Life of Happy Mom - Indonesian blog about parenting, health, & up and down of life.

Nobar Premier League di Warung Kopi

Saturday, August 13, 2016


Salah satu yang khas dari Gresik, kota kelahiran saya, adalah cangkrukan. Cangkruk alias nongkrong menjadi kebiasaan sehari-hari yang dilakukan kaum muda maupun bapak-bapak. Tempatnya tidak mewah, hanya di warung kopi. Mungkin Gresik patut dijuluki kota 1000 warkop karena banyaknya warung kopi.

Cangkrukan di Warung Kopi (dok: binridwan)
Dari sekian banyak warkop, ada 1 yang berkesan buat saya. Warung ini letaknya di dalam gang yang cukup dilewati 1 mobil. Tempatnya tidak terlalu luas namun selalu ramai setiap hari. Segelas kopi hitam dihargai 4000 rupiah. Tersedia pula berbagai gorengan sebagai cemilan. Menu yang sederhana. Lalu apa yang membuatnya ramai?


Pemiliknya tahu orang Indonesia suka nonton bareng sepak bola. Ia pun memasang TV di depan warungnya. Channel yang menyiarkan pertandingan bola selalu jadi favorit, apalagi kalau waktunya World Cup.

Pernah sebal karena siaran bola diacak? Sang pemilik tidak mau mengecewakan pelanggan warungnya. Ia berlangganan Orange TV yang sudah terkenal jadi TV berbayar jagoannya sepak bola di Indonesia. Dari Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Champion, juga Bundesliga bisa ditonton LIVE. Warung kopi dan Orange TV ini simbiosis mutualisme ya. Buat pecinta bola nonton bareng makin seru sambil menikmati kopi hangat.

Paket yang cocok buat pecinta olahraga ada 2 yaitu Sporty+ dan Olahraga+. Selain siaran olah raga juga ada channel hiburan seperti FOX Action Movie, Cinemax, juga Fashion One. Lengkapnya ada di gambar berikut.

Daftar channel paket Sporty+ Orange TV

Daftar channel paket Olahraga+ Orange TV

Warung kopi ini sepertinya nanti malam makin ramai orang cangkruk sambil nonton Premier League di Orange TV. Hari ini kan Liga Premier musim 2016-2017 minggu pertama dimulai. Penggemar EPL sudah menanti kejutan dari para pelatih kelas dunia seperti Jose Mourinho yang kini melatih Manchester United juga Josep Guardiola yang melatih Manchester City. Seperti yang sudah kita ketahui, kedua pelatih ini sebelumnya sudah bersaing sengit di Liga Spanyol dan kini mereka bertemu lagi di Liga Premier. Liga yang satu ini lebih unpredictable karena tidak ada tim yang dominan.

By the way, kalau mau nonton Premier League sambil malam mingguan di luar juga bisa. Pelanggan Orange TV bisa nonton channel BeIN 1, 2, 3 dari Smartphone Android dan IOS melalui layanan OrangeGo di Genflix. Simple dan tidak khawatir siaran diacak.


Orange TV jagoannya sepak bola di Indonesia

Post Comment
Post a Comment

Hai!
Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga artikel tersebut bermanfaat.

Bagaimana komentarmu? Silakan tulis di kolom komentar, bisa pakai Name/URL. Kalau tidak punya blog, cukup tulis nama.

Ku tunggu kedatanganmu kembali.

Jika ada yang kurang jelas atau mau bekerja sama, silakan kirim e-mail ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature

Auto Post  Signature
Stay happy and healthy,