Image Slider

Review Cetaphil Gentle Skin Cleanser: Aman Untuk Segala Usia

Thursday, June 30, 2016


Cetaphil Gentle Skin Cleanser menurut saya...

Seharusnya saya sadar sejak dulu mengapa orang-orang meragukan bahwa saya ini ibunya Sid saat kami bermain di taman. Wajah saya kusam sedangkan anak saya kulitnya putih. Kecuekan saya merawat diri memang makin menjadi sejak Sid lahir. Memasak, membersihkan rumah, mencuci baju, dan aktivitas domestik lainnya membuat saya melupakan perawatan kulit, terutama wajah. Toh tidak perlu bertemu klien dalam acara resmi.

Ternyata saya salah. Tiap manusia harus menghargai dirinya sebagai bentuk rasa syukur pada Allah, salah satunya dengan merawat diri. Ya, termasuk ibu rumah tangga. Kulit saya ini kalau bisa ngomong mungkin sudah teriak-teriak protes. Tiap hari terpapar sinar matahari tanpa sunblock juga sering naik motor di Jakarta yang penuh polusi. Apalagi cuaca belakangan ini cepat berubah dari mendung jadi panas menyengat. Puasa begini kulit pun mudah kering dan pecah-pecah. Lengkap deh!

Bulan Ramadhan ini memang bulan penuh berkah. Salah satunya saya mendapat kiriman Cetaphil Gentle Skin Cleanser, facial wash dari Cetaphil Indonesia untuk mencoba produknya. Berikut reviewnya selama sekitar seminggu pemakaian.

Sajian 3 Top Chef Indonesia di #BukaBarengLazada

Wednesday, June 29, 2016
Pernah belanja di Lazada? E-commerce terkenal di Indonesia ini sering memberi diskon. Lazada ini tempat favorit saya beli popoknya Sid. Belanja popok di toko kan ribet membawanya karena ukuran yang bulky. Kalau beli online di Lazada, dalam 1-2 hari pesanan sudah dikirim dengan packing rapi. Engga perlu menenteng popok naik motor dari toko ke rumah. Kadang harganya juga lebih murah dari toko sebelah.



Ngomong-ngomong tentang Lazada, saya senang sekali bisa hadir di #BukaBarengLazada yang bertempat di Lazada Headquarters, Kuningan, Jakarta pada 14 Juni 2016. Di undangan tertulis bakal ada 3 top chef Indonesia yang menyajikan masakannya untuk kami. Buat saya yang hobi makan, jelas semangat dong. Tinggal duduk manis menunggu adzan Maghrib :p 

Ramadhan With MJ Children

Sunday, June 26, 2016



My mom took me to an orphanage when I was a child. Mom and her friends held a charity event to help children in there. Some of the children lived far from their parents; some of them had no family. Even though my father had passed away, I felt so lucky at that time because I had family.

When I grow up, that memory stays in my mind. Some people out there lives in poor condition. Then I met Miftahul Jannah (MJ) Foundation. I was a job seeker and didn’t have much money to help their programs by giving scholarship. So I decided to apply as a volunteer to arrange activities for children in MJ. 

Tips Mudik Bersama Anak


[Tips Mudik Bersama Anak] Lebaran sebentar lagi. Yes, tahun ini berasa kangen kampung halaman karena merantau. Tahun lalu di rumah saja jadi tidak repot dengan budaya mudik ini. Setelah pilih jadwal, hunting tiket sebelum harga melambung tinggi, saatnya persiapan mudik. Sebenarnya kalau cuma mudik sendiri mungkin hanya berpikir bawa oleh-oleh apa untuk orang rumah. Berhubung sekarang ada anak bayi unyu-unyu, persiapan mudik pun lebih berwarna (baca: riweuh).

Apa saja yang perlu dipersiapkan supaya mudik aman dan nyaman bersama anak?

Aidijuma, Bawal Scarf No. 1 di Malaysia, Kini Hadir di Indonesia

Saturday, June 25, 2016
Ada yang menarik dari pameran Indonesia Islamic Fesyen & Produk di JCC, Senayan, 15 Juni 2016 lalu. Di panggung Cendrawasih Hall siang itu sedang berlangsung talkshow dan tutorial hijab dari Aidijuma. Nama ini masih asing bagi saya yang sehari-hari menggunakan hijab. Pantas saja karena bawal scarf Aidijuma ini berasal dari negara tetangga, Malaysia.
Online store Bawal Scarf by Aidijuma

Di tengah beragamnya brand fesyen muslim di Indonesia, Aidijuma turut mewarnai dengan scarf dan shawl-nya. Bawal scarf adalah sebutan yang lazim untuk head scarf di Malaysia atau hijab/jilbab di Indonesia. Brand yang mulai dibangun tahun 2012 ini menjadi trendsetter di Malaysia dan sudah memiliki toko di Brunei Darussalam. Kini Aidijuma bekerja sama dengan Franka Soeria Network menjajal pasar Indonesia, negara muslim terbesar.

Cantik dan Sehat Selama Berpuasa? Ini Kiat dari Andalan Bunda Cerdas

Tuesday, June 21, 2016


Alhamdulillah setengah Ramadhan telah terlampui. Bagaimana puasanya? Semoga lancar ya. Meski sudah terbiasa berpuasa sejak kecil, ada kalanya badan terasa lemas, kulit kering, dan wajah kusam. Padahal berpuasa banyak manfaatnya untuk jasmani. Bisa mengeluarkan racun yang menumpuk dari tubuh juga mengurangi kebiasaan buruk seperti terlalu banyak makanan yang manis. Bagaimana caranya supaya tetap sehat dan cantik selama berpuasa? Yuk baca lebih lanjut!

Kiat Cantik & Sehat Selama Berpuasa

Majoli Family, Local Brand Penuh Inspirasi

Sunday, June 19, 2016


Majoli Family - Indonesian Fashion Brand

Rabu, 8 Juni 2016 lalu saya berkenalan dengan Hilla di ArtOtel Thamrin. Ia lulus dari sekolah desain di Milan dan kini menjalankan bisnis clothing line bersama suaminya, Kyo. Betapa bahagianya melihat keluarga kecil ini dikaruniai sepasang anak kembar, Marlon dan Kilyon. Mereka adalah Majoli Family.

Kisah di atas seperti tampak nyata padahal mereka adalah karakter dari sebuah brand dalam negeri. Saat press conference mengenai clothing line ini, saya terkagum-kagum dengan produk dan tim dibalik suksesnya Majoli Family. Apa saja hal menarik dari brand yang artinya kebahagiaanku ini?

Mengajarkan Kebesaran Allah Melalui Kisah Hebat Nabi Muhammad SAW

Wednesday, June 15, 2016

Review buku #KisahHebatMuhammad

Sid baru saja tertidur setelah mendengarkan kisah “Laba-laba Penyelamat” dari buku Kisah Hebat Nabi Muhammad SAW dan Kisah Ajaib Lainnya, karya Astri Damayanti. Hewan sekecil laba-laba ini telah menyelamatkan Nabi Muhammad dan Abu Bakar dari rombongan Quraisy yang hendak mencelakai nabi. Bagaimana bisa? Di situlah letak kebesaran Allah SWT yang memberikan pertolongan bagi hamba-Nya. Cerita ini bukan karangan semata namun sesuai dengan Al Qur’an surat At-Taubah ayat 40.

