Folk 'N Vogue: 100% Indonesia Untuk Pecinta Etnik Indonesia

Saturday, April 2, 2016
Launching acara di The Hermitage Jakarta, Rabu (30/3)

Buat pecinta handicraft pasti sudah tidak asing dengan acara seperti INACRAFT dan CRAFINA. Tahun ini akan ada acara terbaru yang diselenggarakan Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) sebagai wujud apresiasi industri kreatif di bidang kerajinan tangan karya para desainer muda Indonesia yang tergabung menjadi anggotanya. Kali ini ASEPHI bekerja sama dengan ERB Production mempersembahkan pameran fesyen bertajuk FOLK ‘N VOGUE” 100% INDONESIA.

Di tahun pertamanya, acara ini akan digelar di Asembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta pada 7-11 September 2016. Buat pecinta ethnic fashion, catat tanggalnya karena tema yang diangkat mengenai keragaman budaya etnik Indonesia. Yes, fesyen dan industri kreatif yang berpartisipasi dikhususkan asli Indonesia.

“Inilah kesempatan para desainer untuk menampilkan karyanya. Di era globalisasi yang semakin berkembang, acara ini menjadi ajang promosi supaya semakin dekat di hati konsumen.”, terang Thamrin Bustomi selaku Ketua Umum ASEPHI.

Menurut Dhonni A.F, Ketua ASEPHI DKI Jakarta, para desainer yang hendak mengikuti pameran ini melalui proses kurasi yang ketat. Diharapkan FOLK ‘N VOGUE” 100% INDONESIA berbeda dari pameran-pameran yang telah ada sebelumnya karena hasil karya yang ditampilkan berkualitas. Bagi desainer yang berminat ikut acara ini, silakan mendaftar menjadi anggota ASEPHI.

Tujuan utama acara ini yaitu memberikan apresiasi kepada desainer legendaris Indonesia yang telah terlebih dahulu meninggalkan kita yang dituangkan dalam konsep “LEGENDA MODE INDONESIA”. Hal ini diharapkan dapat menginspirasi para desainer muda Indonesia. Siswandi selaku Show Director menjelaskan acara akan dibuka dengan “TRIBUTE TO RAMLI” by Lindy ANN. Kali ini hasil karya dan koleksi alm. Ramli akan dibawakan oleh model-model senior Indonesia seperti Widyawati, Rima Melati, Dian Tanjung, Enny Soekamto, Ratna Dhoemilah, Nisje Joenes, dan lain-lain. Wow, bakal sangat spesial!

Direktur ERB Production, Eline Boer, menyebutkan rangkaian acara terdiri dari peragaan Fashion Marathon dengan alunan musik etnik khas Indonesia, Fashion Expo 200 UKM anggota ASEPHI dan umum, Market Place, serta Netizen and Fashion Blogger Nation. Bagi desainer yang mau menampilkan karyanya di pagelaran busana atau berpartisipasi di fashion expo, pendaftaran masih dibuka. Selama bulan April ada diskon 20% untuk fashion expo. Market place merupakan suatu forum yang dihadiri pembeli potensial mancanegara. Pelaku fesyen maupun industri kreatif diberikan kesempatan mempresentasikan produknya. Untuk para netizen dan blogger, akan ada talkshow yang menyasar segmen muda.

Acara ini didukung oleh Kementrian Pariwisata, Kementrian Perindustrian, Kementrian Perdagangan, dan Kementrian Koperasi dan UKM. Selain itu Badan Ekonomi Kreatif dan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) juga mendukung penuh berlangsungnya FOLK ‘N VOGUE” 100% INDONESIA.


So, see you on the venue in September!
2 comments on "Folk 'N Vogue: 100% Indonesia Untuk Pecinta Etnik Indonesia"

Haiiii... Terima kasih banyak ya sudah berkunjung. Semoga mendapat manfaat dari artikel di atas.

Sebelum beralih ke artikel selanjutnya, tulis komentar dong... bisa pakai akun G+, Name/URL, atau Anonymous pun saya menerima.

Sering-sering mampir ke sini ya!

Kalau mau surat-suratan, kirim e-mail aja ke helenamantra@live.com

Salam,
Helena

Auto Post Signature