Top Social

Snow Party: Cara Istimewa Mengisi Malam Pergantian Tahun di Jakarta

Wednesday, December 21, 2016
happy new year
Cara merayakan tahun baru di Jakarta (image: crosswalk)

Tak terasa sebentar lagi tutup tahun 2016. Tahun ini saya menekuni profesi baru sebagai blogger, meski kadang masih malu-malu menyebutnya. Dunia baru ini ternyata membuka kesempatan begitu luas bagi saya untuk berkembang yang pengetahuan tentang tulis-menulisnya masih secuil. Mengasah diri dan update informasi harus terus saya lakukan. Hidup cuma sekali, buatlah lebih berarti.
Tahun ini pula saya pindah ke Jakarta. Ibukota ini bisa dibilang tidak pernah tidur karena penduduknya yang work hard, play hard. Saya pun menjalani kehidupan yang lebih dinamis di sini. Berdamai dengan kemacetan, banjir, juga polusi. Namun yang paling saya syukuri, saya bisa bekerja sambil mengurus anak.
2016 bukan tahun yang mudah dilewati. Tahun ini patut dirayakan. Kalau di tahun-tahun sebelumnya biasanya hanya di rumah saat malam tahun baru, kali ini saya ingin suasana berbeda. Blogger Gathering Best Western Plus Kemayoran Hotel dengan Bloggercrony pada 13 Desember 2016 lalu memberi ide istimewa mengisi malam tahun baru di Jakarta.
Sore itu saya memandang langit Jakarta dari lantai 21 ruang Sky Lounge Best Western Plus Kemayoran Hotel sambil menyantap sepotong cheesecake dari B ‘n W Cake Shop. Kue ini legit, membuat saya menikmati setiap potongnya dengan perlahan-lahan. Ambience Sky Lounge cocok untuk bersantai menatap gedung-gedung Jakarta dari ketinggian. Untuk seorang acrophobia pun sepertinya akan nyaman karena konsepnya indoor dan terlindung kaca jendela.

A photo posted by Helena Safitri (@helenamantra) on

tahun baru di jakarta
Jakarta dari Sky Lounge

bloggercrony
Blogger gathering Bloggercrony
Dari Sky Lounge, kami dibagi menjadi dua kelompok untuk mengikuti hotel tour sembari lebih mengenal Best Western Plus Kemayoran Hotel. Saya masuk dalam kelompok yang dipandu oleh Haris Dwi Pamungkas, Assistant Sales Manager.
Best Western (BW) merupakan jaringan hotel yang berpusat di US. Saat ini sudah ada lebih dari 3400 BW di berbagai negara. 12 diantaranya ada di Indonesia. Di Jakarta sendiri terdapat 3 tipe BW yaitu Core dengan logo biru, Plus dengan logo merah, dan Premiere. Bedanya terletak pada fasilitas yang tersedia.
Lokasi hotel ini strategis di Jakarta Pusat, tepatnya Jl. Benyamin Suaeb Blok A5, Kemayoran. Hal ini menjadikannya pilihan yang tepat untuk menginap saat business trip. Bagi pecinta konser musik Java Jazz, hotel ini dapat dijadikan pertimbangan menginap karena dekat dengan JIExpo Kemayoran. Saya pernah mengalami susahnya mencari transportasi sepulang nonton Java Jazz karena berebut taksi. Kalau hotelnya dekat, bisa santai berjalan kaki.
Saat memasuki hotel, saya harus menaiki anak tangga sebelum sampai di resepsionis. Saat itu saya berpikir bagaimana dengan pengguna kursi roda. Ternyata di samping tangga tersebut ada lift kecil untuk disabled guests. Stroller anak saya juga sempat saya simpan di loker. Petugas hotelnya membantu dengan sangat baik.
Hotel bintang 4 ini menyediakan 156 kamar yang terbagi menjadi beberapa tipe: Superior, Deluxe, Super Deluxe, Junior Suite, dan Suite. Setiap kamar dilengkapi kasur nyaman King Koil, Wi-Fi internet access, LED TV dengan channel TV internasional, hair dryer, minibar, water kettle, analogue phone line, juga safe deposit box.
Bila bepergian dalam kelompok (4 orang), Residence Executive dan Residence Business bisa menjadi pilihan cerdas karena harganya yang hemat. Residence terletak di lantai 2 dan 3. Ketika memasukinya saya seperti berada di apartemen kecil yang lengkap. Ada ruang tamu, meja makan, 3 kamar, 2 kamar mandi, meja kerja, hingga dapur lengkap dengan peralatannya. Kerja di tempat ini makin nyaman karena Wi-Fi yang stabil.
Residence Executive dan Residence Business dengan fasilitas lengkap
hotel di jakarta pusat
Lagoon Swimming Pool yang meliuk mengelilingi kawasan hotel dan apartemen
 
hotel di jakarta pusat
Ballroom untuk meeting, seminar, dan resepsi pernikahan

Kabar baiknya, untuk corporate dan media (termasuk blogger) ada special rate. Rate kamar hotel Rp 749.000/malam dengan free upgrade sedangkan residence hanya Rp 1,1-1,3jt/malam.
Mendengar hal itu langsung tercetus ide, bagaimana kalau membawa keluarga saya menginap di residence sambil menikmati malam pergantian tahun? Mau bersantai di sofa sambil nonton TV, boleh. Mau berenang keliling kolam renang yang luas, oke. Mau ke Snow Party juga seru.
Snow Party? Sejak kapan di Jakarta turun salju?
Saya mendapat info dari Indah Purnama Sari selaku Marketing Communication Manager tentang acara special di Best Western Plus Kemayoran Hotel. Di malam penghujung tahun 2016, Best Western Plus akan mengadakan “Snow Party”. Lokasinya di Lagoon Outdoor dengan latar belakang kolam renang. Saya langsung membayangkan Jakarta yang panas ini menjadi penuh salju. Acara akan semakin meriah dengan adanya Live Music, LED Dance, Salsa & Snow Dance, Fortune Teller, DJ Performance, Street Magician, dan tentunya Fireworks Party. Gonna party all night long!
Special performance DJ AY Claudia (image: Facebook BWPlusKemayoran
Sebelumnya, para tamu akan dimanjakan dengan menu Traditional Stall, Vegetable Corner, Dessert, juga Soup yang disiapkan khusus di ONYX Restaurant. Tak ketinggalan ada BBQ party sebagai pelengkap meriahnya malam pergantian tahun 2016. FYI, ada 2 menu baru dari ONYX yaitu Nasi Liwet Karuhun dan Mushrooms Chicken Roll. Saya sudah mencicipi menu yang kedua. Potongan ayamnya sukses menutupi kelelahan saya setelah hotel tour.

ONYX Restaurant dengan hiasan menyambut natal dan bangku taman yang unik
Paket untuk Snow Party lengkap dengan dinner bisa dinikmati mulai dari Rp 398.000,-/net/orang. Kalau ingin sekalian menginap semalam di sini, ada harga spesial yaitu Rp 1.550.000,-/net/malam. Harga ini sudah termasuk menginap satu malam di Superior Room, breakfast, dinner, dan Snow Party untuk 2 orang.
Acara yang menarik untuk merayakan tahun baru 2017, kan? Ini akan menjadi momen yang tak terlupakan bersama kawan dan keluarga. Tertarik ikutan? Bisa langsung reservasi ke 021-65853888 atau e-mail ke reservation@bwpluskemayoran.com.

28 comments on "Snow Party: Cara Istimewa Mengisi Malam Pergantian Tahun di Jakarta"
  1. Wah ini postingnya samaan kayak kak http://www.benbernavita.com/ ya ?
    :D

    Whuuu saya juga gatau kalau dtanya temen enaknya tahun baruan di jakarta itu kemana, soalnya smua macet dan ramai.
    Bagus laaah kalau ada acara menarik ala ala snowy dari best western plus ini ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, barengan ikut blogger gathering di sini.

      Delete
  2. Belum pernah tahun baruan ke Jkkt. Macet jugak pastinya. MAkasih informasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daripada macet, nginep di Best Western Plus aja :D

      Delete
  3. Kayaknya Best Western di semua kota mengandalkan konsep Sky Loungenya ya Mbak. Itu senjanya cakep amat di foto :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum pernah ke Best Western di kota lain. Jadi penasaran...

      Delete
  4. Wah, jadi pengen merasakan nyamannya Hotel Best Western Kemayoran

    ReplyDelete
  5. Di solo baru jhga ada bestwestern, jd pengen nginep hotel

    ReplyDelete
  6. Wah Best Western bisa dijadikan rekomendasi untuk menyambut tahun baruuu..

    ReplyDelete
  7. Best Western Bandung letaknya juga enaak, mba.. Tapi posisi hotelnya yang rada ke belakang (tertutup dengan bangunan lain).


    Dan saya suka sky lounge!
    Heehe..romantis gimanaa gitu..^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dinner romantis di Sky Lounge, mau dong...

      Delete
  8. Western kemayoran bagus yaa... kalau kesini kayaknya udah diem aja di hotel pas pergantian malam tahun baru sambil ikutan acara hotel or bobo2 syantiek :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Staycation juga enak, santai sama keluarga

      Delete
  9. aku pernah staycation di Best Western Tangerang, suka banget dengan service nya dan sarapannya hahaha teteup yaa sarapan itu penting, enak2 sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menunya selalu ada yang baru tiap bulan lho

      Delete
  10. aiss pasti seru banget ya mba.. Apalagi Bintang suka sekali dengna snow. Jakarta meski ga punya musim salju kalau udah dekat natal banyak mall dan hotel yang mendekorasi dgn salju ya... asyik.. mau dong mba diajak nginep dan main salju di best western. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga mauuu, kita staycation lagi yuk BiZa

      Delete
  11. Untuk menu makanannya bagaimana mba ? Halal semua kah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menu yang baru alhamdulillah halal. Buat make sure bisa nanya langsung ke PIC di ONYX restaurant, mba.

      Delete
  12. Woww.woww..tema salju2 gitu y
    Identik putih padahal biasanya new year selalu colour full

    ReplyDelete
  13. kalau kita tahun baruan di BW seru pasti ya mba.

    Mampir juga di artikelku ya mba..

    http://www.tharietasuu.com/2016/12/malam-tahun-baru-penuh-salju-di-best.html

    ReplyDelete
  14. work hard play hard ya mbak ;) Wah asik banget ya mbak bisa ikutan acara kaya gitu. Harga hotelnya pun untuk wartawan dan media lebih murah. Btw, makasih sharingnya ya mbak ;)

    ReplyDelete

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung.
Leave a COMMENT,
Hit the SHARE button,
dan sering-sering mampir ke sini ya...

Kalau mau surat-suratan, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature