Kekompakan Tante dan Keponakan Menghadirkan Fashion Brand Terbaru “Marcha and Aunty”

Wednesday, March 15, 2017


Kedekatan hubungan keluarga tidak hanya antara orangtua dan anak. Tante dengan keponakan yang kompak berkolaborasi meluncurkan fashion brand terbaru bertajuk Marcha and Aunty untuk dewasa dan anak-anak. 

Yovita (tengah) dan Marcha (kanan) dalam launching Marcha and Aunty di Jakarta

Melihat kedekatan hubungan Marcha dan Aunty Yovita saat launching fashion brand “Marcha and Aunty” mengingatkan saya akan setengah lusin keponakan yang saya miliki. Banyak ya. Berhubung saya berpindah-pindah tempat tinggal, pernah tinggal bersama keluarga mas juga keluarga mbak, saya pun akrab dengan keponakan-keponakan sejak mereka kecil. Pernah satu kali saya membuat kaos yang sama untuk kami. Tujuh kaos dengan sablon foto hasil jepretan saya (supaya mereka ingat tantenya, hehehe).

Relasi tante dan keponakan memang seru. Aunty Yovita sering membawakan oleh-oleh saat bertemu Marcha. Oleh-oleh favorit Marcha yaitu squishy, mainan yang imut dan lembut dengan berbagai karakter, yang Yovita beli dari Singapura. Obrolan mereka tidak hanya seputar mainan tetapi juga fashion. Marcha termasuk anak yang detail dan suka memberi masukan tentang fashion pada tantenya. Dari sanalah mereka bekerja sama meluncurkan produk fashion untuk dewasa dan anak-anak perempuan bertajuk “Marcha and Aunty”.

Peluncuran “Marcha and Aunty” bertempat di Artotel Thamrin, Jakarta pada 11 Maret 2017 lalu. Ini pertama kalinya brand tersebut dikenalkan ke publik secara offline. Beruntung saya berkesempatan mengikuti private gathering bersama teman-teman BloggerCrony.

Yovita Lesmana lebih dulu dikenal dengan brand Majoli Family yang diluncurkan tahun 2016 lalu. Kini, Puteri Indonesia Daerah Banten 2010 ini kembali mewarnai dunia mode Indonesia dengan menyasar segmen perempuan dewasa dan anak perempuan usia 2-10 tahun. Untuk desain dan warna, ia berdiskusi dengan Marcha.


Marcha and Aunty secara garis besar ada basic collection dan seasonal holiday collection. Basic collection kali ini didominasi warna-warna squishy yang lembut seperti baby pink, toska, putih, dan kuning. Model yang ditawarkan juga beragam. Untuk dewasa ada dress dan cardigan berukuran all size. Untuk anak-anak tersedia ukuran S – XL dalam model dress dan cardigan yang sama dengan dewasa. Lucu deh bisa kembaran dengan keponakan. Selain itu ada beberapa pilihan kaos, dress, dan rompi khusus untuk anak-anak. 

Di balik desain pakaian ini terdapat filosofi mendalam. “Garis-garis di bagian bawah dress ini menggambarkan anak seperti Marcha memiliki cita-cita dan sedang bergerak naik ke atas mencapainya bersama-sama teman-teman Marcha," jelas Yovita Lesmana.

dress dan cardigan dalam warna-warna squishy

Marcha turut andil dalam pembuatan desain Marcha and Aunty

Garis-garis di bagian bawah cardigan ini memiliki filosofi mendalam

Bahan pakaian anak yang lembut dan nyaman
 
Saya menghampiri display pakaian yang terletak di sisi kanan panggung sambil melihat-lihat bahannya. Bahan yang digunakan nyaman dan adem. Bagian dalam baju anak dibuat dari bahan berbulu yang lembut. Yovita menuturkan bahan-bahan yang digunakan adalah kualitas terbaik. Ada quality control yang dijalankan untuk mengutamakan kualitas, bukan profit. Harga yang ditawarkan pun sesuai dengan kualitas, untuk baju anak mulai dari Rp199.000,- sedangkan dress dewasa Rp279.000,-.

Yang makin membuat saya kagum, produk-produk ini diproduksi oleh anak-anak muda Indonesia binaan yang dibagi menjadi admin, marketing, kurir, dsb. Yovita memiliki misi sosial dalam tiap project-nya, untuk meningkatkan skill wirausahawan muda Indonesia. 

Kolaborasi dengan Only Sweet Café

Marcha dan squishy tidak dapat dipisahkan. Lihat saja instagram @marcha.sharapova.rusli yang foto-fotonya sering bermain squishy. Mainan lembut dan menggemaskan untuk di-squeeze ini menjadi tren di kalangan anak-anak termasuk di Indonesia. Oleh karena itu, peluncuran Marcha and Aunty menggandeng Only Sweet Café, toko yang menjual squishy berbasis di Singapura supaya Marcha friends dapat memiliki squishy seperti koleksi Marcha.

Yummybear Mascot, Misschubby, Pop Pop Sheep, Pat Pat Lying Sheep & UFO, juga Kitty Dango adalah sebagian produk Only Sweet Café yang ditawarkan pada siang itu. Anak-anak ditemani orangtua mengantri dengan tertib untuk memilih squishy kesukaan mereka. Saat saya pulang, antrian masih panjaaang padahal sudah dua jam dibuka. Mumpung ada special gift untuk pembelian minimum Rp500.000,-. Ga perlu ke Singapura juga kan untuk mendapatkan squishy premium ini.

Oh ya, kabarnya Marcha akan meluncurkan squishy versi Marcha. Selama ini umumnya squishy berbentuk hewan, sayuran, atau makanan. Bagaimana dengan squishy versi Marcha? Kita tunggu saja kabarnya.

Squishy dari Only Sweet Cafe yang menjadi rebutan

Libatkan Kreativitas Marcha Friends


Tahu ga berapa followers Marcha di instagram? Followers-nya mencapai 30k! Barusan saya cek sudah naik menjadi 32k. Wow! Beda banget dengan instagram @helenamantra. *tutup muka*

Followers Marcha ini kreatif-kreatif lho. Pada 4 Maret lalu Marcha berulang tahun ke-10. Sebelumnya ia mengadakan giveaway #marchasharapovabirthday untuk menggali ide ulang tahun serta menantang teman-temannya membuat ucapan ulang tahun sekreatif mungkin. Banyak peserta dari seluruh Indonesia yang mengikuti giveaway ini. Mereka membuat foto, video, juga sketsa dan menampilkannya di instagram. Anak-anak ini kreatif banget ya. Hal ini juga menunjukkan media sosial tidak selalu berdampak negatif bagi anak-anak, tentunya dengan pendampingan orangtua.

Kreatif ya ucapan ulang tahun dari followers Marcha (sumber: instagram)
Mumpung ketemu Marcha langsung saling follow akun IG

Sebagai hadiah, para pemenang mendapatkan kesempatan meet and greet bersama Marcha sambil makan siang. Aih, senang banget bisa berinteraksi dengan idolanya. Marcha pun ramah menyambut teman-teman barunya.

Setelah melihat koleksi di instagram @MarchaandAunty, saya jadi bingung mau pilih yang mana buat keponakan. Kalau kamu, suka yang mana? Mumpung free ongkir nih.

Pilih yang mana ya?

48 comments on "Kekompakan Tante dan Keponakan Menghadirkan Fashion Brand Terbaru “Marcha and Aunty”"
  1. Wah kecil2 sudah bisa berkreasi dan karya. Fashion lagi :)
    modelnya juga bagus dan menarik.
    Jadi semakin serius ingin bisa menjahit nih. Hahaha maaf oot

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo Teh, bikin clothing line sendiri. Semoga menginspirasi

      Delete
  2. bahan yang paling utama ya mba... kalo bahan nya nyaman..bakalan enak dikenakan.. tapi kalo modelnya bagus bahan panas dan gerah..makenya jafi risih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, kadang modelnya udah oke banget tapi bahan panas malah ga nyaman dipake.

      Delete
  3. Duhh.. Sangat menginspirasi.. Tante dan ponakan berkolabirasi menghasilkan suatu karya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kolaborasi yang apik yaa. Ponakanku mau juga apa ga nih ku ajak bikin produk, hehe

      Delete
  4. Bahannyaaa... kayaknya cucok banget buat dipake di bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada winter jacket bulu bulu gitu, lucu deh. Cocok dipake di Bandung yang dingin

      Delete
  5. Modelnya cenderung simple, tapi keliatan nyaman dipakai ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciri khasnya simple dan aman tapi tetap nyaman dipakai

      Delete
  6. Sangat menginspirasi, terlihat modelnya juga sederhana dan bahannya keliatan jelas bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka kaos buat anak-anak, lucu deh modelnya

      Delete
  7. Warna-warnya kalem dan enak dipandang banget. Gak terlalu ngejreng tapi tetep casual. Kreatif banget ya mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalem seperti squishy. Sesuai karakter Marcha juga yang lembut

      Delete
  8. Bahannya kelihatan nyaman banget itu. Warnanya soft cantik. Suka banget liatnya.

    ReplyDelete
  9. Warna yg cerah, bahan yang nyaman dan modelnya lucu2.. Boleh niyyy buat si kecill nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa bisa order via Line official @auntymarcha dan free ongkir

      Delete
  10. Keren banget ya bisa kompak begitu. Impian aku juga pengen punya usaha fashion nih. Ini ulasannya menarik bisa jadi panduan aku kelak, makasih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jarang kan tante dan keponakan bisa kompak membuat bisnis ini

      Delete
  11. Kemarin kepoin IG'nya kagum ih sama karya little girl ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa aku suka IG feednya. Betah scrolling lama-lama di sana

      Delete
  12. Lucu2 banget mb helena koleksi baju marcha. Jadi makin pwngin punya anak cewek biar busa didandanin baju lucu2 kayak gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya baju buat anak cewe modelnya lebih beragam dan lucu-lucu. Belum lagi sepatu, bando, ...belanja terus. Hihih...

      Delete
  13. Imut banget baju-bajunyaaa...
    Dan ups Squishy!! Mauuuuu...

    ReplyDelete
  14. Lucu banget baju2nya.
    Ada yg buat ibu dan balita gak?
    Kalau gk ada nunggu Dema besaran dikit neh buat makai koleksinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada dong, buat usia 2 tahun pas untuk Dema. Bisa kompakan sama mamahnya

      Delete
  15. Keren banget ya bisa menghasilkan income yang lumayan kalau sudah buka usaha seperti ini. Kreatif idenya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mereka empowering pengusaha muda dengan memberi pelatihan skill yang sesuai trus praktekin langsung di Majoli Family dan Marcha and Aunty. Hebat kan

      Delete
  16. Liat model bajunya gemes-gemes banget maak..duh kalo punya anak cewek rasanya pengen diborong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat ponakan juga seru kan. Kembaran gitu, hihih

      Delete
  17. Baju yang di tangan kiri mba lucu banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok buat pesta tuh, warnanya juga soft, cakep

      Delete
  18. Aku lebih suka yang sebelah kanan. Itu lucu banget banunya.

    WHaat?
    Baru usia 10 udah jadi enterpreneur ? *tutup muka* *malu*
    wkwkkww

    Keren.. inspiratif dia

    Btw kok aku baru tau ya kalau kak helena ini punya blog http://myfoottrip.com?
    *kemana aaaaaaaaaajaaaaaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg knit dress? Model ini ada juga buat dewasa.

      Iyaa umur 10th udah tertarik di fashion dan bisa kolaborasi dengan aunty bikin brand sendiri. Pinter yaa.

      Btw, itu blog tentang food and travel udah lama punya tapi jarang update, heheh.

      Delete
  19. Wah, inspirasi banget ni. Bajunya juga bagus ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Milda bisa kolaborasi dengan anak nih

      Delete
  20. keren ya... mba jarang banget kombinasi tante dan keponakan kyk gini idenya cemerlang banget, patut di contoh^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh dicoba bikin project dengan keponakannya, mba

      Delete
  21. Lucu-lucu bajunya, mba Helena. Sukses untuk bisnis tante dan keponakan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga Marcha and Aunty sukses ya. Aku nunggu koleksi baju lebaran nih

      Delete
  22. cilik2 uwes dadi inspiratif, top markotop

    tadinya kirain ini nama band, ternyata yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa itu nama brand dari namanya Marcha

      Delete
  23. wah .. kecil2 udah bisa berkreasi ya mbak .......

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari artikel di atas.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai akun G+, Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-suratan, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature