Life of Happy Mom - Personal blog about parenting, health, and upside down of life.

Popok Terbaik Untuk Bayi Ada Di Tangan Ibu

Thursday, May 18, 2017


Popok oh popok. Dilema mamah muda menghadapi new born baby salah satunya ya memilih popok yang tepat buat anak. Teman-teman yang baru melahirkan sering nanya ke saya pengalaman memakaikan popok ke Sid waktu dia masih bayi. Pilih popok merek apa? Pakai ukuran apa? Beli di mana yang sering diskon? Mamah-mamah ini mengeluhkan susahnya dapat popok sekali pakai yang cocok buat baby-nya.

popok bagus dan lembut

Lalu, popok apa yang terbaik? Sesuai judul di atas, popok terbaik ada di tangan ibu. Maksudnya kita sebagai ibu yang bertugas untuk mencari yang terbaik untuk anak kita. Ga cuma popok, untuk semua kebutuhannya kita ga bisa asal pilih. Perlu ketelitian dan pengetahuan yang cukup saat ingin membeli sesuatu untuk anak kita tercinta. Ga mau kan anak kita kenapa-kenapa hanya karena kita salah pilih barang kebutuhan anak.

Zaman sekarang banyak ibu yang beralih menggunakan popok sekali pakai (pospak) daripada menggunakan popok kain. Kebanyakan orang akan beralasan bahwa memakai popok sekali pakai itu lebih flexible dan praktis. Mereka ga perlu mencuci dan menjemur popok kain setelah dipakai.

Kita ga bisa asal aja memakaikan pospak ke anak. Penting banget pilah pilih popok karena bayi, terutama new born (NB), riskan terkena ruam. Ini karena popok terlalu lembab atau lama ga diganti padahal udah penuh. Kulit bayi kan masih tipis dan sensitif sehingga ruam mudah muncul. 

Sid juga pernah mengalaminya. Haduh, ga tega deh melihat kulitnya merah karena ruam. Andai dia bisa ngomong mungkin bakal teriak betapa perihnya. Dia nangis kenceng saat muncul ruam, apalagi ketika popoknya diganti. Huhuhu…

Jadinya saya olesi krim untuk mengobati ruam setiap ganti popok. Selain itu saya mulai berburu popok yang cocok untuk Sid. Popok yang lama sepertinya kurang menyerap pipis sehingga lembab dan menyebabkan ruam. Waktu itu saya dapat rekomendasi dari kakak kalau MamyPoko kualitasnya oke dan sering diskon (ini penting! Hahaha). Sepupu yang kulitnya sensitif juga pakai MamyPoko bahkan sampai lulus potty training.

Waktu itu Sid pakai MamyPoko Extra Dry Newborn. Ukurannya ada yang extra small, pas banget buat anak bayi imut-imut. Ini juga yang membuat saya memilih MamyPoko. Popok MamyPoko punya berbagai macam ukuran untuk bayi dari yang kecil sampai besar. 

MamyPoko Extra Dry Newborn cepat menyerap cairan pipis sehingga kulitnya tetap kering. Saya sering mengecek kondisi popok Sid, khawatir terlalu lembab. Alhamdulillah aman-aman aja tuh. Jadi jarang rewel karena masalah ruam. Tidurnya juga nyenyak semalaman, ga perlu ganti popok karena bocor. Bahannya lembut dan cepat kering bikin nyaman dipakai seharian.

popok lembut gak iritasi
Ga kerasa sekarang Sid udah pakai MamyPoko ukuran XL. So far, saya puas dengan MamyPoko. Sid bisa aktif bermain tanpa terganggu popok yang lembab. Harga MamyPoko juga sebanding dengan kualitasnya. Saya biasa belanja MamyPoko saat akhir pekan karena sering diskon. Hihihi…

So, buat mamah-mamah ga perlu dilema lagi masalah per-popok-an. Pilih yang lembut dan cepat kering. Rajin ganti popok juga ya, jangan nunggu si bayi rewel. Saat newborn, Sid sering ganti popok. Sehari bisa 5-6x karena sering pipis dan pup. Kalau sekarang sih frekuensinya udah berkurang. 

Kalau mamah-mamah gimana? Bagi cerita dong apa aja kriterianya saat memilih popok bayi? Trus gimana supaya ga terkena ruam popok?
7 comments on "Popok Terbaik Untuk Bayi Ada Di Tangan Ibu"
  1. Dulu jav pakai clodi, tp klo pergi2 pakai mamypoko juga ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pergi gitu repot nyucinya. Pospak lebih simple

      Delete
  2. MamyPoko berarti bagus ya mba.
    Buat referensi kelak kalo punya baby ah :-D

    ReplyDelete
  3. Aku dr jamannya 1st Fi pake mamypoko. Selain kering ga bocor biar dah penuh banget. Skrg 3rd Fi lebih nyaman clodi, kalau pergi sama bobo malam pake pospak deh. Hehehe.

    ReplyDelete
  4. saya juga pakainya mamypoko, mbak

    ReplyDelete
  5. Mamypoko emg popok yg nyMan buat bayi

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari artikel di atas.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai akun G+, Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-suratan, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature