Ketika Para Ayah Lomba Memasak untuk Menyambut Hari Ibu

Tuesday, December 13, 2016


#PhilipsHariIbu
Bulan Desember itu spesial untuk para ibu di Indonesia karena di bulan ini, tepatnya 22 Desember, diperingati sebagai Hari Ibu. Dipilih tanggal 22 karena 22 Desember 1928 diadakan Kongres Perempuan Indonesia yang pertama. Hari Ibu merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras ibu selama 24 jam mengurus kebutuhan keluarga, terutama urusan domestik.

Berbagai cara bisa dilakukan untuk memperingati Hari Ibu, salah satunya dengan mengungkapkan rasa kasih sayang ke ibu. Saya sih berharap ga muluk-muluk. Satu hari itu saja dibebas-tugaskan dari urusan domestik untuk me-time, saya udah senang banget. #KodeKeras. Hal ini sejalan dengan Philips yang menyambut Hari Ibu dengan mengadakan cooking battle untuk para ayah muda. Tiga ayah ditantang memasak menu spesial untuk istrinya. Siapa saja mereka dan bagaimana serunya ketika ayah bergelut dengan kitchen appliances dari Philips? Simak terus ya…

8 Desember 2016 lalu bertempat di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta, acara Philips Mother’s Day: Cooking Battle digelar. MC memanggil satu persatu peserta lomba memasak yaitu: Nicky Tirta, Augie Fantinus, dan Hatna Danarda “Arda NAFF”. Tiga selebriti pria ini sudah sering menghiasi layar kaca tapi apakah mereka bisa memasak? Nicky sendiri merasa paling beruntung karena punya passion di bidang memasak. Ia sudah terbiasa mengolah makanan bahkan memandu acara memasak di TV. Augie mengelola restoran Korea tetapi tidak memasak sendiri. Ia hanya sesekali membantu dengan bumbu yang sudah jadi. Sedangkan Arda terbilang paling nervous di antara yang lain karena sangat jarang berurusan dengan masak-memasak.

Para peserta lalu diberi undian untuk menentukan menu yang akan dimasak. Setelah itu mereka dipersilakan memilih satu asisten pria dari para undangan untuk membantu dalam lomba memasak ini. Saat memilih asisten, ruangan menjadi ramai karena para undangan bersorak merekomendasikan temannya masing-masing. Para pria tampak malu-malu mengacungkan tangan. Bingung deh saat ditantang memasak.

Sekitar pukul 13.30 WIB lomba pun dimulai. Menu makanan sehat yang dilombakan yaitu Nasi Liwet Sunda dengan Pepes Tahu (tim Nicky Tirta), Korean Beef Rice Bowl (tim Augie Fantinus), dan Butter Rice with Honey Grilled Prawn (tim Hatna Danarda). Para peserta langsung mengambil bahan-bahan yang dibutuhkan di rak bahan. Semuanya dimulai dari nol, memasak nasi ya dari beras.

Para asisten mengambil bahan masakan
Sembari menyaksikan peserta mengolah bahan, Maria V. Simanjuntak, Senior Marketing Manager, Domestic Appliances, Philips Personal Health Indonesia, menjelaskan alat-alat masak yang digunakan dalam lomba. Para ayah yang jarang masak sekalipun ga perlu panik. Kitchen appliances dari Philips didesain canggih sehingga memudahkan proses memasak. Alat-alat masaknya yaitu:
 
  1. Rice Cooker Gold HD3128 yang punya 5 lapisan ProCeramic anti gores dan anti lengket, 3x lebih kuat dibanding lapisan panci biasa, tahan lebih dari 3.500 gosokan berturut-turut, memasak dengan teknologi 3D heating yang membuat setiap bulir nasi matang dengan sempurna dan nasi tetap hangat juga fresh. Kapasitas rice cooker ini 2 liter, cukup untuk sekitar 14 orang. Selain itu ada pegangan di sisi kanan-kiri untuk memudahkan saat membawanya. Tipe ini tersedia dalam warna gold dan silver. Saya naksir yang gold, elegan banget. Btw, lagi ada lomba foto Philips Rice Cooker dengan hadiah 180 koin emas dan produk Philips senilai jutaan rupiah. Info lengkapnya di Facebook Philips Home Living ID ya. 
  2. Daily Collection Steamer ini transparan. Mengukus jadi lebih mudah karena bisa melihat kecukupan air. Solusi banget nih karena mengukus dengan panci biasa kan ga bisa melihat tinggal seberapa airnya. Pakai steamer ini jadi ga khawatir kehabisan air. Canggihnya lagi ada timer untuk mengatur lama pengukusan. Steamer ini menggunakan tenaga listrik sehingga lebih aman digunakan. Cocok banget untuk saya yang kadang lupa matikan kompor. #KodeLagi. 
  3. Table Grill elektrik ini punya 2 sisi permukaan. Yang satu halus, bisa untuk menumis dengan sedikit minyak. Sisi sebaliknya bergerigi. BBQ party tapi sesak napas karena asap? Table grill ini desainnya mengurangi asap lho. Buktinya selama lomba memasak, kami tidak terganggu dengan asap sama sekali. Temperatur memanggang juga bisa diatur dengan thermostat. 
  4. Daily Blender HR2056 bentuknya kecil tapi kuat menghancurkan es batu, tepat membuat smoothies. Jar plastiknya juga tahan pecah dan tahan lama. Blender saya berkapasitas 2 L. Kalau nge-blender, banyak sisanya di pinggiran jar. Sayang kan kalau terbuang. Blender Philips yang ini kapasitasnya 1 L. Cukup untuk keluarga kecil yang hanya membuat 1-2 gelas minuman.

rice cooker philips
Mba Maria menjelaskan ragam dan keunggulan Philips Kitchen Appliances
Makin mengenal produk dari Philips, makin membuat saya jatuh hati ingin membawa pulang. Teknologinya membuat proses menyiapkan makanan menjadi lebih mudah, cepat, dan sehat. “Philips menciptakan peralatan dapur modern yang inovatif dan dilengkapi dengan teknologi terkini untuk membuat proses memasak menjadi lebih mudah, cepat, dan aman bagi seluruh anggota keluarga, termasuk ayah. Teknologi peralatan dapur Philips memungkinkan keluarga dapat merasakan pengalaman memasak bersama yang menyenangkan.” Jelas Yongky Sentosa, Head of Philips Personal Health Indonesia.

Setelah 75 menit berlalu, akhirnya masakan para peserta selesai dan siap diuji oleh tim dewan juri dari Philips dan mbak MC. Menurut Nicky, alat masak Philips membuat masakan cepat matang sehingga lebih hemat waktu. Ia bisa memasak nasi liwet dengan rice cooker Philips. Cukup masukan beras dan bumbu-bumbunya. Kalau Augie semakin percaya diri akan menjadi juara karena Korean Beef Rice Bowl-nya dipuji enak oleh para undangan yang sudah mencoba tester-nya. Adra, suami Tantri “Kotak”, tidak menyangka masakannya bisa selesai. Alat masak Philips memudahkan memasak untuk dirinya yang jarang ikut campur urusan dapur.


"Nasi Liwet-nya enak," kata mba Maria

Setelah juri menyicipi masakan ketiga peserta, juri memutuskan pemenangnya adalah Nicky Tirta. Ketiga juri suka dengan nasi liwet khas Indonesia. Sebagai hadiah, Nicky mendapat Philips Airfryer. Nicky ini baik banget lho. Hadiah tersebut langsung ia berikan ke mas asisten yang telah membantunya memasak.

Acara tidak berhenti sampai di situ. Philips memberikan kejutan dengan mengundang istri dari Nicky, Augie, dan Arda untuk bergabung di venue. Ketiga pria ini surprised. Mungkin kalau tahu istrinya datang bisa makin grogi memasak.

Serunya acara #PhilipsHariIbu kali ini. Selamat ya untuk ketiga peserta juga para asisten. Terbukti kan para ayah juga bisa memasak. Menyiapkan makanan semakin mudah dengan alat masak dari Philips. Kalau suami masih banyak alasan ga mau bantu masak, pakai Philips aja. Anyway, Selamat Hari Ibu! 

Surprise! Para istri juga hadir di akhir acara





33 comments on "Ketika Para Ayah Lomba Memasak untuk Menyambut Hari Ibu"
  1. Blender daily eh daily blender alhamdulillah akhir bulan lalu dapat dari doorprize. Senangnya...

    Seru ya kalau para ayah masak. Apalagi alat serba ada dan canggih gitu. Acaranya emang keren...

    ReplyDelete
  2. Wah ga kebayang papah papag muda keringetan di dapur...jadi pengin beli peralatan masaknya philips..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga keringetan deh soalnya AC di ballroom dingin banget :D

      Delete
  3. Ah seru banget wkwkw ini acaranya khas banget.. Kreatif philips mah :D
    Yaiyalah nicky yang menaang doi dasarnya pinter masak ..

    ReplyDelete
  4. seru ya para ayah memasak..peralatan memasakny philips boleh juga nih.. :D #modus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alat masaknya canggih. Masak-memasak jadi makin gampang

      Delete
  5. Sebagai calon istri yg punya calon suami doyan masak, dia pernah minta wishlist ke aku buat nurutin nanti rumahnya dikasih dapur full produknya philips dong hahahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi Odi doyan masak, kamu doyan makan? Klop banget si

      Delete
  6. Ih, Nicky Tirta emang pinter masak ya Mba, aku suka liat di Net TV. Pernah mbatin ini orang sekarang jadi chef kali ya, hahahaha.
    Aku pernah nyobain kreasi Nicky yang pisang coklat koin. Enak deeehh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata passion dia di masak, bukan artis sinetron

      Delete
  7. Papaku banget deh ini, hehehehe

    Salam,
    Roza.

    ReplyDelete
  8. Ikutan nyicipin hasil masakannya juga Mbak?

    ReplyDelete
  9. Nicky tirta aslinya pasti ganteng banget ya mba *gagal fokus* wkwk
    Produk dirumah jg pakai philips soalnya lbh awet dan tahan lama bngt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia tuh imut. Dari dulu wajahnya gitu-gitu aja

      Delete
  10. Replies
    1. Akupun cuma foto-foto padahal ingin icip

      Delete
  11. suamiku pasti mau ikutan deh

    salam
    riby

    ReplyDelete
  12. Duhh.. Philips selalu jadi andalan di dapur sih ya. Tapi memang lbh asik kalo sesekali kaum bapak nih yg turun ke dapur, masak ala chef2 di tipi. Semoga acara ini menginspirasi para bapak-bapak untuk mau lebih aktif di dapur ya. Jadi kapan2 bu ibunya butuh perangkat baru di dapur langsung diiyain aja kalau nyebut merk Philips. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia supaya makin lancar belanja produk Philips

      Delete
  13. Suamiku psti suka banget acara beginian mbak, beliau suka masak. Tapi di Aceh ga ada acaara seperti ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Usulin ke Philips bikin lomba masak di Aceh :D

      Delete
  14. Seru nih bapak bapak memasak. Kalau suami dasarnya suka masak dan bisa masak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesekali boleh nih diadakan lomba masak para ayah di lingkungan RW gitu

      Delete
  15. nicky tirta pinter masak ya mbak ternyata..ganteng lagi phillips memang bagus produk2nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku naksir banyak produk Philips nih

      Delete
  16. Cowok kalau pintar masak memang kadar kegantengannya jadi bertambah hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...chef cowo di TV juga banyak yang ganteng sih *salahfokus

      Delete
  17. waaaah... kebayang makin grogi pas para istri nongol ya. HIhihiii

    ReplyDelete
  18. Jadi suami idaman gak sih kalau cowok pintar masak? Hehehe.... jadi pingin tau.

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung.
Leave a COMMENT,
Hit the SHARE button,
dan sering-sering mampir ke sini ya...

Kalau mau surat-suratan, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature