Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Belanja Kebutuhan Muslim Dari Lahir Sampai Akhir Hayat Di Ebaba

Sunday, May 21, 2017
aqiqah murah jakarta
Belanja Kebutuhan Muslim Dari Lahir Sampai Akhir Hayat Di Ebaba


Salah satu sunnah bagi umat Islam yang memiliki bayi yaitu aqiqah. Di tempat kami aqiqah lumrah dilakukan saat bayi berusia 7 hari dengan pemotongan beberapa helai rambut bayi dan penyembelihan kambing. Daging kambing ini dibagi-bagikan ke keluarga, tetangga, dan orang yang membutuhkan sebagai ungkapan rasa syukur atas kelahiran buah hati. Bagaimana di tempatmu? 

Oh ya, biasanya melakukan aqiqoh sendiri di rumah (dari proses penyembelihan sampai masak-memasak) atau menggunakan jasa aqiqoh? Saat berencana melakukan aqiqoh untuk Sid, saya sempat bingung mau mencari jasa aqiqoh di mana yang terpercaya. Kemudian Mbah Ummi (nenek Sid) ingat pernah membaca iklan di sebuah majalah Islami tentang penyedia jasa aqiqoh. Masalahnya majalah ini udah edisi lama jadi kami harus mencari di berbagai sudut rumah. Ribet ya?
Contoh di atas ga usah ditiru. Hihihi. Sekarang kan zamannya digital. Mencari penyedia jasa aqiqoh yang terpercaya menjadi semakin mudah melalui smartphone. Sebelum saya jelasin lebih lanjut, download dulu dong aplikasi Ebaba di Google Playstore atau buka www.ebaba.co.id.

Syukuran Ebaba, E-commerce Muslim Terlengkap di Indonesia

Jum’at, 19 Mei 2017 lalu saya dan muslimah-muslimah cantik dari Indonesian Hijab Blogger menghadiri syukuran Ebaba di F Mansion, Jakarta. Di sini saya berkenalan dengan Ebaba, e-commerce muslim terlengkap di Indonesia.

Ecko Rachmad (kiri), CEO Ebaba bersama Brand Ambassador Ebaba Sultan Djorgy dan Tim Ebaba
Ebaba yang dipimpin oleh Ecko Rachmad menyediakan berbagai kebutuhan muslim dari lahir hingga akhir hayat. CEO PT Ebaba Muslim Indonesia ini menjelaskan bahwa Ebaba unik dari e-commerce lainnya karena menyediakan one stop solution untuk masyarakat muslim baik di Indonesia maupun internasional. Jadi ga cuma menjual produk untuk muslim tetapi juga memberi berbagai informasi dan pengetahuan seputar Islam.

Apa aja sih?

Secara garis besar Ebaba menawarkan 4 kategori, yaitu:

BABA SHOP
Menyediakan produk kebutuhan umat muslim seperti pakaian muslimah, pakaian muslimin, sportswear, alat ibadah, kosmetik, makanan halal, dsb. Istimewanya Ebaba menggandeng desainer ternama seperti Etty Bachir, Hengky Kawilarang, dan Annisa Trihapsari untuk menjual koleksinya melalui Ebaba yang bisa kamu lihat di bagian “Premium Collection”.

BABA SERVE
Menyediakan jasa aqiqoh (ga perlu buka-buka majalah lagi seperti saya dulu kala), khitan, paket umroh, belajar mengaji, halal catering, wedding organizer, housekeeping, spiritual training, hingga pemakaman Islami.

BABA HELP
Memberikan informasi tentang Islam, lokasi masjid terdekat, penunjuk kiblat, dan waktu pengingat sholat. Yang menarik dan beda dari yang lain yaitu di sini kita bisa bertanya langsung kepada para ustadz secara live. Mau nanya fiqh, akidah, atau apa saja seputar Islam, boleh dong. Ada beberapa ustadz yang memang expert di bidang masing-masing sudah siap sedia menjawab pertanyaan, antara lain Ust. Andian Parlindungan, Ust. Syamsul Arifin Nababan, dan Ust. Ahmad Yani.

BABA DEALS (coming soon)
Menyediakan promo voucher hotel syariah, restoran halal, dsb

Nah, lengkaaap banget, kan! Bisa belanja sambil memperdalam ilmu agama melalui aplikasi Ebaba.

Tak Hanya Mencari Untung Tetapi Juga Berkah

Kok bisa sih kepikiran membuat Ebaba?

(kiri-kanan) MC, Sultan Djorghi, H.M. Fitno, dan Ecko Rachmad

Sektor online di Asia Tenggara diprediksi mencapai USD 87milyar di tahun 2025. Indonesia termasuk salah satu market terbesar yang memiliki potensi market share 52% dari total se-Asia Tenggara. Didukung kondisi penduduk Indonesia yang mayoritas muslim, potensi ini ditangkap oleh CEO Ebaba untuk menyediakan e-commerce muslim terlengkap.

Ebaba yang mengusung tagline “Insya Allah Berkah” berharap dapat berkontribusi positif bagi kemajuan umat Islam. Salah satunya dengan mendukung pertumbuhan ekonomi muslim.

Hal tersebut juga menarik minat F Corp yang dikepalai oleh H. M. Fitno untuk berinvestasi di Ebaba. Fitno menyarankan agar Ebaba tak hanya mencari untung tetapi juga mencari berkah. Pada syukuran yang diadakan di kediaman beliau sore itu (iya, F Mansion di Pondok Indah adalah rumah H.M. Fitno), Fitno optimis Ebaba bisa menjadi e-commerce yang mampu bersaing dan menjadi platform muslim terkemuka dalam bisnis digital kedepannya. Amin, semoga merchants di Ebaba bisa sukses seperti beliau.

What a lovely collaboration! Semoga berkah, ya!

Muslim Fashion Show

Seperti yang saya sebutkan di atas, Ebaba menggandeng beberapa desainer ternama Indonesia. Dua diantaranya menggelar fashion show sebagai penutup acara.

Parade koleksi pakaian muslim yang pertama yaitu rancangan Etty Bachir dengan warna basic. Model yang ditawarkan seperti baju koko dan gamis atau abaya dengan payet sebagai pemanis.
muslim fashion show
by Etty Bachir

baju lebaran 2017

Selanjutnya yaitu koleksi dari desainer Hengky Kawilarang dengan warna yang lebih playful. Hengky seperti membawa suasana alam dan laut dalam karyanya. Sebagian koleksi didominasi warna biru dan putih dengan aksesoris mutiara dan bintang laut. Saya sebagai penyuka laut tertarik melihat pakaian yang dikenakan para model.

baju lebaran 2017
by Hengky Kawilarang
muslim fashion show
by Hengky Kawilarang

ebaba muslim online shop

Anyway, semua koleksi di atas bisa kamu miliki melalui Ebaba. Cakep-cakep, kan. Ramadhan dan lebaran bakal makin spesial menggunakan rancangan desainer terkenal yang bisa kamu beli lewat aplikasi Ebaba di smartphone Android kamu. Eh, jangan lupa perbanyak ibadah dan pengetahuan Islam melalui fitur chat "Ask Ustadz". Happy shopping!

ebaba indonesia


20 comments on "Belanja Kebutuhan Muslim Dari Lahir Sampai Akhir Hayat Di Ebaba"
  1. Konsepnya menarik. Jadi semua untuk kebutuhan umat muslim bisa didapatkan du Ebaba ini? Keren ih. Biasanya paling cuma jualan produk aja, ini sampai jasa ada. Aku mau buka-buka dulu Ebaba ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lengkaaap! sesuai judulnya dari lahir sampai akhir hayat

      Delete
  2. APik2 banget Mbak, up to date ya model2nya :)

    ReplyDelete
  3. waktu pas anakku aqiqah aku pake juga jasa kek gini mba jadi ga perlu repot dirumah terlebih abis lahiran itu banyak begadang bawaannya emosi jiwa hahhaa..alhamdulilah y mba skrg muncul kek Ebaba begini bagi saya si sght membantu.
    Ebaba multi y mba menawarkan berbagai usaha mantap banget!

    ReplyDelete
  4. Semakin canggih teknologi semakin pesat perkembangan pemenuhan kebutuhan manusia. Cocok ini secara indonesia kan pasar muslimnya tinggi ya....

    ReplyDelete
  5. Baru kenal nih aku sama ebaba. Bisa jd referensi ecommerce baru kalo butuh belanja online

    ReplyDelete
  6. Wah baru tau kalau ada aplikasi ebaba, mempermudah banget jadinya ya maak

    ReplyDelete
  7. Seriusan ada e-commerce macam begini...?

    Alhamdulillah...
    Islam memang harusnya bisa ditempatkan di manapun jamannya.

    Keren banget!

    ReplyDelete
  8. Ebaba, baru tahu ada marketplace ini. Kece-kece ya desain baju rancanganya. Sederhana dan elegan. Fitur Ebaba juga islami banget, udah ke sini aja nggak perlu yang lainnya. Mba Helen tu blogger yang dapet undangan bahagia banget yak.

    ReplyDelete
  9. Wah ga ada yg produk makanan ya? Kalau marketplace muslim begini, berharap banget ada food shop yg halal juga.

    ReplyDelete
  10. kece banget deh klo ad yg islami ginim nyari yg halal jd lbh mudah..

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah ya mbak skg ada ebaba, jadi satu aplikasi buat semua

    ReplyDelete
  12. wahh saya baru tahu tentang ebaba ini, jadi penasaran dengan ebaba, saya langsung ke tkp dulu ya mbak, liat2 dulu

    ReplyDelete
  13. konsepnya menarik banget ya mbak...
    lengkap sampai ada travel umroh juga.coba nanti cek ke situ pengen lihat situsnya

    ReplyDelete
  14. Super lengkap deh Ebaba..seneng bgt kalau ada info terbaru terobosan inovatif.dunia muslim.

    ReplyDelete
  15. Koleksinya bagus2 ya. Bnyj yg aku taksir. Bacaannya juga bagus. Dapat ilmu bgt buka aplikasi ebaba.

    ReplyDelete
  16. Tmptnya komplit bgt ya mbak.. semua ada

    ReplyDelete
  17. Yha aku malah baru ada e-commerce Ebaba, thanks for sharing ya mbak

    ReplyDelete
  18. Baru tau jalau ada Ebaba. Terimakasih.

    ReplyDelete

Hai!
Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Bagaimana komentarmu? Silakan tulis di kolom komentar, bisa pakai Name/URL. Kalau tidak punya blog, cukup tulis nama.

Ku tunggu kedatanganmu kembali.

Jika ada yang kurang jelas atau mau bekerja sama, silakan kirim e-mail ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,