KidCity Transmart Carrefour Cempaka Putih, Tempat Bermain Keluarga

Thursday, June 9, 2016

KidCity Transmart Carrefour Cempaka Putih, Tempat Bermain Keluarga

Libur sekolah sudah ditunggu-tunggu oleh anak. Bisa ngemil sambil nonton TV atau main seharian, tanpa perlu memikirkan PR. Namun liburan kali ini bertepatan dengan bulan puasa yang artinya si anak bakal cepat bosan main di rumah. Rasanya menunggu adzan Maghrib lamaaa banget. Keponakan yang kelas 2 SD sudah teriak-teriak minta makan padahal masih siang. Sabar ya, puasa mengajarkan kesabaran dan menahan nafsu. Supaya engga mati gaya di rumah, nih ada referensi tempat bermain untuk mengisi liburan di Jakarta.

Tahu Transmart? Itu lho jaringannya Carrefour. Transmart ini banyak cabangnya, salah satunya Transmart Carrefour Cempaka Putih. Di tempat ini kita bisa belanja bulanan sekaligus mengajak anak bermain. Saya engga sengaja main ke sini karena mencari buah-buahan segar untuk persediaan di rumah. Eh ternyata di dalam Transmart isinya lengkap. Lantai dasar ada beberapa restoran. Lantai 1 bagian fresh food (buah, sayur, dan daging) juga frozen food. Ada pula tenant produk elektronik dan fashion. Di lantai 2, bagian supermarket untuk belanja groceries sampai peralatan penunjang hobi. Nah selesai belanja bisa titip trolley di lantai 2 lalu naik menggunakan eskalator ke lantai 3 menuju KidCity.

Nutrisi Bagi Ibu Hamil dan Fakta Kehamilan

Saturday, June 4, 2016

“Sudah isi apa belum?”
“Si Ana yang nikahnya bareng kamu sudah hamil lho. Kamu kapan?” 

Saat baru menikah, saya hampir tiap hari mendapat pertanyaan seperti di atas. Kepo banget nih orang-orang, memangnya kalau saya hamil situ bakal urunan tasyakuran 7 bulanan? *nyinyir mode: ON*

I'm expecting! -dok. Alicia Zinn
Masa kehamilan bagi sebagian orang menjadi masa yang ditunggu-tunggu. Tangis bahagia sebagai ungkapan saat melihat hasil test pack menunjukkan dua garis, positif. Sebagai ibu hamil, kondisi badan mulai menunjukkan tanda-tanda perubahan. Ada bumil yang mual-mual dan sensitif terhadap bau tertentu (bahkan tidak mau dekat dengan suami). Ada pula yang tubuhnya kuat pontang-panting beraktivitas. Kebutuhan gizi ibu hamil pun perlu mendapat perhatian ekstra karena ada janin yang butuh asupan dari sang ibu.

Lactacyd Baby: Cara Mudah Merawat Kulit Bayi Sensitif

Wednesday, June 1, 2016
Masalah bayi itu ada-ada saja. Saya sempat tidak tega mengganti popok BabySID karena melihat kulitnya yang merah dan lecet. Masalah ini biasa disebut ruam popok karena kondisi popok yang lembab sedangkan kulit bayi masih sensitif. Waduh ini diapakan ya? Sementara waktu saya pakaikan popok kain tapi konsekuensinya cucian popok menumpuk. Ribet dong padahal saya maunya praktis aja, heheh. Saya taburi bedak di bagian yang kemerahan. Eits…ternyata cara itu tidak dianjurkan karena dikhawatirkan bedak masuk lewat kemaluan atau terhirup dan mengendap di tubuh bayi. Jadi harus bagaimana?

Mother and Baby Indonesia, majalah yang selama 8 tahun konsisten mengedukasi tentang parenting, mengadakan talkshow bersama Lactacyd Baby dengan tema “Healthy Skin Healthy Baby, Cara Tepat Merawat Kulit Sensitif Si Kecil”. Sabtu (28/5) lalu bertempat di Igor’s Pastry, Jakarta Selatan, acara yang dimulai pukul 10.00 WIB ini dipenuhi para peserta yang sudah tidak sabar curhat masalah kulit anak.
ki-ka: Tara Amelz, dr. Ling, dan MC Cisca Becker

Auto Post Signature