. harum n nyaman

    ReplyDelete
  24. Waaaah SID udah mulai toilet training yaa..Arsyad msh maju mundur nih emakny takut bau pesing. Hehehehe
    Aku jg pake varian downy daring ini enAaaaak bgt wanginya dan lembut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mental ibu perlu disiapkan menghadapi TT. Jadi rajin ngepel dan cuci celana. Hayati lelah... Hehehe

      Delete
  25. Baru tahu varian ini di sini.
    Hellooo... dari mana saja!

    Hmmm... sepertinya menggoda dan layak dicoba.


    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang masih baru kok. Coba cek di Balikpapan udah ada apa belum

      Delete
  26. Masalah ibu yang punya balita ya celana ompol ya. Dulu, waktu una masih suka ngompol sampe cape nyuci celananya yang banyak. Bau ompomlnya juga kadang bikin pusing. Makanya buat ngilangin bau ompol itu, aku pakai pewangi pakaian. Biar pas dipakai jadi wangi dan anak juga pakai celananya jadi enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kudu cepat dicuci trus bilas pakai Downy. Sekarang udah wangi dong

      Delete
  27. Baju wangi itu emang bikin tambah percaya diri ya, Mak. Kau suka nih pakai pewangi, mau nyoba juga ah pakai Downy

    ReplyDelete
  28. wow ada Downy Daring ini jadi bisa menghemat uang belanja ya

    ReplyDelete
  29. Penasaran wanginya kaya apaaaa 😍 dan baru tau kalo namanya ayah itu Gus Dur hehehe

    ReplyDelete
  30. aku blum coba variant yang ini.

    ntar dicoba dech..

    ReplyDelete
  31. wah kayaknya benar-benar wangi dan tahan lama sekali ya.. pingin nyoba ah nanti buat nyuci

    ReplyDelete
  32. Downy Daring ini emang wangi banget, sukaaa ^^

    ReplyDelete
  33. Yang sudah-sudah sih Downy aroma parfumnya selalu enak. Begitupun yg Downy Daring ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naaah jadi bingung pakai varian Downy yang mana. Semuanya enaaak!

      Delete
  34. Mau aktivitas apapun, tetap Downy Daring juaranya untuk wangi yang lebih tahan lama.

    ReplyDelete
  35. Asiiikk kl pake downy, celana Sid jadi bebas bau ompol yaaa. Sid semangat ya toilet trainingnyaaaa, kamu pasti bisaaa <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, tanteeee! Alhamdulillah ada progress nih buat TTnya SID

      Delete
  36. Sudah mencobaaa.. dan emang terbukti menang melawan keringat bocah bocah wkwkwk...

    ReplyDelete
  37. Saya juga makai downy mbk. Emang suka banget ama wanginya tahan lama.

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari artikel di atas.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai akun G+, Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-suratan, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature