Winning Speech of #FEDChallenge

Tuesday, July 5, 2016
Sebenarnya saya hendak menjaga jarak dari laptop karena mau fokus di hari-hari terakhir puasa. Tapi mau nambah satu cerita singkat lagi deh. Mau norak dikit :p
Ramadhan tahun ini penuh berkah. Sebenarnya selalu ada saja berkah tak terduga namun tahun ini berbeda karena saya mulai menekuni (baca: sering update) dunia blog. Berkah ngeblog ini datang di minggu terakhir Ramadhan saat saya dikejar-kejar deadline. Alhamdulillah untuk pertama kalinya tulisan di blog helenamantra.com ini memenangkan lomba. Allah super baik langsung memberi saya juara 1 untuk FED Challenge yang diadakan oleh Fun Blogging.

 

FED stands for Friday English Day dimana tiap Jumat di grup Facebook Fun Blogging harus menggunakan Bahasa Inggris. Mbak Frida Herlina dan Bunda Yati Rachmat yang biasanya melemparkan topik untuk dibahas. Hampir tiap minggu saya ikut belajar membuat 1-2 kalimat yang sederhana. Pokoknya mencoba! Nanti kami saling mengoreksi bila ada yang kurang tepat.

Bulan lalu Fun Blogging mengadakan tantangan menulis dalam Bahasa Inggris mengenai Ramadhan. Artikelnya tidak perlu panjang, maksimal 700 kata. Saya pun tergerak ikut challenge ini. Di hari terakhir pengumpulan artikel, cerita Ramadhan saya alhamdulillah bisa selesai. Dari sekian tahun menjalani puasa, saya memilih bercerita saat menjadi volunteer di sebuah yayasan. Cerita dan diksinya sederhana (karena vocabulary saya yang pas-pasan). Niatan saya berbagi cerita sambil menantang diri untuk melatih kemampuan English saya.


Alhamdulillah tepat 1 Juli 2016 diumumkan pemenang dan nama saya tercantum di urutan teratas. Suatu berkah dan kebanggaan luar biasa. Terlebih lagi saat melihat hadiahnya. FYI, saat mengikuti lomba ini saya tidak tahu hadiahnya apa saja. Ternyata saya mendapat powerbank, gadget pendukung dalam ngeblog yang sudah lama saya idamkan. Selain itu ada berbagai merchandise dan voucher. Yay! Yay! Yay! Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.

Terima kasih komunitas Fun Blogging, tim juri, dan para peserta yang memacu saya berani menulis dalam FED Challenge. Last but not least, kemenangan ini saya persembahkan untuk bocil-bocil di Miftahul Jannah, Gresik.

Post Comment
Post a Comment

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung.
Leave a COMMENT,
Hit the SHARE button,
dan sering-sering mampir ke sini ya...

Kalau mau surat-suratan, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature